iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

chain lube yamaha

Bro dan sis sekalian…..dari beberapa chemical yang dirilis POD Yamaha, Yamalube Carbon cleaner dan Chainlube bisa dibilang paling laris. Tidak heran banyak pertanyaan mampir keIWB….opo sih sebenarnya keunggulan kedua produk tersebut??….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

yamalube super matic460X160

Kedua produk tersebut memang bukan hal baru dan malah sering IWB bahas diartikel sebelumnya. Namun tidak ada salahnya IWB coba kupas kembali keunggulan yang diklaim oleh produsen pembuat dalam hal ini POD Yamaha. Berdasarkan klaim pabrikan….chain lube buatan mereka mampu mencegah karat (prevent rust), superior lubricant serta maximum protection khusus. Perlindungan agar saat metal bertemu metal antara sproket dan rantai…tidak terjadi friksi berlebih yang membuat keawetan berkurang. Tidak heran liquid Yamalube Chain lube cenderung kental alias tidak encer. Tujuannya supaya liquid mampu melapisi tiap jengkal dinding rantai namun tetap bisa meminimize kotoran yang nempel….

Yang kedua adalah Yamalube Carbon cleaner. Ahhh…kalau ini sampeyan nggak tau sih akting tok. Lawong sampeyan juga sering pakai :mrgreen: . Sing jelas…..Carbon cleaner akan berusaha merontokkan kerak-kerak mesin. Dadi yang punya mesin tuwo-tuwo malah apik kuwi. Biar prothol kabeh kotoran khususnya efek dari unwashed gum bensin. Efeknya tentu pembakaran lebih sempurna dan tarikan enteng. Pabrikan menyarankan penggunaan per 3000 km biar efek optimal. Asyiknya….chemical ini halal buat motor non Yamaha. Dadi seluruh yang IWB sebutkan diatas bukan komponen fans boy yang hanya cinta satu merk mzbro :mrgreen: …..

Last….Yamalube Carbon cleaner harga baru dijual Rp 27,000…sedang Chain Lube Rp 23.500. Sepertinya memang sedikit terjadi kenaikan dibanding saat pertama kali dirilis mzbro. Dibanding beberapa produk POD Yamaha….keduanya paling mudah ditemui. Sepertinya permintaan produk ini cukup bagus. Btw…dari beberapa pengetesan testimoni yang masuk…..Yamalube Carbon cleaner paling banyak dicari dengan range kepuasan cukup bagus. Nah…piye dengan sampeyan?. Sudah jajal belum?. Boleh dishare kekita-kita dong sebagai bahan referensi cak bro :mrgreen: …...(iwb)

Yamalube

107 COMMENTS

  1. Ngiahahaha pantes motor cebong kbnykan ngelotok recall trus di facelift besar2an.

    Gak pake carbon cleaner kyk yamahmud sech.

    Ngiahahah

  2. Chainlube-nya aman untuk rantai dengan O-ring enggak ya?

    Kalau cuma pelumas biasa, O-ring rantai yg terbuat dari karet biasanya lumer. Dulu rantai motor saya sempat dikasih olie bekas waktu service di bengkel dan akhirnya terpaksa ganti rantai karena rantai menjadi lengket akibat O-ringnya lumer terkena olie.

    Susah sekali mencari pelumas rantai yg tidak merusak karet O-ring.

    • yup, dan buanyak sekali yg ngebece rante tiger brisik, itu juga hasil kegagalpahaman mereka mengenai perawatan o-ring

  3. jangan pake yamalube carbon cleaner setelah ganti oli mesin karena bikin oli cepat menghitam & menurunkan kualitas oli mesin, efeknya daya tahan oli berkurang dratis .. wkkkkk

  4. di cileduk carbon cleaner Rp. 29.700 kang, minggu lalu saya baru beli, emang jos ni barang, saya pake sdh setahun terakhir buat Xeon rc dan Vario125, tiap 4 bln pasti saya beli, tarikan motor uuuenteng tenan maz broh, khususnya untuk motor yang sering minum premium sekali sekali coba cekoki carbon cleaner…mak nyosss

  5. mau share aja utk Yamalube Carbon Cleaner di OVI2011 km 50.100..2 minggu lalu ane cemplungin tuh YCC 1 btol, kira2 di tangki shell super msih ada 4,5ltr.. dibawa jlan 10-30km blom kerasa, pas mau 40an lbih baru dah joss tenan ngacir(akselerasi) enteng buka gas dikit lsung nyentak hehe, maklum motor tua, dri prtama beli blom pernah servis besar&stel klep, jarang servis rutin, paling ganti oli tok di 1500-2000km & isiin ron 92, jarang main high rpm karna gir dpan pakai punya MX 😀 ..buat kedepan tiap 3000-4000km pengen rutin pakai YCC biar minim perawatan.

    Sekian dri pengguna OVI

  6. Modiar tenan kowe FBH
    Pabrikan sesembahanmu miskin inovasi,jadi sudah sewajarnya jika produknya banyak masalah. Sebut saja rantai berisik dan tanki bocor.

Comments are closed.