iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

new CB150R red

Bro dan sis sekalian…..seperti janji IWB, setiap pertanyaan dari para pembaca tentang new CB150R akan coba tanyakan langsung kepihak Honda agar mendapatkan jawaban sahih. Suwun buat pak Endro (Teknis division PT AHM) yang cukup telaten membantu IWB menjawab tiap pertanyaan yang diajukan. Tanpa berbasa-basi lagi….berikut rangkuman detilnya…..

iklan iwb
iklan iwb

IWB-TMC-NAKEDVOLUTIONGAIKINDO 460X100460X160

Untuk memudahkan….IWB singkat “pertanyaan” adalah Q yang berarti Question……dan A untuk “Jawaban” alias Answer. Dan seperti biasa…tanpa IWB sebut unitnya, konten tentu antara new CB150R vs old CB150R. Langsung wae mzbro…..

Q : Apakah tanki, shroud dan speedo PNP ??.
A : Nggak bisa. Sebab dudukan secara keseluruhan tidak sama dan untuk speedometer arus kudu dirubah mengingat kebutuhan listriknya juga beda.

Q : Berapa watt kekuatan LED lampu utama??
A : Untuk watt sejauh ini belum ada datanya. Tapi rata-rata LED sekitar 2 watt.  CB150R ada dua buah jadi mungkin total 4 watt. Sebagai informasi arus yang dibutuhkan 700 mA 12V.

Q : Apakah lampu bisa dipasang pada old CB??…
A : Akan cukup sulit sebab untuk LED harus satu set. Namun yang menjadi kenadala utama adalah arus dimana kebutuhan LED lebih kecil dibanding halogen (old version). Balancing inilah yang akan menyulitkan saat pemasangan

Q : Kenapa engine kill dan pass switch absen??
A : Tujuannya untuk memberikan harga terbaik bagi konsumen. Dari survei engine kill jarang digunakan dan tuas dim bisa digantikan dengan tuas high beam. Sebenarnya cukup mudah memodifikasi sendiri fitur tersebut sebab bisa bypass dari kabel kunci kontak…

Q : Kenapa aksesories undercowl tidak ada ?
A : Akan hadir….paling tidak sekitar September atau Oktober 2015

Q : Kapan versi SE kapan ??
A : Belum bisa menjawab

Q : Apakah lampu LED new CB bisa dibeli ketengan?..
A : LED merupakan komponen satu kesatuan termasuk reflektor dan housing. Jadi jika dibeli ketengan takutnya tidak berfungsi semestinya. Untuk harga belum tahu

IMG_2097

Q : Berapa watt lampu LED low & high beam new CB??…
A : Belum ada data. Tapi estimasi sekitar 2 watt x 2 pcs

Q : Apakah radiator beda dibanding versi lawas?
A : Secara bentuk berbeda. New CB shape lebih memanjang tidak kotak

Q : Gimana dengan ketebalan dan keempukan busa?
A : Ketebalan nyaris sama. Tapi ada revisi tingkat kekerasan dimana new CB busa sedikit lebih lembut

Q : Part apa saja yang cocok buat old CB??..
A : Nyaris berubah semua. Mungkin hanya spion saja yang masuk (guyon cakkkk :mrgreen: )

Q : Apakah Pelk PNP ?
A : Karena tidak ada housing sensor speed pada pelk depan maka tindakan tersebut tidak memungkinkan

Q : Saat fender belakang dilepas apa ada dudukan untuk lampu sein??
A : Tidak. Harus modifikasi sendiri

Q : Bisakah diganti lampu halogen?
A : Tidak. Kecuali satu paket dibuang semua. Hanya saja harus tetap diperhatikan arus listrik dimana halogen membutuhkan watt yang jauh lebih besar

Q : Berapa tingkat ketahanan lampu LED ?…
A : Secara umum LED nyaris jarang rusak. Durability rata-rata bisa diatas 20 tahun

Honda new CB150R facelift (33)

Q : Apakah knalpot ada peredam glasswool?
A : Pada dindingnya ada berfungsi untuk meredam suara dan panas dinding luar. So..selain cover luar, glasswool akan membuat knalpot tidak terlalu panas

Q : Kampas rem dan gear set apakah sama dengan old CB??
A : Kampas rem sama tapi untuk gear beda dimana yang baru berukuran 46 sedang sebelumnya 45. Hal ini berhubungan dengan mapping engine

Q : Berapa ukuran pelk CB15oR baru?
A : Depan 2.50 inch dan belakang 3.50 inch

Q : Apa merk Pelk yang digunakan?
A : Dari pengamatan ada tiga vendor yakni Pako, Enkei serta Honda sendiri

Q : Apakah monoshock tetap menganut Pro-Link?
A : Confirmed dengan pro-link kecuali Sonic yang nancap langsung keswing arm

Q : Apa merk ban OEM yang digunakan?
A : IRC Road winner seperti milik CBR150R

Q : Kenapa BBM Euro 3 lebih boros dibanding Euro 2?
A : Proses testing lebih rumit dan panjang dibanding Euro 2

Honda new CB150R facelift (16)

Q : Apa saja display yang tertera dalam speedometer new CB. Apakah ada indikator suhu?
A : Jam digital, RPM, odo, speed, fuel atau bensin. Untuk indikator suhu absen tidak ada

Q : Apakah Intake Air Sensor/Manifold Absolute Pressure sensornya ada??
A : Ada semua

Q : Apakah IACV seperti di CBR CBU dimana ketika mesin dingin atau ketika kita berada di daerah dingin, mesin akan menaikan RPM mesin secara otomatis?
A : Ada.

