iklan iwb
iklan iwb

460x110-460x110(2)

Bro dan sis sekalian….sugeng enjing piye kabare??. Mugi-mugi tansah sehat selalu…..aminnn. Pagi ini IWB ingin share hasil survei dealer Mokas (motor bekas) diwilayah Ciracas. Dari beberapa survei tersebut itulah IWB akhirnya mendapatkan pola yang cukup menarik. Apa saja produk yang cukup manteng harga jualnya….dan mana yang anjlok?. Berikut detilnya…..
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

iklan iwb

460x110

Berbincang dengan koh Halim…..pria yang sudah berkecimpung dalam dunia jual beli motor bekas sejak lama ini mengungkapkan….Ninja 250 FI masih menjadi produk sport 250cc favorit yang cukup manteng harga bekasnya. “Harga bekas ideal turun 25 persen dari harga baru. Itu memang sudah rumus kita walau tetap tergantung tahunnya. Tapi kalau untuk Ninja 250 masih bisa lebih…” ujar koh Halim….

Selain Ninja 250FI….pria ramah ini juga mengatakan, idola kelas 150cc masih tetap dipegang Vixion. “Kalau untuk sport 150cc Vixion. Motor ini lakunya cepat. Makanya turunnya juga nggak signifikan. Khusus untuk Vixion rumus bisa lebih rendah penurunan persentasenya. Pokoknya masih dibawah 25 persen. Byson juga cukup bagus peminatnya. Tapi penurunan diatas 25 persen sedikit..” tambahnya lagi. Hmm…pantes ki banyak nyetok sport Yamaha…..

Saat IWB tanya tentang sport Honda, ternyata koh Halim sedikit menggeleng.“Sport Honda kurang diminati. Harga bekasnya rata-rata penurunannya diatas 25 persen. Perputaran juga lumayan lambat. Tapi untuk skutik sebaliknya. harga bekasnya mendominasi. Terutama Beat dan Vario….banyak dicari. Sedang Yamaha juga kurang bagus disini. Kisaran penurunan antara 30-40 persen. Apalagi Suzuki…..penurunannya bisa sampai 60 persen dari harga baru…” tukasnya lagi. Waladalah 😯 ….edian tenan 60 persen. Mending dipakai sampai rompal wis…yo ora bro….

Last….itulah beberapa clue patokan pricing motor bekas diCiracas Jakarta Timur. Memang tidak semua dealer memberlakulan metode rumus serupa. Namun setidaknya dari penuturan koh Halim kita bisa melihat bahwa Kawasaki Ninja masih kuat dikelas 250cc. Bahkan sekelas R25-pun belum mampu menggeser nama besarnya. Sedang Yamaha…Vixion memang luar biasa. Image sport yang efisien, sporty, durable begitu melekat dalam benak biker. Tugas YIMM hanya maintain ki. Sementara skutik….kembali harus diakui saat ini Honda-lah rajanya. Tidak satupun produk lain mampu mendekati penjualan bahkan harga bekasnya sekalipun……..(iwb)

Noted : Gambar hanya ilustrasi

Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleHonda new CB150R facelift final render….yup, nyaris identik bro !
Next articlePengembangan Calon next Suzuki GSX-R250…Kawasaki ikut terlibat ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!