iklan iwb
iklan iwb

FIX 460X110460x110(2)

pertamaxBungah mzbro…..jingkrak kegirangan saat membaca artikel IWB tentang penurunan Pertamax dan Pertalite pertanggal 1 kemarin. Berbekal informasi itulah kang Trisno ngibrit keSPBU sekitar kediaman dikota KaranganyarJawa Tengah. Bayangan 9000 rupiah perliter sudah diangan….lumayan kang, porsi liter yang didapat akan nambah. Tapi dilalah angan tersebut menguap begitu saja…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic460X160

iklan iwb
iklan iwb

Harga Pertamax diSPBU yang berlokasi dijalan Solo-Sragen KM 11 Kabupaten Karanganyar ini ternyata masih menggunakan harga lawas. Tersenyum getir…..doi kembali melihat harga yang terpampang didispenser serta resi kertas printing. Klop….emang nggak turun. Keheranan menyelimuti….kenapa Pertamax dan Pertalite diJakarta turun diSPBU ini tidak???. Kenapa Pertamina terkesan menyerahkan banderol pada mekanisme pasar dan SPBU masing-masing ??. Kenapa penurunan tidak serentak?….

Pertanyaan yang cukup logis mzbro. Sejauh ini Pertamina memang tidak menjelaskan secara gamblang mekanisme harga yang mereka berlakukan. Berapa rate region A dan B atau C….tidak diumumkan. Makanya ketika mungkin ada SPBU tetap kekeuh dengan harga lawas…tidak ada konsumenpun yang ngeh. Terus…apakah ada punishment jika sebuah SPBU mbalelo dengan banderol yang dipatok pusat??. Tidak ada yang tahu…..

Untuk kasus harga bensin oktan 90 keatas…..harga memang berbeda disesuaikan wilayah. Alasannya jelas ada ongkos distribusi disana. Namun menilik harga Pertamax diKaranganyar yang menurut bro Trisno yang sebelumnya sudah dipasang 9,350 rupiah…..berarti SPBU tersebut memang tidak menurunkan harga sesuai langkah pusat. Analisa ngawur IWB….mungkin mereka masih kulakan dengan harga lawas sehingga ogah merugi jika kudu menurunkan sekarang…..

So…ibaratnya stok yang dibeli dengan harga lama kudu habis dulu baru setelah itu mengikuti harga terbaru dengan bensin hasil kulakan anyar pastinya. Maklum mzbro….belinya bensin memang dalam jumlah yang besar. Jadi seliter rugi 300 rupiah yo wegah to….lawong jumlahnya ribuan liter. Ini hanya analisa IWB kenapa penurunan Pertamax tidak serentak. Yang lebih tahu alasan pastinya…hanya para pengusaha bensin sendiri. Atau sampeyan punya opini lain??….(iwb)

P_20150902_191147_p


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

206 COMMENTS

  1. FBY smart
    Modif byson pake Oil cooler modif MX king shincan sama muka lele pake Ecu daytona mufler sakura
    FBH modif CBong pake ban cacing knapot ampaz bisa kencang sampe 151 kpj vroh

    ekekekekekek

  2. katanya pertamina rugi, weleh kok iso
    orongorong.com/2014/09/04/ini-dia15-motorsport-tercepat-di-indonesia-kelas-15-250cc/

  3. Mau engga mau sebetul-nya kedua belah pihak antara Pengusaha SPBU dan Konsumen di rugikan, tidak stabil-nya sistem perubahan harga beli/ jual yang tidak tentu berkaitan dengan kedua belah pihak ini.

    Hah, cape kuring nah ngabandungan Era Jokowi mah.

    Saurna anu di gadang-gadang Satria Piningit, ternyata buktosna mah Satria Meganini.

    Nilai tuker/ kurs Dollar ngalambung ka langit, padahal iyeu teh sang Satria Meganini nembe sabaraha lami ngajabat yen jadi anu namina presiden di negeri iyeu, bade dugi ka 5 Tahun? Mangga di lajeungkeun.

