iklan iwb

460x110-460x110(2)

new CBR150R (3)

Bro dan sis sekalian…….bagaimanapun sekuat tenaga sampeyan berusaha, pasti dalam perjalanannya ada saja yang “mbalelo” alias break the rule. Ibarat keluarga…….bapak dan Ibu telah membarikan pedoman hidup, kadang sang anak enggan mengikuti. Dan inilah yang mungkin dilakukan oleh oknum sales berikut ini…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

460x160idul fitri

Curhat dan uneg-uneg diumbar bro Rendy Permana via grup CBR150R lover. Doi merasa dipermainkan oleh ulah salah satu sales dealer Honda dikotanya. Berikut detil kronologisnya……

Disini ada yg bekerja di Honda? Maaf sebeIumnya saya merasa kecewa ketika pengambiIan cibi baru? ini.. Terutama kpd pihak marketing.. Waktu saya memesan cibi dengan dp 6jt ciciIan 1.125.000×35, sya meminta cas back 700rb dari marketing kepada sya dan itu sudah sepakat, karena kmarin ibu sya mengambiI matic yamaha sya dapat 300rb, 2 hari kemudian dikabarkan bahwa ciciIan naik menjadi 1.150.00×35 dengan aIasan harga naik, ok gapapa.. ketika pihak Ieasing ke rumah semua sudah DeaI dp 6jt ciciIan 1.150.000, 3 hari kemudian si marketing biIang dp harus 8jt dngan aIasan bIa bIa bIa.. , sya kaget dan ga terima, sya biIang…

“mas kIo gini caranya sya cabut berkas saja, sya ga jadi ambiI mtr”. Dia takut dan akhirnya dia menurunkan drastis dengan aIasan diskon dp kembaIi 6jt ciciIan 1.102.000.. Tp 700rb hangus.. Ok gapapa.. 5hari kemudian dia minta 1jtnya dengan aIasan mtr tinggaI 1 jadi rebutan, pas pengiriman teIat 3jam dari perjanjian, Ketika td sya ke deaIer mau ngambiI STNK di toIak karena marketing memakai setengah uang yg 1jt itu.. Dan ternyata juga dia sudah di keIuarkan, sya marah karena hak sya ga bisa sya dapat.. Orang ke 2 yg menangani ini biIang minta waktu sampai awaI buIan untuk menyeIesaikan ini tp sya hanya memberi 1 minggu untuk itu…..

Dari penuturan diatas, harus kita akui ada in-konsistensi dari pihak sales. Dan jelas…..mereka berusaha mencari celah untuk meraih keuntungan pribadi. Bagaimana ketika DP tiba-tiba dinaikkan dan kemudian juga diturunkan sesuka mereka. Yang patut menjadi catatan…..Honda sangat keras tentang praktek yang merugikan konsumen. Dan ancamannya tidak main-main yakni……..pecat jika terbukti mereka melakukannya. So brosis…..

Setiap kejadian….akan lebih baik sampeyan catat nama sales serta dealernya secara lengkap. Kronologis dari A-Z disertai bukti-bukti. Boleh dengan rekaman perbincangan ataupun data sahih lainnya. Dari?pengalaman pribadi…selama ada laporan, biasanya AHM via HC3 langsung menyelidiki kelapangan. Apapun pabrikannya….sales nakal selalu saja eksis. Namun yang penting bagaimana pabrikan merespon….itulah yang membedakan antara satu dengan lainnya. So….sales nakal??. Laporkan saja kecustomer care Honda mzbro…..ora usah puyeng…… :mrgreen:?…(iwb)

Screenshot_54

202 COMMENTS

  1. mulakno…kalo.punyanya 7 jutaan beli nya revo second ae..nak usah maksa..
    gak usah nuruti nafsu sampai utang/nyicil sampai dengan cara riba segala..

    haram bro riba itu..
    jangan dekati riba
    wala taqrobu riba..

  2. gak dapat iwak……!
    wuasemmmmmmmmmmm

  3. Kalo sepengalaman saya untuk beli motor honda apalagi cash gak ada masalah. bukan bc, Sebelum beli k45, saya mau beli r25 tapi dibilang salesnya motor 3 bulan br ada, unit yg ada hanya untuk pjangan. Setelah seminggu kemudian k45 datang, ndilalah eh esoknya ditelpon sales r25 ready, yah bukan rejeki yamaha kayaknya.

