iklan iwb

460x110-460x110(2)

Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-4

Bro dan sis sekalian…sebuah kejadian mengejutkan bikin geger biker India baru-baru ini. Kejadian naas yang menimpa salah satu pemilik Pulsar RS200 masih dalam tahap investigasi. Lha gimana nggak mzbro….menurut info yang IWB kutip dari Bikeadvice, sport fairing terbaru ini prothol saat motor direm secara mendadak. Opo ora ngilu sampeyan….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

460x160idul fitri

Awalnya IWB masih mencoba untuk tidak percaya dan menganggap gambar hanya hasil rekayasa. Namun setelah IWB melakukan cross check silang dari beberapa referensi media India……insiden memang benar terjadi. Ngerinya…..pelk ambyar bukan karena nabrak lubang atau obyek. Melainkan hanya di-rem. Kronologis singkatnya yakni…..RS200 dipakai boncengan (suami istri) dan melaju pada kecepatan 80 km/jam pada tanggal 18 Juli 2015…..

Karena situasi….doi kudu ngerem secara mendadak. Seperti biasa ketika?hard braking…..pressure gaya G dan beban bertumpu didepan. Di saat itulah tiba-tiba mereka terjungkal dan mendapati pelk motor sudah prothol sehingga mereka kudu dilarikan kerumah sakit. Sebuah kejadian yang sulit dipercaya bahkan bagi IWB sendiri. Jika kita amati…pegangan palang terlepas dari bibir pelk tanda material sangat ringkih. Wah…..

Insiden pelk prothol pada produk Bajaj bukanlah yang pertama diIndia. Sebelumnya Duke juga dilaporkan mengalami hal yang sama tapi segera direspon oleh Bajaj dengan mengganti material castwheel yang lebih baik. Tapi kini kecelakaan kembali terulang pada produk teranyar mereka yakni RS200. Banyak yang menduga…..untuk menekan pricing, pihak Bajaj melakukan cost down sehingga kualitas material dikurangi dari standart yang dipatok. Soal ini masih menjadi bahan perdebatan dari para biker…..

Last……hingga berita ini diturunkan Bajaj Auto masih melakukan investigasi. Belum ada kesimpulan yang mereka keluarkan kecuali penekanan bahwa mereka akan selalu menjaga kualitas produknya. Ngerinya……Pulsar RS200 yang mengalami insiden masih berumur 2 bulan dengan jarak tempuh 700 km. Memang ada baiknya Bajaj segera merespon dengan penjelasan detil sebab jika tidak image taruhannya. Apalagi pasca kejadian….banyak testimoni owner Pulsar cukup was-was takut menjadi korban selanjutnya. Semoga tidak ada kejadian serupa terjadi ditanah air. Pelk koq ambrol?ketika di-rem….piye jal. Mending geal-geol wis :mrgreen: . Bajaj??. Ditunggu update investigasinya……(iwb)

Foto Pulsar RS200 pelk prothol saat direm

Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-5 Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-3 Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-6 Bajaj-Pulsar-RS-200-broken-alloy-wheel-1

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

232 COMMENTS

      • Parah banget kang

        Ane kira cuma merk yamaha aja yg tampang peyang dan abrol

        Ternyata skrg yamaha ada temennya…

        • Kayaknya ini lebih parah dari kualitas yamaha yg terkenal abal2

          Velg gampang ambrol, peyang, mesin ngebul, oli rembes, monoshok ambles, komstrir oblak, dll yg smp sekarang ga pernah ada solusi..

          Emang sih ga ada produk yg sempurna.

          Tp gmn sikap pabrikan merespons dan memperbaiki setiap ada trouble.

          Honda yg terkenal bandel juga ga lepas dari masalah

          Awal produksi CBSF juga ditemui ada beberapa kasus klotok2 meski tidak mempengaruhi kinerja dan performa motor tp AHM langsung tanggap dan memperbaikinya.

          Sampai skrg ga ditemui lagi tuh kasus klotok2.

          Beda banget dgn YIMM yg terkesan tutup mata setiap ada keluhan dan malah nyalahin penggunanya…

          Ga heran mesin ngebul tetep aja ngebul.., ga pernah ada solusi…

          Pelg peyang dan rompal tetep juga spt itu..

    • Hati hati, untuk produk sport A*M per juli 2015, shock depan pake Made in India, A*M cost down, jangan sampe ente jadi bahan percobaan seperti kasus klotok klotok…

      • Btul produk sebelah sudah trkenal pelg ambrol, peang geal geol, ngebul, shock mudah patah..hati2 dah bbrapakali mmakan korban, klu klotok2 skrg silakan dicari smua dah hilang, ttp yg ngebul ma velg mudah pecah n shock mudah patah msh byk yg mngeluhkan

        • ………..Ane tambahin bro MESIN RAKUS OLI,NGEDEN,AMBROL,…..(gk bisa diatasi,cukup dibilang NORMAL)

          #Berukekekek……!!!!!

