iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

wpid-2014-yamaha-yzf-r125-17.jpg

Bro dan sis sekalian….tidak banyak yang tahu, Yamaha memiliki motor yang bisa dibilang common part antara satu dengan lainnya. Keuntungannya akan memberikan kemudahan saat modifikasi. Hal ini dibuktikan oleh bro Aim yang memboyong satu set suspensi upside down (USD) milik YZF R125 import UK untuk dicangkokkan pada YZF R25 tunggangannya. Seperti apa ubahannya….??. Berikut penuturan doi….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

muffler

Bro Aim menuturkan….untuk memasang USD R125 tidak banyak ubahan yang dilakukan. Bahkan nyaris bisa dikatakan PnP. “Masang mudah hanya sedikit ubahan pada komstir. Tapi velg dibalik disk-nya disisi kanan. Dibalik karena dudukan kaliper disisi kiri…”serunya ke IWB. Yup…posisi dudukan kaliper fairing Yamaha 125cc ini memang disebelah kiri. So…..cukup unik mzbro. Terus….dimana kita bisa membeli part tersebut??….

Beli diInggris bro. Memang cukup susah karena barang langka. R125 facelift USD keluaran 2014 belum banyak limbahan mogenya. Kebetulan waktu beli dapat full set sama as komstir sehingga relatif PNP. Paling rubah pelor yang ada dikomstir. Kemudian untuk as roda ada sedikit penambahan bushing. Intinya pemasangan nggak ribet namun hasil maknyus…” tambahnya lagi. Tidak heran secara visual garapannya cukup alus. Pertanyaannya…kenapa harus membeli USD part R125 dibanding moge lain??…

Yamaha R25 USD R125 (2)

“Pas banget USD-nya untuk cc kecil karena sama-sama single disk. Jadi nggak ada PR tambahan. Dari pengalaman memakai limbah moge lain lumayan tekor modifnya sebab double disk, velg serta ban kudu ganti. Sementara ini harga sekitar 10 jutaan….beli via ebay. Rekomendasi satu set sama komstir biar tinggal pasang…”ujarnya lagi. Ealahh…..impor sendiri to jebule. Walau nominal lumayan nampol….sampeyan akan melihat R25 terlampir jadi jauh lebih padat. Belum lagi efek riding impression yang makin positif….

Perbedaan secara umum lebih anteng dan rigid. Braking juga lebih enak dan handling makin stabil khususnya buat rebahan. Buat jalan bergelombang juga lebih nyaman dan yang pasti posisi riding sedikt bungkuk dibanding R25 standart tapi nggak banyak..”tutupnya. Nah..jadi gitu mzbro. Jika sampeyan berniat memasang upside down untuk R25…direkomendasikan nyomot part OEM R125. Sing penting kudu satu set biar pemasangan gampang. Kalau udah jadi??. Dijamin mejeng makin pede cakkkk :mrgreen: ….(iwb)

 Yamaha R25 USD R125 (4) Yamaha R25 USD R125 (1)Yamaha R25 USD R125 (3)Yamaha R25 USD R125 (5)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!