iklan iwb

460x110(2)banner-460x110(1)

honda sonic150r-iwb

Bro dan sis sekalian…..IWB haturkan rasa terima kasih kepada pihak main dealer Wahana Artha yang sudi memberikan unit test Sonic 150R sehingga IWB bisa mendapatkan impressi penggunaan harian new produk Honda Sonic 150R. Berbagai uji lapangan sudah IWB bedah mulai dari komsumsi BBM (non eco riding), feeling riding jarak jauh hingga adu speed melawan Satria FU versi black Predator dilapangan langsung. Sebagai bagian dari testing Sonic 150R…..akhirnya IWB juga sukses menggali top speed Sonic 150R !
Indonesia-road-racing-championship

iklan iwb

muffler

Atas desakan para pengunjung warung…akhirnya dengan dibantu dengan bro Irwan serta Sawal IWB memutuskan ngacir keSerpong untuk mencari trek yang aman. Perjalanan dari kediaman IWB kesana memakan waktu hingga 1,5 jam….jian adoh kangmzzz. Yah…sekalian merasakan impressi menggunakan Sonic untuk jarak jauh. Jadi ulasan nanti bisa lengkap diberbagai kondisi jalan. Singkat cerita setelah tiba dilokasi…IWB segera memasang kamera pada stang (sulit bener bagian ini….jenggoten kang. Jadi sorry kalau kurang jelas)….pengujian flying lap dilakukan. Tidak lupa GPS di-ON kan..masuk kantong dan langsung geberrrr….

Gas mentok gigi pergigi dilewatin. IWB merasa torsi dan tendangan terus ngisi disegala rentang RPM. Pada gigi 5…..Sonic 150R yang IWB tunggangi sudah tembus 121 km/jam. Angin kencang membuat proses penggalian lumayan sulit. RPM jadi bergerak lambat sehingga IWB mencoba sedikit nunduk (ora pol yo kang….cuma rodo nyekukruk. Soale ada kamera). Pada speed kisaran 121 km/jam….IWB oper kegigi 6. RPM secara enteng terus bergerak naik. Nah…kelebihan Sonic yang IWB rasakan adalah…

top speed sonic150r

Tidak ditemukan drop power secara signifikan pada final gear (boso kerene ora over drive). Digandoli bobot IWB seberat 82 kg…..gear 6 seperti tidak kehilangan tenaga. Wowww……jarang-jarang ki gaya dorong gear 6 masih cukup padat. 129…..130….131…..132…..132…..133……yup cukup, IWB harus menutup gas karena trek melengkung. Jadi top speed terbaik Sonic yang IWB tunggangi adalah 133 km/jam on speedo dan berpotensi lebih tinggi karena posisi RPM masih dikisaran 9500. Segera minggir dilokasi aman….IWB ngecek raihan speed GPS. Dan setelah diintip. Horaaaa ngrecord kangmzzz. Lhooo….error 😯 . Sobekkk njaran…!!!. Ogahhh ngulang ah….top speed soale. Resikonya tinggi. At least…sampeyan mendapatkan gambaran kemampuan sang kuda besi..

Last….kegagalan GPS karena sinyal dilokasi lumayan jelek. Maklum kang….masih ngandalin HP. Tapi sampeyan bisa mengintip referensi artikel sebelumnya (disini) komparasi speedometer vs GPS Sonic 150R. Praktis top speed singkat yang bisa IWB raih lebih rendah 4 km/jam dibanding Otomotif (137 km/jam). Kondisi ini tidak usah kaget sebab panjangnya trek mempengaruhi hasil plus metode running dimana IWB nunduk sekedarnya supaya tidak menutupi kamera dan yang paling utama beban pengendara. Lawong ridere kelas heavy weight kangmzzz (ora usah guyu…sampluk kepik kene :mrgreen: ). Btw…pengujian baru pemanasan sebelum kita kupas aspek lain yang lebih detil. Top speed new Sonic 150R??. Monggo intip wae videonya dibawah ini biar gamblangggg…….(iwb)

Top speed Sonic 150R

HP klik disini


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

416 COMMENTS

  1. lumayan kencang mengingat perbandingan GPS dan Spido selisi 15% kalo gak salah waktu itu… jadi sekitar 114km/jam..

  2. sonice cocoknya karapan sapi ae soale ditrek penuh tikungan iso keri 5 kecamatan karo esohace, itupun banyak yg DNF

  3. setelah nonton videonya serem juga ya? soale sebelah kanan kuburan sebelah kirinya UGD, demi kepuasan ngahaem eh salah pembaca maksudnya kang iwb mempertaruhkan nyawa

  4. Percuma cari top speed wong dohc zamban yang mudah dikemplengi sohc 5 speed

    salam generasi pecundang dan salam 5 detik

    • Ngoahahahahaha..bener bosss…lawong boroknya langsung kebukti di kejurnas…euforia yg terlalu dini bagi socin…

    • tobat tenan cak…. komen menyesatkan ini soale taruhannya nyawa mosok disuruh tes lagi pake gps hape? harusnya pinjem racelogic wak haji dulu

  5. Tempo hari banyak fan boy yg percaya top speed sonic bisa 178km/jam cukup dengan mainin ECU. Benar-benar keliru.

    Ninja 150 2 tak kohar aja mustahil bisa 178 km/jam, itu 2 tak, yg jelas-jelas lebih superior dari 4 tak, mau SOCH mau DOCH kah tidak ada apa-apanya.

  6. Sudahlah om IWB ngak usah dibahas lagi sonice apalagi cari top speed yang membahayakan diri sendiri….penonton semua udah tahu kalau semua spido khas AHM deviasi ngibulnya tinggi, lagi pula udah ngak relevan karena DOHC nearly lanang ini dengan begitu mudah dipecundangi SOHC 5 speed apalagi juga gampang DNF dipake race..

    Salam 5 detik

  7. Sonic ini terlalu maksa promonya
    bisa 178 kpj on dyno
    bida 20 dk lah
    semuanya jadi gunjingan ketika Sonic dikepret Mexing SOHC.

  8. Tim Swat mencoba menaikkan kembali pamor sonice setelah di injak injak sama sohc overstroke 5 speed..

    Tapi penonton sudah tidak bisa dibohongi

    salam Generasi pecundang dan salam 5 detik

Comments are closed.