    • Aneh pernyataan ente
      Pilih motor kok yang jomblo silinder?
      Rata” org pgn mono

      Kliatan banget nih, bangun dr negri dongeng

      Klo pilih alternatif dari R25 ya NinjaFi lah..
      Pertama pilih R25 misalnya kelamaan
      Pesen juga NinFi
      Mana yang duluan, bru cabut berkas bayar charge harga aja

      Ini kok malah pilih yang jones

      Orang kok kayak gini, ga masuk akal
      *iklan permen Golia

      • Cerita sebenernya bukan gitu… pengennya dua silinder n bukan malah jadi beli k45, tapi verza, apadaya FBH cuman bisa teriak… akhirnya cuman beli verza sohc kaizen jadul… terbukti penjualan verza lebih tinggi.

        • motor sya beneran k45, KH 6925 TT. Posisi palangkaraya, dan asal tau gak memilih ninja sudah terlalu banyak dan layanan 3s kalah dibanding kompetitor.

          • Ga semua 3S kawasaki jelek bro
            Saya di Bandung
            “So far so good”
            Doesn’t any problem

            Semua tergantung wilayah sih, beda daerah beda layanan.

            Klo emang jelek pelayanan kawasaki sana, kirim email aja
            Ke KMI
            Sehari paling cepet
            Paling lambat besok

            Ditanggapi kok,
            Trust me bro..
            Klo msh ga ditanggapi tar sy bantu.
            Kebetulan ada temen saya di jakarta di Kawasaki Grisenda, tar dia bs bantu klo masalah Kawasaki ya.

        • Perja perex janda
          Maklum laris,
          Yang janda lbh menggoda
          Akakakakakaka

      • maaf mas, karena motor buat kerja jdnya butuh cepat. kalo ninja udah gak minat, r25 target utama setidaknya yamaha atau honda, berhubung 2 silinder yamaha susah waktu itu unitnya. makanya ambil honda k45 karena pertimbangan minimal dohc. nanti kalo ada upgrade r25 ma cbr 250, k45 ganti ke cc lebih gede.

      • Nah ini sales bneran.. wkwkwk..gk trima ad konsumen beli produk honda..

        Ontohod..ontohod..ontihidwiryo mangkuburan

  4. ayo Yg giat Bc-nya bloontowiryo….!!!!!!!

  5. itu bukan sales honda, tapi FBH yang kerja jadi sales… cari uang buat beli mesin dohc, tapi apa daya cuman bisa beli sohc kaizen…

  6. yang namanya cash back, potongan angsuran, diskon, itu smua cuma tipu2, mana ada usaha yg mau rugi, yg jelas otak marketing lebih cerdas dari buyer..

  7. Ada baiknya semua pembayaran tidak melalui sales tapi lsg ke bagian teller di dealer tsb. Namanya manusia pasti tidak ada yang sempurna, jika ada celah/kesempatan , mungkin yang iman nya tidak kuat maka akan melakukan hal2 tercela.

  8. Setau gw manajemen jewer salles yg bagus ya honda, suzuki sama kawak, bahkan tvs pun oke, upping ketauan pecat lah

    Lah yamaha? Diamini sama pemilik dealernya kalo upping itu standar operasional mereka

    Ngoahahahah

    Dan fby mer motor revo mulai membela yamaha mati matian menutupi kenyataan

    Buat fby. Coba sampeyan beli cash vega, ane yakin kalian mampu asal gak kena uping dan paksaan kridit 36 bulan

    Jlub

  9. Apa bisa sales / dealer nakal di aduin ke pusat ?
    cara nya bagaimana ya, ada yang tau gak ?

  10. motor sya beneran k45, KH 6925 TT. Posisi palangkaraya, dan asal tau gak memilih ninja sudah terlalu banyak dan layanan 3s kalah dibanding kompetitor.

  11. Klo mau beli motor jgn ke oknum sales
    langsung aja ke dealernya
    cari lansung supervisornya
    ok smoga bermanfaat buat yg pengen beli motor baruu

  12. Kadang harga motor kredit itu abu2.. ga tentu, coz cicilan dan angsurannya bisa naek turun. Saran saya sih, klo ga terpaksa banget, kumpulin duit dulu aja.. sampe cukup, baru beli motornya cash..

  13. Sebagai mantan sales kendaraan,,buat pembeli klo mw minta cashback&bonus2 kredit mnta aj tambahan dr komisi provisi dr leasing ksalesny…krn knp sales tu senengny jual kredit y krn dpt komisi provisiny lmyn gede,,makin pnjng nyicilny makin gede jg tu komisi salesny…klo salesny g mw ngeluarin dr komisi yg ddpt buat ngasi konsumen diskonny y cari sales yg lg kpepet ngejar target penjualan…gmpng koq nyari sales ky gitu,,krn biasany sales yg kpepet buat dapetin target penjualan bkl ngelakuin apa aj spy g dpecat sm dealerny#sory#bukakartu#dapurny#sales2

  14. Dungu…..
    Y mrk ud kejar2an ma metromini tp g dianggep n g diapresiasi ma hahahem mknya jd nekad n dungu ky gt..
    G sales g fb ny pd maen kabor klo digetokin
    Ngoahaha

  15. “HONDAPUN TAK LUPUT DARI SALES NAKAL” Berarti sales sebelah banyak yg Nakal yaaa???!!! Panteesss!!! 😀

  16. Saran saja, Jika ingin lebih murah untuk pembelian motor secara sistem Kredit dan tidak terkena tricky marketing sales rekan-rekan bisa gunakan cara saya.

