iklan iwb
iklan iwb

460x110-460x110(2)

Honda new CB150R & sonic 150R (3)Yamaha_NVL_facelift_2015 (6)

Bro dan sis sekalian….berbagai komentar mampir kenewsroom IWB pasca AHM merilis new Sonic 150R serta CB150R. Mayoritas banyak yang memuji gebrakan desain Honda yang dikatakan mulai berani meninggalkan ciri khas elegannya lewat tampilan agresif. Namun tidak sedikit juga yang mencibir sebab dikatakan terlalu kepedean mengingat pemasangan harga yang lumayan tinggi dan gap cukup jauh dari Yamaha Vixion. Apakah demikian??….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

iklan iwb

460x110

Secara mengejutkan….AHM berani mematok harga CB150R melewati angka 25 juta. Padahal kompetitor mereka yakni Yamaha malah sebaliknya…..mereka terlihat cukup berhati-hati memasang pricing. Monggo intip saja saat Yamaha merilis NVA dengan perombakan sisi engine plus minor facelift yang hanya naik 200 ribu. Jika versi reguler dijual 24,250 juta…..maka versi Movistar dipatok 24,650 ribu. Sementara Honda langsung membuat gebrakan dengan angka 25,4 juta versi standart….

Artinya….jika suatu saat nanti brojol versi special edition (SE) Repsol…kemungkinan besar banderol akan naik lagi. So….apakah hal ini bisa dikatakan bentuk rasa pede berlebih pada Honda??. IMHO…AHM pasti memiliki alasan khusus kenapa mereka berani mematok harga yang melompat jauh dari kompetitor. Memang diatas kertas…new CB150R saat ini memiliki keunggulan yang cukup signifikan seperti hadirnya all new LED system light serta fully digital speedometer yang tidak dimiliki kompetitor. Selebihnya adalah desain dan gimmick tertentu agar new produk menarik potensial buyer. Namun mereka tidak sadar….

Dengan dibukanya lahan baru bermain dikelas 150cc banderol 25 juta keatas juga akan membuat Yamaha bisa berkreasi lebih. Selama ini setiap pabrikan selalu terkungkung masalah pricing jika ingin memberi produk dengan segudang fitur. “Minta ini-itu….mau dijual piro?” ibaratnya demikian. So….IWB rasa, toleransi banderol yang lebih fleksibel diatas 25 jutaan harusnya bisa dipergunakan Yamaha sebaik-baiknya. Merespon dengan meracik produk yang jauh lebih advance dibanding sekarang. Kenapa?…

Yamaha_MT_125_prezentacja
Yamaha MT125……

Ingat….Honda sudah tabuhkan genderang perang. Pada segmen sport…..kadang pricing nomer 10 jika memang produk yahud. So…tanpa keberanian inovasi, pelan namun pasti perhatian konsumen akan teralihkan. Nggak usah ngomongin SOHC vs DOHC dulu karena IWB yakin tiap pabrikan bisa melakukannya. Monggo ubek sesuatu yang kasat mata saja seperti desain serta fitur karena bakal lebih menarik perhatian biker. Toh dilapangan ledakan tenaga harian engine 150cc DOHC vs SOHC 4 katup sangat tipisss perbedaannya. Hanya mindset yang membuatnya terkesan superior vs inferior. Mungkin YIMM bisa berkiblat pada desain MT125 Eropa. Jika body seperti motor tersebut…siapa yang sanggup menolak?….

Last…..IMHO banderol new CB150R memang terkesan mahal jika kita membandingkan dengan NVA. Namun sebaliknya…kalau kita fair menilai apa yang kita dapatkan, pricing yang dipatok AHM pada new CB sangatlah wajar. Apalagi perombakan termasuk all new dan sangat siginifikan khususnya desain dan fitur yang nempel pada sang kuda besi. Btw…semua hanya opini pribadi IWB. Jika sampeyan memiliki pendapat lain….monggo curahkan dikolom komentar secara santun agar sharing berjalan dengan baik. Kompor??. Sawat sandal swallow pokoke….. :mrgreen: ….(iwb)

Honda new CB150R & sonic 150R (2)Yamaha_NVL_facelift_2015 (8)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!