iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

sonic 150r PnP performance (8)

Bro dan sis sekalian…masih ingat artikel IWB tentang uji geber Sonic 150R statis diatas mesin dyno yang tembus 178 km/jam?? (klik disini bagi yang belum baca). Artikel yang sempat menimbulkan polemik, bahkan ada Blogger lain membuat artikel dan menyatakan artikel IWB bisa menjadi penyesatan informasi. Diluar semua….akhirnya Sonic tersebut menjadi juara diajang road race Banjarbaru dengan mengalahkan Satria FU sebagai rival utama kompetisi….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

muffler460x160(1)

IWB sempet tersenyum atas banyaknya reaksi artikel top speed diatas mesin dyno Sonic tembus 178 km/jam. Ada yang mengatakan pembohongan alias speedometer dilebay-in (soal ini semua tahu kalibrasi speedometer pabrikan beda dengan GPS). Bahkan ada juga dengan segudang ilmu tingkat dewa berusaha meyakinkan bahwa semua hanyalah bumbu marketing. IWB sendiri tidak ambil pusing perkara itu. Urusane wong dodolan kuwi…IWB ogah melu-melu. Sing penting IWB hanya ingin share apa yang masuk kenewsroom warung. Lawong judule wae diatas mesin dyno. Orang pekok-pun :mrgreen: juga ngerti jika diatas jalanan asli hora mungkin bisa mencapai speed tersebut. Jadi ora usah geger. Kenapa??…

Simpel mzbro….sampeyan nggak usah menerangkan dengan ilmu fisika jlimet. Ada 3 poin utama yang membuat speed turun yakni….hambatan angin, bobot pengendara serta gesekan ban keaspal. Tiga poin tersebut merupakan biang utama top speed turun. Lawong buanter lho kang angin ki kalau sudah diatas 140 km/jam. Tapi juga jangan disamakan dengan motor distandart tengah…terus gas digeber dan diintip top speed-nya. Lain pastine karena standart tengah ban tanpa gesekan sama sekali. Sementara dyno…motor dalam posisi berdiri dan ban nempel pada roda metal. Praktis ada beban dari bobot motor tersebut dan perputaran mesin dyno sesuai dengan gerak roda motor. Nah…terjadi gesekan walau tidak seekstrim saat ditunggangi. Dan dilalah….Sonic 150R yang IWB share kemarin merupakan milik bro Tranggono punggawa dari PNP racing sekaligus pemilik toko Respiro Banjarmasin. Sang ayago memang disiapkan untuk balap road race. Hasilnya….

sonic 150r PnP performance (5)
“Bro Tranggono punggawa PnP Performance (kedua dari kiri)”

Sonic tersebut langsung juara mengalahkan para pesaing yang mayoritas menggunakan Suzuki Satria FU150. Memperebutkan piala “Radar Banjarmasin Cup”….Sonic merah yang dishare keIWB sebelum turun race sabet podium tertinggi dikelas sport 4 tak 150cc open tune up. Kunci oprekannya tidak berubah dari sebelumnya. Dishare keIWB…doi mengatakan “Cuma ganti ECU Aracer dan knalpot WRX GP6. Limiter geser diangka 12 ribu. Dari sini peak power dan torsi sudah geser jauh dari standart.? Aracer RC1 yang dipakai untuk CBR150R Thailand. ECU ini harga dikisaran 5,8 juta mz Iwan..”serunya ke IWB. Nah…wis gamblang to. Tentu hal yang menarik ketika riset awal sang ayago sudah langsung juara diajang road race jalanan sesungguhnya….

