iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110(1)

Taufan

Bro dan sis sekalian….kabar duka datang dari pegiat BMX tanah air. Olah raga yang mengandalkan atraksi dan manuver free style menggunakan sepeda ini telah kehilangan sosok berbakat bernama bro Taufan Mungaran (17 tahun). Doi terjatuh saat melakukan akrobat dievent Indonesia Open Extreme Sport Championship (IOXC) ke-7 diBandung dan tidak mampu diselamatkan…
Indonesia-road-racing-championship

iklan iwb
iklan iwb

muffler

Menurut informasi yang IWB kumpulkan….olah raga yang mengandalkan skill jumpalitan ini berlangsung di kampus Telkom University, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/10/2015). Kejadian yang merenggut nyawanya ketika melakukan atraksi atau trik bernama no handler yakni terbang menggunakan sepeda. Doi diduga telat melepaskan stang diperut saat mendarat. Sempat bangun namun bro Taufan langsung roboh kembali dan tidak sadar selamanya. Sungguh kejadian yang membikin shock bahkan termasuk IWB sendiri…..

Setiap olah raga yang melibatkan gaya gravitasi memang selalu memiliki resiko. Tapi jujur…kejadian yang dialami bro Taufan sangat jarang terjadi untuk atraksi sepeda BMX. Doi sendiri adalah atlit berbakat dan masuk dalam kategori Pro yang sering berkompetisi melawan pegiat BMX luar negeri seperti Perancis dan Hungaria. Yang miris….doi kedepan rencananya akan digembleng di Thailand untuk menajamkam skill guna melangkah kekejuaraan dunia. Sayang…cita-cita tersebut kandas ditengah jalan. Takdir berkata lain brosis….

Last….dengan artikel ini IWB secara khusus mengucapkan duka yang sangat mendalam. Kehilangan atlit berbakat yang tidak jauh dari unsur roda….walau tanpa mesin pastinya. Roh boleh kembali kepangkuan illahi. Tapi namamu akan selalu dikenang oleh pegiat BMX nasional sebagai sosok yang berani, gigih dan pantang menyerah. Selamat jalan bro Taufan….innalillahi wainna ilaihi rojiun…..(iwb)

Taufan
“Instagram bro Taufan…..selamat jalan mzbro…”


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

56 COMMENTS

  1. duh mati sia sia cuma karena mau pamer skill,
    gimana perasaan orang tuanya yg membesarkan dari bayi.
    investasi dan waktu sia sia

    • innalilahi wa inna ilaihi roji’un
      setiap profesional emang ‘pamer skill’… ga atlet, dokter, engineer, pilot dll…. hanya orang yg menunggu ransum yg tidak perlu skill

    • Comment terbodoh hari ini,
      Dia itu altlet bro bukan bikers yg suka pecicilan kaya lo..

      Orang yg kaya dia yg mengharumkan nama bangsa, bukan orang2 bodoh kaya lo yg cuma nyampah

    • dalam semua agama halal mencari nafkah dari pekerjaan atlet. dalam islam terutama hal semacam itu mubah. malah banyak berkahnya, apalagi jika dia buat menafkahi keluarganya. banyak berkahnya karena hakikat pekerjaannya itu gak ada melanggar syariat (gak ada unsur riba, dzolim, menipu, maksiat, berbuat keji, dll.)

    • jadi dia bukan melakukan hal bodoh.

      bodoh bikin badanya sakit2an (namanya juga atlet, namanya juga kerja butuh usaha banting tulang peras keringat). semua pekerjaan ada resikonya.

      bodoh gak cari kerja lain. ya karena bakat doi di sana. kalo ente gak ada bakat tapi dipaksa bisa koit duluan. jadi jangan.

    • kalo doi bukan atlet saja. ente gak bisa menghakimi dia berbuat sia2. tergantung niat dia apa. emang ente tau? justru komen ente lebih nampak sia2. karena gak diperjelas. bikin orang salah paham. mending ente gak komen. pikir2 lagi komen ente bermanfaat atau bikin gak jelas.

  2. Wah sebagai konsumen netral Ane tercengan lek baca berita Sampean Semoga amal ibadah nya di trima

    Amien

  3. Sebagai konsumen netral
    Saya turut prihatin Dengan banyak nya Motor yang DNF di kejurnas terutama Njeblugma sonice motor bosok

  4. Innalillahi wainnaillaihi rodji’un, semoga amal ibadah nya di terima di sisi Nya,
    Selamat jalan, dan semoga buat keluarganya di berikan kekuatan dalam menghadapi coba’n Nya, amiiin . . .

  5. Selamat jalan bro,semoga amal ibadahnya diterima…
    BTW ada kabar nama Taufan Munggaran akan dijadikan nama venue/arena main BMX di tempat itu,sipp deh salah satu penghargaan buat bro Taufan Munggaran…

  6. Turut berduka dan kehilangan atas meninggalnya salah satu bakat terbaik negeri ini. Hikmahnya, bahwa manusia hanya bisa berusaha, pada akhirnya Tuhanlah yang memiliki kehendak dan kuasa. Terima kasih anda telah berbagi informasi ini, salam sukses.

  7. اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ
    artikel gini msh aja ada fbh fby sadar dikit napa….اَسْتَغْفِرُاَللّهَ

  8. turut berduka cita…semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya…
    btw itu trick sebenernya basic..pengalaman dulu pas SMA gw sering ngelakuin itu trick sambil drop in…
    tapi emang semua trick bener2 penuh resiko,wktu kejadian almarhum emang lagi mau nyaingin Bmx Pro dari Perancis dan Hungaria….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here