    Kredit pembiayaan/ Leasing kendaraan bermotor (Konsumtif) bunga-nya rata-rata 3% s/d 4% flat per-Bulan. Terhitung mahal, belum lagi DP yang harus di keluar-kan.

    Jika ingin murah lebih baik ambil kredit ke bank konvensional saja, ambil kredit Modal Kerja/ Investasi.

    Bunga-nya modal kerja/ investasi pun maksimal hanya 2% Flat per-bulan. Atau jika kredit Mikro bahkan ada yang 0.8% s/d 1.02% Flat per-bulan.

    Bilang ke pihak bank untuk Tambahan Modal usaha/ Investasi pembelian tempat usaha.
    Jangan bilang untuk pembelian Unit Motor, karena Menurut 5C dan penggunaan jenis kredit bukan peruntukan-nya.

    Nanti uang pinjaman modal kerja/ investasi dari bank tersebut gunakan untuk pembelian unit motor cash ke dealer.

    Memang cara di atas menyalahi aturan kredit, tapi itu lebih murah daripada kredit konsumtif pembiayaan kendaraan/ leasing.

    Serta usahakan dalam pembayaran cicilan lancar jika menggunakan metode ini. Karena jika tidak lancar dalam pembayaran ( Bad Characters ) dan ada indikasi penyalah gunaan kredit maka akan ada audit, dan AO Bank yang akan kena sangsi.

    Noted: Jika cara ini di gunakan maka harus memiliki Agunan seperti SHM, AJB atau BPKB.

    • Krn sy tdk bs pa2 & jk akang bs ‘mlihat’ y cba liat k arah Turen Malang Jatim… Da g CEMORONG dstu?

    • Cara ini juga bisa mengendalikan kredit sesuai harga brosur OTR motor setiap dealer masing2 tempat…tapi ya tinggal pilih konsumen yang sadar akan macam2 kredit..
      Ok.
      Harga Honda CBR 150 lokal masih sekitaran 30juta +/-..
      Lebih enaknya ikut Arisan…
      ini lebih adil dan tanpa efek riba…
      Cicilan sesuai tapi dengan jumlah anggota setidaknya 30 orang per 1 juta cicilan tiap bulan..

      • Bro, bro aku punya ide nih buat ngresmiin fbi aka fans boy iwb.. Area jatim dlu gpp, mumpung kang iwan pulkam di TA. Aku posisi kediri, sekalian bikin kaosnya FBI..
        Nambah saduluran yuk, masio nak dumay gepuk2an, tapi tetap di dunya salam satu asph4lt..
        Mau fby fbh fbk fbs fbv tetap fbi

        • Lapindo Kuwi porong lek

          Saran kang udin ada benernya, tp kalau beli mongtor jatuhnya chas, dan itu terkadang tidak cocok untuk pemaksaan beli mongtor baru harus kridit, ya mau gak mau kalo mentoknya seperi itu mending ke leasing

          Kalau arisan boleh juga, tp yg mengadakan harus dealernya, kalau yg mengadakan orang umum resiko terlalu besar

          Yah semua tergantung situasinya

    • Situ y, aq msh k utara barat 15-20km… D prtemuan 3 arus.
      Gresik, surabaya & sidoarjo.. hehe..

      @raja c*l*ng
      Lapindo? Njemok wlayahe Mbah ‘Ud sing itungane sblh’e ae g mmpu…

    • @Margondez
      Ide bgus iku, jane nggawe koordinator per area ben gmpang, per kota/kabupaten ono prwakilan e

  17. Dan fby selalu pura.pura buta dan budeg kalo standart pelayanan mereka adalah kredit di sertai paksaan upping harga

    Ngoahahaha

    Wahai kaum fby miskin yang darah daging dan sumpahnya untuk yamaha tapi motornya kalo gak revo ya mbeat

    Ngoahahahahahah

    Ngenes yah fby. Nyembah yamaha tapi gak mampu beli yamaha karena upping

    Jlub

    Jlub

    Jlub

  18. Wah harus di tindak tu, biar kapok kalo gak di tindak nantinya jd kebiasa’n dan menjelekan marketing perusaha’n . . .

