iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110(1)

liar-boy-7181315

Bro dan sis sekalian….tren komentar diBlog dewasa ini memang cukup ngeri. Bahkan IWB sendiri merasa komen sudah seperti tersistematis berusaha melakukan penggiringan opini. Entah untuk menjatuhkan image produk tertentu atau bahkan image IWB sendiri yang selalu berusaha teguh membahas suatu produk secara independent. Byuh-byuh….jane nyapo to??…
Indonesia-road-racing-championship

iklan iwb

muffler

Netral dalam ngeblog adalah mutlak alias absolute….dan itu senantiasa IWB pegang. IWB sadar betul disitulah Blog akan dipandang dan menjadi rujukan. Karena kalau sampeyan nggak netral….dijamin pembaca ogah mampir dan mulai ditinggalkan. Pengalaman berbicara dan memang sudah terjadi dimasa lalu. So Hanya karena iming-iming “pelangi indah”…..jangan pernah menggadaikan “independensi”. Ora netral?….IWB yo wegah moco. Dienggo opooo kalau isi Blog hanya boongan “apus-apus”….iyo ora??….

Luar biasanya….saat ini ada segelintir “onde-onde” sebut saja demikian (guyon lho iki ngomongne panganan biar wareg) yang tersistematis berusaha melakukan penggiringan opini bahwa IWB tidak lagi independent. Baik dari komentar ataupun jalur lain. Kalau tidak brojolin hasil kemenangan A maka IWB dianggap pro B. Atau sebaliknya. Begitu juga porsi artikel. Jumlah artikel seperti dihitung, saat IWB banyak membahas X…..si Z mengeluh dan menuding IWB tidak netral. Keruwetan tersebut makin nyata saat ikhtiar untuk memuaskan pembaca melalui uji komparasi sudah ditebar dengan opini tertentu. Yang harusnya begini…begitu dan begindang. Arahnya bisa ditebak….

Saat produk A menang….nanti diblow up wajar karena B pinjaman dan tidak standar milik pabrikan. Kemudian sebaliknya….kalau B menang….maka secara serentak woro-woro motor “bosok” mosok kalah dengan dengan mesin A yang notabene secara spek dianggap inferior. Nahhh….pinterrrr to :mrgreen: . Jadi dari strategi mindset wis menang ki. Makanya pembaca kudu lebih smart untuk menyaring dan mencerna mana komentar “sales” (sebutan ngikut dari komen lho ya karena sales murni adalah pekerjaan mulia) atau biker tulen.  Apapun yang IWB lakukan pasti akan dipelintir guna memberikan keuntungan pihak tertentu. Semua semakin runyam karena “onde-onde” juga berusaha sekuat tenaga memberikan kesan bahwa warung ini tidak lagi netral. Tujuane opo?. Yo ben ditinggal ora ono sing moco. Dan mungkin kondisi itu akan memberikan kepuasan pribadi. Sementara untuk komentator “sales” sekuat tenaga menjatuhkan image rival mereka. Ngerih to…

unnamed (19)

Bagi IWB….setiap ketikan artikel ini ada tanggung jawab dan konswensinya. Kenapa??. Karena jika ora netral siap-siap iwanbanaran.com selesai. Blog yang IWB bangun dari nol pada tahun 2009 silam akan ditinggalkan sebagai tempat rujukan para pembaca. Jelas itu IWB hindari. Ketika protes terjadi kenapa bahasan merk A saat ini cenderung lebih banyak dari B?. Karena akses dan bahan yang memang bejibun mzbro. Sopo sih yang nggak penasaran pada produk baru?. Padahal ketika nanti ada new produk lain brand sekalipun?. Pasti akan mendapatkan gilirannya. Dengan catatan “akses” mzbro. Berikan akses selebar-lebarnya pada Blogger untuk menjawab rasa penasaran pembaca. Lha kalau pinjam unit test ride harian wae susah….piye mau membahas detil?. Akses vs akses….kuwi baru juozz. Menyarankan beli unit baru untuk sekedar tes?. Emange belanja tempe. Kalau  gitu para test driver Supercar media luar terpercaya seperti Top Gear juga disuruh beli unit sendiri wae biar juga bisa dibilang netral. Saran koq ngablak asal mengo :mrgreen: . Eh…tapi kalau ada unit konsumen rela digeber-geber sih IWB dengan senang hati juga. Ono sing gelem ora? :mrgreen: ….

Last…..artikel ini IWB buat tidak untuk menyudutkan siapapun namun hanya konsen kepada pembaca agar tidak tergiring opini menyesatkan khususnya dari kolom komentar (mari ngene pasti gatelen koyok pitik memeti ki :mrgreen: ). So….mohon maaf jika kurang berkenan. Saran IWB….jadilah murni biker yang tidak mendewakan merk tertentu. Kenapa??. Percaya IWB….ora ono merk sing sempurna. Catet kang…..tidak ada produk yang perfect. Semua ada plus dan minusnya dan tergantung selera masing-masing individu. Jadi jangan pernah terlalu fanatik pada merk. So….be smart, jeli dan jangan mudah terprovokasi pada komentar apapun yang bertujuan menggiring opini demi keuntungan pihak-pihak tertentu. Hidup biker dan keep brotherhood. Juozzz gandozzz !!! (Iwb)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!