iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

test ride Honda new CB150R (2)

Bro dan sis sekalian…akhirnya setelah melalui proses panjang artikel test ride new Honda CB150R facelift kelar juga. Mengusung mesin dengan platform baru…perombakan mounting sasis….desain baru…..dan kaki-kaki baru…..new CB150R memang menjelma menjadi sosok yang berbeda. Walau tidak bisa kita pungkiri…dari seluruh kelebihan tentu ada kekurangan yang sudah lumrah dari sebuah produk. Nah….seperti apa impresi test ride sang kuda besi??. Berikut detilnya…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

iklan iwb

GAIKINDO 460X100460X160

Ergonomi

Honda new CB150R facelift (1)

Secara umum….IWB tidak merasakan perubahan pada sisi ergonomi new CB dibandingkan versi old. Hanya saja entah kenapa IWB merasa jangkauan stang sedikit jauh dibanding old CB. Memang cukup sulit untuk memastikan secara akurat sebab semua hanya mengandalkan feeling. Tapi jangan kuatir…beda dengan fairing bike yang menganut posisi riding pure racy….tentu new CB150R tidak…

Stang fat bar yang dipadukan dengan raiser dibekali mounting peredam getaran memberikan feel mantap. Posisi tidak terlalu tegak…namun juga tidak bungkuk. Bisa IWB katakan masuk kategori intermediate. Yang beda adalah feel saat diatasnya…..lebih mantap mzbro. Hal ini dikarenakan bentuk tanki bagian atas yang melebar namun bagian paha menyempit. Dibanding old CB…new CB mampu memberikan kesan antep. Semua ditopang dengan seat height yang cukup bersahabat. Dari analisa pribadi…motor ini aman untuk biker bertinggi badan 163 cm sekalipun…

Engine

Honda new CB150R facelift (19)

Eksplorasi mesin dimulai. Hidupkan stop kontak dan sampeyan akan disodorin pemandangan futuristik speedometer full digital dengan back light biru. Hhmm….keren kangbro. Pencet tuas power…..mesin DOHC 150cc 4 katup menyala. Kuping dan tangan IWB berusaha memperhatikan. Satunya untuk suara exhaust…dan indera yang lain vibrasi. Weleh….lebih halus kang. Terjadi peningkatan dari dua sisi tersebut. Sepertinya polusi suara CB ditekan. Secara umum tingkat vibrasi mesin juga minim…..

Masuk gear satu dan “klik”……empuk tur smooth. Tuas kopling mulai IWB buka diiringi puntiran gas…..wah, lho koq enteng?. Percaya atau tidak…..ban 130 belakang dan 100 depan seperti tidak berasa mzbro. Dengan ukuran ruang bakar terbaru dan piston yang lebih ringan plus teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder serta dinding piston bertekstur…..IWB merasakan tarikan new CB lebih agresif dibanding CBR150R K45. Nyendal tenan 🙄 . Masuk jalan raya bersama para rombongan….IWB mulai mencoba merasakan power pergigi. Ora pakai acara sabar-sabaran. Ada celah jalan lowong langsung gazzzzzzz !!!…..

Engine meraung hingga limiter (kisaran 11,000RPM). Loncatan RPM termasuk cepat untuk motor sekelasnya. Yang menyenangkan….mesin tidak ngoyo ketika masuk zona 9000 keatas (cek video terlampir). Dan yang paling penting adalah…IWB tidak merasakan stress engine berlebih saat nabrak limiter sekalipun. Minim vibrasi baik pada tanki ataupun stang. Hhhmm….bagus juga ki peredamannya. Memberikan engine mounting baru dikombinasikan raiser stang memberikan dampak positif soal vibrasi…..

Video test akselerasi New CB150R

Youtube klik disini

Yup, sejak lahir era K45….IWB memang melihat perbaikan yang lumayan signifikan dari Honda soal getaran. Kemudian proses shifting gear juga empuk dan bekerja baik. Sayang jalan raya cukup padat sehingga test ride tidak berani mengumbar top speed. IWB hanya berhasil mengembangkan kecepatan pada kisaran 110 km/jam on speedo. Untuk mencapai kecepatan segitu cukup mudah dan powerband saat shifting tidak ngedrop pada seluruh rentang RPM. Dibanding old CB….terlihat AHM berusaha memperbaiki akselerasi. Tidak heran walau ban makin besar….tarikan eces wae mzbro. Sayang karena testing cukup singkat….kita tidak bisa mengukur komsumsi BBM….

