iklan iwb

YZF R25 Japan

Bro dan sis sekalian…….terlihat adem ayem, siapa menyangka YIMM ternyata banyak konsen untuk memenuhi pasar eksport dunia. Memiliki produk berstatus global produk….beberapa varian berhasil menyumbang penjualan cukup besar bagi Yamaha. Contohnya sang fairing YZF R25 yang pada semester pertama sukses dieksport sebanyak 29,800 unit. Sebuah angka fantastis untuk produk segmented dengan banderol yang tidak murah. Juozzz !!….

Menurut informasi pak Maskur (PT YIMM)…..pada semester pertama atau rentang Januari-Juli 2015….YIMM berhasil melakukan eksport beberapa global produk. Bahkan makin kesini tren makin besar dan cukup keteteran. Judule laris manis kangbro. Saat berbincang ke IWB….pria murah senyum ini membeberkan beberapa data tentang eksport dan domestik. Ada beberapa unit yang ternyata cukup besar dialokasi untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri….

iklan iwb

“Untuk R25 eksport kita mencapai 29,800 unit sementara domestik 4,237 unit. Penjualan tersebut pada rentang Januari hingga Juli 2015….” tukas pak Maskur. Selain R25….beberapa global produk seperti NMax150, MT25 serta R15 juga tidak luput dari permintaan pasar luar. Jumlah detil bisa IWB rangkum sebagai berikut….

1. Yamaha R15
Eksport kisaran 13,1 ribu unit sedang lokal 31 ribu unitR15-red

2. Yamaha R25
Eksport 29,8 ribu, pasar lokal 4,237 unit

wpid-yzf_r25_iwb.jpg

3. NMax (baru rilis bulan April 2015)
Eksport 8,599 unit (ABS only)….pasar lokal 21,344 unit (kombinasi ABS dan non ABS)NMax_iwb

4. MT25 (baru rilis Juni 2015)
Eksport 1,560 unit….pasar lokal 2,038 unit

Yamaha MT25 (5)

Yup…itulah data terbaru komposisi jumlah eksport Yamaha. Btw…tidak seluruh data bisa dijabarkan karena keterbatasan waktu saat interview. Oh ya….khusus untuk NMAX porsi penyerapan pasar lokal adalah 3000-an untuk non ABS dan 5000-an ABS alias total 8000-an untuk Juli 2015 (sample terbaru). Artinya tren skutik bongsor ini memang cukup positif mzbro. Hanya saja karena terbentur kekuatan produksi maka YIMM kudu pintar-pintar membagi porsi lokal dan eksport….

Last…..dari data diatas kita bisa analisa, ternyata jumlah eksport YIMM cukup banyak dan diluar dugaan kita semua. Memiliki kemampuan memproduksi motor berkualitas dunia membuat Yamaha Indonesia saat ini menjadi central produksi NMax, R25 serta MT25. Dan itu sangat menguntungkan mzbro. Opo maneh dolar naik…wis kipas-kipas tenan :mrgreen: . Yang menarik….unit eksport biasanya tidak masuk kalkulasi data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI). So…..apakah ini artinya walau market share tanah air nggak seberapa pundi-pundi profit YIMM tetap terjaga dengan produk eksport mereka??. Logikanya sih seharusnya begitu mzbro. Nah…baru tahu to?. Podo :mrgreen: ……(iwb)

Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

348 COMMENTS

  1. Data tipu tipu

    Macem ulah sales yakepet

    Motor gx laku,,ngomongnya laris

    Mongtor ngeden ngakunya kentjang

    Dasar yakefet tim samfah

    Ekekkkkk

    • Test dino mx king ganti ecu + knalpot top speed tembus 180 km/jam…

      Coba buka youtube..
      Exciter 150 top speed..
      Sohc 180 km/jam.
      Dohc 178 km/jam

  2. Hebatnya Yamaha yang laku motor sport dengan harga di atas rata2 jauh beda dengan AHM jago matic murah,
    Tapi paling parah kelakuan sales honda belagu serasa motor paling sejagad akhirat,
    Orang luar negeri lebih faham produk yang berkualitas bukan produk downgrade untung gede bahan baku kw buatan China

  3. Jiakakakakkkaak di lokal r0ngs0k25 cuma 4k

    Loh loh wong luar mesen 29k. Goodjob buat yim3m3k
    R0ngs0k disini berkurang.
    Cara jitu.mengatasi gudang ala garpupeok
    Salam Y4M4HO semakin menjual R0ngs0kan
    Kwekekekekek

  4. Gara gara numvuk digudang.
    Motor diekapor ke luar
    Jiakakakak
    Kagak laku pula di luar.
    Tetap aja numvuk.di gudang
    Jiakakakakakak
    Yam4ho sempakin.di gudang

  5. Di sini aja kagak lagu

    Pake begaya maen Export

    Xixixii

    Paling2 exportnya ke medan,,buat di jadiin becak bermotor di sana

    Ekekkkkk

    • Bro,di medan kebanyakan sepeda motor yang dijadikan becak tuch dari merk H bukan Y
      Contohnya Verzong dijadikan becak sampah di medan
      Dan masih banyak lagi yg lainnya,g usah ane sebutin 1 persatu ntr pada malu yang jual n bangga2in pabrikan H
      Klo mau bukti datang aja ke medan

  6. Udah bisa diliat dilapangan kok bozz

    Sales2 yimm idupnya sejahtera

    Beda sm kacung2 honhon yg idupnya pd kere

    Ngoahahahaaha

  7. produk yimm sekarang udah model globall.kita harus bangga bro kreasi anak2 bangsa export go internasional..ga cuma dagangan di lokal zaza kya merk sebelah,mkanya dri segi kualitas yimm jauh lebih unggul dri ngahaem..ngga model2 cat bunglon ala kdarnya kya sebelah itu tuh…

    ekekekkekkekkek

      • Cuma meluruskan saja .. Sya pernah bekerja dipabrik otomotif .. Mau mobil atau motor yg keluar dari pabrikan itu udah berdasarkan pesanan .. Pabrikan jepang ga kya dulu nyetok digudang .. Sisitimnya kanban sekarang .. Ada pesanan mereka produksi .. Ga ada pesanan ya off .. Jadi ga ada istilahnya mereka nyetok digudang .. Klo pun nyetok itu untuk +- 2 jam .. Buat jaga” klo ada mesin produksi yg rusak .. Sya bukan FBH ataupun FBY .. Terimakasih

  8. Fby: kita berhasil mengekspor keluar negeri. Yg lain gak bisa.

    Jiakakakakakakakka ya yalah
    dsini kagak laris.. Indonesia sudah punya honda.
    Pfftttt

    • Penjualan honhon terbesar di dunia cung

      Akakkkkk

      Yakefet kalah telak sampe sampe kabur bermodus export

      Sampah kok di export

      Ekekkkkk

      Weka weka eeeee

    • YIMM wajar produknya di ekspor krn kualitas. La sebelah?
      Mau ngekspor kemana?
      Gak enak mau nyebutin. Anggeplah udah di ekspor ke Timbuktu…
      Org bule tau mana yg berkualitas…
      Suzuki addres , yamaha R25, R3, MT25, MT3, Nmax

  9. mueheheheee

    seperti
    gak tau kelakuan yimmehmek zaza, laku 2000unit bilangnya laku 11unit dan udah ngekill ninja, membohongi koq pada marketnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here