iklan iwb

460x110-460x110(2)

Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-4

Bro dan sis sekalian….permasalahan ambrolnya pelk Pulsar RS200 semakin rumit. Hal ini dikarena Bajaj telah mengeluarkan hasil investigasi sepihak yang mengatakan bahwa pelk terhantam benda keras dari sebelah kanan. Sedang korban kekeh bahwa mereka tersungkur dan mendapati pelk ambyar saat motor di-rem. Kondisi ini membuat seluruh biker India merasa gelisah. Oalah…piye yo kang-kang !?
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

iklan iwb

460x160idul fitri

Bikeadvice kembali melakukan update perkara ambrolnya pelk Pulsar RS200 yang hingga detik ini masih dibantah Bajaj sebagai faktor hantaman dari samping yang sangat kuat membuat 3 palang langsung protol dan sisanya mengikuti karena tidak mampu menahan beban.? Bajaj menyebutnya hit “rigid” object. Dengan dikeluarkannya kesimpulan official diatas…..maka tidak ada re-call untuk pengecekan komponen cast wheel. Bajaj menegaskan seluruh produknya dibuat dengan standart kualitas tinggi yang terus terjaga dari dulu hingga sekarang. Sementara cerita dari korban berbeda…

Saat Bikeadvice mengontak si rider….doi tetap kekeuh dengan versinya yakni motor ambrol ketika doi mengerem pada kecepatan 80 km/jam. Bahkan yang membuat media disana puyeng…..korban mengklaim bahwa kini doi tidak bisa log in ke Facebooknya karena akunnya telah diblock tanpa sebab. Dan sekali lagi si-rider masih dengan pernyataan yang sama yakni motor tidak terbentur apapun…baik dari depan ataupun samping. Pelk ambrol saat motor direm pada speed sekitar 80 km/jam. Byuhh….mumet njaran tenan..!

Last…siapa yang benar, rasanya memang sulit dipercaya pelk ambrol hanya karena hard braking. Bahkan serapuh apapun pelk…..harusnya baru prothol ketika terjadi benturan. Sementara menganalisa klaim Bajaj yang mengatakan terjadi benturan dari kanan castwheel pada kecepatan tinggi….maka logikanya rider jatuh kesebelah kanan dan kerusakan juga harusnya pada sisi kanan. Tapi anehnya…..nongol scratch pada ujung handle bar, stang bengkok serta foot step sebelah kiri yang berarti motor roboh kekiri. Terus bagaimana mungkin fairing motor tetap nancep sempurna jika motor terhantam obyek keras dan jatuh pada kecepatan tinggi??. Botak sariawan tenan. Dengan masih simpang siurnya informasi, diharapkan para pemakai Pulsar khususnya RS200 lebih hati-hati dijalanan dengan memakai riding gear secara lengkap. Keep safety riding mzbro….(iwb)

Surat kesimpulan resmi update dari Bajaj tentang investigasi Pulsar RS200

Bajaj-Pulsar-RS200-Alloy-Wheel-Issue-Statement

Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-3 Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-6 Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-1 Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-5

128 COMMENTS

  1. kasus ini saya serahkan kepada yang ahli, semoga insinyur2 jepang turun tangan 😀

  2. hahah Modyarrr tenan? bentar lagi mesin turunan RCV213 akan mengaspal di indonesia..
    Welcome New Baby RCV213
    Bayangkan mesin balap dengan teknologi MotoGP asimo Honda yang di cangkokan ke Mesin Baru CB150 dan Sonic150..
    Vixion tanpa perlawanan.. Karena mengadopsi Sohc ngebul heheheiiii

  3. Memang sangat sulit dipercaya,,, motor yg d indonesia terkenal sering protol velgx pun, ga separah itu, apalagi pulsar terkenal materialx bagus. Tp biarlah YLKI nya india yg selidiki

  4. Kudu jajal lagi tuh dengan bobot sama dengan rider apes ntu, kalo gak dia sendiri yang ngetest lagi karena cuma dia yang tau sensasi ngerem dikecepatan 80kmh trus pelek protol. Kalo terbukti pelek protol tinggal nyampluk’i wae se gawe pelek.

  5. untung gak punya bajaj
    orongorong.com/2015/07/28/bagaimana-jika-honda-new-cbr250r-seperti-ini/

  6. Bisa jadi kang protol pas brakingvsoalnya posisi moto tetep bertahan gak rebah abis. Kemugkinan vrlg dan rim gak nyambung sempurna atau mungkin sudah ada cacat berupa retak sebelumnya. Sehingga ketika braking secara mendadak batang velg gak kuat menahan momentum dari g force yg dihasilkan.

