460x110-460x110(2)

wpid-yamaha-yzf-r125-2013-left-side.jpgBro dan sis sekalian….bertepatan dengan bocoran terbaru kode Yamaha BG7 yang sudah sering IWB kupas pada artikel sebelumnya….media online India Motorbeam membuat berita mengejutkan. Nyomot kode BG7….mereka cukup yakin bahwa itulah R15 V3. Weleh…….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

460x110

Klop dengan bocoran IWB sebelumnya…..kode BG7 diangkat oleh Motorbeam dan menyebutnya sebagai R15 V3. Diluar label produk….IWB cukup terkejut dengan kode yang identik. Mosok Motorbeam nyontek dari Blog tanah air….ora mungkin to. Judule satu suara….BG7 memang eksis dan patut kita pantengin terus. Tambahan lain…BG7 dikatakan sudah masuk tahap proses R & D diJepang sono. Berikut kutipan kalimatnya…

” Reports are coming in of Yamaha developing a new motorcycle internationally that has been codenamed BG7. While the company has several projects in the pipeline, this particular model holds great significance for India as the BG7 could be the next generation Yamaha R15 or the R15 V3.0 going by the automaker’s nomenclature in the country. The BG7 is being developed in Japan and is for exports in Thailand. The model will also make it to India..”

Nah…..menarik to kang. Lebih kurangnya Motorbeam menyebutkan……BG7 diprediksi sebagai new R15 V3 yang sekarang sedang dikembangkan diJepang. Tidak hanya itu, disebutkan BG7 nantinya diproduksi diIndia untuk pasar lokal dan kemudian dieksport ke Thailand. Dikatakan….prediksi sementara BG7 lahir diakhir tahun ini atau paling tidak awal 2016. Benarkah demikian??….

Sebelumnya mari kita taruh dulu info Motorbeam dan beralih ketanah air. Yup….IWB akan coba membeberkan hasil investigasi dan bocoran terbaru soal BG7. Awalnya IWB mengira BG7 adalah motor naked yang terbuka menyandang MT15. Tapi tren makin kesini sedikit berbeda mzbro…..

wpid-2014-yamaha-yzf-r125-17.jpgPercaya atau tidak….sebuah informasi misterius membeberkan dengan yakin…..bahwa BG7 terindikasi sebagai proyek ambisius Yamaha yang nantinya dipasarkan secara global. Satu yang patut menjadi catatan….motor tersebut disinyalir berjenis sport serba all new…..dengan all new engine type, all new fresh model and first time world wide model. Tidak hanya itu….

Kalau tidak ada perubahan plan, motor yang tipe mesin berkode BG7 akan dipecah menjadi 2 model yakni Full Fairing and Naked Bike. Langkah ini mirip dengan yang dilakukan pada R25 serta MT25. Lah…..apakah R15 dan NVA sekarang belum cukup?. Itulah yang membuat IWB hingga detik ini masih cukup ragu. Tapi ketika Motorbeam mengatakan wacana R15 versi 3…..baru prediksi cukup logis….

Sayang…semua hanyalah hasil analisa dan bocoran tak bertuan. Makanya IWB belum berani mengatakan bisikan ini akurat. Dan jika sampeyan bertanya….apakah next BG7 sudah dibekali mesin DOHC ?. Saran IWB jangan banyak berharap dulu sebab line up Yamaha world wide sejauh ini hanya memiliki model engine single cam 4 katup untuk kubikasi 150cc kebawah. Kecuali mereka memang mengembangkan sosok mesin berstatus all new….baru lain cerita…..

Last….apapun itu, yang pasti….BG7 makin misterius karena India pun mereka memperoleh kode tersebut dan disebut sebagai R15 V3. Mana yang benar?. Biarlah waktu yang akan menjawabnya kelak. Tapi entah kenapa kalau berita nongol dari media Bollywood….akurasinya kadang cukup lemah. Lha sekarang wae Motorbeam menyebut R15 dibekali engine DOHC. Opo ora nyengir sampeyan. BG7??. Oalahhh….motor koq anyar terus, kapan tuku motore cak-cakkkk :mrgreen: …..(iwb)

Noted : Image R125 hanya ilustrasi

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]om
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Advertisements