Handling

test ride Honda new CB150R (2)

Nahhhh…..ini yang meningkat cukup signifikan. Dengan berubahnya ukuran ban menjadi 100 dan 130, IWB merasakan handling jauh lebih anteng dibanding old CB. Perbedaan cukup terasa saat motor digunakan menjelajah pada kecepatan diatas 90 km/jam….stabil kangbro. Logis…..dengan ban gambot, diameter kompon banyak menempel pada permukaan aspal sehingga menambah daya cengkram. Praktis melakukan manuver lebih pede karena secara feeling….gejala goyang jauh berkurang. Untuk menembus kepadatan lalu lintas juga mumpuni. Coba zig zag mengambil manuver celah sempit sasis bekerja sangat baik. Anteng tanpa ada gejala limbung mzbro. Gimana dibanding New Vixion??….

Video on board new CB150R

Youtube disini

Tidak diragukan…..Honda sudah berhasil mengejar superioritas handling Vixion. Namun Yamaha masih boleh berbangga sebab ketajaman Vixion saat digunakan untuk melibas tikungan (corner) pada high speed IMHO sedikit unggul dibanding new CB. Mungkin itulah ciri khas Yamaha akibat suspensi yang rada stiff. Sedang new CB….secara umum memberikan feel smooth. Bisa jadi karena suspensi depan new CB150R lebih lembut dibanding rivalnya. So…tergantung karakter tiap individu, mana yang disukai. Tapi apapun itu….terjadi peningkatan handling yang cukup signifikan dibanding old gen…..

Pengereman

Percayalah…IWB nggak ada keluhan tentang ini. Seluruh proses braking bekerja dengan baik. Dibekali piringan cakram cukup lebar……kaliper dua piston dan single piston belakang plus ban gambot…..reaksi perangkat responsif khususnya saat tuas ditarik. Sasis juga mampu menunaikan tugasnya secara brilian dimana tidak ditemui limbung atau kedodoran saat hard braking….

Material dan finishing

Honda new CB150R facelift (27)

Nahh….ini yang sering sampeyan tanyakan ke IWB tentang new CB150R. Soal finishing…..K15G tidak banyak berbeda dibanding gen sebelumnya. Painting mengkilap dengan las-lasan seperti pada umumnya motor Jepang. Semuanya lumayan apik disuguhkan oleh AHM. Hanya saja untuk material…IWB masih menemui beberapa bagian cukup tipis khususnya side cover dan inner layer pada shroud. Yah…lebih kurang grade-nya mirip dengan K15A serta K45. Uniknya walau tidak terlalu tebal…..dari pengalaman kekuatannya cukup bisa diandalkan. Jarang pecah mzbro. Kecuali sampeyan kecelakaan hingga motor nabrak object keras…tentu beda cerita (amit-amit #sambil ngetuk meja)….

Speedometer

Honda new CB150R facelift (15)

AHM membekali new CB dengan speedometer kompak serta futuristik. Iluminasi yang dihasilkan memancarkan warna biru. Seluruh panel indikator ditunjukkan secara digital baik RPM, speed, odometer, komsumsi BBM serta jam (absen indikator suhu). Ukuran yang cukup mungil memang membuat kita kudu beradaptasi beberapa saat. Tapi setelah nongkrong diatasnya….ternyata seluruh inidikator terbaca jelas. Kita tidak kesulitan melihat setiap bar display dan angka walau dipanas terik matahari sekalipun. Selain itu…loncatan bar RPM tidak ditemui lagging sehingga respon real on time. Sorry to say…IWB pernah jajal motor dengan RPM digital yang ada jedah ketika gas dipuntir. Jadi sinyal RPM naiknya telat…..

Video speedometer new CB150R

Youtube disini

Fitur dan desain

Honda new CB150R facelift (31)Honda new CB150R facelift (5)Honda new CB150R facelift (11)

Menganut desain ala street fighter bike……New CB150R dibekali tutup bensin baru model flat dengan tuas seperti pada Ninja ataupun sport Yamaha lain. Hal ini cukup positif mengingat CBR series model release atau lepas. Selain itu new CB dicangkokin LED pada seluruh panel lampu seperti headlamp, sein dan stoplamp. Dengan teknologi terbaru tersebut maka akan jauh lebih adem sebab LED tidak menyebarkan panas, hemat energy dan supreme durability. Kekuatan inilah yang sulit dijabanin rival saat ini. Sayang karena pengetesan siang hari IWB tidak bisa jajal kekuatan lampu sang kuda besi….

