iklan iwb
iklan iwb

FIX 460X110460x110(2)

Ninja150

Bro dan sis sekalian….tidak disangka gagalnya Ninja 150 2tak lolos dari Euro 3 membuat KMI lumayan limbung. Sumbangsih motor ini yang diestimasi mencapai 30 persen dari total penjualan Kawasaki perbulan. Keadaan tersebut membuat KMI berpikir keras sebab RR Mono yang sedianya dijadikan sebagai pengganti tidak mampu menjalankan tugasnya. Sebuah rumor yang sudah IWB tebak sebelumnya….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION



yamalube super matic460X160

Yup…dari informasi internal kenewsroom IWB, RR Mono kurang diterima pasar dengan baik. Hal ini dikarenakan banderol yang lumayan tinggi. Tidak heran dibeberapa dealer memutuskan memberikan diskon hingga 2,5 juta khusus untuk versi RR Mono. Dari sana jelas…..motor ini memang cukup sulit melakukan penetrasi kepasar. Hal ini beda dengan Ninja 150 2 tak….

Baik versi naked atau fairing yang diisi RR…..SKips engine masih terus diburu para biker. Dari data record yang IWB terima….Ninja150 2 tak masih mampu terjual 2000-3000 unit perbulan. Sebuah angka yang cukup besar bagi Kawasaki. Dan jika dibuang….maka geng ijo kehilangan profit sejumlah yang telah disebutkan. Opo ora mumet kangbro….

Last…..belum tergali apakah KMI akan mengganti Ninja 150 2 tak dengan varian baru. Namun nongolnya kode K210 memberikan harapan bagi kita bahwa Kawasaki memang sedang melakukannya. Produk yang powerfull namun pada range harga logis kisaran 29-36 jutaan. Kalau tidak….siap-siap makin limbung kangbro. Dan dari beberapa indikasi, akhirnya KMI seperti menyerah ingin memasarkan sport kubikasi kecil demi mengisi potensial profit yang biasanya diisi oleh Ninja 150 2 tak. Kita tunggu saja……(iwb)

Advertisements