  19. kasus kaya gtu udh biasa dan sering banget terjadi, gacuma sales honda dan yamaha. Sering juga sales elektronik kaya gtu. Mending datang ke dealer aja sekalian lebih jelas.

    Ane biasanya cash juga masih bisa ditawar, dan malah ga kena sales tipu tipu.

  20. Ini Sales musti di bakar..
    😆
    Karena sudah melakukan “pembegalan informasi”..
    😆

  21. malu2in nama honda sales nakal nih…..klo ktemu langsung pecat ataau klo bisa dipidanakan/didenda….

      • Malu ya atas statement kebodohan kaum-mu aka celengers

        Akakakakakaka

    • Semboyan Guoblog FansBabiHutan
      Akakakakak

      Inget FBH!! Inget velg Showa
      Inget Ahm!! Inget ban Brembo/Nissin
      Inget Celengers!! Inget shock Enkei

      Biar fbh pada cerdas
      Brantas kecelengan..
      Ehh salah kebodohan

  22. Psti nech orng kredit nanya dulu bisa pake premium gak?

    Ngiahahahah

    Kasian fbh dongo artikel tentang sales nakal honda mw ngajak2 sales yamaha. Ngiahahaha

  23. masih parah sales yamaha

    tapi walopun sales yamaha ancur, buat knowledge motornya masih dongo-an sales honda

    itu fakta dilapangan..

  24. FBH orang kaya loh..minimal OKB laaahh…
    masa beli CiBi kok karedit atuh….
    #minal aidzin wal faizin

    • Kredit itu tandanya mandiri..kgk mnta duid sma emak..
      Ente boleh bangga sma harta ente..
      Rejeki orang beda2 bro..

  25. Yg parah dulu wkt Alm Bapak saya mau beli RX K*ng, sesama sales Ymh malah saling nikung lhoh.. pertama datang ke dealer ketemu marketingnya, di urus sama salesnya si A misalnya.. tau2 berapa hari kemudian dateng sales B ke rumah bwt follow up.. kirain A sm B ini ada kaitannya.. pas di konfirm by phone ke A trnyata ga ada kaitan.. buset dah mana si B udah koar2 soal diskon sm bonus2 gratisannya.. xiixixi..

    Ada yg pernah gini kagak ya

  26. katanya fbh kaya2 punya HRV bla bla

    tp beli motor downgrade aja pake kredit

    wakakakaka

    #DUNGU

    jiahahahahaha

  27. kalo bisa sih ngga usah kredit, kecuali kepepet emang perlu bener tu motor sampe kudu kredit..

    gw kasih ilustrasi gini :
    misalkan honda beat aja ya rajanya skutik nih dan harga jual 2nd nya cukup bagus, harga baru cash 13.5jt (2013).
    kalo kredit, katakanlah ambil yg 3 tahun, bayar DP : 3jt, cicilan 450rb ( 35x) total yg dibayar sampai lunas: 18.75jt
    kalo dijual sekarang ( juli 2015) harga pasaran 8.5jt. Nilai yang dikonsumsi kalo dari pembelian kredit : 18.75 – 8.5 = 10.25jt. Sedangkan kalau pembelian cash : 13.5 – 8.5 = 5jt. jauuh sekali bedanya. Yang kredit harus menanggung beban 2 kali : beban suku bunga pinjaman dan beban penyusutan. Lalu gimana kalo motor yang jual baliknya nyungseepp ?.. ya tambah tekor lah.. lalu kata sales beli motor jangan mikir jual balik lagi.. Mau simpan motor sampai jadi besi tua ngga mau ganti ganti ?.. sah2 aja koq…motor aing kumaha aing…hehehehe…

  28. jiah cibi tiap hari dibikin..jgn kwatir ahm 5 pabrik…sales dirasa NGAWUR cari ganti dealer ganti seles…g seles yamaha g honda sama ja kelakuan kalo barang laris…KUTU KUPRET EMANG SALES GUEBLEG !!

  29. Emang sih nyari duit susah

    Tp apa harus pakai cara nakal/licik ya ?

    Kyk nya harus kembali ke cara perdagangan cara nabi muhammad aja

  30. motor harian yang buat “macul” mendingan pikirin keiritannya, ketahanannya sehingga memperkecil biaya ke bengkel, kemudahan perawatan dan nilai jual baliknya lagi… jangan mudah dirayu atau dibujuk sales, apalagi sales kredit… itu mah orang nguber target, mulutnya manis berbisa…

  31. sales koplak suka bilang, beli motor untuk investasi…bwahahahaa..investasi bapaklu pitak…. definisi investasi aja ngga ngerti…

  32. mana nih si OONtowiryo yg congorx gede bagaikan terowongan otak di kecil dan letakx di DENGKUL…….???????????????????

    ekekekekek…………….!!!!!!!!!!!

Comments are closed.