iklan iwb

FIX 460X110460x110(2)

Ranjau pakuBro dan sis sekalian…..kejahatan dewasa ini makin mengerikan. Mengandalkan kecerdasan dan kelicikan….bahkan ban tubeless-pun dibuat menyerah dengan paku buatan. Melumpuhkan korban…..setelah itu baru mereka beraksi. Dan inilah sosok paku pelumpuh ban tubeless yang harus kita waspadai……
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic460X160

iklan iwb
iklan iwb

Dishare oleh bro David Honadi, doi nyaris menjadi korban kejahatan dijalanan disekitar by pass Rawamangun. Berawal dari sepeda motor yang nbuntuti kemudian memberi isyarat ban bocor….doi sudah merasakan gelagat yang cukup aneh. Kebetulan posisi dekat jalan tol sehingga doi memutuskan masuk kesana (mengendarai mobil) untuk menghindari suspect yang cukup mencurigakan. Dan benar saja…baru beberapa meter masuk jalan tol….jalan mobil sudah oleng dan ban kempes tidak tersisa. Sang sepeda motor seperti terus mengawasi dari jauh…..

Singkat cerita….setelah mengganti ban cadangan dan tiba dirumah…..esuknya (kejadian petang) doi membawa ban bocor ketukang tambal ban tubeless. Terkejutlah ia sebab paku yang nancap adalah paku buatan dengan ujung lancip sangat tajam dan model rongga dibagian tengah (terlampir). Paku ini hanya butuh waktu 1 menit untuk mengempiskan ban tunggangan kita. Beruntunglah…bro David segera bertindak cepat masuk tol. Kalau tidak mungkin kejadiannya bisa lain…..

Last….target pelaku biasanya tidak hanya mobil namun motor juga terbuka dijadikan incaran. So….akan lebih baik kita selalu waspada dan berdoa sebelum bepergian. Minta perlindungan sang khalik agar dijauhkan dari mara bahaya. Kenapa??. Jika ban mobil saja langsung rontok dalam hitungan satu menit…..terus gimana dengan motor?. Ngeri mzbro. Ketika ban bocor secara mendadak….dipastikan motor bisa kehilangan keseimbangan. Jika sudden flat….inilah yang IWB takutkan. Iso dlosor tenan cak-cak. So…selalu hati-hati dan waspada. Paku buatan?. Lek ketemu pelakune sawat swallow untune cocok ki. Raja tega tenan lho soale 😡 ……(iwb)

Bentuk paku buatan pelumpuh tubeless

Paku buatan FB_IMG_1441077185285


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

141 COMMENTS

  1. Haha… Jgn gtu, bro

    Pdhl koar2ny uang uang brkarung2, R6 kek, 2 pistun kek.. Njeketek pecutut pmuja kasta g tggi!
    Icak2 ae pisan.. Haha…

  2. iku paku mirip kaya besi buat rangka payung hujan kang model plat kecil trs ditekuk
    antipasi ganti ban motor anda dgn ban traktor ato ban dokar dijamin awet teges kena paku model apapun ato sumpel aja ban anda dgn kawol/jerami padi jos wes

  3. jujur ane akuin orang indonesia itu gak kalah dalam hal kecerdasan inovasi gak kalah ama orang jepang dan eropa sono, tapi sayang kecerdasan orang kita banyak mengarah ke hal2 yg negatif,

  4. Wew…..so, buat driver, hati2lah terhadap si pembuat tsunami bikers.

    Siapin segala peralatan reparasi dan hindari pengemudi sepedamotor hnd yg bergelagat tak baek…..eh maksud sy…pengendara sepedamotor sj, tnp menyebut merk.

    Salam 20 detik yaa

  5. Ngeri mas bro Pernah punya pengalaman nancep 11 paku di ban untung pakai bantubles merek batlax isi pake nitrogen di dalem nya ane kasih tire guard tinggal cabutin satu satu
    Kejadian sebelum lebaran

  6. itu modus lama , “PAKU” nya dibikin dari kawat besi rangka payung hujan. biasanya kejadian TKP di sekitaran pemuda kearah kawasan industri pulogadung

  7. Dulu saya juga pernah mengalami hal yang hampir mirip.
    Waktu itu saya menaiki Yamaha Byson dengan ban tubeless.
    Kejadian didaerah senen, setelah melewati rel kereta motor mendadak bocor.
    Ternyata ban motor tertusuk potongan siku alumunium.
    Hasilnya ban motor robek.
    Padahal daerah senen, rutin diadakan operasi pembersihan ranjau paku.
    Namun berhubung yang disebar adalah potongan siku alumunium maka tak tersentuh.
    Dimohon hati-hati untuk pengendara yang lain.

    • Kalau daerah senen arah cempaka mas setelah rel ka mah emang di pinggir jalan toko aluminium broh, jadi bisa jadi serpihan/sisa potongan almu yg mental dari toko saat pemotongan almu tsb

  8. Keliatan kerjaan sales FBYKERE

    Jualan kagak laku

    Primitif mau nyelakain pengendara lain…..demi sesuap nasi

  9. q prnah kena 2x yg beginian kang.. di jalur depan harapan indah. buat tmn2 yg melintas terutama jam 2-5 pagi harap hati2. ban dlm pun sobek dng luka sprti di kecah2 tikus.. pasti lgsng ganti, gk bsa d tambal..

  10. hasil ke dzoliman kaya gitu tidak akan berkah,kaya enggak dosa pasti , hidupmah yang penting kaya tapi berkah bukan begitu kang ustadz hihihi…moga moga saja kita pada cukup segalanya dunia akhirat amin.