  4. dah seminggu lebih malah blm ke pom bensin, lawong kagak bs kemana2, kerjaan numpuk, order barang tinggal tilpun diantar.
    pulang – pergi ke tempat kerja cukup jalan kaki, lawong cm 3 meter dr rumah.

  5. FBY smart
    Modif byson pake Oil cooler
    modif MX king shincan sama
    muka lele pake Ecu daytona
    mufler sakura
    FBH modif CBong pake ban
    cacing knapot ampaz bisa
    kencang sampe 151 kpj vroh

    ekekekekekek

    Zlub

  6. cebong sonik kompresi 11 minumnya masih premium…apa karna miskin
    lucunya dohc nya sekarang overstruke…nafas pendek, putaran atas ngemposs… dohc bosok

  7. dohc asli itu overbore karna karakternya memang seperti itu
    kalau dohc bosok itu overstruke, putaran atas ngemposs
    kalau sohc superior itu yg bisa ngimbangi dohc overbore itu yg bner

  8. Mari Kita Sambut Ir.Kanjeng Doso S.TB(Sarjana TOLOL Bingitss) Sang Penemu BisO’ON Oil Cooler Pertama Di Indonesia.
    #Salam Tulul Permanen ya Cung
    Jlub
    jlub

    jiakakakakakakakakambingggg….

  9. Byson zaza modif oil cooler
    Mbek king shincab sama muka lele zaza modif ecu daytona sama mufler sakura

    FBH modif ban cacing knalpot ampaz

    ekekekekek

  10. 13. kang sapri – September 3, 2015

    dohc asli itu overbore karna karakternya memang seperti itu
    kalau dohc bosok itu overstruke, putaran atas ngemposs
    kalau sohc superior itu yg bisa ngimbangi dohc overbore itu yg bner
    …………………………….

    fakta ala fby
    tapi ketika di tes,, dohc asli overbore kalah sama dohc overstroke
    sohc yang katanya superior,, mencret ketika harus lawan dohc overstroke

  11. muehehehehe

    Justin si buruk rupa masih mewek Pacarnya di gondol astrea

    ekekekekekekkkk

  12. AHM Bikin inovasi baru vroh semprot isi bensin buka tangki Biar bocor nambal nya ga ketahuan

    malu maluin zaza bikin semprot ko tangkinya Tambalan pake sabun

    ekekekekekekek

    • Cekrakakakakakakka

      DUNGUUUU…….

      Sejak kapan byson indo pake oil cooler……

      —————————————–
      KANJENG DOSO SETAMVAN ALIANDO on September 2,
      2015 at 12:02 pm
      Sehat kabare penemu velg showa
      ekekekek
      Malu Coy bikin Sedot wece 190 cc masih pake
      Pendingin sirip
      Viar zaza sudah pake Radiator
      Bison zaza sudah pake Oil cooler
      #Dungu sudah jadi hak paten fbh
      Zlub

  13. KANJENG DOSO MODIF BYSON OIL COOLER 650rb
    ZAZA on September 3, 2015 at 4:56 pm
    Dohan memuji Rosi dengan suling sakti nya bisa
    membuat motor memble jadi juara
    Suling yamaha Sesakti suling krisna
    ekekekekekekekekk
    —————————————————
    Cekrakakkakakakakakakakkk

    Suling sakti INDIHEEE…….DUNGU gak habis2…lmsh labil cooy?????

  14. nggak ngaruh buat pengguna motor oonda..

    lirik cb150Rompal…motor kompresi tinggi premium ready..cekikikikikikikiki..

    mkanya jangan hran terdengar suara helikopter di mesinya..cekikikikikikikik..yesss!!

