iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110460x110(2)

engine yamaha

Bro dan sis sekalian….sebagai biker sekaligus Blogger, IWB memperhatikan secara detil geliat AHM yang semakin tajam dan terstruktur. Keseriusan mereka tidak main-main untuk menjadi penguasa pasar disegala segmen. Dan setelah new CB150R serta Sonic muncul….harus kita akui sosok sport Honda yang terkesan “datar” tidak lagi kita temui pada new produk. Kalau sudah begini….kira-kira apa yang akan dilakukan oleh Yamaha??….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

iklan iwb

460X160

Menurut AHM…target penjualan new CB150R dipatok diangka 21ribu/bulan. Bandingkan dengan old gen yang hanya pada kisaran 12-15 ribu/bulan. Kemudian untuk Sonic 150R adalah 12 ribuan. Disokong oleh Verza 150…taruhlah 15 ribuan/bulan serta CBR150R anggap saja 5000-an/bulan….wis nyaris 50,000/bulan mzbro. Secara kalkulasi….nominalnya sudah cukup mengerikan. Suka tidak suka Yamaha kudu sadar bahwa mereka harus melakukan gebrakan mengingat potensi new CB dan Sonic IMHO sangat terbuka menarik perhatian biker. Dengan cara apa??….

Buat satu lagi line up yang betul-betul baru. lengkapi sport yang telah ada alias jangan terburu-buru rombak NVA. Sebab IMHO New Vixion selama ini memiliki karakter yang cukup kuat sebagai motor easy maintenance, good performance, good handling, durable dengan desain yang disukai para biker karena gampang dimodif. Jika IWB boleh beropini…..kelemahan Yamaha adalah mereka hanya konsen dan fokus pada satu produk saja yakni Vixion. Lirik wae Byson….masukan biker supaya mereka menjejali rem double disk brake seolah tidak digubris. Terbukti brojol Byson FI dengan rem tromol. Padahal jika YIMM sedikit sudi bersusah payah….double disk brake akan mampu membuat biker mempertimbangkan Byson sebagai motor pilihan. Small step but big impact…..

02-mt125

So…IMHO potensi Byson tidak dioptimalkan. Mungkin bagi produsen hal itu tidak penting….namun “tidak” untuk biker yang demen keindahan visual. Vixion terkesan jadi jalan sendiri. Apalagi dari masa lalu penjualan  Byson tidak terlalu signifikan mendongkrak nominal sport Yamaha. Lawong kisaran 4000-5000an kangbro. So….jika hal ini dibiarkan berlama-lama, lambat ataupun cepat singgasana penguasa sport ditanah air pasti akan jatuh ketangan Honda. Satu pejuang dikeroyok beberapa pendekar…..yo dedel duwel kangmzzzz….

Last….akan lebih baik Yamaha menyiapkan sosok lain dari sport 150cc dengan mengusung nama legendaris MT series. Biarkan Vixion berjalan….dan MT15 (sebut saja demikian) mengawal sebagai pendukung ditengah gempuran Verza150, Sonic, NMP, new CB150R, dan CBR150R. Racik produk seganteng MT125 dengan mesin inovasi terbaru. Posisi boleh lebih mahal 1-2 juta dibanding Vixion namun kompensasi juga lebih advance dibanding Vixion series. Kemudian…bidik juga segmen bawah yang kini diisi Verza150. Jangan biarkan Verza berjalan sendiri tanpa batu pengganjal. So…at least akan ada 5 produk yang bertempur melawan pasukan Honda….sport low segmen, Byson, NVA, MT15 dan R15. Baru deh imbang. Semoga saja BG7 adalah produk tersebut. Ini hanya opini pribadi….piye menurut pendapat sampeyan??…..(iwb)

yamaha-mt-125-101

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!