iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

pelk yamaha 1RC (1)

IWB harus mengucapkan terima kasih buat para narasumber dan telik sandi yang sudi membantu IWB walau kesulitan yang menghadang didepan mata. Kalau sampeyan sudi mantengin warung ini pasti sampeyan tahu hadirnya bocoran pelk misterius Yamaha dengan status N100 alias trial 100 pcs. Yang membuat kita semua heran adalah…kenapa pelk ini buatan Yamaha Indonesia ini harus dikirim ke Jepang via JAL?. Menyadari kunci jawaban dari kode….maka IWB minta tolong pada narasumber untuk ngubek-ngubek secara detil. Dan inilah hasilnya….IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb
iklan iwb

yamalube super matic460X160

Saat diubek-ubek…..Pelk ini memiliki wide range depan 3,5 inch dengan lebar 17 inch. Wooww….gede juga yak. Artinya pelk belakang pastinya lebih besar. Asli….bikin penasaran ki. Proses investigasi terus diintensifkan dan IWB mencoba mencari kode apapun pada part tersebut. Tentu tidak mudah mzbro. Namun atas dukungan sampeyan semua….akhirnya misteri menemui titik terang. Ketelatenan membuahkan hasil….

Ada dua note atau catatan yang membuatnya makin gamblang. Sebuah coretan sekaligus menjadi kunci jawaban yang sedang kita tunggu. Coretan tersebut adalah “Trial N100 1RC-F Y3 (YPMI) quantity 30 pcs”. Selain catatan tersebut kita bisa intip bahwa part sudah lolos uji quality control oleh YPMI tertanggal 07 September 2015. Masih anget euy….3 hari lalu. Terus….analisane piye??….

N100 berarti vendor melakukan trial 100 pcs. Jadi status komponen masih dalam tahap uji coba dan kabarnya akan dikirim ke Jepang guna diuji kualitas oleh Yamaha Iwata langsung. Btw…itu bukan kunci jawaban. Namun lebih menguat pada baris kedua yang tertuang……1RC-F. Hhmm….menarik ki. Iki jawabane cakkkk. Tapi bukannya tanpa kendala sebab awalnya IWB cukup bingung soale kode tersebut tidak berada dalam kamus primbon pribadi. Namun setelah ngubek-ngubek dari berbagai referensi…titik terang terlihat. Yup….1RC adalah….

MT-09 !!!!. Lho….koq aneh?. IWB sampe mengerutkan dahi mencoba berpikir. Koq simoge MT-09 yak. Apakah artinya Yamaha Jepang mempertimbangkan menggunakan castwheel dari Enkei Indonesia untuk global produk mereka seperti MT-09??. Tidak diragukan….indikasinya sih begitu mzbro. Disinyalir jika trial lolos dan approved….maka Enkei dibawah kontrol YPMI akan mengeksport komponen tersebut digunakan pada MT-09 diseluruh dunia. Praktis secara kualitas…kembali Indonesia diperhitungkan dan ujung-ujungnya membuka lapangan kerja lebih banyak. Pertanyaannya…..apakah kode huruf F dibelakang merupakan varian lain dari MT-09?. Sik durung mudeng. Yang penting misteri pelk sudah terjawab mzbro. Soal BG7?. Tunggu update dari IWB. Ocreeee……(iwb)

  pelk yamaha 1RC (4)pelk yamaha 1RC (3)yamaha-mt-09-action-02pelk Yamaha trial japanpelk yamaha 1RC (5)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

214 COMMENTS

      • Efek dolar ni,semakin murah biaya investasi di indonesia..bayangkan aja, 1 usd = 14000 rupiah..makin banyak investor masuk indo..cost production murah, jual ekspor bkal untung besar,mkanya suzuki, tvs, yamaha bsa survive bahkan mau nambah lagi..upah buruh smakin kecil, tapi masio buruh yo panggah ae macak bos

  1. ngep be ye yang ngadepin bg7 bakal kojel-kojel nih…

    ngoa ha ha ha

    btw om iwan, kerahasiaan pembocor gini gimana sih??? apakah terjamin??? terus kalo sampe ketauan gimana????

  2. bruakakakakak

    ada fBHombreng muewwekk ngadu ke kang Ipul.
    itu biasa zaza kang fBHombreng munafik yang cinta terpendam sama trimomok duda galau.
    sejak ditolak cintanya sama momok maka fBHombreng kehilangan arah dan adu domba antar blogger dollariah.

    hahahahahaha

  3. fBHombreng: kang Ipul ada fBY yang ngenye diwarung sebelah.

    Kang Ipul: yo wiss sampean ojo muewwekk cung.

    Mbah Dukun: modiar tenan kowe fBH

    Triatmomok: bhuahahahaha

  4. Bruakakakakak

    fBHombreng tukang adu domba blogger dollariah, kemana mana muewwekk.
    ngadu kemana mana kaga ada yang nanggapin.

