iklan iwb
iklan iwb

460x110(2)banner-460x110(1)

Honda_CBR_600_RR 2009

Bro dan sis sekalian….IWB tahu pasti banyak yang penasaran berapa sih biaya pajak sebuah moge pertahun? Nah…mumpung sobat IWB bro Irwan penunggang CBR600RR main kerumah….IWB langsung berisiatif ngintip STNK doi. Disinilih IWB langsung mules….
Indonesia-road-racing-championship

muffler

Honda CBR600RR ini secara spesifikasi mesin memiliki kubikasi 600cc. Menurut sang owner….motor fairing tersebut paling setia menemani doi wira-wiri sejak tahun 2009. Praktis doi memiliki sang kuda besi selama 6 tahun. Terus piro pajak pertahunnya?. Saat IWB intip STNK….angka disebelah kanan membuat IWB mlongo….

Disana tertera Rp. 5,104,900. Sik…kayaknya salah ki. Mencoba kucek-kucek mata, angka tetap tidak berubah….5,1juta. Bukan mimpi kangmzzzz…..5,1 juta asli. Lha koq luaranggggg men (mahal) 😯 . Ediannn njaran njengat tenan. Dengkul IWB langsung terasa koklok. Wisss….Motuba IWB kalah rekkk….

Ini kena pajak progresif jadi 5,1 juta..” ujar Irwan tersenyum. Ealah pantes. Motor ini setelah IWB intip tetap adalah kepemilikan ke5 atau kena tambahan 3,75 % dari pajak aslinya. Setelah dihitung-hitung, beeighh…..pancet larang currrr. Padahal moge Irwan sudah termasuk berumur. Nggak bisa bayangin moge lansiran 2015. Pajak pertahun akan makin mahal ketika motor baru dan pricing juga tinggi. Yah….itulah moge mzbro. Jangan disamakan motor kecil sebab status ekonomi pemilik moge biasanya diatas rata-rata. Harapan IWB duit pajak tersebut betul-betul dialokasi untuk fasilitas umum bukan yang lain….

Last….Honda CB600RR diatas pada tahun 2009 dibeli sekitar 320 juta. Artinya jika banderol Ninja H2R dipasang 1 Milyar….bisa bayangin to pajak pertahunnya kang?. Bisa tembus 15 jutaan kayaknya mzbro. Dapat satu motor matic euy. Nah…wis ngerti to gambaran pajak pertahun moge sesungguhnya?. IWB mah dlosorrrrrrrrrr tiarapppp kangggg :mrgreen: .(iwb)

STNK pajak Honda CBR600RR lansiran 2009

pajak moge (2) pajak moge (1)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

179 COMMENTS

  1. Kenapa ya.. itungane Big CC, ato barang CBU,… kalo cc besar.. gedean avanza.. dan avanza pajeknya gak segitu.. mikir keras

    • Sama mobil pun jga ad batas cc nya
      Masalahnya kalau d samakan pajak mobil sama motor kayak gmana mobil 150cc
      Mikir keras

    • Pajak avanza lebih murah karena:
      1. Mobil minibus. Bukan masuk mobil mewah.
      2. Harga jualnya dari awal juga sudah murah. Tahun 2009 avanza gress kira2 150jtan.
      3. Dalam dunia permobilan, kapasitas mesin 1500cc kebawah itu tarif pajaknya lebih murah.

  2. Gak heran di Indonesia moge yg full paper bs dihitung, yg berwajib aja byk yg cm ada stnk bantuan, padahal aparat hukum. Blm lg harga spare part moge.

    • kesadaran akan taat pajak masih rendah mzbro, padahal kan mereka orang² mampu yah??? aneh pola pikirnya.