Q : Apakah perlu setting altitude/tidak?
A : Tidak…sudah Auto

Q : Kapasitas oli 1,1 liter…bagaimana proses penggantiannya??.
A : Nanti bakal ada kemasan baru untuk oli 1,1 liter

Q : Kenapa oli lebih banyak??
A : Karena konstruksi berbeda menyesuaikan crankcase

Q : Menganut sistem close atau open loop??
A : Close loop

Q : Apakah radiator cover bisa dipasang diold CB?
A : Tidak karena beda dimensi. New CB150R lebih memanjang

Q : Apakah behel tanduk belakang bisa dipasang pada old CB??
A : Tidak karena beda dudukan

Yup……itulah beberapa rangkuman hasil jawaban dari AHM atas pertanyaan tentang new CB dari para pembaca. IWB haturkan terima kasih pada pak Endro (Teknis division PT AHM) yang begitu sabar sudi menjawab semua pertanyaan satu persatu. Walau belum bisa mengakomodir semua pertanyaan…setidaknya sampeyan sudah mendapatkan gambaran produk knowledge sang kuda besi. Piye…wis gamblang yo kangbro? (iwb)

 Honda new CB150R facelift (31)Honda new CB150R facelift (27)

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

262 COMMENTS

  1. Oh, ini toh New CB bermesin turunan Verza, Overstroke tapi di bilang near square?Kompresi tinggi tapi dibilang aman minum premium?

  2. AHM harus belajar banyak tentang management baterai,kalau mau kesini saja biar saja ajari.
    FBH juga goblok,mau saja dibohongi.

    • Ilmu mu semana sih ?
      Hahahahahahahahha
      Ngakak aku liat manusia bodoh ini, lo baru gamti kuliat 1 kali, yg disana usah 10 kali ganti kulit.

      Ngomongin baterai apa ? Baterai soak yg ada di otak lo ?

  3. Komparasi head to head Sonic 150R vs
    Satria FU150 vs MX King……Sonic 150R
    nyaris unggul segala sisi. Ediannn !!!

  4. Q : apa ga kasian sma sales yamaho dan fby .ntar merka makan apa .
    skrng aja mereka dah ayan berjamaah dgn khadiran new cb ini

    A : kasi mrka nasi aking.psti kencang..hahaa

  5. kasian ya kang iwan… penguna old cb terpaksa harus gigit jari, ahm secara halus mengisaratkan penguna old cb harus beli new cb… pdahal bnyak loh pnguna old cb yg ingin upgrade tmpilan seperti new cb.. tapi ini indonesia negara kaya inofasi.. pasti bntar lagi ada variasi aftermarket di jual bebas..

  6. Tangki, behel tanduk, bisa kok dipasang di OLD cb. Orang rangkanya sama persis. tinggal bikin dudukan baut aja.

    Kok bisa berubah dudukan bautnya? supaya bisa dipasang tangki yang mirip NVL.

    hahahahha.

    • itu khusus buat sampeyan mbah… kalo utek lg ayan gara2 dagangan gk laku daripada setress mending mbok keprukk ae endiazmu dewe nggo martil

      ngoahahaha

  7. lek, iku gg. ada sensor suhu apakah yakin betul aman n gg overheat kalo sedang bermacet-macet ria n jalannya panas sekali? kok ragu yah

    • Yg gak ada cuma sensor suhu di spido yg kayak CBR maksudnya, yg model bar, di spido new cb cuman ada lampu led overheat.

  8. kang iwan… penguna old cb terpaksa harus gigit jari, ahm secara halus mengisaratkan penguna old cb harus beli new cb… pdahal bnyak loh pnguna old cb yg ingin upgrade tmpilan seperti new cb.. tapi ini indonesia negara kaya inofasi.. pasti bntar lagi ada variasi aftermarket di jual bebas..

    • Deltaboxmu gur gawe ngiseni mesin sohc seng ngempos kae?? Hahahaha
      Motor seng jarene keren kok tenagane ngempos karo motorku seng jaremu mesin’e protol.
      Lha nek mesinku protol iso ngalahke sohc’mu terus mesinmu kui opo??
      Ngoahahahaha

      Mikir nggo utek ra nggo dengkul wkwkw

  9. Kok gak tanya, Apa gak malu ikut model nvl?

    Jawabannya: Biar nvl berinovasi, Kita selalu didepan dalam inovasi, ide2 baru. liat saja kontaknya ditaruh ditangki untuk motor 150cc cb yang pertama.
    liat saja ban gede, untuk motor naked 150cc cb yang pertama inovasi.

    ngono ta?