          • #lirik si 4TAK NGEBUL aka PIGSON
            berukekek…!!!

          • Bajaj emang jelek, tapi di rumah ada 2 dan ngga ada yang protol, aku mah apa atuh.. hoki kali

      • haha dari dulu honda juga punya pabrik di india. ngga ada ceritanya ambrol wkkk

        emangnya showa di indonesia doang?

        coba sini kasi bukti ada ngga shock dr seluruh dunia ada yg ambrol? merk sebelah iya

        ngoahahahaa

      • sok tau… kalo pabrik sekelas itu walopun dari negara india tapi standart jepang.. import dari sana karena biaya buruhnya lebih murah daripada indo. emang yamaha katanya pabrikan std jepang pelk nya geal geol kayak kipas angin

      • kita lihat fakta.. semua orang tau kalo pelk geal geol n prothol itu milik yamaha.. ga ada motor honda kok pelk geal geol. spakbor belakangnya lurus2 lagi. beda sama picek-en

        • Ah ente tu2p mata n telinga aja sih. Banyak tuh dijalan pelek waria, bete n skupil yg geal-geol jg, sakbor miring, mesin ngorok, ngeden jg, body mbleber2, jok keras minta ampun, stang kak, ngebul lg. Cebong, perja dkk jg mesin klotok2, ngebul, keras, mleber2, ringkih.. Ih jijai lihatnya jg..

          • NGEBUL teriak NGEBUL…
            GEOL teriak GEOL…..
            NGEDEN teriak NGEDEN…
            Emang FBY…eh BERUK RAJANYA NGELES……

            NGAKAK#BERUKekekekek…………..!!!!!

          • NGEBUL teriak NGEBUL…
            GEOL teriak GEOL…..
            NGEDEN teriak NGEDEN…
            Emang FBY…eh BERUK RAJANYA NGELES……….!!!!

            NGAKAK#BERUKekekekek…………..!!!!!

  1. ini baru namanya motor lek…itu baruu kecepatan 80/km wis protol palang velg..nahh kalau kecepatan 100 apane sing copot mungkin rangkane motor wkwkwwkk

  2. Gak ada hubungannya kok jelek2in suatu produk..
    Yamaha Vixion is the best.
    Honda cuma pengekor ajah.
    Sales2 kalo komen mesti pake bukti bukan cuma bad comment..
    so..Bajaj emang meragukan kualitas nya..kok

  3. ini kasusnya sama kyk pelek yamaho vixion yang gampang ambrol
    ngiehehhehehehe

  4. jadi ingat insiden vario dan R15,,
    pelek R15 kesenggol vario langsung rontok
    lemah syahwat…
    ngiahahahahhahaa

    • R15 kan sama tuh produk india, disana jd pnunggu gudang stlh karatan dipasarkan dimari, jd protol mah fitur aslinya, bahkan ada kjadian di indua sana boncenger patah dah biasa, mknya ijin penjualan r15 sulit keluarbkrn mmg tdk drekomendasikan untuk dibeli,, mmbahayakan

  5. Paaaaarrrrraaaaahhhh
    wes pilih pabrikan yg udah teruji aja jepun ato eropa
    klo indihe ato mochin
    mending gak usah dibeli

  6. fbh dungu gak bisa menyerap isi artikel. udah dijelasin diartikel ini disinyalir material defect karena ambrol saat direm mendadak. beda kasusnya dengan kecelakaan

  7. gak heran, dulu sempet punya bajaj125, byuh kualitasnya lebih parah dari minerva… pelek gampang peang, mesin gampang klotok2… dibenerin harus ganti sepaket sama blok atas, setelah ganti sebulan klotok2 lg… beli motor yg pasti2 ajalah…

  8. “Banyak yang menduga?..untuk menekan pricing, pihak Ba*aj melakukan cost down sehingga kualitas material dikurangi dari standart yang dipatok”

    “??hingga berita ini diturunkan Bajaj Auto
    masih melakukan investigasi” (good)

    Kalau saja SNI melakukan hal yg sama tuk material produk motor terutama pada bagian yg vital demi alasan safety hmm… Ntu yg “pelk meleyot di seumur jagung” ga ada investigasi sampai sekarang mungkin karena dianggap “work as design” kaya begitu ?? dan hebatnya masih dijual bebas…

  9. sama kayak PIGSON VELG PLUS SHOK DEPAN PATAH…
    tpi bedax pulsar hanya sekali,PIGSON berkali-kali…

    berukekeke……

  10. Berarti kualitasnya setara dengan produk AHM itu kang,rawan prothol dan ambrol
    Noh si Cebong alias CB150R contohnya

  11. klo terjadi sama PIGSON UDAH PASTI SUDAH AMBROL SEMUA BAIK MESIN ATAUPUN BODY……

    #BERUKekekek…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here