      • Itu duit mereka, hasil kerja juga. Coba anda mikir, motor 600cc di amerika harganya kalo dirupiahin dibawah 100juta, di indo karena kena pajak barang mewah dll bisa 250-300jutaan, nahh buat beli aja mreka udah buang uang +-200JUTA buat pajak yg entah kemana, trus harus bayar pajak bulanan yg mahal dan juga entah kemana ujungnya,,,

    • kalo dilihat dari “blog” nya, dan gaya bahasanya, artikel ini dilihat dari sudut pandang penunggang motor entry level(0-150cc) dan yang berpenghasilan 0-10jt/bulan. ya jelas mahal masbro…tidak semua orang berekonomi mapan seperti anda….terutama fby dan fbh….ngia ha ha ha ha

  3. Fbh semua org kaya..segitu mah kecil.lain sm fanboy yahomo.pjk meong aja dikemplang n nunggak puluhan thn

  4. banding sama pajak mobil BMW 523i A/T 2008 yg pajaknya
    Rp 15,203,000 (punya temen gue)

    klo fbh dimari pasti kaget

    tp yg punya mobil ya biasa aja

    • Disana (aussie) pajaknya digunain bener…disini dah mahal eh masuk kantong pribadi orang ga tanggung jawab…ya pantes aja pada bodong skrg motornya…ga bisa dipercaya soalnya pemerintahannya

  5. FBY tiap bulan service Pelk Shomplak Gheal Gheol Aj kepalae puyeng.. belumlagi mikir motor metik nYeMoX nya y klotok klotok masih belum ada solusi.. wkwkwkwkwk motor premium ko Klotok klotok… memalukan maho maho

  6. itu mah kecil ibaratnya cuma receh aja… beda sama yg iseng-iseng beli moge digarasinya udah ada lusinan.

  7. Ga salah kalo moge2 pada minta masuk tol dll lha wong pajaknya aja segitu, dan ga salah pula kalo banyak moge yg bodong, kerajaan pajak nanging pajak e gelap dicolong curut

  8. Ane Aja Kijang LGX 2004 Cuma 1,8 jt
    Moge buat wara wiri
    Ini bukan FBH pasti ini pasti konsumen Netral

    ekekekekekekekek

    Zlub

  9. Lebih mules lagi kl lihat Motor Ngaku ngaku Sport tapi Mesin Jiplakan GL MAX tahun 80an SOHC Operstruk Kang Iwan… muke Ja di Jebeberin Lebar banget nah Giginya Masih Ganjil…. nah itu Muke Emang Buat jemuran dendeng apa..??? Wkwkwkwwkwk

  10. Pakai skutik aja buat harian Scoopy sangat irit BBM . pajak tahunan pun terjangkau. Kalau ada yang irit buat apa beli yangmaha boros.

  11. Dmna mana Motor kl MULes biasane bAtuk Batuk. Tuh Contohnya Group yaMaho MIO BHantet aka BhueGhel.. Sambil Gheal gheol Endhel malah Bhatuk Bhreet Bhret Dhuor Bhret Dhuor.. motor apa Mercon Tandjidor Dor dor TherrrrrrrrLaluuu

  12. Pantesan ga laku, embekha kan kere², pajak embit aja bisa bertahun² ga dibayar.

    weka weka weka

    muaaahhhh…

  13. Phanter ls turbo 2,4 jt, lah iki moge 600 cc hampir 4 jt sbl progresif, …..wes ra sido ngimpi duwe cbr 600

    • mimpi adalah langkah awal masbro. semuanya dimulai dari mimpi, tapi jangan mimpi terus²an, ya usaha juga….jangan kaya fby dan fbh…

  14. lumayan pajak segitu di kali berapa juta kendaraan bermotor di indonesia…
    makin gendut aja nih koruptor

  15. fbykere – September 25, 2015

    fbykere guoblog punya tmn dibanggain

    cuihhh
    ———-

    kan gue bandingin cung

    lo tau pajak kendaraan yg gue br beli?