  15. KANJENG DOSO SETAMVAN ALIANDO on September 2,
    2015 at 12:02 pm
    Sehat kabare penemu velg showa
    ekekekek
    Malu Coy bikin Sedot wece 190 cc masih pake
    Pendingin sirip
    Viar zaza sudah pake Radiator
    Bison zaza sudah pake Oil cooler
    #Dungu sudah jadi hak paten fbh
    Zlub
    ———————————————-
    1ekor SALES FBYKERE msh LABIL ternyata…..

    DUNGUUUU……..
    DUNGUUUUU……..

  16. darmowe dus on September 3, 2015 at 6:56 pm

    su doso

    ternyata selain pkok u jg udah stresss

    huahaha

    kya fanhan gibas yg bangga akan ke oon nannya

    huahaha

    ekekek

    jlubbbb
    —————————————-

    Numpang Ngakak dissekkk
    #Dungu Hak Paten Kanjeng Doso

    Bruakakakakakakakaka……

  17. Byson ku modif oil cooler
    Mbek king sama Shincan beserta muka lele
    zaza modif nya pake ecu daytona mufler sakura coy

    maklum ngepbeha kan dungu ngerti nya Modif pake ban cacing knalpot ampaz zaza

    ekekekekekek

  18. Ayo ngepbeha sabun nya jangan di habisin buat bacol sambil liat foto celeng nanti Cebong rompal mu tangkinya di tambal pake apa

    ekekekekekekekk

  19. Bysonq shock ngarep mburi soak, rante soak, engsel tangki kdang soak, spedo pisan.. Jualn cat.

    Blm yg Meong.. Yahmama jagony odol2

  20. Kisah sepasang gay FBH*mo

    Slamet: eke sayang kamyu cyiinn

    Justine: sama eke juga sayang kamyu

    Slamet: Kapan kita nikah cyinn?

    Justine: Kamu bilang ke Bapakku dulu.

    Slamet: Bapakmu punya CB dna bobay ya cyinn?

    Justine: Kok kamyu tau?

    Slamet: Soalnya semalam eke habis kencan sama bapakmu di Taman Lawang.

    Justine: Kamyu jahat! anak dan bapak kok kamu khianati hiks

  21. Fakir lagi ayan

    Spedo byson full digital cung CB zaza ikut ikutan malah pake karce merek kalkulator

    Cebongmu sing di banggakan apane cat kusem tangki bocor rangka patah Shock muncrat mesin rompal

    ekekekekekekek

    Zlub

    Byson cat nya kinclong kaya berlian vroh

  22. motor yg gear staternya sering rompall..
    motor yg pulpamnya copotan..
    motor yg klotok2….
    motor yg mikanya auto leleh..
    motor yg armnya ambrol..
    motor yg terkena jamur..
    motor yg punya fitur cat bunglon..
    motor yg spedo nya super ngibulll 151kmj..
    motor yg berkarat..
    motor yg 2 th langsung disuntik mati..
    motor yg dipuja bak dewa oleh fbh..
    motor yg haus oli radiator.
    motornya si justin..
    motor opoiku…yeahhhh

  23. Asli Ngakak…
    qw salut ma si handsome Justin Bieber bsa bwat FBY kojel² brjamaah…
    tngal nunggu blsan dri phak FBY…..
    #Ayo dong Fby bikin seseru mungkin

    bruakakakakakaka…..!!!

  24. eaaaaa

    serangan dimulai Tim SWAT AHM ke personal dimulai

    dulu ada peyek, qwerty diserang personal abis2an

    cuma mbah dharmo yg kebal sama serangan jongos2 ahm

    #DUNGU

    muahahahahaa

  25. Nikname Mbah Modyar klonengannya si Justine hahahahaha
    Bilang salut sama komentarnya sendiri. bocah idiot hahahahaha

  26. Yamaha pabrik alat musik zaza bisa bikin 2 silinder DOHC.

    Honda bisa bikin mobil tapi sembahannya FBH mentok 150cc zaza

    zlubbb

  27. klo klo harga turun gak serentak musti ngabisin stok lama tapi klo harga naik pasti langsung naik serentak..g peduli itu bensin stok lama sblum hrga naik..