  10. Aero dinamika nya bagus mana kang sama yang dulu dan pada saat melibas tikungan Apa lebih pd dengan ban gambot nya apa malah kesulitan
    kalau nanjak masih ngeden dan teriak teriak ga kang terutama buat boncengan
    posisi boncenger gimana kang nyaman atau malah bikin pegel
    udah itu aja

    muehehehe

  11. Q : Kenapa engine kill dan pass switch absen??
    A : Tujuannya untuk memberikan harga terbaik bagi konsumen. Dari survei engine kill jarang digunakan dan tuas dim bisa digantikan dengan tuas high beam. Sebenarnya cukup mudah memodifikasi sendiri fitur tersebut sebab bisa bypass dari kabel kunci kontak…
    N (Ndoro): Nah ini baru jawaban jujur dari ahaem, intinya adalah mengurangi biaya. Efbeha mungkin dianggap tidak perlu tuas dim yg adalah sebagai “klakson” di malam hari. Enggak sekalian klaksonnya juga dibuang biar lebih irit biaya produksi? 😀

    Q : Kenapa aksesories undercowl tidak ada ?
    A : Akan hadir….paling tidak sekitar September atau Oktober 2015
    N : Mungkin sedang dicopy dari NVA. Waktu ahaem mengcopy NVL menjadi NCB kan belum ada undercowlnya.

    Q : Part apa saja yang cocok buat old CB??..
    A : Nyaris berubah semua. Mungkin hanya spion saja yang masuk (guyon cakkkk :mrgreen: )
    N : Buat pemilik CB150 lama, yg sabar ya. Sementara ganti spion dulu aja biar kayak new CB. 😀

  12. engine kill
    pass beam
    indikator suhu
    part yg kayaknya jualnya perpaket modul

    nih motor keknya bakal lebih ribet klo dipakai bwt jangka panjang

  13. Q: Kenapa model cepat sekali ganti ?
    A: Oh itu karena kompetitor sdh tdk pakai model yang old.jadi kami menyesuaikan mereka sesuai dg model mereka yg baru..
    Q: LOL

  14. Kenapa ya klo honda yg bikin motor sport liat’a bosen wlwpn new produk…? Klo liat sport kawasaki n yamaha lebih yahud n enak di pandang.
    Liat aja feh bagian body belakang..? Bagian depan udah bagus tp bagian belakang g klop atau kekecilan ga ikutin aliran body. Jd kliatan maksain…..
    Hehehehehe

  15. Q : Kenapa aksesories undercowl tidak ada ?
    A : Akan hadir….paling tidak sekitar September atau Oktober 2015.
    #untuk menaikan harga dengan tambahan undercowl, padahal sebelumnya sudah ada undercowl ngoahahaha

  16. Matur suwun, Kang Iwan, titipan pertanyaan saya disampaikan. Kl sensor sistem injeksi lengkap dan upgrade yg lain, wajar new CB harganya naik cukup byk.

  17. engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    engine kill
    pass beam
    FBY FBY klo BC mbok yo yang bagusan dikit napa….
    ngeluh2 ga ada ini itu ” KAYAK MAU BELI AJA ”
    Behahahhaa
    “8000 Rpm semua motor pasti akan ngebul” tuh urusin !!!!!
    sampah

  18. Komparasi head to head Sonic 150R vs
    Satria FU150 vs MX King……Sonic 150R
    nyaris unggul segala sisi. Ediannn !!!…

    bnyak tanya… sebagian prrtanyaan bodoh…

  19. Kasihan yang punya Old Cebong
    Kontribusimu tuku cebong gak dianggap sama ngahaem
    Ga ada part yang bisa subtitusi ke old cebong
    Kecuali Spion sama helm ngasimo trx

  20. “di 8000 Rpm semua motor pasti akan ngebul”
    Bahahahaaa
    “6 speed pemborosan, mau ngebut dmn?”
    eh bikin juga 6 speed Bahahahaa
    “motor canggih servicenya pake laptop”
    eh baru seumur jagung YMjet-FI di “MATIIN” bahahaaa
    “motor semprot ga pake “kick starter”
    eh di cantolin juga walau tampa “Capasitor Bank” bahahaaa
    sampah

  21. Dengan selisih harga 1jt dibanding nvl, cb sangat value dg segala fiturnya. Nvl jadi sangat operpret, praktis tdk ada yg unggul dari cb hanya nama besar pigsen yg tersisa.
    Ngompngin soal jiplak menjiplak, yok liat cb 1000 dulu, baru kita bisa simpulkan dimana pride nya motor yg katanya original itu.

  22. Q: kok tangki New CB cuma satu lapis dan tipis?

    A: kami ingin memberikan harga terbaik untuk konsumen dan menpertahankan gelar tangki bocor sepanjang masa.

