iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110(1)

" Perkiraan desain CBR250RR dari render Young Machine dan diolah kembali oleh lek Joe.."
” Perkiraan desain CBR250RR dari Young Machine dan diolah kembali oleh lek Joe Motoblast. Nongol alis diatas headlamp projector??..”

Bro dan sis sekalian….masih ingat kode project K64A yang begitu menggegerkan diawal IWB bongkar beberapa tahun lalu?. Nah…..beda dengan K56F yang menyandang nama Supra dan masih terkatung-katung kubikasinya (analisa IWB engine common part dengan Sonic tapi didata tertulis 125…emboh mana yang bener), untuk K64A…..indikasinya sudah on the track mzbro. Konfirmasi ini dapatkan baru dua hari kebelakang dengan kata lain…..K64A dipastikan adalah CBR250RR Twin engine yang akan diproduksi ditanah air. Wwwaaaahhhhh!!!…..
Indonesia-road-racing-championship

muffler

iklan iwb

Progres K64A memang luput dari pantauan. Hal ini dikarenakan IWB sibuk membedah kehadiran K15G (new CB150R) serta Sonic 150R (K56A). Dan setelah rilis resmi…mari sekarang kita tutup buku primbon tentang kedua produk untuk menatap kedepan dan konsen pada next product. Nah…menyambung K64A, ternyata saat terlena tersebut…..Astra Honda Motor terus bergerak menyelesaikan tahap demi tahap project K64A. Namun sebelum membahas lebih jauh, yang pertama kita akan fokus bocoran awal….klop nggak??…

Tidak bisa diingkari…..perbedaan data dan puzzle K56F membuat IWB sedikit waspada untuk melakukan pengecekan berulang-rulang beberapa puzzles K64A. Namun bersyukurlah….dari berbagai titik-titik yang IWB kumpulkan…..klop, K64A memang CBR250RR paralel twin. Hhmm…ora rugi njengking mlumah murep sampe dlosor-dlosor ki :mrgreen: . Seneng mringis ki koyone para fans Honda yang nunggu twin engine dari Honda :mrgreen: . Terus sudah sejauh mana progres-nya??….

Memang tidak fix mzbro sebab sebuah time line bisa saja beribah sesuai kondisi. Tapi IWB akan berikan gambaran time line kasar untuk K64A. Jika tidak ada perubahan…..kemungkinan besar pembuatan sample trial part CBR250RR twin engine sekitar bulan November 2015. Setelah trial sample kelar……baru memasuki pre-masspro dan kemudian masspro (produksi masal). Prediksi IWB….menilik time frame diatas, seharusnya K64A atau CBR250RR sudah menjadi sosok motor utuh sekitar April 2016. Ini masih estimasi kasar sebab semua tergantung kebijakan pusat berdasarkan tren pasar yang berkembang…..

Last…..Honda CBR250RR akan menggantikan eksistensi CBR250R. Tapi IWB belum ngeh apakah AHM bakal menobatkan twin silinder product terbaru Honda ini menjadi global product seperti yang dilakukan YIMM pada R25 dan beberapa produk mereka. Yang pasti….fix mzbro, K64A adalah CBR250RR 250cc twin engine. Tapi sepuntene ki….walau indikasi mengusung model inline, namun IWB belum berani memastikan final masspro V atau inline. Sik samarrrr. So…new CBR250RR twin engine??. Potensinya sudah diatas 85 persen kangbro….juozzzz. Kita tunggu saja sosoknya saat ajang Tokyo Motorshow 2015 nanti. Panassss !!! (iwb)

cbr250rr-front-new-lates-1

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!