  28. Pasangan gay FBH*mo
    Slamet dan Justine lagi berantem coyyy.
    Justine marah si Slamet ketahuan kencan sama bapaknya

  29. Bysonku modif Oil cooler
    Masa cebongmu modif ban cacing sama mufler ampaz

    ekekekekekk

  30. Mentang mentang aku item dekil. nginep dirumah orang disuruh tidur diteras loteng lt.2. emange aku codot

  31. hahahaha

    pertamak turun 300 turun 1500 aja fby ttp gk sanggup beli lawong beli bensin 1 liter campur air 3 liter pantesan motor yamahex ngeden bin ngebul

    huahaha
    ekekek

  32. piss jgn dibully….
    ane bru tau blog ini bbrp hri yg lalu….
    mnrut gue FBH yg sering komen=slamet,vyola,ocol,justin

    FBY yg sering komen=mbah darmo,machine chaser,kanjeng doso,kang sapri
    itulah hsil pngamtan sya….
    pisss jgn dibully
    ekekeke…

  33. Coba klo smua pake kerang rebus
    bakalan mmooodiiiaaaarr tuuuuh pertamina
    apanya yg kita untung bangsa untung
    konsumen bakalan buntung

  34. kuclux~ mo darmo

    darmo~ op clux

    kuclux~jenengmu asli spo mo

    darmo~tpi ojo t guyu o clux

    kuclux ~ la napo mo? emg jeneng mu asli lucu e hehe
    darmo~yo gk tek i jane clux haha

    kuclux~spo mo jenengmu asli

    darmo~tak bisik i yo clux(… alfieyanti ) hehe

    kuclux~huahaha ekekek tampang u preman ndas segede gaban tpi jnengmu mo huahaha ekekek alfieyanti huahaha

    darmo~hannn cc uuu oo xxx we clux

    kuclux~ekekek

  35. kuclux~ mo gek turu mo..

    darmo~kulo mboten saget tilem gusti kawit wingi gusti

    kuclux~la napo to mo?

    darmo~la kulo wingi ti lokne rai kep*t ok gusti isin kulo hikzz hikzz

    kuclux~ hhhhh pancen raimu kyo kep*t o mo yo trimonen haha

    kwi unu es nasibmu tpi ugo rejekimu hehe

    darmo~rejeki kulo gusti ?? maksut ipun??

    kuclux~rejekimu we gk onok seng madani
    penak titenane ilang penak golek ane hehe

    darmo~kok ngoten gusti??

    kuclux~huahaha yo iyo mo spo sg glm pdo karo raimu haha rai kyo kep*t hhhh ekekek

    darmo~hammm pppp iiii ooo tttt

    kuclux~ekekek

  36. Mari kita sambut sang Penemu BINGSOAK oil Cooler plus Oli Gardan…..Ini Dia Kanjeng Doso S.TB(Sarjana Tulul Bingitss)
    #Salam BLO’ON PERMANEN ya Cung

    jiakakakakakakakaaammmbbinggg

  37. Aseli Ngakak bca komen Mbah Darmo wkwkwkwkwkw…..gue Lama2 mampir di blog sini Jadi Nge-fans mbah dharmo…
    JLEB(ciri khas komennya)
    wkwkwkwkwkw

  38. kang sapri on September 3, 2015 at 2:51 pm
    yg pnting yamaha juara
    ga kya ahm,
    honda sonik nafas pndek, putaran atas ngemposs broo
    fungsi noken as dua kan supaya nafas pnjang…ckckck dohc bosok

    ====================================
    Temennya si DOSO nie nick Kang Sapri,
    Penemu Sonic dohc punya dua noken as,,