  23. Q: model New CB kok niru Pulsar200NS + NVL ?

    A: Desainer kami lulusan bantar gebang, kami hanya mentok bikin BULUS ANGOP alias NEW MEGAPRO RANGKA COAK dan itu pun sudah suntik mati. Makanya kami NYONTEK model model keren dipasaran.

  24. Q~apakah sedotwc nva pnp ma mbexking?

    A~gak cuman pnp emg sedotwc nva turunan mbexking gk cman mbexking dari matic geol bebek bengek semprot ngebuooell sedotwc yamaho pnp kan mesin sedotwc salome aka ngebul

    Q~yimmpet emg pinter

    A~bukan yimmpet yg pinter fbypekokcurut nya yg terlalu bloon huahahaha

    ekekek

  25. sebetulnya banyak yg bisa pnp, selain spion ada plat nomer, oli, angin dari ban, tutup pentil, baut2, dan bensin. tinggal pindahkan semua itu dari motor lama ke baru, ato dari motor yg baru ke lama. dijamin pnp. hehehee, guyon juga ini.

  26. Q~kenapa nva masih sedotwc gk jadi dohc?

    A~karena riset nya njjebluk di jalan jadi kita kancel kasih sedotwc fbypekokcurut dah manggut2 n kasih striping buluk color fbypekokcurut dah girang bgetz kyaknya untuk dohc biar jadi mimpi fbypekokcurut aza
    huahahaha huahahaha huahahaha

  27. Q: knpa 2 silinder tdk keluar ? Malah sonais &cebong yg keluar
    A: wong cbr150 msh byk di gudang, qt abisin stok dlu
    Ngoahahahahahaha

  28. Q: knpa kapasitas oli naik jd 1,1 liter ??
    A: tuh si pedrosa ndolosor krna oli bocor, jd qt naikin kapasitas olinya, spya pas smpe tujuan dlu bru olinya pas abis
    Ngoahahahaha

  29. Bisa diliat di komenan jumlah beruk fby lebih banyak dari fbh … Coba aja itung…. Ekekekkkekke

    Setiap turun artikel honda full satu kompi BC beruk turun semua eeekekekekk

    Giliran artikel yamaha, pasti lebih adem..

  30. Kesimpulan dari Hasil Tabloid MotorPlus untuk ke 3 Motor FU vs Sonic Vs MX KINg, yang punya more Value For Money :
    – Harga MX KING paling murah Rp.18,950Jt
    – Selesih power beda tipis di drag 201M
    – Selesih Di Dyno beda tipis
    – Mx King sudah pake ban blkng besar 120/70/17
    – kompresi MX KING Kompresi mxking= 10,5:1. lebih kecil dari
    Sonic bisa premium Ready terbukti ini mesin sejak 2007
    – Mesin gen SOHC yang sudah teruji sejak 2007 oleh Vixon
    – Bebek lebih nyaman dipake untuk jarak jauh
    – Segmen MX KING lintas Generasi bisa Tua dan Muda
    – Bodi MX King sebagai Genre Bebek yang punya Bodi jauh lebih
    Gambot dan Lebih Gagah
    – Akurasi Spido lebih baik
    – Buritan MX KING paling Sexy, Stoplamp bisa Tukeran dengan R25
    karena sama ukurannya

  31. Q: knpa all new cebong mirip vixion ??
    A: kami sdh riset old cebong byk di gudang krn desainnya bapak2, jd nggk laku…makanya kami copy paste design vixion
    Ngoahahahahaha

  32. Gamblang lek.. mantab penjelasannya..
    Mikir ulang deh mo taro bodi cs1 di new sonic wkwkwkw..
    otoborn.com/2015/08/18/moge-patuhi-lalu-lintas-dijadikan-petisi/

  33. Q : kenapa mesin vixion kecil

    Yamaha menjawab

    Sorry kami tidak memproduksi mesin giling tepung Sedot tinja air bentor dan tracktor mini
    Kami lebih memilih berjualan suling karena lebih untung

    Beruekekekekekera

    FBH di kasih mesin giling tepung

  34. lagi-lagi near square, kyk teknologi canggih aja,,,,
    megapro Fi : 57,3 x 57,84 mm
    verza : 57,3 x 57,8 mm
    Byson Fi:57,3 x 57,9 mm
    near square semua itu…, tapi promosinya gak pernah lebay….
    bahkan Yamaha F1ZR: 52 mm x 52 mm udah square beneran

  35. Kesimpulannya dari Hasil Tabloid MotorPlus untuk ke 3 Motor FU vs Sonic Vs MX KINg, yang punya more Value For Money :
    – Harga MX KING paling murah Rp.18,950Jt
    – Selesih power beda tipis di drag 201M
    – Selesih Di Dyno beda tipis
    – Mx King sudah pake ban blkng besar 120/70/17
    – kompresi MX KING Kompresi mxking= 10,5:1. lebih kecil dari
    Sonic bisa premium Ready terbukti ini mesin sejak 2007
    – Mesin gen SOHC yang sudah teruji sejak 2007 oleh Vixon
    – Bebek lebih nyaman dipake untuk jarak jauh
    – Segmen MX KING lintas Generasi bisa Tua dan Muda
    – Bodi MX King sebagai Genre Bebek yang punya Bodi jauh lebih
    Gambot dan Lebih Gagah
    – Akurasi Spido lebih baik
    – Buritan MX KING paling Sexy, Stoplamp bisa Tukeran dengan R25
    karena sama ukurannya

