iklan iwb
iklan iwb

FIX 460X110460x110(2)

x-ride

Brodhol tenan rambut akibat banyaknya kode baru yang bertebaran masuk kenewsroom IWB. Kali ini kembali datang dari Yamaha dan jujur membuat IWB lumayan puyeng. Lha piye nggak mzbro……disaat sudah yakin bahwa BE1 adalah Aerox seperti yang diprediksikan master of TPT wak Haji Taufik, dilalah olah lapangan memberikan sinyal membingungkan. Maksude???….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

yamalube super matic460X160

Sebagai informasi….Yamaha sudah mendaftarkan uji tipe untuk produk dengan label BE1. Jumlah produksi disebuat mencapai 70,500 unit pertahun yang secara nominal tentu tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan Mio M3 ataupun skutik entry level lain. Lawong kisaran mereka tembus 248 ribuan unit pertahun. Analisa wak haji sendiri mengatakan…skutik tersebut adalah Aerox yang cukup dikenal diantero dunia. Namun entah kenapa….saat IWB cross cek kebeberapa vendor….banyak komponen yang mirip dengan X-Ride. Ah….seriusan ki??….

Yup…..BE1 tidak sepenuhnya murni mengusung sosok baru. Seperti NVl serta R15 yang menggunakan common part pada kedua varian, BE1 dikatakan banyak menggunakan komponen dari 2BU alias current X-Ride. “Tebakan saya adalah X-Ride 125 Bluecore kang. New engine dengan kubikasi 125cc. Analisa ini berdasarkan beberapa komponen yang common part dengan 2BU…” ujar salah satu telik sandi beropini. Nah…opo ora mumet sampeyan….

Apapun itu…membongkar rahasia pabrikan sebelum produk rilis adalah tantangan tersendiri bagi IWB. Memecahkan puzzle yang berserakan kemudian digabung-gabung. Dan untuk BE1….Yamaha jelas telah menyiapkan sosok skutik anyar yang harusnya bisa dirilis semester 2 ini. Apakah Aerox seperti tebakan wak Haji atau X-Ride 125 bluecore??. Sejauh ini IWB masih belum memastikan. Mari kita pantengin saja sebab jebule Yamaha ogah diam mzbro. Edian !!. Eh..ada yang bisa membantu memecahkan misteri BE1??. Sik bingung ki cak πŸ™„ ……(iwb)

 

x-ride iwanbanaran

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!