    FBY kie ternyata blo on total semua,,,
    #hahahahaha,,,
    Jdi gag salah kan, kalau saya nyebutnya kaum Marjinal berpendidikan’ rendah,

    kkkkkkk,,,

  39. wakakakakaka

    inget #DUNGU itu hak paten buat fbh dari gue

    fbh #DUNGU maen ngembat aje kata2 dari gue

    dasar ga pabrikan ahm, ga salesnye, ga fbh sama2 tukang NYONTEK

    udah kayak MALINGSIA

    #DUNGU

    muahahahahaha

  40. FBY smart
    Byson modif pake oil cooler
    mx king shincan modif pake ecu daytona mufler sakura
    FBH Dungu
    modif pake ban cacing Knalpot ampaz

    ekekekekekekekekk

  41. Alex masih ayan cita cita sales ngahaem nyusun kerangka motor semprot Njungkalin yamaha sampe 2016
    Mana tangki motor sport katanya di bawah jok lagi biar tambalan sabun nya ga keliatan ya

    ekekekekekekek

  42. beh mas yg komenx banyakan sampah!mnding di banned z deh mas drpd ngga jlas gtu mnuh”in kolom komentar dngn obrolan ngga mutux tu

  43. Justin si buruk rupa yang pacar nya di gondol astrea

    modif motor tau nya pake Knalpot ampas sama ban cacing zaza

    Byson zaza bisa modif oil cooler

    ekekekekekek

  44. huahuahua..

    fby dungu kaum marjinal kok babak bunyak kyaknya hahaha

    gara2 sidungu penemi bison pake oil cooler

    ekekekekek

  45. buat fby dungu kasta rendahan solar aja kang pake pertamax bisa puasa tiap hari hehe

    makan di warung q fby ngutang terus
    katanya buat bayar cicilan mio gggd (geal geol goyang dombret)

    ekekekekek

  46. Behahahaha
    Bencong tulung agung gonta ganti nick name

    ekekekekek

    Komunitas yamaha byson sudah banyak yang modif oil cooler cung
    Gara gara Yimm lebih mentingin Injeksi dari pada oil cooler

    Efkutang kan Dungu..
    tau nya cuma Modif ban cacing sama Knalpot bobokan ampaz

    muehehehehe

  47. dapet kambingersss dungu permanen huahahah

    col ne neh as sak no es kuru elek gedi ndiiasee tok kyo lele hiiii

    haikkk

    ekekekekek

  48. Panasking (pasukan nasi aking)
    masih zaza giring opini maklum pengin nguasai pasar sport tahun 2016 katanya

    ekekekekekek

  49. Teknologi suling sakti yamaha bisa Biki memble 1 kenceng.

    teknologi asimo bikin celeng makin liar
    Terbukti sudah membunuh daijiro katoh dan simoncelli

  50. Kalo turun harga harus nunggu stok lama habis dlu. Tpi klo mau naik haga malah nyetok dlu yg banyak, begitu ketok palu naik harga, langsung dianaikin.

  51. WoooooooW…………….
    Yang lain semakin jauuuuuuuuuuuuuuuuh ketinggalan !!!
    Bahan bakar fosil seperti Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, dsb mengandung unsur kimiawi C ( Carbon ) H ( Hyddrogen ) O ( Oxygen ) bila terjadi proses pembakaran akan bereraksi dengan O2 / Oxygen akan menghasilkan gas buang pembakaran seperti CO ( Carbon Monoxyde ) yang berbahaya, seperti kita ketahui serbuk hitam yang menempel pada sekitar jalanan, motor kita, jaket kita, helm kita, masker kita, atau bahkan terhirup oleh hidung kita, walaupun mesin sudah pakai fuel injectin atau teknologi motogp sekalipun gas CO tetap dihasilkan, maka Kawasaki punya solusinya yaitu Kawasaki LH2 / Liquid Hydrogen / Hidrogen Cair tanpa unsur C ( Carbon )……….. Ini bahan bakar ramah lingkungan………………..
    http://www.youtube.com/watch?v=pChkW_t86aY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here