  36. Kalo bener cuma 2 watt/lampu sih kecil banget. Vario 125 n 150 aja kisaran 2.6 watt/lampu. Nmax 6 watt/lampu. Sukur” kalo 2 watt tapi >400lux

  37. Q:konsumen mn kah yg jd sasaran new cebong??? A:msh tetap fbh dungu,soalnya klw fb fb yg laen pd pinter2,…jleebbb

  38. FBH menuntut pembonceng nya Nyaman seperti naik
    limo cyin
    seperti kasus reaot 15 dan Ceboker 150
    maklum kalau nyaman kan buat ngojek enak penumpang senang

    ekekekekekek

  39. q, kenapa diwarung momok komentatornya selalu seiya-sekata…?

    a, karna yg punya warung sendiri yg komentar pk nick2 klonengan biar kelihatan rame

    me, jlubb

    • coba lu liat sendiri langsung leng.
      jangan liat pas diphoto.

      nah emang matic yg keluar dulu merk mana ? kecuali non jepun

  40. Q: Kenapa menggunakan lampu LED yg sinarnya susah nembus hujan?

    A : Kami mau nyuruh pemakai Honda berteduh kalau hujan, jangan diteruskan berkendaranya. Ingat, motor kami tetap yang terbaik: Kalau hujan tidak kepanasan, kalau panas tidak kehujanan. 😀

    • Q: knp smua motor honda lampunya ndangak ,sinarnya mengenai muka pengendara lawan arahnya.

      A: karena ini jalan kita.
      biar pada silau n minggir.
      enak aja MS kt menguasai tp jalan semprot dikuasai mereka

  41. tetep tunggu MT-15 kang…
    modele uapik,shock upside down…
    persis kyo MT-125 ngeropah malah luweh jos lampune….

  42. yen disawang2 lampu sein cibi koq koyo sikat gigi tapi gede,cocok nek nggo nyikati untune fbh fbh sing kakean odol.men ngomonge ra berbusa busa
    ekekekekekkeek
    jlub
    klotok
    klotok
    ngikkkkk…ekekek

  43. Selamat pagi teman2 dan sahabat honda semua,,
    Sabar ea mas Vrooh,,
    ini species kapsul masa-depan, awal september ready di dealer2 Honda R2,

    #Siapkan dana kalian,,
    &
    *Bersiaplah untuk jadi pemenang,,

    • ya kan karena untk meminimalisir kehabisan oli krn penguapan bro
      krn mesin honda itu harus panas,
      smakin panas smakin irit
      smakin panas smakin kenceng larinya

      X-D

  44. Q: Apa rencana kalo New CB 150 gagal kill Vixion
    A: Kita akan buat SOHC Nearly Overstroke 5 Speed persisi Vixion

    • Q: apa rencana n strategi aplgi jika cb gagal kill vixion?

      A: tentu kita akan ambil langkah terahir.
      yaitu membuat smprot SOHC. seperti smprot2 kita dulu . walau ud kita bunuh.
      dan kamipun sudah merisetnya lewat motor gede kita. Vultus.
      krn moge kita yg cb 500pun cm mentok di 175km perjam. padahal udah DOHC.

  45. Q : Kenapa oli lebih banyak 1,1 Lt??
    A : Karena Ujung-ujungnya kami ingin jualan oli ?, Nanti bakal ada
    kemasan baru buatan kami untuk oli 1,1 liter karena diluar hanya
    dijual kemasan 1L. Kita Untung Konsumen Buntung

  46. Itu kan opini saya mas mbit Fi
    saya baru opini aj langsung dikatain leng,nyet,katarak kok galak banget,mas mbit Fi lg kurang hiburan kah? atau komen2 kaya gini jadi hiburan mas mbit Fi? Beat Fi lebih dulu lahir daripada Meong M3 mas..
    tapi kayaknya lebih dulu lahir mas mbit Fi sih dibanding keduanya 😀

  47. Q : Kapan versi SE kapan ??
    A : Belum bisa menjawab secara pasti karena yang mesin Versi SE lebih
    Rawan Rompal dan Klotok-Klotok dibanding Vesri Standar

  48. Q : Kapasitas oli 1,1 liter…bagaimana proses
    penggantiannya??.
    A : Nanti bakal ada kemasan baru untuk oli 1,1
    liter
    ———————————————————————————
    hahaha ini sengaja spya olinya jg beli di honda..
    motor udah operpres olinya jg hrus beli didaeler spya oli ukurannya pas..

