iklan iwb
iklan iwb

FIX 460X110460x110(2)

roman febvre (7)

Bro dan sis sekalian…..kejuaraan dunia motocross MXGP (FIM Motocross World Championship MXGP) masih tersisa 2 seri lagi. Tapi, Romain Febvre sudah berhasil mengunci gelarnya sebagai juara dunia di kelas paling bergengsi yaitu kelas MXGP. Nunggang Yamaha YZ450FM……doi berhasil menyingkirkan beberapa pabrikan tangguh seperti KTM, Honda, Husqvarna, Kawasaki serta Suzuki…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

yamalube super matic460X160

Gelar juara dunia diraih setelah pembalap asal Perancis ini meraih podium kedua di Moto 2 pada putaran ke 14 dari 16 seri yang dijadwalkan.  Seri 14 ini berlangsung di Belanda Minggu (29-30/8)lalu. Hasil podium kedua, membuat perolehan poin pembalap yang menggunakan helm KYT Strike Eagle ini melonjak menjadi 638. Jumlah poin ini terpaut 102 dengan Gautier Paulin sang runner up. Kemenangan ini sangat dramatis. Mengingat di Moto 1 di hari Sabtu (29/8), Febvre start kurang mulus dan hanya finish kelima. Padahal, ‘musuh bebuyutannya’, Gautier Paulin tampil perkasa dan finish kedua…..

Di hari Sabtu, aku start sangat lambat.  Padahal, saya tahu kalau saya start lebih bagus, maka saya bisa meraih podium. Dan saya sadar bila saya bisa finish di depan Paulin, maka saya bisa meraih juara dunia. Sayangnya, di hari pertama balapan, itu tidak terjadi,” ujar pengguna YZ450FM tersebut. Di hari kedua, Febvre tak mau mengulang kesalahan. “Di hari kedua saya start lebih bagus dan melewati banyak pembalap dan akhirnya finish kedua. Saya sangat bahagia dan saya ucapkan banyak terima kasih pada tim dan semua yang menyupport saya,” tegas pembalap Yamaha Factory Racing Yamalube ini…

Febvre_MXGP_Assen-6419

Dengan hanya tinggal 2 seri yang tersisa (Seri Meksiko  dan Amerika Serikat), otomatis tersisa 100 poin yang bakal diperebutkan. Dan seandainya Romain Febvre tak ikut balapan atau tidak finish saat balapan di seri tersisa, tetap saja menjadi juara dunia karena selisih 102 poin dari sang runner up. Dari statistik balap MXGP tahun ini, pembalap berusia 23 tahun ini memang terlihat moncer prestasinya. Merebut juara pertama sebanyak 12 kali dari 32 kali balapan, 6 kali juara seri dari 16 seri, 11 kali naik podium juara dan paling fenomenal meraih Red Plate sebanyak 7 kali sebagai pemimpin seri….

Yang menarik mzbro….jika sampeyan pelototin helm Romain Febvre, kita pasti tidak asing lagi. Yup….brand lokal KYT memang menjadi sponsor utama Febvre dan digunakan pada musim 2015. So…Prestasi gemilang ini sekaligus mencetak sejarah baru bagi PT Tara Kusuma Indah, produsen helm KYT.  Bahwa helm produk lokalpun mampu membuktikan kelasnya sebagai ‘World Class Helmet’ yang mengantarkan Romain Febvre menjadi juara dunia. Merupakan tipe KYT Strike Eagle….kabarnya helm ini terbuat dari TRI-Fiber Composite atau kombinasi dari carbon kevlar dengan fiberglass. Bobotnya sangat ringan, hanya 990 gram…..

Last…..Romain Febvre adalah crosser berbakat yang membela tim Yamaha Factory. Didukung bakat dan tim tangguh….kiprah pertamanya adalah pada ajang MX2 ditahun 2012 dan menempati posisi 13. Baru pada tahun 2013….pertama kali doi masuk podium. Ketajaman doi terus terlihat dan akhirnya lewat bakat dan tim yang terus memberikan motor terbaik…..Romain meraih juara dunia dengan scoore mutlak sukses menyingkirkan KTM, Honda, Kawasaki, Husqvarna serta Suzuki. So…congrat buat Febvre…….crosser juozzzz !! (TK PR edited IWB)

 roman febvre (3)roman febvre (2)   roman febvre (8) roman febvre (1)roman febvre (5)roman febvre (6)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleWoww…..pada semester satu, YIMM ternyata berhasil mengeksport YZF R25 sebanyak 29,800 unit bro !!
Next articleKemungkinan LCR Honda memperpanjang Jack Miller cukup tipis. Byuh…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!