iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

honda new CB150R vs old CB150R (9)

Bro dan sis sekalian…..sugeng enjing sedoyo. Wis podo sarapan opo durung ??. Nah….untuk menemani sampeyan supaya rada kendor tidak tegang….pada artikel ini IWB akan share penampakan new CB150R vs old CB150R. Seperti apa sih rubahan yang dilakukan Honda??. Sentuhan apa yang sudah dilakukan dan gimana jika keduanya dijejerin?. Monggo intip wae jepretannya berikut ini…..

iklan iwb

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
glove

460X160

Membayangkan akan cukup sulit tanpa dibarengi dengan gambar otentik. So….suwun buat kang Imam bengkelmotor yang pada saat bersamaan nunggang old CB150R versi SE sehingga bisa IWB gelandang untuk komparasi fisik. Dan inilah hasil perbandingannya secara umum….

Honda new CB150R vs old CB150R (front view)

 new cb vs old cb (1)honda new CB150R vs old CB150R (8)

Dilihat dari depan….sampeyan bisa perhatikan bahwa posisi headlamp oleh desainer Honda ditarik nunduk sedikit kebawah. Ukurannyapun diperkecil sehingga memberi kesan gambot pada body secara keseluruhan. Kemudian pada bagian lebar segitiga fork…menyesuikan ukuran ban yang makin besar, diameter diperlebar. Dampaknya jadi makin kesan kokoh kangbro….

Honda new CB150R vs old CB150R (rear view)

 honda new CB150R vs old CB150R (6)

New CB150R vs old CB150R a New CB150R vs old CB150Rhonda new CB150R vs old CB150R (12)

Dilihat dari belakang….harus kita akui old CB jadi kebanting habis. Kesan cungkring ketika dijejerin pada new CB150R makin kuat. Hal ini dikarenakan gen baru memiliki konsep big bike design. Desainer Honda nyaris merombak semua sisi. Baik dari stoplamp (menyipit)….fender….ban…muffler…behel serta detil lain. Pintarnya….mereka juga merevisi ukuran lampu sein dengan ukuran cukup mungil. Menganut full LED…..dari rear new CB150R bak berubah menjadi sosok baru….

IMG_2182Speedometer new CB

Tidak hanya itu….saat kita memandang dari belakang, jangan kaget jika posisi speedometer juga direvisi. Ukuran lebih kompak dan mungil ditempel turun kebawah. Dengan kombinasi model flat cover tank serta wider shape……karakter garang new CB150R jelas meninggalkan desain old CB. Suka tidak suka…ketika dijejerin K15G…..desain K15A jadi terkesan “old”….

Honda new CB150R vs old CB150R (side view)

  Honda new CB150R facelift (36) honda new CB150R vs old CB150R (5)

Dipelototin dari samping…..new CB150R memang memiliki desain yang jauh lebih mengalir. Saat pandangan menyapu dari belakang kedepan….entah kenapa mata dan hati langsung bergumam….”juozzz”. Disini terlihat…walau desain adalah selera….karakter Honda pada K15A masih sangat kental. Kaku dan terlalu elegan. Sementara pada K15G….jujur IWB seperti bukan melihat desain Honda. Walau masih tersisa karakter elegan…namun porsinya hanya secuil. Bahkan jika disandingkan dengan CB500F…..IMHO new CB150R lebih rupawan. Coba saja frame dan engine besar….pasti ganteng tenan ki new CB150R. So…secara umum, facelift memang termasuk frontal. Nyaris seluruh komponen berubah baik dari casing ataupun komponen pendukung lain. Terbukti…persaingan memang memberikan hasil yang sangat bagus untuk konsumen….

honda new CB150R vs old CB150R (2)

honda new CB150R vs old CB150R (7)

Last….menurut pak Margono Tanuwijaya (Direktur Marketing PT AHM), desain terbaru new CB150R adalah hasil dari “listening”….mendengarkan masukan konsumen. Setiap detil input ditampung kemudian diolah. “Ban terlalu kecil sudah kami besarkan…..tutup tanki juga sudah model rata….desain elegan juga makin agresif…fitur kami tambah….speedometer full digital….lampu full LED….apalagi hayo?” serunya tertawa saat berbincang santai dengan IWB diPalembang beberapa waktu lalu. Desain yang memang cukup mengejutkan. Dan IWB yakin…manuver ini tidak cukup sampai disitu. Jika versi 150cc wae seperti ini, apakah artinya AHM bakal juga memberikan kejutan pada produk 250cc nantinya??. Tanpa menjawab…pak Margono hanya terkekeh penuh arti. Jian misterius tenan ki cak-cakkk :mrgreen: . New CB150R??. Potensi merebut perhatian konsumen sangat besar mzbro. Yamaha kudu waspada ki……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!