  49. Q: kenapa cat motor honda mudah buram
    dan ketika jika kena bensin ketika dilap warna ikut luntur dlm lap?

    A: karena kita tahu para maniak honda alias FBH jg para swat mudah bosan dngan warna motor, krn warna dari kompetitor jg bnyak.
    dngan dmikian kita mempermudah mereka untk menghapus warna cat dr mtor kami

    • nunggu data org inden bos..
      kalo yg inden ud bejibun, bru kite keluarin.
      jd kite jg bisa up harga.
      kasian para kacung , sales apalg tim swat, mau makan apa mereka?

  50. tanya lagi? apa bisa mesin cb dibuat sohcuk n 5 sepit kaya mtr pigson? biar imbang lawan pigson.apa bisa cb ngebul spt pigson? tanya lagi kenapa yg naik cb kok kliatan ganteng tp yg naik pigson kliatan tolol

  51. Itu kan opini saya mas mbit Fi
    saya baru opini aj langsung dikatain leng,nyet,katarak kok galak banget,mas mbit Fi lg kurang hiburan kah? atau komen2 kaya gini jadi hiburan mas mbit Fi? Beat Fi lebih dulu lahir daripada Meong M3 mas..
    tapi kayaknya lebih dulu lahir mas mbit Fi sih dibanding keduanya ?

  52. Q : Gimana dengan ketebalan Material Tangki?
    A : Ketebalan nyaris sama Gen Tiger dan Megapro. Rawan Bocor jadi
    Konsumen harus lebih extra Hati-Hati

  53. Q : Apakah mesin OLD CB DOHC Overbore kalau mau DIganti
    dalemannya partsnya jadi DOHC Nearly Square bisa langsung PNP??
    A : Jelas Bisa tapi khusus untuk FBH Setia dan Loyal

  54. Mas Iwan, Permintaan nih harus segera di penuhi kalau njenengan bloger netral.

    Komparasikan fisik old cb150 vs old vixion, lalu new cb150 sama nvl.

    bikin foto angle sama..

    Penasaran gua. thx.

    ditunggu.

  55. Mas Nearly Sport mau tanya material tangki New CB rawan bocor info darimana? apa mas sendiri yang mengalaminya? silahkan share mas

  56. Q~kenapa motor yangmaho bosok semua ??
    A~ karena yangmaho sebenernya jualan alat musik n pengepul rosok
    jualan motor cuman bahan daur ulang dari rosok ma besi buruk
    huahahaha

    • Q~gimana fitur ngebul nya apakah masih ad??

      A~klo itu tetep gk bisa dihilangkan tu kan khas permanen ciri khass pingson ngeden bin ngebul
      huahahaha

  57. Q : Apakah tidak membuat Sakit Hati pengguna OLD CB karena yang cuma bisa diganti Spionnya New CB doang
    A : Emang gw pikirin mau para pengguna Old CB sakit hati,
    merekannya saja yang bodoh mau jadi kelinci percobaan kami,
    udah tau Old CB produk Coba-coba Kill Vixion

  58. Mesin cebong gede coy
    Aslinya kan mesin giling tepung Sama sedot tinja bisa jadi bentor dan tractor dan perontok padi juga
    Sudah terbukti tangguh coy
    tinggal tarik tali nya langsung greng

    ekekekekekekekek

    • setelah saya amati 21 detik
      kayaknya anda mulai stress kanjeng dosa perlu jumpa doktor
      itu menurut pengamatan saya

      huahahaha

  59. Q : Dari Hati situ yang paing dalam, apakah New CB dapat menjungkalkan Vixion dari Tahta Raja MotorSport??

    A : Saya tidak yakin, karena ini Mesin baru Nearly Square jadi masih produk Coba-Coba sedang Vixon mesinnnya sudah terbukti tangguh dari tahun 2007 sampai saat ini. Kita menunggu review Konsumen2 bodoh yang bakal jadi kelinci percobaan produk kami, kalau dalam setahun tidak ada kendala saya kira produk kami dapat bersaing dengan Vixion kedepannya. Doain ya Semoga Tidak Meleduk

  60. Mas Nearly Sport mau tanya material tangki New CB rawan bocor info darimana? apa mas sendiri yang mengalaminya? silahkan share disini mas

  61. Sebenarnya New CB bagus lah untuk konsumen.. lumayan

    Kemarin tmn saya cerita ke sy, sebagai user CB Old jujur sakit hati bgt sm AHM padahal baru beli bulan 3 tahun 2015 ini, berarti kemarin produknya old CB cuma kelinci percobaan. sy si bilangnya.. Wess sabar yo mas hehe 😀

    Saran sih buat pengunjung warung dan pengguna motor semua, mending wait and see dulu kiprah seluruh motor, jgn sampai setahun / dua tahun Kemudian nyesal.

