iklan iwb
iklan iwb

FIX 460X110460x110(2)

top speed sonic150r

Bro dan sis sekalian…..sepertinya Sonic akan menjadi idola baru balap road race tanah air. Hal ini berdasarkan potensi yang dimiliki sang ayago. Di share oleh bro Tranggono Very owner dari PNP Perfomance Racing Banjarmasin ini IWB lumayan tertarik dengan test geber Sonic 150R diatas mesin dyno milik Ultra speed racing. Dengan kondisi jerohan material masih standar…..Sonic 150R terlampir ternyata berhasil menembus 178 km/jam top speed on gear 6th. Ediannn !!. Pertanyaannya….koq bisa kenceng bener?????…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

yamalube super matic460X160

Saat IWB gali informasi kepada pemilik PNP Perfomance racing team sekaligus toko Respiro Banjarmasi ini, bro Tranggono memastikan bahwa jerohan mesin masih standart ting-ting. Kuncinya mereka hanya mengganti ECU serta knalpot sebagai ajang riset. “Cuma ganti ECU serta knalpot saja. Limiter kita geser menjadi 12 ribu. Selebihnya masih standar…”seru doi. Hasilnya….

Sampeyan bisa lihat, gigi 6 panjang banget. Walau sensor RPM pada speedometer tidak menyala (hanya masalah wiring) pergerakan speedometer secara pasti berhasil meraung hingga menembus batas top speed 178 km/jam on speedometer. Yup…..termasuk kenceng untuk ukuran motor sekelasnya. Apalagi jerohan mesin masih standar tidak ada yang diganti. “Dengan ECU dan knalpot……peak power serta torsi jauh geser dari standart” serunya ke IWB….

Top speed diatas tentu hanya diatas mesin dyno. Karena ketika dijalananan sesungguhnya….motor kudu mendapatkan hambatan dari angin, gesekan aspal ban serta bobot pengendara. Praktis power delivery murni dari mesin keroda bakal berkurang beberapa persen. Tapi dari suguhan yang dishare bro Tranggono….jelas potensi engine Sonic memang cukup besar. Apalagi basis engine identik dengan CB…wis gampang tenan cari produk aftermarket pendongkrak performa. Nah…pertanyannya, piro sih biaya yang dikeluarkan dan apa merk perangkat yang dicangkokkan??…

Biarlah IWB akan gali lebih dalam pada punggawa PNP Perfomance dulu. Sebab IWB rasa sampeyan tidak hanya perlu banderol ECU ataupun knalpot. Namun berapa nilai output daya kuda yang dihasilkan diatas kertas…..juga harus kita bongkar. So…agar lebih konsen, soal itu akan kita kupas dalam artikel terpisah. Penasaran ketika Sonic digeber diatas mesin dyno??. Intip wae videonya dibawah ini. Gear enamnya puaanjangggg kanggggg :mrgreen: …..(iwb)

HP atau Youtube langsung klik disini

iklan iwb
Previous articleKualifikasi CEV Repsol Moto 2 Albacate Spanyol……Dimas Ekky start ke 11 dari 33 peserta !!
Next articleWoww…..pada semester satu, YIMM ternyata berhasil mengeksport YZF R25 sebanyak 29,800 unit bro !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!