Kesimpulan

Suka atau tidak…harus kita akui AHM berhasil membenahi nyaris semua sektor pada new CB150R. Respon engine, handling, vibrasi mesin…hingga desain membuatnya menjadi sosok baru yang sulit untuk ditolak. Walau terjadi peningkatan banderol….namun apa yang ditawarkan Honda memang cukup signifikan mzbro. Mungkin ada beberapa poin yang hilang yakni tuas engine kill, pass switch serta indikator suhu. Tapi Honda sudah memberikan kompensasi fitur lain yang jauh lebih outstanding lewat all new design, engine serta revisi sasis. Kalau sudah begini…..pasar yang akan menjawabnya nanti. Apakah seluruh extra effort yang diberikan AHM bakal direspon positif??. Hanya waktu yang bisa menjawabnya kelak. New CB150R??. Gocekan kursi tenan rek-rekkkkk….ambrol celengan ! :mrgreen: ……(iwb)

new cb headlamp

Spesifikasi all new Honda CB150R StreetFire 2015 facelift

Panjang X lebar X tinggi : 2.019 x 719 x 1.039 (mm)
Jarak Sumbu Roda : 1.293 mm
Jarak terendah ke tanah : 169 mm
Tinggi jok : 797 mm
Berat kosong :136 kg
Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame)
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
Ukuran ban depan 😕 100/80 ? 17 (Tubeless)
Ukuran ban belakang : 130/70-17 (Tubeless)
Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Kapasitas tangki bahan bakar : 12 liter
Tipe mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Diameter x langkah : 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah : 149,16 cc
Perbandingan Kompresi : 11,3:1
Daya Maksimum : 12,5 kW (16,7 HP)/9.000 rpm
Torsi Maksimum : 14,0 Nm/7.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
Kopling Otomatis : ?
Gigi Transmsi : 6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5-6
Starter : Pedal & Elektrik
Busi : ?
Sistem Pengapian : Full Transistorized
Lampu : Full LED (headlight, stoplamp, winker)

246 COMMENTS

    • Mosok bikin motor 2 taun udah buosok lirik cebong 2 taun EXP
      kok RCV pake sasis taun 2014 ya
      Kan baru 1 taun Buosok nya kan 2 taun

      ekekekekekek

      jlub

      • Walang Kekek on August 20, 2015 at 10:25 am
        Kata FBY ne motor rangka kandang ayam pating pecotot, lha R25 kan rangkanya juga sama..
        Kata FBY ne motor DOHC Abal-abal, lha yang DOHC aja lu bilang abal-abal apalagi yg SOHC cuma motor sport sales kampungan doang yg SOHC, motor sport ya DOHC..
        Kata FBY ne motor lemot, noh liat disentul yg berani ngaspal siapah?, yg menang sport 150cc siapah??

        Dasar FBY payah BACOT & CONGOR aja lugede-gedein..——————–<<>>>>>———————
        Setuju bro,Maklum Fby goblok teriak goblok menang di cocot doang.
        #FBY real Stupid
        ekekekera….

    • Top speed 110 On spedo
      real nya berapa kang
      Ofset silinder bikin Cebong memble

      ekekekekekek

      jlub

      • Dasar sales goblok,,,lihatlah fakta nya,,, cb lebih unggul dari pigsen ala ngebul bikinan yamahmud,hahaha,dari segala sisi vixion kalah,coba lihat komen alex di bawah,pasti lgsung jleebbb,wkwkwkwk,sabar lah sales yamaho

    • Cuma 110 km/jam krn lek iwan org geber coyy…iso moco opo ora koen FBY??