    BMW 320i A/T 2012 Rp 8,228,000

    noh pajak mobil pengganti freed gue

    5 juta aja NORAK amat

  16. 5jt/th hura majalah bg epbeha.
    Slip gajinya aja 15jt/bln, itu buruh lho, kl yg punya karyawan sendiri disinyalir jauh melebihi 15jt/bln.
    Ngoahoahoa

  17. jadi inget si nickname “frodie”

    ngaku punya cbr 600

    tapi BODONG

    kirain pajak moge sampe puluhan juta

    ehh tau nya di bawah 10 jutaan

    dasar fbh belaga kaya beli cbr 600 tp pajak aja ga mampu

    najong

    muahahahahaha

  18. Mau lihat Mbah Dukun sama Juragan Rondo gelut, yang menang siapa?

    Mbah Dukun $atar keturunan kompeni Belanda.

    Juragan Rondo Triatmono keturunan raja Jawa.

    wkwkwkwkwk

    Seru men, Sinyo $atar kompeni Belanda vs Pangeran Triatmono.

  19. makanya kalo ga kaya banget susah bisa punya moge di indonesia, pdhl pajak juga banyakan dimakanin pejabat2….

  20. betul om!
    gak usah berbalas artikel!
    bunuh saja,,, bunuh!
    baru lelaki sejati bukan nearly lanang.
    ekekekeeekk

    • akakakaaakk

      pangeran momok langsung horny lihat menir satar bawa meriam belina

      ngoahahaa

  21. 73. penonton – September 25, 2015

    Mau lihat Mbah Dukun sama Juragan Rondo gelut, yang menang siapa?

    Mbah Dukun $atar keturunan kompeni Belanda.

    Juragan Rondo Triatmono keturunan raja Jawa.

    wkwkwkwkwk

    Seru men, Sinyo $atar kompeni Belanda vs Pangeran Triatmono.
    —————–

    gue bingung

    padahal mereka itu KAYA, hartanya lebih banyak dr gue

    tp baru di komporin fansboy aja kelakuan berubah jd orang kurang berpendidikan

    wtf

  22. rongsok bekas on September 25, 2015 at 7:29 pm

    byuh iso2 nguyuh nek katok kang..pajeke ngemplang ndas tenan
    ============================
    solusine gampang om, ganti pake celana kolor, lubangi bagian depan, biar gak keliatan orang, tutup lobangnya dg cara diikat pake karet gelang aka karet dotdot.
    Kl pengin pipis tinggal ambil gelang karetnya, biarkan burung nongol, baru pipis.
    Stlh slesai tinggal ikat lg lubangnya pake karet yg tadi.

  23. MBAH DUSUN on September 25, 2015 at 7:45 pm
    15 juta/bulan siang
    malam nang pabrik ora
    nikmati hidup wis
    koyo wong ngipri ae..
    ===================================
    siang malam nunggu lilin jangan smp padam, biar majikannya bs pulang bawa segepok duit.

  24. Buat orang usaha /pengusaha, barang mewah itu penting…, penting banget, bisa jadi aset, pengusaha warteg ja rumah’y gedhe, mobil’y mewah, barang’y sih ditempat, tapi duwit’y yg muter. Salut buat yg punya moge masih bersedia bayar pajak.

  25. Selagi Kompeni Belanda bertempur dengan Kerajaan Jawa, maka Jepang mendaratkan laskar Honda dan Yamaha untuk mengecoh para budak FBH dan FBY

    wkwkwkwkwk

  26. Buat apa pajak progresif kalau sepasang belahan pantat hanya bisa nyempak satu motor tiap kali berangkat

    Aturan yang bodoh…

  27. pajak barang import,sama kayak cbr karbu,cc cuma 150,tp pajak lbh mahal dari motor lokal yg cc nya lbh tinggi

  28. mas…kalo progresif 1 kira kira berapaya?.(prmakai pertama).kalo aq mending balik nama supaya g kena prgsf

  29. Bener banget kang Iwan, saya jg sebagai owner cbr600 tahun 2012 dikenakan pajak sampai hampir 6 jt’an tp yg nama nya penghobi otomotif atau suka bgt dengan sebuah motor brapa pun biayanya pasti bisa diatasi, sama dengan halnya penghobi otomotif yg suka modifikasi berapa pun biaya sebuah variasi yg seseorang sudah merasa fix maka dia gak akan berpikir panjang lagi untuk mengeluarkan biaya tsb

  30. ugal2an pajeke.. kie maksude nggo opo to lek?? mengurangi penggunaan produk impor dengan menaikkan pajak kah?? puyeng karo pemerintahe dewe..

