iklan iwb
iklan iwb

FIX 460X110460x110(2)

federal oil

Bro dan sis sekalian….kabar datang dari produsen oli Federal yang pastinya sudah sampeyan kenal sejak jaman baheula. Lha piye….sejak jaman IWB masih kenceng pipi dan badan alias muda dulu (haiyah :mrgreen: )….oli ini sudah ada dipasaran. Dan yang terbaru….tanpa banyak cing cong mereka ternyata sedang melakukan uji ketangguhan pelumas yang dimiliki. Menggunakan tema Endurance Journey With Federal Oil…mereka rencananya bakal menjelajah pulau Sumatera dan selat Sunda hingga Jakarta dengan estimasi jarak 3000 km. Byuhhh….jauh bener yak??…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION



yamalube super matic460X160

Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki panjang sekitar 8514 km. Lha ini Federal Oil nyomot jarak 3000 km….jadi lumayan legrek kangbro. Endurance Journey With Federal Oil dihelat untuk membuktikan ketangguhan pelumas Federal Oil yang selama ini mengklaim diri sebagai pelumas yang spesial. Mengawali jelajah pulau Sumatera dimulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Lampung, rombongan pengendara akan melakukan penyebrangan melalui selat Sunda dan akhirnya menyelesaikan etape terakhir menuju titik finish di Jakarta. Perjalanan menantang ini melibatkan sejumlah unit motor unggulan meliputi jenis matic dan non-matic….

“Uji ketangguhan pelumas ini kami lakukan untuk menerima tantangan pembuktian tag line yang selama ini kami usung sebagai pelumas yang spesial. Kami pastikan bahwa proses pengujian ini dilakukan oleh tim independen untuk sama-sama kita dapatkan hasilnya ketika perjalanan selesai,” ujar Erika Dianasari, GM Marketing Divisi Roda Dua PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil. Selanjutnya Ivan Ally, Head of Promotion PT Federal Karyatama menambahkan bahwa pemilihan rute dengan jarak lebih dari 3000 km ini adalah yang pertama kali dilakukan untuk sebuah pengujian ketangguhan pelumas….“Jarak tempuh lebih dari 3000 km ini adalah sebuah jarak yang terjauh yang pernah dilakukan untuk pengujian ketangguhan pelumas. Pelumas Federal Oil membuka diri untuk diuji dan membuktikan ketangguhan pelumasnya”, ujarnya…..

unnamed

Rute yang dipilih dalam Endurance Journey merupakan kombinasi dari jalur lurus dimana motor akan dipacu sampai batas maksimal, jalur berkelok naik turun…panas hujan dan jalanan dengan beragam variasi kondisi permukaan aspal yang akan menguji peforma mesin. Perjalanan ini diperkirakan menempuh waktu 12 hari. Rombongan dilepas dari Museum Tsunami Aceh tepat pukul 09:00 WIB pada 25 Agustus 2015 untuk kemudian menempuh 5 etape yang akan melintasi Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Banten dan kemudian finish di DKI Jakarta pada 3 September 2015 yang akan datang…..

Last…Federal oil menggunakan beberapa motor berbeda dalam Endurance Journey. Contoh yang bisa lihat adalah Kawasaki Ninja250, Yamaha NMax150, Vario150, dan Suzuki Nex?. Sejauh ini Federal Oil melalui lini produk Federal Matic konsisten mengusung positioning sebagai pelumas Spesialis Dingin. Kelebihan pelumas Federal Oil diklaim mampu melindungi komponen mesin sehingga selalu dalam kondisi prima, yang menyebabkan jumlah oli tidak berkurang, irit bahan bakar, dan tarikan enteng. Eh…sudah pernah ada yang jajal oli Federal Matic nggak bro. Testimoninya dong…...(FO PR edited iwb)

Advertisements