      Maklum Tk ra lulus…

      Ekekekekekkkeekekekekekek

  1. Buosok buosok aja
    masa 2 taun udah EXP
    Saos ama kecap aja bisa
    3-4 taun

    ekekekekeekek

    jlub

    • guoblokk ni beruk… emang motor ngeboel sinchan umurnya berapa taun ruk….?

      ngiahahahaha

  2. FBY,,,
    FBY,,,

    Jngn bandingin Old CB & New CB vs NVL & NVA,,
    Bandingin thu Old CB & New CB vs Pld vixion vs NVL/NVA,,

    #Pertanyaannya,
    dari segi penampilan NVL & NVA itu bedanya apa,??
    #jawabannya head light nd spatboard belakang+undercowl,,
    dari segi mesin bedanya apa,??
    gag ada bedanya tetep sohc lc4v 5speed,,
    antara NVL & NVA Harga beda 1,5 jt,,
    Konyol ajj kalo fby beli NVA lebih mahal tapi spek nd tampilan gag ad yg berubah dari NVL,
    Mending beli NVL spatboard belakang dipapras nd lampu depan dikasih skotlet pasang undercowl after-market gag nyampe 100rbu,
    cover crank-case yg warna gold malah bikin motor jdi colour-full jelek ngeliatnya gag sinkron antara warna motor pelk,ban,& rangkanya,
    maap gw kudu bilang, malah *norak,
    bagus warna silver ato hitam sekalian kaya? R15 gag lebay,,

    #Be-Smart mas bero..
    duit 1,5jt bisa buat beli smartphone canggih lho,

    Jdi kesimpulannya,,
    NVA itu ,,
    Over-price,,

    #Renungkanlah,,

    • Hahaha bener mas,sekalian itu kanjeng doso suruh baca ini,,,pasti kan langsung jleebbb,dian kan fby nk gak sales yamahmud

    • Ekekekekek

      OTR cuma nambah 300 ribu cung
      kalau sampe ke daerah bisa namah lebih dari 1 juta dari OTR

      Tulul BC ko penggiringan opini

      jlub

      • Wah kok tahu sebegitu detail,berarti terbukti kanjeng doso sales bosok yamahmud hahahahaha,dasar sales berlagak fby

    • Wah jarang baca artikelnya mas iwan nih,, nvl & nva mesinnya ada perbedaan bro,,sesuai dgn namanya. Mesin nva lebih advance,,gk prcaya? Tanya kang iwan

    • Cihhh…aku sdh baca artikelnya di atas,jelas2 lek iwan bilang vixi lebih unggul saat libas tikungan drpd new cb..buat apa loe berbusa2 ngeles? Dasar bocah.
      Buat pengunjung blog ini, ayo budaya kan membaca artikel sampe rampung, baru komen.

    • Ah itu kan opini lu aja,buktinya msh no 1 itu motor pnjualannya.honhon mlakukan pembenahan old cebong krn msh blm bisa menjungkalkan vixi.bukti klo old cebong tlah gagal mnarik minat konsumen. Akhirnya dohc loyo dipermak sana sini,desain yg selalu ikut2an yamaho kluarlah si cebong jilid 2.old cebong akhirnya ga brumur pnjg,krn honhon sadar desain sngt berpengaruh pd imej konsumen, dbnding mesin dohc loyo nya.vixi walo brtahun2 pake sohc trnyata ttp laku dan susah dgoyang oleh sport honhon.

    • Mau nanya nieh,, advance artinya apa mas-2 FBY,,???

      ubahan mesin’nya itu cuman dari Euro2 ke Euro3,, tetep masih pake sohc 150lc4v,,
      Lha yg nambah jd advance apanya mas Bero,,
      advance itu cuman tambahan dagang ajj,
      performa nd spesifikasi tetep sama kayak NVL,
      sabar ea mas Bero kalo udah terlanjur beli NVA, *dinikmatin ajj,,
      *NB,_ jngn ngarep kalian menang lawan NCB ini di_lampu merah, kalo ke2 user sama2 gag mau ngalah,,

      *Sedikit pencerahan,,

      • Masih no,_1 di MS mid-sport ea,,??
        Emang bener sieh sampe saat ini,
        Karna NCB lum lahir,
        Kita Lihat di 2016 ea,,
        *prediksi saya sieh kalo lum unggul setidaknya NCB bisa mendekati NVA,,

        soal yg old_CB discontinue,,
        yg salah mana,??

