iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

honda new sonic 150R (5)

Bro dan sis sekalian….gebrakan AHM ternyata tidak lepas dari pantauan Yamaha. Kemunculan new Sonic 150R serta new CB150R membuat persaingan sangat kental terasa. Soal ini YIMM mengaku wait and see tidak akan membuat manuver apapun. Strategi masih bersifat wajar tanpa ada aktifitas promosi yang mencolok. Namun disela diskusi ringan itulah…..Yamaha mengungkapkan keheranannya atas dimasukkannya Sonic 150R sebagai line up sport. Hhmm…..menarik ki !
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
glove

iklan iwb

460X160

AHM menyebut Sonic 150R sebagai light sport. Praktis posisi dalam line up Honda…Sonic masuk kategori segmen sport. Soal ini ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Yamaha. “Kita cukup heran……koq masuk kategori sport. Sebab umumnya….model Sonic termasuk underbone atau lebih condong ke bebek. Bisa lihat Suzuki lewat Satria FU mereka yang tidak memasukkan Satria sebagai sport bike…” ujar Pak Muhammad Maskur (Assistent GM Marketing PT YIMM) disela presscon HUT RI bersama Yamaha diPulogadung….

Saat IWB tanya….apakah memang ada syarat dan regulasi khusus yang mengatur tentang sebuah motor harus masuk klasifikasi mana?. “Kita bisa sebut underbone atau bebek jika tanki dibawah jok. Sementara untuk sport jika tanki berada didepan (dijepit antar paha). Umumnya seperti itu. Dan itu hanya salah satu kriteria. Kita dulu juga punya ayago bike yakni Yamaha Champ dan tidak kita sebut sebagai sport. Tapi nggak apa-apa…..mungkin memang harus begitu “ ujar pak Maskur tersenyum…..

pejabat Yamaha

Last…..keheranan Yamaha ini menjadi suatu hal menarik karena telah terjadi perbedaan persepsi antar pabrikan soal pengklasifikasian sebuah produk. Dan selama tidak ada aturan baku yang mengatur secara ketat…sebenarnya memang sah-sah saja sebuah pabrikan memasukkan produk mereka kedalam segmen tertentu. Apalagi AHM melakukan hal ini bukan yang pertama. Tengok saja saat CS1 eksis….sang kuda besi juga masuk sebagai segmen sport. Tapi jika tindakan tersebut dinilai kurang wajar oleh kompetitor….nah, inilah yang akan menjadi polemik. Btw…menurut sampeyan gimana soal diatas?. Lebih setuju Yamaha apa Honda??…….(iwb)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!