iklan iwb
iklan iwb

460x110-460x110(2)

20150724-08

Bro dan sis sekalian……balap bergengsi Suzuka 8H telah usai. Bertarung selama 8 jam….akhirnya Yamaha mengalahkan Honda setelah 19 tahun gagal melakukannya. Cemerlang sejak awal….kombinasi trio rider yakni Bradley Smith…..Pol Espargaro serta sang veteran Katsuyuki Nakasuga sabet juara Suzuka 8H yang berlangsung diJepang pada hari Minggu (26/07/2015)….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
sukamart-april2

iklan iwb

460x160idul fitri

Tidak mudah mengalahkan pasukan Honda yang dikomandani Casey Stoner sebab mantan pembalap HRC ini membuka balapan dengan cukup mencengangkan. Namun mengalami kendala teknis yang diduga akibat masalah gas….Stoner dlosor dan mengalami cedera. So…perjuangan pasukan Yamaha jadi jauh lebih mudah…

“Sejak hari Rabu malam ketika aku masuk kekamar hotel, tekanan cukup besar. Kita berdiri didepan semua staf Yamaha yang bekerja dipabrik serta Mister Kimura. Kita berdiri didepan panggung Iwata (head quarter Yamaha Jepang) serta berjanji untuk kembali dan memberikan seluruh kemampuan menjadi juara…..

“Kita hanya melakukan sekali kesalahan saat race yang pada akhirnya tidak terlalu bermasalah. Dengan kecepatan yang kami miliki serta tim solid….kita mampu melewatinya. Ini sangat sangat istimewa…..60 tahun ulang tahun Yamaha, mereka memimpin kejuaraan Motogp…yang kedua fokus dibalap 8 Hours dan aku gembira mampu menunjukkan potensi motor serta memberikan piala setelah 19 tahun dimana mereka memang pantas mendapatkannya…” tukas Smith seperti dilansir Crash….

aw2q5568

Bradley Smith, Pol Espargaro serta Nakasuga cepat sejak awal. Mengandalkan superbike terbaru Yamaha R1-M…..Espargaro berhasil sabet pole. Sementara Nakasuga…kendati mengawali start cukup buruk, namun sang veteran berusia 33 tahun ini sukses membawa tim pada kemenangan di sepuluh menit terakhir dari 8 jam yang dijadwalkan. Padahal  rival Musashi Honda lewat Casey Stoner sempat memberikan tekanan dengan lap time yang spektakuler. Sayang…..mereka tidak mampu berbuat banyak karena terjadi masalah pada gas CBR1000RR….

Last…dengan kemenangan Yamaha pada ajang balap Suzuka 8 Hours membuat nama Bradley Smith serta Pol Espargaro plus Nakasuga masuk dalam buku history pabrikan Iwata. 19 Tahun tanpa mampu mengalahkan Honda….dan berkat motor R1 terbaru serta tim yang solid, dominasi pecah tahun 2015. “Pol dan Bradley belum pernah membalap di Suzuka sebelum pre-race tes serta motor spec endurance. Tapi mereka ternyata sangat kencang. Dan itu cukup mengejutkan. Ini adalah kemenangan seluruh tim. Sekali lagi kami ingin ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kami..” ujar Team manager Wataru Yoshikawa sumringah. Kontrak Brad serta Pol akan berakhir tahun ini. Tapi menilik performa mereka diSuzuka, sepertinya Yamaha perlu mempertimbangkan untuk memperpanjang mereka. Bener nggak bro…..(iwb)

Suzuka 8 Hours: Results

1. Nakasuga/Espargaro/Smith Yamaha Factory Racing #21 204 laps
2. Aegerter/Hook/Smith FCC TSR Honda #778 +1m 17.411s
3. Kagayama/Haga/Kiyonari Team Kagayama Suzuki #17 -1 lap
4. Philippe/Delhalle/Masson Suzuki Endurance Racing Team #30 -2 laps
5. Tsuda/Lowes/Waters Yoshimura Suzuki #12 -3 laps
6. Checa/Foray/Gines GMT94 Yamaha #94 -3 laps
7. Costa/Gimbert/Foray Honda Endurance Racing #111 -3 laps
8. Hiura/Kamei/Yasuda Honda Suzuka Racing Team #25 -4 laps
9. Yanagawa/Yudhistira/Watanabe Team Green Kawasaki #87 -5 laps
10. Konno/Aoki/Ogata Motomap Supply Suzuki #32 -5 laps

 

iklan iwb
Previous articleMotor ini hancur ditabrak APV…sang sopir melarikan diri. Mohon dishare…..
Next articleYamaha Indonesia tegaskan produk mereka cocok untuk Pertalite….!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!