  31. Disinyalir gayus masih sering keluar nyantai dari hotel prodeo krn msh nerima uang sisa2 pajaknya buat bayarin kepala sipir penjara,, ekekwkek,

  32. Gaya hidup tinggi…untk aktifitas sehari2 ngabisin duit gak karuan,bayangin aja prawatan? Pajak? Bensin? Blom kalo ada rusak sanasini. Smua itu kompensasi dari sebuah “Gaya”…ya kcuali kalo mmg pnghasilan luar biasa guede. Tapi apa gak dicari motor pngganti yg lain toh bro? Scara kita bagi2 rejeki bwt anak istri bisa lebih gede ktimbang ngasih makan moge

  33. Motor lemot kok pajaknya mahal, kasian fbh musti ngemis di lampu merah selain mewek2 di blog org krn ditabokin kanjeng patih wkwkwk

  34. kalau menurut ku sih itu sepadan. soalnya yg punya mobil sekelas ertiga, avanza, rush dkk itu pajaknya 2 jutaan dengan harga mobil 200 jutaan.

    ini udah masuk di kelas 300 jutaan + CBU. hitungannya masuk sekelas mobil fortuner > UP

  35. Motor impian saya itu lek..
    Cuma kalo moge itu hampir tiap tahun ada perubahan sektor mesin (jadi lebih cepat out of date) gak kayak motor kecil di sini tahunan mesinnya ita itu aja dengan alasan sudah teruji byuuuhhh…

  36. itu yang punya ep beha bukan ya?
    orongorong.com/2015/09/23/edian-ternyata-mx-king-yang-mengasapi-sonic-dan-satria-fu-powernya-29hp/

  37. kok mahal bgt ya kang bli di taon 2009 harga 300 jtan. Moge superbike 1000 cc aja yg skrg taon 2015 kinyis jg kisaran 300 jtan juga.

  38. Biasanya motor buatan Honda itu pajaknya overprice masbro, mau cc kecil atau besar sama saja……………..

  39. Lbh baik cbr250, pajak cm 700rb, kumpulin aja duit 2rb perhari kan enteng, cbr250 itu udh kenceng bgt buat harian, tampangnya jg keren, motornya jg besar, ga perlu buang2 duit 5jt perbulan.

  40. Weks sama ama fortuner ya.. R6 juga kalo gitu ga beda2 jauh. Kemahalan banget nih, bukan dari harganya sih, tapi dari ga worthednya. Udah bayar segitu jalannya mana ya…??? Btw kalo CBR500 lebih murah jauh kali ya?

  41. Ga terlalu mahal.. r6 sy tahun 2014 aja masih di kisaran segitu skrg (sy gak kena pajak progresif)
    Kalo buat motor eropa dengan kubikasi sama, lebih mahal lagi.. kaya ducati, harley, aprilia..

    Yaa balik ke pendapatan masing2 juga
    Yg udah main di sektor 600-1000cc, ga bisa di samain sama pemilik 150-300cc
    Beda pemikiran dan beda dompet juga

  42. Motor saya 600 cc lebih pajak tertib gak habis segitu…wkwkwk (vario125+vario150+tigor+2beat+grand+mio)

  43. Coba bayangin!!!
    Kalo punya formula 1 atau pesawat x-15
    Berapa pajak tahunannya ya? ???

    Maklum lah harganya mahal, kan dari luar belinya.
    Kalo harganya murah, presiden mana bisa bayar utang buat yg luar ????

  44. 2009-2015. Sedep. Lg buka artikel ini, kala pengen moge. Eh..pajaknya segini. Mangkanya byk yg gak pajak.

Comments are closed.