        Kan umur old CB hampir 3thun,
        Setidaknya ada kebanggaan bagi user gen_1 karna mesin dohc 150 lc4v menang di 2 kejurnas resmi IRS150 nd IP150, so’ user Old CB gag ad yg ngerasa _minder karna AHM telah kasih value di gen1 mesin over-bore dan design jg gag jelek2 bnget,
        Justru bagus NCB lahir berarti pabrikan
        mengerti dan meracik model nd mesin yg lebih value,, ditambah fitur2 canggih terkini LED all lamp, digi speedo, euro3 dan ban lebih gambot, konsekuensi pasti harga lebih mahal dari gen1,

        Lha ini jagoan ente,
        harga nambah sekitar 1,5 jtaan cuman dikasih undercowl, cat kuning *maap emas, nd euro3,
        #spatboard papras sendiri bisa, lampu yg lebar bisa dipermak pake skotlet,
        undercowl beli di variasi gag nyampe 100rbu,,
        *value’_ny dmna ea,??
        Sbgai orang marketing pun saya bingung kudu jual apa buat nie motor,??
        *jual nama ajj kali ea,,??
        dari lighting ke advance,
        lumayan untung 1,5jtaan,

        *FBY mah emang kayak githu,
        Mikirnya pada gag jauh,,

        #ups, keceplosan gwe,

        *Sabar ea mas2 FBY,

        Hahahaha,,

  3. Beli oli idemitsu saja Oli nya AHM juga idemitsu lebih mahal pula

    ekekekekekek

  4. Apah tOp speed 110

    akakakakakak
    memble memble kibul kibul 150 kpj

    jlub

    • ni beruk gk bisa baca pasti…

      110 itu baru gigi 4 n kondisinya gk memungkinkan karna jalanan macet ruk…

      itu aja gampang diraih gk pake ngeden kek pigson

      ngoahahahaha

  5. ngeliat naiknya rpm setiap shifting gir kok kayaknya rapet? giginya, gak drop sama sekali , di tulungagung test ride tanggal 22 ni, penasaran

  6. Wah si V-ixion mulai goyah ki 😀 ,.., hahaha buat fby jgn kelimpungan lah ,.. Yamaha masih riset mesin santai aja ..,.

    I know Yamaha learn all consumen to upgrade for engine new ,.. 6 speed DOHC over bore ,.

  7. FBH ko dungu dungu yah Vixion OTR nambah 300 ribu aja sampe ke papua nambah 1.5 juta ko di permasalahkan

    Wajar dong revisi head lamp sama Nambah Under crowl nambah 300 ribu

    Coba di pikir
    Ganti head lamp baru nyampe berapa nambah Sroud sama under crowl after market

    mikir cung nambah 300 rb OTR aja mulut nya comel

    ekekekekekek

    jlub

    • justru harusnya malah turun harga ruk!

      mosok motor kopong punya vitur rakus oli, ngeboel n ambrol gigi ompong ngesohace malah naik harga, pekok!

      jlub

  8. sama lah sama sinchan… motor baru 2 taun udah operasi plastik ganti kel*amin adpancrutt tp masih sama…

    sama2 ngebul plus ambrol

    jlub

  9. FBH DUNGU
    vixion sampe papua nambah 1,5 juta dari OTR ko di permasalahkan

    Harga OTR nya aja cuma nambah 300 ribu

    kalau cebong harga OTR nya naik 1,5 juta aja

    Dungu ko berjamaah

    Yang oper pret siapa cung

    ekekekekekekekekk

    jlub

    • Dasar sales ndesoo’ kmu So’_
      harga NVL di jadetabek itu yg 2014; 22,750jtaan, yg 2015; 23,2jtaan,
      NVA 2015; 24,3jtaan, movistar/MonsterT3,_24,6jtaan,
      So; marginnya NVL, 2014 vs NVA= 1,45jt
      NVL 2015 vs NVA = 1,1 jt
      NVL 2015 vs NVA movistar/MonsterT3= 1,4jt

      Kalo situ gag percaya, download brosur area Jadetabek,,!!

      *sedikit penjelasan,

      eeeeekkkkeeeekkee

  10. Motor buosok 2 tahun Udah EXP
    Nyalahin vixion revisi headlamp sama Nambah uder crowl lagi

    Cebong yg di recal ko demonya ke YiMM suruh ngrecal vixion
    Dungu

    ekekekekkekekekek

    jlub

  11. lek iwb, untuk penggantian led yang satu set itu apanya aja ya? bagian mika dan rumah lampu saja kah atau gmn?

