iklan iwb
iklan iwb

460x110(2)banner-460x110(1)

Kawasaki (1)

Jenggot sariawan tenan mzbro. Sampe blenger ki setiap jari ada bocoran new produk. Semoga tidak dengan sampeyan sebagai pembaca setia (suwun). Yup…yang terbaru bocoran dari salah satu telik sandi (juoz gandozzz kangggg). Setelah Honda, Yamaha, Suzuki sukses kita bongkar…..perhari ini IWB mendapatkan info masuk bahwa Kawasaki sedang kirim sampel komponen motor baru keJepang. Yang membuat IWB puyeng adalah…..kode 4603 dan ini tidak terpantau dibuku Primbon IWB. Walahhh…opo maneh ikiii?….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb
iklan iwb

muffler

Kawasaki jian rapi jali. Horaaa umum susah diendus kalau tidak diperkuat barisan para telik sandi. Untunglah serapi-rapinya disimpan…akhirnya terbongkar juga. Yang paling baru adalah nongolnya sebuah kode project menggunakan kombinasi angka yakni 4603. Mumet?. Jelas kangbro. Karena IWB tidak menemukan petunjuk gamblang tentang sosok 4603. Beberapa referensi coba IWB cek….kembali IWB stuck. Untunglah dibalik kesulitan yang dihadapi…IWB menemukan secercah kejelasan….

Dari terawangan yang IWB lakukan….Kawasaki 4603 memiliki spek ban cukup gambot. Jika tidak salah…..produk ini akan dijejali ban dengan spek depan 110/70-17 serta belakang 140/70-17 inch. Weladalah….sama plek dengan Ninja 250 FI. Heran tenan ki. Terus kalau spek identik….kenapa Kawasaki kirim sampel komponen ini keJepang??. Asyemm bikin rambut rontok ki. Puzzle makin membuat IWB penasaran. Tidak kehabisan akal IWB coba kontak telik sandi satunya. Disinilah kembali IWB dibuat mengerutkan dahi…..

“Memang sedang dalam persiapan bro. EX250L (Ninja 250FI) rencananya akan di CKD-in. Ditunggu saja…coming soon…” ujarnya enggan merinci lebih jauh. Byuhhh…menarik cak. Sebuah rumor panas mengingat selama ini khusus Ninja 250FI memang didatangkan secara CBU dari Thailand. So…dengan CKD (completely knock down) alias terurai…diharapkan banderol bisa ditekan. Walau tidak bisa diandalin juga mengingat RR Mono yang buatan lokal masih saja tetap tinggi harganya….

Last….kirim sampel komponen ke Jepang sepertinya menjadi prosedur wajib bagi hampir seluruh produk baru yang akan diproduksi diIndonesia. Tak terkecuali Kawasaki yang diduga akan memasarkan Ninja 250 FI secara CKD. Status CKD juga akan membuat pabrikan lebih fleksibel mencangkokkan beberapa komponen dari vendor lokal. Btw…semua yang IWB jabarkan diatas masih berupa rumor dimana kemungkinan meleset tetap terbuka. Tapi tidak ada salahnya kita kawal bareng-bareng kode 4603 yang diduga sebagai Ninja 250 FI CKD. Atau sampeyan bisa membantu menganalisa ??…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

156 COMMENTS

  1. Bloger tanpa akses itu ibarat menyampaikan “pesan
    kosong” yang berdasar “katanya” “infonya” dll

    Bloger banyak akses tp kok malah dibilang gak
    independen?
    Bloger banyak akses kok dibilang gak enak sama iklan?
    Namanya rejeki yg penting halal ya diambil.

  2. Saran saja untuk Kawasaki, ada bagus-nya jika ikut bermain di Pasar Sport 150cc 4 Tak, tentu-nya selain di Pasar Motorcross atau Supermoto.

    • Tentunya Dengan masih tetap bermain di kelas 250cc Twin Cylinder. All New Ninja 250 FI menemani Yamaha R25.

      Kawasaki atau Yamaha memiliki penggemar masing-masing.

  3. Maklum cbr250rr pasti bakal wow yang lain jadi OLD FASHION . . .
    *lirik 2pistun yang brojol taun 2014 masehi 😆 😛 B-)

  4. R25 yang lokal aja harga mepet ninja 250
    Kayaknya meski nanti cd, harga tetap lek

    Dulu ninja rr dari cbu ke ckd harga ga turun malah lebih mahal dari sport 150cc 4tak,padahal ninja 2tak itu komponen mesin lebih sedikit dari mesin 4tak(dan masih karburator gak pake ecu/ecm yang rumit) harusnya harga lebih rendah dari 4tak dengan kapasitas sama dan ckd

  5. Kalo harga lebih murah yang sudah terlanjur beli CBU teriak2, seperti pengguna CBR CBU sakit hati karena ada CBR CKD.
    mosok Kawasaki mau ikut2an seperti itu !

  6. Sis: “eh bro, gue bisa export skutik tembus ke eropa doang, lo gmn?”
    KMI: “yaelah gue udah lama kali”
    YIMM: “apalagi gue, secara gue pemimpin export terbanyak gtu loh”
    AHM: “…………..”
    SIS, KMI, YIMM: “lu gmana bray”

    AHM: “lokalan doang bro, ga dikasih ijin sama Mama (honda jepang)”

    SIS: “BUAKAKAKAKA”

    #DUNGU

    muahahahahaha

  7. 32. slamet – September 24, 2015

    Ninja series :juara
    Cbr series :juara
    Gsx series :juara
    R series: AMPAAAASS sirkuit
    —————

    oh CBR juara GAS NYANGKUT sama lampu byarpett itu yee?

    R1 mah jelas 2015 JUARA SUZUKA 8 hours n isle of man

    muahahahaha

  8. ente kira 2 konvensional? kalo ente pernh make produk, Y, H, S dan K. pasti ente tau knpa kalo produk K itu lbh mahal. kalo ente lum pernh punya n compare cuma denger denger doank, diem aja.

      • Di pecat jadi SALES HONDA, jadi sakitnya tuh di sini (sambil elus” perut nahan laper)

        BRUAKAKAKAKAKAKAK

  9. Blogger Dollariah: trimomok jahat masa eike ditelanjangin terus

    fBHombreng: hiks hiks

    fBY: muewwekkk cung akakakakak

  10. klo dilokalin

    gimana nasib rosok selaw”as”e

    dijual kiloan kaleee..

    ngoahahah

    motor buosokk rosok selaw”as”e

    cucoknya buat dibakar nggo ganti areng

    ekekekek

  11. Miris bgt liat blog ini , tiap komen slalu kbakaran terus .mana bisa buat djadiin tmpat share dscusion about 2wheel.. Sales2 buosoook ..

  12. Ternyata bro ………….
    Teknologi dan mesin pengebor tanah / TBM ( Thunnel Boring Machine ) yang membuat terowongan subway / MRT dan saluran bawah tanah / sodetan berasal dari Kawasaki Heavy Industries bro……
    Kalau bro tidak percaya silahkan buka website : http://www.khi.co.jp telusuri  Industrial Equipment Construction

  13. Mungkin ban buat versys 250 kang? Secara ukuran velgnya sama kyk z250 & 250fi (kyk er6 – 650r -versys650) jd yg dikirim mungkin ban baru tapi type semi trail contohnya misal pirelli scorpion trail, atau merk lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here