  5. one heart tu sharusnya lbih cocok jadi moto yamaha karena yamaha yg lbih mau mngerti keadaan d negri ini,bnyak mmberikan pluang ke anak muda utk brkontribusi nyiptain salah 1 sarana transportasi shingga ekonomi masyarakat sdkit trbantu ,gak sperti tetangga sbelah jones ja ngeemport..

    jlepp..

  6. mungkin sudah dipercaya dengan R25, YPMI nyoba naek kelas.. meski pabrik jepun setidaknya ada kebanggaan sendiri karena diproduksi disini

  7. fBHombreng: kang Ipul ada yg ngenye dilapak sebelah.

    kang Ipul: yo wis, rapopo. jo muewwek ye cung.

    Mbah Dukun: modiar kowe fBH0m0

    Trimomok: bhuahahahahahaha

  8. Wiiih mantep nich, taon ini pelk nya MT09, taon depan nya lagi motor MT09 nya di produksi YIMM juozz pokoe, Indonesia makin terkenal . . .

  9. pemikiran fBHombreng yang motor Lokalnya mentok 150 cc:

    Selamat fBY mimpi punya sport 150 cc DOHC

    bruakakakakakk

    Salam AHMocin mentok Lokal 150 cc yee cung

  10. smoga kali ini yahomo bisa memprbaiki kualitas produknya yg setara ampas bantargebang. biar ada yg bisa di banggain di yahomo. masa bikin motor pada ngebul dan dipakai kompetisi pun pada loyo.ngoahaha

  11. fBH beloon: selamat fBY mimpi 150 cc DOHC.

    fBY: salam AHMocin mentok Lokal 150 cc yee cung.

    fBH beloon: kata siapa AHM mentok 150 cc??? itu ada Honda Ninja 250 cc 2 silinder DOHC.

    Kang Ipul: yo wes. fBH jo ngumpet neng ketek Kawak.

    Mbah Dukun: modiar tenan kowe fBH. Yamaha kasta rendahan zaza punya 250 cc 2 silinder DOHC Lokal.

    Trimomok: yaaa sudaaaah deeeegh fBH mewekk saza yaaaagh

    fBY: bruakakakakakak

    • Punya juga kaga NYET DOHC 2 silinder…

      Mentok cm punya jupiter aj bangga”in punya orang…

      Nih, orang susah tp komennya ladek kaya orang kaya.

      JLEB

  12. fBHombreng: Honda global bisa bikin mobil dan robot.

    Kang Ipul: Kalau AHMocin bisa apa cung???

    Mbah Dukun: haiyya AHMocin motor Lokalnya cuma mentok 150 cc thok.

    Trimomok: maluuu sama pabrik suling Yamaha kasta rendahan zaza bisa bikin 250 cc 2 silinder DOHC.

    fBHombreng: kalian semua jahat hiks hiks

    Kang Ipul Mbah Dukun Trimomok: fBH0m0 muewwekkkk

    fBY: bruakakakakakakak

  13. atas ane lagi ngelawak….. kerja tong…. udah mo jam 12 siang mo makan apa lo kalo ga kerja……. dari pagi sampe subuh tiap hari komen sampah di blog2 netral…..aslinya pemalak dijalan mudah2an bukan maling motor….

  14. Triatmono emang hatter bro, dia membenci iwb sama tmc, soalnya ngerasa ladang palak atpm dia di rebut orang, tau lah orang dengki gmn

    Dia gak dapet bayaran karena gak pasang iklan, komitmen dia sendiri, tapi di sisi lain, ada blogger pasang iklan dia gak suka, padahal udah terbukti, mau ngahaem, yimm, sis, bahkan tvs pun kalo mau ngiklan ya monggo, soal berita ya apa adanya, kan gt

    Toh kalo emang pabrikan atpm gak mau pasang, banyak kok situs online yg mau pasang iklan.

    Masalah
    Ah trimomok benci ma honda mah akal akalan dia aja buat naikin hits. Soalnya momok paling ngerti fby itu yg paling sering ribut, gampang di tipu, gampang di girinh opininya, sementara fbh gampang di komporin

    Saran ane, mending kita biarin aja si momok, kita maki. Tapi jangan baca blognya

    Buat fby fbh yg suka mampir ke blog momok, tanpa sadar dia sudah mainin kalian

    Tau kan? Duit blog momok bukan ambil dari iklan, tapi nodong yamaha, satu artikel dia pasang harga, dengan dalih dia akan bc

    Busuk tuh momok

    Semoga iwb dan tmc dalam ngeblog selalu barokah, gak kaya momok

  15. FBH ngadu fby tukang nyemprot yg punya warung wah kudu di lurusin nihh

    mana yang kemaren bilang velg nya mirip cebong mana mana

    ekekekekek

  16. Ini lah kebaikan mas IWB kpd fby , stelah sbelumnya fby di getok artikel cb dan sonic , dan cb menang mutlak atas nva
    Hihihihihihihihihihihihihihi

