iklan iwb
iklan iwb

460x110-460x110(2)

Pertalite

Bro dan sis sekalian….mringis saat IWB mendapati fakta bahwa bensin terbaru Pertalite dikatakan masih harga promosi. Banderol Rp. 8400 atau lebih mahal sekitar 1000 rupiah dibanding Premium dan Rp. 900 lebih murah dari Pertamax dikatakan belum ideal. So….dengan posisi harga Pertalite sekarang, Pertamina mengaku belum mendapatkan untung. Weleh….
IWB-TMC-NAKEDVOLUTION
sukamart-april2

iklan iwb

460x160idul fitri

Yup…..Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menegaskan bahwa harga Pertalite sekarang hanya sekedar masa perkenalan. Banderol yang dikatakan tidak memberikan keuntungan apapun karena mengacu pada MOPS dan nilai tukar rupiha terhadap dolar….seharusnya bensin oktan 90 ini dijual pada angka Rp. 8,700. “Kalau dilihat dari MOPS kemarin, memang seharusnya di angka itu (Rp8.700). Apalagi dengan ada tambahan aditif. Tapi ini kan promosi dulu. Ya saat ini kita enggak untung dulu. Tapi belum tentu harganya nanti Rp8.700, karena kalau dolarnya turun, harga pasar juga turun bisa jadi Rp8.400 juga sudah untung. Kalau sekarang mungkin iya harganya seharusnya segitu (Rp8.700),” ujarnya seperti dilansir okezone….

Dari penuturan diatas bisa kita simpulkan…..Pertalite yang dipatok sekarang hanya sekedar perkenalan sebab idealnya Pertamina akan segera menaikkan hingga mepet Pertamax. So….lupakan status Pertalite yang dulunya didengung-dengungkan untuk menggantikan posisi Premium demi rakyat. Inkonsistensi wacana inilah yang membuat kita semua hanya bisa menonton sambil garuk-garuk kepala. Lha piye mzbro….ujung-ujunge orientasi bisnis semata. Gonjang-ganjing Premium yang ditengarai biang kesemrawutan seluruh tatanan dan sistem malah tetap dipertahankan. Selain itu….jika oktan 90 hanya beda 600 rupiah/liter (mengacu pada banderol ideal) dibanding oktan 92…yo mending Pertamax yang jelas-jelas sudah terbukti reliability-nya. Iyo ora mzbro….

Last….harapan mendapatkan bensin dengan oktan lebih tinggi dan harga terjangkau menguap sudah. Pertalite tak ubahnya seperti Pertamax yang secara pricing lumayan membuat kantong tipis. So…woro-woro diawal wacana bak mimpi disiang hari. Entah kenapa….dengan drama yang terjadi, pikiran liar kita seperti mengatakan bahwa gonjang-gonjing Pertalite muncul diawal sebagai pengganti Premium hanya strategi marketing yang sengaja didengungkan untuk mengangkat pamor Ron 90. Dan hebatnya….strategi tersebut cukup sukses menyita perhatian masyarakat luas termasuk IWB sendiri. So….angkat topi wis buat para penggede Pertamina. Jian cerdas tenan euy :mrgreen: . Pertalite??. Sik harga promosi kang. Wisss…dang dijajal kono tiwas mundak mengko :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Previous articleAkibat lampu motor byar pet…..Honda Asia Team gagal mendulang hasil bagus diSuzuka 8 Hours. Jian apes tenan…!
Next articleUpdated pelk Pulsar RS200 ambrol : Bajaj dan korban kekeh dengan versi masing-masing….biker India gelisah!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!