  7. Klub RS200 d india coba sj buat tes independen, jalankan motornya sampe 80 kpj lalu rem mendadak, apa pelknya protol?? Buat ridernya kudu memakai safety gear lengkap n tentu kudu ada yg rela motornya dikorbankan..

  8. Ah…pihak bajay lagi muterin pohon atau tiang sambil nyanyi nih sepertinya. Behahaha #CemilinSendal

  9. disana velg ambrol,, disini velg goyang,,
    disana mesin ambrol,, disini arm sempal,,
    disana mesin ngorok,, disini rangka patah,,

    😆

  10. PAKE VELG BEAT AJADAH MENDING,,, KATA FANBOY NYA KUAT BANGET, IBARAT KATA TUH VELG BEAT BISA DIPAKE BUAT VELG KERETA… JIAHAHAHAH
    KALO PAKE VELG MIO NTAR JALAN DILAPANGAN PADA GOYANG ACA ACA NEHI NEHI… XIXIXIXI

  11. motor kualitas kerupuk. Krenyes ambrol… Pihak pabrik bukannya berbenah malah membela diri, tunggu bajaj nyungsep aja gulung koming.

  12. halah iki pasti mari ditembak decepticon…biasa musuh bebeuyutan bumblebe sekalipun menyamar jadi simerah..

  13. parah,,berarti jangan beli bajaj,,biarpun di gandeng kawasaki atau mungkin di gandeng honda,yamaha,suzuki sekalipun pasti bakal lepas tangan kyk gini..
    investigasi kok sepihat,,kalo pun velg di hantam dr sebelah kanan pasti lingkar velg peyot,,nah itu lingkarnya utuh tengahnya ambrol..

  14. SAMA BANGET KYK VELG VIXION YG DIBERITAKAN BLOG2 (FAKTA)… YAMAHA YA BISANYA CUMA NGEBODIHIN KONSUMEN DOANK, KENYATAAN PRODUKNY SAMPAHHH. YA KONSUMEN YG BODOH AJA YG PILIH YAMAHA (TERMASUK ANE DULU), TP SKRANG MATA ANE MELEK BUNG.

  15. kwalitas india begitulah kayak krupuk yg di pakai meong series contohnya jlebbbbbbb!!

    • Ngohahahahah Daripada mesin dohc klotok klotok Kualitas bantargebang punya

      Lirik cebong

  16. wah jangan jangan velg tetangga juga buatan indihe yah,makanya suka goyang dombrettt 🙂

  17. situ SALES ya bro?
    maaf ya saya cuma user, sejak 2010 dan
    fyi : vixi ku 10rb rpm. aman2 wae tuh. 🙂

  18. masalah pelk honda lebih jozzz kayak jaguar lirik punya sebelah pada goyang dumang ekekekk jlebbbb!!

  19. makanye jangan beli yg murahan

    itu baru velg

    disini cebong langsung protol rangka nya tanpa ada apa2

    jiahahahaha

  20. Hanya satu kata jangan beli produk Bajaj,…..pabrikan motor ngga tanggung jawab, begitu ada masalah dengan konsumen maunya menang sendiri bukan mencari solusi, dari Indonesia aja dulu mereka KABUR….

  21. Numpang goyang acha acha…
    Bajaj ku merah warnanya…
    Ku ngebut asyik-asyuk aja…
    Ada cebong n nevil lewat motong jalan ku…
    Ku rem, ah sial, pelk ku ambyar….

  22. Wajar lah ambrol wong peleke setara pelek showa kebanggan embekha made in ir petruk..

    Nghahahahahahaha

  23. mungkin die castingnya ngga sempurna jd bnyak retakan mikro di velgnya yg buat jd rapuh. seharusnya diteliti dilaboratorium metalurgi untuk pnyebab pastinya. lgpula klo nabrak ga mungkin copot smua palangnya

    • komentar yg sangat make sense…
      terkadang salah 1 kesulitan die casting adalah tidak boleh adanya gelembung udara (baca dari blog enoanderson)

    • Ya tuh wong bikin nya ngasal cetak.percis koyok ahm (ast**l hondul mocin ) jago bikin semprott rompal

      Muehehehehehe

  24. Jelas banget kalo pelek ambyar karena hardbrraking, liat bekas kerusakan bagian depan headlamp, itu terjadi karena motor tersungkur ke depan, kalo karena benturan dari samping pastinya motor terpelanting dan shockbreaker depan rusak parah

  25. ternyata bajay emang begitu ga disini ga disno…kl disini bisa kabur disno tanah kelahiran’a mau kabur kemana…bajay banci

  26. Behahhahahaha

    Awaaass pelg reod15 n pigson sm sm rijekan hindie

    Jgn pake hard braking..drpda nyawa anda taruhan nya

    “Salam SEMPAKIN DIDEPAN. ……………..KENISTAAN”

Comments are closed.