  62. Nasib kang pake cb old ka bisa di subtitusi….cuman syanknya newcb mesti bikin part catalog lagi,dealer dan toko onderdil pusing….resiko

  63. Q : Dari Hati situ yang paling dalam, apakah New CB dapat menjungkalkan Vixion dari Tahta Raja MotorSport??

    A : Saya tidak yakin, karena ini Mesin baru Nearly Square jadi masih produk Coba-Coba sedang Vixon mesinnnya sudah terbukti tangguh dari tahun 2007 sampai saat ini. Kita menunggu review Konsumen2 bodoh yang bakal jadi kelinci percobaan produk kami, kalau dalam setahun tidak ada kendala saya kira produk kami dapat bersaing dengan Vixion kedepannya. Doain ya Semoga Tidak Meleduk

  64. FBY pekok pada ayaaaan. Hahahhahahhahah. Kita liat nti pas yamaha keluarin sport pake led. Apakaha cocotnya tetep bece led ato berubah jilat kotttt tttooo raaaan sendiri. ekekekeke….

    Salam ngebull rompal. Pigson contohnya.

  65. klo dilihat2 koq begel nya kya tanduk kambing si cibi ya,mungkin ada hubungannya sama requesnya si fbh kambing yg hobi ngembekkk
    ekekekekekkeek
    jlubbb
    bletok duarrr

  66. Q : Part apa saja yang cocok buat old CB??..
    A : Nyaris berubah semua. Mungkin hanya spion
    saja yang masuk (guyon cakkkk )

    ————————-
    bwakakaka ngenessss rekk

    owner Honda cuma suruh ganti spion

    behabehabeha

  67. moto gp honda yg kelas dewa aja bnyak masalah bro shocknya bocor.
    terus cbr1000rr mtor moge mahal tapi hampir membunuh stoner bro..untung nyawa msih trtolong
    apa lagi yg produk lokal bro…
    ia begitulah bro bosoknya honda

  68. mongtor semprot itu ga pakai kick starter… klo mau pake nambah 400rb ngoaahahhahaa
    metik semprot itu shocknya keras… klo mau empuk nambah 1 jt ngoahahahaa

  69. KANJENG DOSO PUNYA
    HONDA HRV SOHC on August
    19, 2015 at 11:24 am
    Mesin cebong gede coy
    Aslinya kan mesin giling
    tepung Sama sedot tinja bisa
    jadi bentor dan tractor dan
    perontok padi juga
    Sudah terbukti tangguh coy
    tinggal tarik tali nya
    langsung greng

    ekekekekekekekek

     Reply

    jaos konsumen biasa
    on August 19, 2015 at
    11:48 am
    setelah saya amati 21
    detik
    kayaknya anda mulai
    stress kanjeng dosa
    perlu jumpa doktor
    itu menurut
    pengamatan saya
    huahahaha

    ______________

    Mesin honda emang nyaman om jaos harus nya Pedrosa pake shock showa biar ga rembes dan nyaman
    Jok belakang harus nyaman kaya limocin
    biar bisa buat ngojek

    ekekekekekekekek

  70. amati tiru modifikasi ia itulah honda bro
    cb old pnya tmen sya aja pda ngira vixion terus bro
    apa lagi ini bro… lg di pke di kira new vixion

  71. ingat bro mto gp y dan h skrng sama2 pke SSG dan honda keok truz skrng
    bhkan lawan tim monster tech 3 ymaha pedrosa kalah bro

  72. iniLah motor paket ekonomis alakadarnya dan lebih efisien(hemat). Jangan minta lebih kalo tak mau dimaki abis…tutur Pak Margono

  73. Q: kapan Versi SE Repsol dilaunching?
    A: belum bisa menjawab secara pasti karena menunggu produk New CiBi150R SF terjual fantastis secara inden ataupun langsung.
    Q: bagaimana jika penjualannya seret(kurang laku)?
    A: terpaksa kami batalkan versi SE Repsolnya atau mungkin tahun depan launchingnya karena menunggu produk yg New CiBi150R SF terjual lebih dulu biar tidak over stock(kalo nggak mau dibilang numpuk digudang)
    Q: bagaimana kalo masih seret brebet sampe akhir tahun? Dan ada new produk dari kompetitor Suzuki untuk motor Sportnaked 150cc nya?
    A: kalo masih demikian terpaksa kami pecat semua Team SWAT yg tiada gunanya dan pabrik di Pegangsaan sangat terpaksa kami tutup dan karyawan kami rumahkan demi penghematan anggaran pengeluaran pabrik dan kami akan fokus dimatic BeAT & Vario.
    #turut prihatin =D

  74. semuanya beda kecuali spion …? kalau mesin old Cebe meleduk harus pasrah donk ga PNP sama yang baru oooaaallaaaaa mantap tenan perhatian AHM sama konsumen nya baru keluar sebentar udah disuntik mati

  75. Wong podo guoblok kabeh..tolol..stupid..
    Bos AHM karo YIMM wae gak ribut, malah do ngopi n ngudud bareng karo ngguya ngguyu nyawang komene Fans Boy Guoblok..
    Lha iki tuku ora, melu untung ora..malah do ribut cangkeme wong ora pendidikan Fans Boy Guoblok…