  12. “Soal finishing?..K15G tidak banyak berbeda dibanding gen sebelumnya”…. weleh….finishingnya ternyata masih sama dengan old cb…. gantengnya cuman dari jauh doang….. pas diraba dan ditrawang…. ternyata eh ternyata …

  13. Dengan ukuran ruang bakar terbaru dan piston yang lebih ringan plus teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder serta dinding piston bertekstur

    Maksudnya dinding piston bertekstur ituh gimana ya?

  14. Kata FBY ne motor rangka kandang ayam pating pecotot, lha R25 kan rangkanya juga sama..
    Kata FBY ne motor DOHC Abal-abal, lha yang DOHC aja lu bilang abal-abal apalagi yg SOHC cuma motor sport sales kampungan doang yg SOHC, motor sport ya DOHC..
    Kata FBY ne motor lemot, noh liat disentul yg berani ngaspal siapah?, yg menang sport 150cc siapah?…

    Dasar FBY payah BACOT & CONGOR aja lu gede-gedein..

  15. kanjeng doso,darmo,jaos,uprit, dan antek antek fby disinyalir panas dingin mendengar berita ini .sebentar lagi keluar tes sonic para fby langsung pingsan, sebentar lagi banyak berita duka para beruk pada kojel kojel mak jlub!!!

  16. FbH ga trima di bilang motor kandang ayam malah nyMa nyamain R25

    Kan cebong oper struk mesin aslinya Sonic sonic itu ayam jago kan
    di kandangin mesin nya pake CB
    jadilah kandang Ayam

    R25 rangka nya kuat las lasan rapi
    plus murni sport bukan ayam jago

    jlub

  17. 110 km aja Cuk
    ekekekekek
    SOHC vixion cuma di gigi 3
    berati 11 12 sama yang SOHC

    ekeekekekkek jlub

    • baca dulu baru komen lol

      pekok kok dipelihara

      emg u itu pekok permanen baru ingat

      huahahah

      kanjeng doso2 bini u plg dah hari2 stress gara2 punya suami pekok permanen kya ente

      ekekek ekekek

  18. motor kandang ayam asli ya r25 ama MonyeT25 nyuk…

    1 lagi… cuman juragan ente aka si momok yg bilang ini mesin operstruk

    tp smua blog bilang ini near square

    beda ama pigson yg opercurut beneran

    ngoahahahaa

  19. Saran saya, jangan beli cb150 sekarang kenapa?

    Yamaha mau keluarin produk barunya tahun depan.
    Honda akan menjiplak yamaha lagi di 2tahun kedepan bahkan gak segan kill new cb150 ini.

    Kayak kasus cb lama. Honda gak segan kill cb buat ikuti model yamaha.

    Hahahahaha. Memang enak jadi fbh..

  20. Dohc kok pakai sasis kandang pitek …

    Sohc aja pakai delta box …

    Ekekekekek..

    Jlub.

    • deltabok kok nglongkop mo deltaseng paleng mo daur ulang seng batar gebang

      huahahah
      ekekek

  21. FBH kojel kojel Harga OTR naik 1,5 jt
    Berharap lebih murah dr vixion yang harga OTR nya naik 300 ribu zaza

    jlub

    • si pekok kanjeng doso kok sek sae metu to lol kon

      raimu i rai op to lol ???
      huahahah
      ekekek

      kasihan tengok u hidupmu sungguh memprihatinkan lol demi sebungkus nasi kau tak punya kemaluan

      ekekek
      huahahah

  22. ekekek..sales sales FBY pada ayan n bego…
    kebakaran jenggot, mripate podo mecotot kabeh…
    setelah lek IWB ngeluarin artikel ini…
    lirih SOHC kampungan…

  23. Hihihi hayo hayo pada berantem ….mau motor yamaha mau motor honda , suzuki , kawasaki . pabrikan jepang semua kan … …fans boy nya orang indonesia pada berantem ….hihihihi

  24. kanjeng doso,darmo,jaos,uprit, dan beruk maho sebentar lagi pada pingsan disinyalir para petinggi yakepet akan berunding untuk menggantikan beruk beruk yg punah jlebbbbbb!!!

Comments are closed.