iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

foot step ninja prothol (1)
Ninja bro Isa…plat Trenggalek ki^^

Bro dan sis sekalian….kejadian apes menimpa bro Isa Aliazim yang kudu menelan pil pahit saat akan bonceng temannya nunggang Ninja 250FI kesayangan. Kejadian yang membuat doi bertanya….apakah memang ada aturan khusus bagi para pemilik Ninja saat akan bonceng temannya?. Emange nyapooo??….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

460X160

iklan iwb

Menurut bro Isa…saat itu doi ingin bonceng temannya. Seperti biasa karena posisi jok Ninja 250Fi lumayan tinggi….temannya kudu menginjak foot step belakang dahulu sebagai tumpuan baru setelah itu duduk di seat belakang. Namun saat proses tersebut doi terkejut sebab ujung foot step patah tidak kuat menahan beban. Berikut surel lengkapnya…

“Ijin share kang, di pidak bobot 60++ jepluk Kawasaki ninja 250 FI. Footstep belakang. Jadi pas temenku mau tak bonceng, sebelum duduk di belakang dia nginjak footsep belakang bagian kiri (arah berlawanan sama knalpot) bobot nya sktr 60++, ya wes terjadilah patahan yang tak terduga.Patahane jan lurus apik kang.Apa memang ga kuat nahan beban segitu ?. Ketika harus naik Ninja kalo orang pendek kan susah, jok mburi e ndangak kang….” seru bro Isa lumayan mumet….

Jelas….dari sisi teknis, yang dilakukan boncenger sudah benar karena memang kita kudu menginjak foot step saat akan naik dijok yang tinggi. Manuver ini juga berlaku pada motor lain termasuk R15 sekalipun. Yang menjadi masalah ketika material masuk kategori kurang bagus. Kenapa IWB bilang demikian??. Foot step Ninja 250 FI atau Z250 prothol karena tidak kuat menahan beban bobot pengendara bukanlah yang pertama....

foot step ninja prothol (4)

Di artikel lawas IWB pernah bahas perkara ini (klik disini). So….sepertinya Kawasaki memang kudu konsen dengan komponen tersebut. Colek vendor pembuatnya agar meracik material yang lebih kuat. Seharusnya die cast mampu menahan tekanan beban hingga 100 kg. Lha kalau 60 ++ hanya ditekan tanpa benturan wis prothol….opo ora was-was sampeyan. Apalagi pada beberapa kondisi jalan ada kalanya kita harus bertumpu pada foot steep dengan kuat….

Last….material tidak sepenuhnya salah pabrikan sebab semua memang dibuat oleh vendor. Tapi sudah menjadi kewajiban pabrikan mengecek secara serius mengingat hal itu bisa mengancam keselamatan. So, pada artikel ini IWB menghimbau agar para boncenger berhati-hati saat menekan foot step  250FI ataupun Z250 sebab berpotensi patah mzbro. Berikut beberapa foto foot step tunggangan bro Isa yang prothol akibat diinjak oleh boncenger ketika akan naik ke jok belakang. Jian apes tenan cak-cak…..(iwb)

foot step ninja prothol (3) foot step ninja prothol (2)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!