iklan iwb

460x110(2)banner-460x110(1)

Kawasaki (1)

Jenggot sariawan tenan mzbro. Sampe blenger ki setiap jari ada bocoran new produk. Semoga tidak dengan sampeyan sebagai pembaca setia (suwun). Yup…yang terbaru bocoran dari salah satu telik sandi (juoz gandozzz kangggg). Setelah Honda, Yamaha, Suzuki sukses kita bongkar…..perhari ini IWB mendapatkan info masuk bahwa Kawasaki sedang kirim sampel komponen motor baru keJepang. Yang membuat IWB puyeng adalah…..kode 4603 dan ini tidak terpantau dibuku Primbon IWB. Walahhh…opo maneh ikiii?….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

muffler

Kawasaki jian rapi jali. Horaaa umum susah diendus kalau tidak diperkuat barisan para telik sandi. Untunglah serapi-rapinya disimpan…akhirnya terbongkar juga. Yang paling baru adalah nongolnya sebuah kode project menggunakan kombinasi angka yakni 4603. Mumet?. Jelas kangbro. Karena IWB tidak menemukan petunjuk gamblang tentang sosok 4603. Beberapa referensi coba IWB cek….kembali IWB stuck. Untunglah dibalik kesulitan yang dihadapi…IWB menemukan secercah kejelasan….

Dari terawangan yang IWB lakukan….Kawasaki 4603 memiliki spek ban cukup gambot. Jika tidak salah…..produk ini akan dijejali ban dengan spek depan 110/70-17 serta belakang 140/70-17 inch. Weladalah….sama plek dengan Ninja 250 FI. Heran tenan ki. Terus kalau spek identik….kenapa Kawasaki kirim sampel komponen ini keJepang??. Asyemm bikin rambut rontok ki. Puzzle makin membuat IWB penasaran. Tidak kehabisan akal IWB coba kontak telik sandi satunya. Disinilah kembali IWB dibuat mengerutkan dahi…..

“Memang sedang dalam persiapan bro. EX250L (Ninja 250FI) rencananya akan di CKD-in. Ditunggu saja…coming soon…” ujarnya enggan merinci lebih jauh. Byuhhh…menarik cak. Sebuah rumor panas mengingat selama ini khusus Ninja 250FI memang didatangkan secara CBU dari Thailand. So…dengan CKD (completely knock down) alias terurai…diharapkan banderol bisa ditekan. Walau tidak bisa diandalin juga mengingat RR Mono yang buatan lokal masih saja tetap tinggi harganya….

Last….kirim sampel komponen ke Jepang sepertinya menjadi prosedur wajib bagi hampir seluruh produk baru yang akan diproduksi diIndonesia. Tak terkecuali Kawasaki yang diduga akan memasarkan Ninja 250 FI secara CKD. Status CKD juga akan membuat pabrikan lebih fleksibel mencangkokkan beberapa komponen dari vendor lokal. Btw…semua yang IWB jabarkan diatas masih berupa rumor dimana kemungkinan meleset tetap terbuka. Tapi tidak ada salahnya kita kawal bareng-bareng kode 4603 yang diduga sebagai Ninja 250 FI CKD. Atau sampeyan bisa membantu menganalisa ??…..(iwb)

156 COMMENTS

  1. Bruakakakakakak

    AHMocin motor Lokalnya mentok 150 cc

    malu sama pabrik suling yamaha

  2. Blogger Dollariah: trimomok jahat masa eike ditelanjangin terus

    fBHombreng: hiks hiks

    fBY: muewwekkk cung akakakakak

  3. klo dilokalin

    gimana nasib rosok selaw”as”e

    dijual kiloan kaleee..

    ngoahahah

    motor buosokk rosok selaw”as”e

    cucoknya buat dibakar nggo ganti areng

    ekekekek

  4. Miris bgt liat blog ini , tiap komen slalu kbakaran terus .mana bisa buat djadiin tmpat share dscusion about 2wheel.. Sales2 buosoook ..

  5. Ayo ms Mat Solar.

    Buktikan bahwa ente FBY sejati,jgn sperti FBYBERUK yg sukanya ngumpet di pabrikan lain.

  6. Ternyata bro ………….
    Teknologi dan mesin pengebor tanah / TBM ( Thunnel Boring Machine ) yang membuat terowongan subway / MRT dan saluran bawah tanah / sodetan berasal dari Kawasaki Heavy Industries bro……
    Kalau bro tidak percaya silahkan buka website : http://www.khi.co.jp telusuri ? Industrial Equipment ?Construction

  7. Mungkin ban buat versys 250 kang? Secara ukuran velgnya sama kyk z250 & 250fi (kyk er6 – 650r -versys650) jd yg dikirim mungkin ban baru tapi type semi trail contohnya misal pirelli scorpion trail, atau merk lain.

Comments are closed.