  76. Nah… ini agak kontroversi juga.
    Sebenarnya penjualan Old CBSF tidak terlalu mengecewakan juga. Tidak perlu sampai romabk desain total seperti ini. Value di atas kertas pun cuma 11-12 dengan NVA. Jika yang kompatible untuk Old CBSF hanya Spion, ini menciderai perasaan pemilik Old CBSF. Bagaimana ini AHM?
    Jika pemilik terciderai seperti ini apa bisa membukukan penjualan yang OK untuk produk New CBSF? Biar waktu yang menjawab.
    Konsumen juga harus pintar.
    Mana produk yang dapat dipercaya.
    Saya mah pengen nunggu data AISI per Desember 2015 mana yang jadi Penakluk, mana yang Takluk.
    dan tahun depan ditunggu Sport Naked Suzuki. Biasanya Suzuki berani memberi Value lebih dari kompetitor contohnya Gixxer 150.

  77. kL MESIN APAKAH BISA pnp DENGAN mETIK KANG… seperti pabrikan sebelah aka Garpu tusuk Konde Karatan aka yaMaho.. Mesin Ngaku ngaku sport bisa di pasang di motor metik, bebek, Komuter… maklum mesin sebelah dari metik, bebek sampe sport semua sama pake Mesin SOHC Operstruk Jiplakan Honda GL MAX tahun 80an kang…???

  78. NVL bisa jadi NVA, R15, R1, MT125, RCV

    kurang opo maneh

    modif ae wis, sampek dobol mesine lak sik iso di modif..

    #lampauidompetmu

  79. Klw ga bisa kill vixion paling ” ni cebong di suntik mati,,udh banyak tmnnya di ssuntik mati..mega pro,tiger,ces 1,oldCebe,,akhir tahun new cebong paling di suntik mati juga,,wkwkwk…

    • FBY,,,
      FBY,,,

      Jngn bandingin Old CB & New CB vs NVL & NVA,,
      Bandingin thu Old CB & New CB vs Pld vixion vs NVL/NVA,,

      #Pertanyaannya,
      dari segi penampilan NVL & NVA itu bedanya apa,??
      #jawabannya head light nd spatboard belakang+undercowl,,
      dari segi mesin bedanya apa,??
      gag ada bedanya tetep sohc lc4v 5speed,,
      antara NVL & NVA Harga beda 1,5 jt,,
      Konyol ajj kalo fby beli NVA lebih mahal tapi spek nd tampilan gag ad yg berubah dari NVL,
      Mending beli NVL spatboard belakang dipapras nd lampu depan dikasih skotlet pasang undercowl after-market gag nyampe 100rbu,
      cover crank-case yg warna gold malah bikin motor jdi colour-full jelek ngeliatnya gag sinkron antara warna motor pelk,ban,& rangkanya,
      maap gw kudu bilang, malah *norak,
      bagus warna silver ato hitam sekalian kaya’ R15 gag lebay,,

      #Be-Smart mas bero..
      duit 1,5jt bisa buat beli smartphone canggih lho,

      Jdi kesimpulannya,,
      NVA itu ,,
      Over-price,,

      #Renungkanlah,,

        • Vixion ki opo? Oalah montor bosok sg ngebul kae to?? Cekacekacekaceka. Sg aneh neh nvl or nva. Body gede mesin ra onok bdane kro vixion lmpu bunder. Kabotan body

  80. Q : KALU NEW CBSF BELUM BISA NGE-KILL NVA BAGAIMANA DENGAN NASIB TIM SWAT.?
    A : AKAN KAMI GANTUNG RAME2 DI RANGKA CEBONG

  81. 1.Dapatkah lampu verza dan spidometernya diganti dengan llampu new cb 150r,kalo bisa dimana tempat untuk menggantinya,dengan biaya berapa
    2 tangkinya juga apa bisa dipasangi milik tangki new cb 150r

  82. Permisi sya bkan fbh&fby
    Agan” sedoyo mawon. Mnurut saran saya.. rasain dulu nii motor gimana larinya.. habis itu baru komen..
    Bagi pngguna NVL mnding langsung cabut aja, jgn lo bndingin sma motor ini.. sudahlah pasti ga bsa ngejar…brani sumfeeh
    Msuk gigi 6 ja msih nyetuuut… xixixii

  83. Mnurut saran ane
    Mending ajak lari dlu nih si CiBi, baru monggo silahkan koment..
    Klo saran dri saye larinya jangan di bandingin sma NVL, sdah pasti NVL keteteran di asepin si Cibi… sumfeeh vroh
    Unggul atas-bawah

  84. Min . mau tanya

    Saya punya velg CBR k45 nganggur . kira kira velg belakang k45 nya PNP ke New MegaPro ga ya ? Kalo yg dpn udh psti pake modif breket .

    Nuhun

  85. Gayane cocot e guyu part old cb gak pnp sma new cb. Emng situ pnya old vixion pnp sma new vixion part nya?? Plng yg pnp jga spion doang. Kcuali mesin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here