Last….diluar masalah motor, pembalap juga berpengaruh penting. Dan saat ini Alpian R sukses membawa PnP Performance didukung Trio Motor menjadi juara. Satu yang patut menjadi catatan…top speed bukan segalanya dalam balap. Namun total balance meliputi handling, durability, setingan yang pas dan konsistensi performa dari awal hingga akhir adalah kunci keberhasilan. Dan diakui atau tidak…Sonic 150R sudah menunjukkan potensinya sebagai raja baru road race kelas ayago sport 150cc tanah air. Tidak tahu bagaimana kedepan saat Suzuki merilis FU versi injeksi. Akhir kata….suwun buat bro Tranggono atas semua share infonya. Kedepan IWB coba akan beberkan rekaman data saat PnP performance lakukan riset test dyno sang ayago bike sebelum race berlangsung. Ono sik geger??. Sawat gedang goreng campur tahu mendoan kene ben wareg :mrgreen: ….. (iwb)

?sonic 150r PnP performance (9)??? sonic 150r PnP performance (2)sonic 150r PnP performance (3)sonic 150r PnP performance (4)

?sonic 150r PnP performance (6)

264 COMMENTS

    • Fby udh denger blom?
      ORANG PEKOK ja paham masalah 178kpj.
      Masa fby dan mazapazit gk ngerti..
      Brarti lebih pekok yaa??
      HAHAHHA…

  1. Wkwkwkwkkkk…..
    Kayaknya gw tau nick yg pekok itu….
    Mantap bang iwebe….kadang memang informasi yg dipelintir oknum harus diluruskan kembali.
    Nguuuuukkkkkk……

    • Ciee ciieeeh Artikel tandingan buat triatmono ea lek, jujur zaza . . . .
      Ekekeke
      triatmono kan blogger netral lek, fby pun meng amini .

      • Iya om..makanya g maju2, namnya aja netral. Motor klo dinetralin y diem aja. Baru klo dioper gigi 1 dst jalan.
        Kesimpulannya?

  2. Lawong judule wae diatas mesin dyno. Orang pekok-pun juga ngerti jika diatas jalanan asli hora mungkin bisa mencapai speed tersebut. Jadi ora usah geger. Kenapa???

    Wakakakakakak.
    Tp fbh mah meyakini nya kang..piye??

  3. Pasti blogger yang itu tuuh.
    Yang suka ngomong dibelakang yg gk pernah komen didepan orangnya
    Seseorang yg tidak boleh disebut.

  4. Hadeecchh..

    Lagi2 si bohay umbrella girls pamer mangkok ..
    Bikin berkicau burung kesayanganku …

    Hadeeccc …
    Zlub …zlub…

  5. Ekekek…
    FBY cuma congor doang gede..cuma pinter menghina BLOGGER & Pabrikan lain..
    Realita di sirkuit mah NOL..Gak ada prestasinya blas..
    Motor sesembahan FBY LEMOT gak ada prestasinya di sirkuit…

  6. wah si kencang irit..peringatan buat para kompetitor,harus ngeracik lebih kencang dan lebih irit lagi dari sonic 150

  7. @ lek IWB, kui padu ne bloger sng iri ng smpean lek. la pie jal, wng bloger e smpean iso d arani termasuk paling kondang seantero indo. jelas botak sariawan jengking mlumah murep kui owner e bloger kui mau lek. joss terus lekIWB (Y)

  8. Wkakkakakakaa

    Begul kang, baginda triatmono gak boleh di cela

    Kalo sakit hati entar ngamuk ngamuk nyebar fitnah sana sini ala dolariyah

  9. fby mau ngumpet di mana lg nih..ngumpet di ketiak suzuki fu dah ga wangi lg bau kelek..akhirnya fby memilih ngumpet di jamban sambil meratapi nasib menjadi fby…wkwkwkkkk

  10. bener sampean lek, opini ben di terjemahno dewe2 ora ono urusan karo sampean. cukup bukti fasih yang berkata.

  11. iya deh iyaa…sonic emang kenceng tembus 178 kpj, CBR250R Jones aja kalah. Mueheheheheh
    Iklan dulu akhh;
    SMS = Semua Make Sonic
    JMS = Juara Make Sonic
    Sosis Sonic tinggal JLEUBB
    *salam 50% teknologi DONGOGRADE ala AHMocin.
    Ngoahahahahah

Comments are closed.