iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

Yamaha-R15-S-bBro dan sis sekalian….kabar mengejutkan datang dari Yamaha Nepal yang kemudian dilanjutkan diIndia. Mereka dipastikan menghidupkan kembali YZF R15 versi jok tandem alias bukan split seat. Model yang diberi label S ini memiliki desain jok sangat mirip dengan R15 versi pertama sebagai salah satu proses mendengarkan para biker yang menginginkan R15 lebih nyaman dinaikin. Edannya….banderol disinyalir lebih mahal kangbro. Weleh…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

muffler460x160(1)

iklan iwb

Yamaha YZF R15S merupakan varian terbaru yang akan menemani R15 V2 namun dengan desain bak V1. Kenapa dibilang bak V1?. Karena walau desain jok layaknya R15 versi pertama namun part secara umum sangat mirip dengan V2. Contoh yang bisa IWB ambil adalah komponen swing arm almu, pelk lebar, ban besar, desain exhaust, speedometer dan detil lain yang identik dengan V2. Namun dari jok kebelakang termasuk behel sampeyan akan teringat dengan V1. Nggak tahu untuk stoplamp ki….menganut LED atau belum masih tidak tergali. Terus kenapa Yamaha menghidupkan kembali model seat tandem seperti gen awal??…

Latar belakangnya adalah kenyamanan mzbro. Yup….Yamaha mengatakan…..R15 S lahir dari hasil pengembangan feed back dari konsumen yang butuh kenyamanan. Sehingga salah satu cara yang mereka lakukan yakni merilis R15 dengan revisi desain buritan yang lebih landai serta jok model tandem supaya boncenger merasa nyaman diatasnya. Hal ini diungkapkan Mr. Roy Kurian ( Vice President, Sales and Marketing, Yamaha Motor India Sales Pvt Ltd )…

“Yamaha R15 S lahir dari hasil riset dimana biker pada umumnya lebih suka model single seat yang nyaman untuk boncengan. Kendati demikian model split seat 2.0 akan tetap dipasarkan dan jalan beriringan….”serunya.Yang menarik…versi S ternyata lebih mahal Rs 500 atau setara dengan Rp. 100,000-an rupiah. Dijual dalam tiga warna yakni Track White, Adrenalin Red dan Spark Green….motor ini memiliki bobot lebih ringan 5 kg (136 vs 131 kg). Hhhmm….PWR-nya naik dong yak 🙄 …..

Last….selain bobot turun, R15-S juga memiliki whellbase lebih pendek yakni menjadi 1,290 mm dari sebelumnya 1,345 mm sehingga diprediksi lebih lincah. Begitu pula seat height atau tinggi pengendara turun 10 mm jadi 790mm (GC tetap 160 mm). Sementara untuk dapur pacu masih sama 17ps dan torsi 15 Nm. IWB belum tahu…apakah YIMM juga akan memasarkannya ditanah air?. Menilik beberapa kode yang masuk kenewsroom IWB sih memang mencurigakan kangbro. Tunggu update investigasi selanjutnya. R15-S??. Jebule Yamaha mendengarkan keluhan para boncenger tuh. Juozzz wisss !! (Iwb)

Pilihan warna R15-S

Yamaha-R15-S-c

Yamaha-R15-S-a-

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleFoto : Ketika Lorenzo menyaksikan Rossi melenggang santai disirkuit Misano…..
Next articleTMCI pastikan TVS Apache 200 akan dirilis diIndonesia…..desain jauh lebih gambot !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!