    *peace mas IWB

  17. Modyar kowe fby,new pigson tetep saja lemot dan ngedhen,kualitas shock&velg tetap ringkih…maklum saza,kualitas bikinan batur,ceper,pedan

  18. kalo produksi vendor biasanya ada logo vendor mz IWB, apalagi enkei yg sdh punya brand. itu part nya jan masih fresh from the open, blm ada proses finishing sama sekali, boro2 painting, proses debburin and machining aja belum

  19. Lek,,bantu lurusin nh..
    N100 = kode prototype untk cast wheel
    IRC-F Y-3 = Kode Produksi Yamaha Indonesia unt global (prototype)
    30pcs = 30 unit / pasang

  20. fBHombreng: iih eke sebell dwech sama Maz Trimomok duda genit bla bla bla

    kang Ipul: muewwek jangan disini cung.

    Mbah Dukun: Modiar tenan kowe fBHombreng.

    Trimomok: Bruakakakakakak

  21. ncb dan nva seimbang beda tipis kalau ncb setara rr mono berarti nva juga beda tipis dengan rr mono.
    tinggal pilih mana

  22. 1. Viksen kalah, bilangnya buat apa mtr kenceng2 emang mau kebut2an2. Viksen menang, liat tuhh viksen larinya kenceng ga kaya cb dasar DOHC lelet3. DOHC terbukti unggul, liat aja nnti piksen bakalan pake mesin DOHC (pdhl sblmnya bilang bagusan mesin SOHC dri pd DOHC)4. Viksen kalah, yahh di atas kertas mah emang lebih bagus tp di jalanan pasti cb kalah sma viksen5. Klo viksen menang, liat tuh di atas kertas aja CB udh kalah apalagi di jalanan..

  23. oalah MT 09 josss gandoss YIMM via enkei

    salah satu best seller di eropa

    btw fbh pada mewek yg punya warung
    lalu adu domba TMC blog dan IWB blog

    duhhh sampao segitunya sama kanjeng Triatmono

    hhhahaha

    fbh mewek nyari kawann

  24. Baca blog si momok duda ubanan raja zamban city kalo buat fby biasa zaza

    kalau fby baca blog nya cakil juga dapet perlakuan yang sama

    tapi emang bener kok di m plus secara data lebih dari ninja mono sama CBR 250 nya otomotif

    jadi kesimpulan nya

    jadilah pembaca yang dewasa

    so banget gue bilang nya 😀

    ekekekekekekekekk

  25. ngoahahahahahaha…. FBY langsung pada ayan berjamaan begitu tau kalo ini bukan buat mt15 tapi punya sodara mogenya ngoahahahahaha…

    maksud hati mau nyombong eeeh taunya bukan buat produk lokal bwahahahaha… kecele! telak banget bray ngoahahaha.

    produk lokal cukup dikasih pelek alumunium besi batu akik biar glodak2an terus, ga perlu dikasi yang bagus yang ngehantem lobang masih lurus. lha yang beli juga cukup dikasi model bagus, kalo prothol ya salah mu sendiri, pelek abal kok buat ngantem lobang ngoahahahahahaha

  26. kalau pelk yang di gunakan yamaha vietnam itu merk apa ya kok pelk exciter 150 ambyar kalau kecelakaan
    orongorong.com/2015/09/10/edian-honda-cbr600rr-cuma-buat-kesawah/

  27. Yamaha memang built quality kelas dunia, tetangga sebelah cuman timor leste aja, maaf ya, memang Yamaha Semakin di Depan…..!!!

  28. waduhhhh yg laen enjoy, kok malah sampean kojel2 fitnes gini bro ? lu kira mas iwb n tmc akan terhasut statement lu ? buat artikel tandingan aja bro, gak mahal kok.

  29. Bukannya yamaha indonesia sudah memproduksi pelk sendiri….?? Kata temen saya yan kerja di YPMI dia pagian casting wheel gitu….

  30. Wak..kabar mt15 bijimana yak…sama cbr150 new.. ane masih nunggu dohc yama sama cbr150 new nih… Bajet mentok 150cc mau beli new cb tapi pgn fairing.
    Mau cbr naksir mesin new cb. Durability nya bagus new cb soalnya.

    Sukses wak….

  31. Buseeet, dah ketahuan bang iwb nih berita wkwk. Mantap lah, wkwk. Just share, kode F itu adalah kode utk pelk depan (Front).
    ~Cuman kuli pabrik~

  32. BG7 alias MT150 alias cucune MT09,,q yakin itu the next chast whell for major change the next vixion advance…..
    wez yakin 60%…..
    le’ gak percoyo yo di enteni wae taun ngarep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here