iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

Yamaha R1-12

Jiannn ediannn emang konsumen tanah air mzbro. Baru dirilis hari ini….IWB mendapatkan konfirmasi bahwa R1 dan R1-M langsung habis terjual. Tidak perlu menunggu besuk…….motor berbanderol termurah 495 juta dan termahal 645 juta OTR Jakarta yang dijatah Yamaha Jepang sebanyak 5 unit untuk pasar Indonesia dalam status sold out !!!….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

GAIKINDO 460X100460X160

Yup….YIMM menyatakan, 5 unit new R1 sudah habis terjual malam ini diGIIAS. Sepertinya konsumen sangat antusias menyambut motor pemenang Suzuka 8 Hours tersebut. Salah satu pembelinya adalah Febby Sagita. Memboyong versi off road atau racing edition R1-M…..motor berbanderol 645 juta tersebut bakal melengkapi jajaran moge koleksinya. Oalahhhh…..duit koq nggak ono serine. Asyemmm tenan bikin ngeces cakkkk :mrgreen: …..!!

New YZF-R1 memang menarik bagi orang berduit mzbro. Teknologi engine diadopsi dari YZF-M1 MotoGP, sehingga sensasi experience ideal mesin dapat dirasakan pengendara All New YZF-R1 dan YZF-R1M. Dalam peracikan…Yamaha merilis dua versi yakni untuk jalan raya dan murni race sirkuit. Adapun perbedaan signifikan keduanya bisa dilihat dari tabel dibawah ini….

R1R1M
Tire

(Semi high grip)

Front 120/70ZR17M/C (58W)
Rear 190/55ZR17M/C (75W)Rear 200/55ZR17M/C (78W)
CowlingPlasticCarbon
ERS (Electronic Racing Suspension)Adjusting electronic
YRC (Yamaha Ride Control)  PWR,TCS,SCS,LIF,LCSDilengkapi
QSS (Quick Shift System)Dilengkapi
CCU Data loggerOptionalDilengkapi

Yamaha R1-10

Fitur-fitur utama All New YZF-R1 dan YZF-R1M mengadopsi teknologi MotoGP YZF-M1, dengan konsep pengembangan mesin balap yang ringan dan mampu bekerja pada putaran yang tinggi. Pengembangan pada beberapa factor mesin terutama intake dan exhaust efisiensi, penyempurnaan pembakaran, serta pengurangan gaya gesek juga inersia mass menghasilkan output power 200 PS lebih tinggi 18 PS dari tipe sebelumnya. Hal ini dikarenakan penggunaan Technology terbaik pada mesin new R1 yaitu crossplane crankshaft, titanium fracture-split connecting rod, finger rocker arm, forged alumunium bridge-box piston. Dengan adanya crossplane crankshaft memudahkan kontrol power dan traksi khususnya saat cornering dan setelah cornering. Titanium fracture-split connecting rod ringan dan presisi, pertama di dunia fitur ini ada untuk motor produksi massal. Finger rocker arm membuat performa mesin dan output power maksimal di rpm tinggi. Forged alumunium bridge-box piston ringan dan sangat kuat. PWR juga nggegirisi kangbro…..

Berat motor ini hanya 199kg sehingga PWR sangat mumpuni. Bobot yang ringan dikarenakan penggunaan material berkualitas tinggi seperti titanium, magnesium, alumunium pada beberapa komponen. Konstruksi frame aluminium Delta box yang digunakan selain ringan juga mempunyai tingkat rigiditas cukup baik membuat pengendaliannya mudah dikontrol dan cepat (Slim and Fast). Khusus untuk tipe YZF-R1…suspensi dirancang khusus oleh Ohlins berteknologi Electronic Racing Suspension (ERS) yang adjustable sangat membantu pengendalian saat bermanuver. Sementara, sistem kontrolnya terdiri dari Inertial Measurement Unit (IMU), Yamaha Ride Control (YRC) system, speedometer dan Communication Control Unit (CCU). Sensor IMU mendeteksi pergerakan motor secara 3 Dimensi untuk mengetahui kondisi dan posisi motor secara actual. YRC system merupakan sistem kontrol yang adjustable untuk mengontrol pergerakan motor. YRC system memiliki fitur-fitur Power Delivery Mode (PWR), Traction Control System (TCS) , Slide Control System (SCS), Lift Control System (LCS), Launch Control System (LCS), Quick Shift System (QSS). Dengan penerapan YRC system ini pengendara bisa merasakan sensasi balap secara maksimal, dan memungkinkan pengendara dapat berbelok dengan sudut kemiringan yang tinggi (maksimal lean angel). Tidak hanya itu….

Speedometer digital instrument panel display Thin Film Transistor (TFT) liquid crystal dengan dua display mode yaitu street display mode dan track display mode dimana tampilannya disesuaikan dengan kebutuhan saat dikebut di street atau track menjadi pelengkap new R1. Semua bisa dikontrol via Communication Control Unit (CCU) yang akan menjembatani komunikasi rider dan mesin motor, berfungsi untuk logging dan mensetting sepeda motor sesuai keinginan rider menggunakan smartphone. Nah….wis bisa dibayangkan betapa canggihnya new R1. Tidak heran dari beberapa review luar negeri….new R1 mendapatkan bintang terbaik mengalahkan beberapa rivalnya saat dites secara head to head. Presisi….konsisten serta handling ringan. Hhhmm…jadi penasaran euy. Moga-moga berkesempatan nyicipin ki. Berikut sosok pembeli pertama yang meludeskan persediaan R1 malam ini. Ediannn laris manissss !!! (iwb)

    Yamaha R1-5 Yamaha R1-6Yamaha R1-7-2Yamaha R1-2 Yamaha R1-11Yamaha R1-6-2 Yamaha R1-4-2Yamaha R1-8-2

iklan iwb
Previous articleAkhirnya……YIMM meluncurkan superbike new YZF R1 & YZF R1-M dengan banderol termurah 495 juta rupiah OTR Jakarta !!
Next articleHari ini Honda Racing Championship (HRC) seri 3 akan guncang kota Banjarbaru Kalsel….!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!