  11. DARMO Tambah Lama Kok Tambah Pintar Ya…………TAPI RECORD”GOBLOK PERMANEN HAK PATEN DARMO”
    Pintarnya CUMA NGIBUL/GIRING OPINI maksudnya…….Tapi gak punya otak.
    Jlub
    #Salam Oli Gardan
    jiakakakakakakaka…….!!!!!!!!!!!!!!!!

  12. Itu besi payung yg dipotong kang.. Udah lama modus pake paku begitu.. Tp biasanya tukang tambal ban.. Harus waspada, ada indikasi digunakan oleh pelaku curas atau curanmor..

  13. 4 tahun lalu ane pernah ngalamin itu kang.. Pas nunggang vixion d jalan layang roxy. Klo ane perhatiin itu gagang payung (sebelah atas) yg dipotong2 trus ujungnya dibuat lancip. Alhasil ban bakal cepet kehabisan angin bahkan robek..

  14. wah ni pasti ulah darmo pekok
    hhhhh
    kan darmo/alfy tukang tambal ban klo siang
    mlm ngewe jd alfiyanti huahahaha
    ngaku lo mo gk ngaku
    srawat boyo ndiasmu i..
    ekekek

  15. gur darmo seng seret rejekine cupet utek e
    dadi tukang tmbal ban yo unui caramu mo
    kne mo tk tungkak raimu huahahaha
    ekekek

  16. cripton gatel ontel e nyilih tanggane kon iku mo kasta rendahan kon iku asline
    bencossss 3000 an
    huahahaha
    modiaroo ae kon iku mo
    tmbang urip ktulo tulo
    ekekek

  17. Setahun yang lalu pernah kena paku model gitu, lengah lihat ban kempes tas berisi laptop dan dokumen penting raib diambil maling, kronologinya setelah meeting dari UT bekasi keluar makan siang, baru keluar kantor UT tiba2 ban belakang kiri kempes, setelah keluar mobil dicek ternyata paku model gitu, n gk sadar kalo pintu sebelah kanan dibukak sama maling n ngambil tas beserta isinya, raib sudah laptop dan dokumen penting, kawan2 harap berhati hati jangan sampek pengalaman buruk saya menimpa anda.

  18. Ini Ulah FBY BLO’ON supaya bengkel Tambal Ban-nya Rame………….Dan Hasil dari tambal Ban bisa dibuat beli Oli Mesin……..Soalnya FBY BLO’ON dari Dulu MEMAKAI OLI GARDAN BUAT OLI MESIN karena Alasannya Murah Mesin Kenceng
    #SALAM OLI GARDAN
    JLUB
    Bruakakakakakakakaka……..!!!

  19. jeruji payung dipotong” biasa kerjaan oknum tambal ban, q juga pernah kena. ditambah angin pun susah. mau nyabut juga susah

  20. Kalau pakunya bolong gitu biasanya ulah maling isi mobil saat pelakunya lengah dan sibuk ngurusin ban bocor, makanya mereka membuntuti pake motor.

    Kalau paku biasa, kebanyakan kerjaan tukang tambal ban yang ada di sekitar situ. Makanya perlu ada hukuman yang sangat berat buat penebar paku biar kapok. Tidak adanya sangsi hukum membuat mereka leluasa mengeruk duit dengan cara bikin susah para pengendara motor.

  21. Ini Pasti kerjaan FBY BLO’ON.
    Lirik Yg Gak Kuat Beli Oli Mesin
    #SALAM OLI GARDAN
    JLUB
    JIAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK………

  22. wah ane pernah merasakan tuh ranjau pake besi tulang payung, di sekitaran cawang depan dealer nissan mengarah ke halim dan di jembatan depan TVRI arah ke benhil, ban tubeless ane nyerah kena tulang payung itu dijamin langsung amblass angine lek. hati” brader buat yg biasa lewat spot” itu.

  23. om IWB,, hanya sekedar sharing,,
    mungkin maksud om iwb baek buat memberi informasi kpd kita sekalian, jadi saya ucapkan terima kasih,,
    tp 1 hal,knpa model pakunya om iwan tampilin secara jelas+gamblang,
    takut jadinya ada yang niru ajha sih om bikin paku model begitu,,
    tp mudah2an sih ga ada buat pengunjung warung ini,,tp kalo bisa y dihapus ajha demi kemaslahatan bersama,yg pnting informasinya tersampaikan,klo ada ranjau paku yang bisa bkin ban tubles nyerah

  24. Bukannya yg lebih bahaya lagi itu kalo bloon makan lek, sehingga pikiran gak elegant susah move on karen bloon dapat slip gaji.

  25. epbeha yg nongol koq dikit bingit, apa krn mereka pada ikut demo ya?
    N skr mungkin mereka cape.
    Moga lekas sembuh, krn gak ada loe gak rame

  26. saya pengendara mtr pernah alami seperti itu ban bocor ternyata bukan paku seperti rangka punya payung di potong2 miring..ga bisa di tabel karena robek

  27. AQ JUGA PERNAH,,, 180 RB MELAYANG BUAT ganti ban,,, gw akalin aja,, pake kartu nama bekas,,, tar satu jam lagi balik lg,,, bablas deh,,, gw dapet ban luar dalam baru,,,

  28. Pernah kena Lek di daerah Kampung Makasar. Bahannya mirip seperti jari-2 payung…berongga tengahnya dan memang tajem tenan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here