iklan iwb

460x110-460x110(2)

test ride Yamaha Byson FI (2)

Bro dan sis sekalian…mohon maaf jika artikel sedikit lambat karena baru sekarang IWB bisa nggodok artikel tentang impressi tes ride Yamaha Byson FI. Motor yang dibekali dengan tekhnologi terbaru yakni pengabut bahan bakar injeksi meninggalkan karbu…membuat kita cukup penasaran, apakah secara performa motor ini lebih inferior dibandingkan dengan gen sebelumnya mengingat kubikasi yang turun dari 153 cc menjadi 149,3 cc. Sebagai mantan penunggang Byson karbu….tentu IWB sangat hafal dengan karakter sang kuda besi. So…dalam artikel ini IWB akan kupas impressi tes ride yang masuk kategori diluar dugaan. Loh…emang kenapa…??Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

460x160idul fitri

Ergonomi

Secara ergonomi, IWB nyaris tidak menemukan perbedaan dibandingkan versi karbu. Posisi badan rileks dengan handle bar cukup lebar (727 mm), paha menjepit kokoh di tanki ditunjang dengan foot peg yang terasa begitu pas saat kaki menginjak komponen tersebut. So…secara umum bagi sampeyan yang biasa nunggang Byson karbu tidak akan menemukan perbedaan berarti…

test ride Yamaha Byson FI (7)

Yup….walau Yamaha meningkatkan ground clearence hingga 10 mm, IWB tidak merasakan perbedaan apapun. Hal ini dikarenakan tingkat ketebalan jok juga diatur supaya feel riding masih tetap nyaman. So…untuk tinggi badan 170 kebawah, Byson FI sangat bersahabat. Jujur masalah ergonomi….rangking Byson masuk kategori cukup tinggi bagi IWB. Rileks, menyatu serta cukup istimewa untuk ukuran motor touring…

Fitur

test ride Yamaha Byson FI (1)

Pada versi injeksi Yamaha membekali spedometer full digital model terbaru. Disana kita menemui ada eco indikator yang dihubungkan dengan ECU dimana lampu akan menyala ketika kita berkendara pada kisaran speed 20 – 70 km/jam. Dan saat IWB tes…..secara pintar fitur ini bekerja dengan baik. Sensor membaca speed serta throttle position yang kan mengontrol kedua komponen agar efisiensi bisa terjaga. Fitur ini sangat mirip dengan skutik blue core series yang sudah dirilis oleh Yamaha. Selebihnya memang tidak ada tambahan lain mzbro. Padahal kita berharap Yamaha sudi menambah kunci magnet serta disk brake belakang agar new Byson sempurna. Sayang hal itu tidak terkabul. Mungkin alasan pricing mzbro….

Engine

Yamaha Byson FI_2015 (12)

Mesin Byson terbaru telah dibekali pengabut bahan bakar yang memiliki 8 sensor grup dengan 28 mm throttle body. Komponen ini akan mengontrol crankshaft position, oil temperatur, O2 sensor, learn angle sensor, injektor, fuel pump dan masih banyak lagi lainnya. Secara specifikasi….versi injeksi memiliki power yang lebih inferior dibandingkan dengan versi karbu dimana muntahan power versi FI mencapai 9,61 kw (13,06ps)/8000 rpm. Bandingkan dengan gen lawas yang tembus 10,1 kw (13,73ps)/7500 rpm. Begitu pula torsi 12,98 nm/6000 rpm vs 13,6 nm/6000 rpm. Terus gimana saat dijajal dilapangan..??

IWB cukup terkejut karena feel akselerasi lebih njambak dibandingkan versi karbu. Terutama power middle up yang terasa lebih ngisi. Hal ini membuat IWB mengerutkan dahi. Sebagai biker yang tahu betul karakter Byson…tidak diragukan gen anyar memang lebih superior dari segi akselerasi. Jujur hal ini lumayan mengejutkan karena spefikasi resmi mengatakan sebaliknya. Emboh….piye kuwi ngitunge. Dari analisa IWB….kemungkinan akibat penurunan bobot dari sebelumnya 137 menjadi 133 kg menyumbang signifikan dari sisi akselerasi. Hanya itu??. Kayaknya nggak mzbro….

Kunci lain adalah adanya penyempurnaan durasi katup serta pembakaran dimana Yamaha menyebutnya optimal valve duration serta hemispherical combustion chamber. Sayang…..testing hanya melaju pada speed dibawah 60 km/jam. Jadi IWB tidak bisa mencicipi kekuatan power atas. Dari segala kelebihan tersebut satu yang cukup mengganggu IWB adalah….keputusan Yamaha merombak design spedometer menjadi lebih mungil. Kenapa..??. Mungkin secara visual jauh lebih cakep. Hanya saja pada versi injeksi……angka sedikit sulit terbaca dibandingkan sebelumnya (terlalu mungil). Blunder lain adalah pemilihan back light dari warna oranye terang menjadi orange gelap cenderung merah. Weleh…..jiaan brebes mili mzbro bacanya saat malam hari. Opo mripat IWB nggak nggak beres ya…..

Handling

test ride Yamaha Byson FI (3)

No doubt mzbro…..secara cemerlang Yamaha mampu mempertahankan kekuatan handling Byson. Motor ini gampang ditekuk, ringan tapi stabil dan nurut. Semua semakin lengkap karena strenght poin Byson yang memiliki engine halus tetap dipertahankan. Bahkan saat IWB coba melakukan aksi rebah….ban belakang lebih terkontrol. Sepertinya manuver Yamaha memperbesar ban cukup berhasil. Yup…..pada generasi injeksi ukuran ban belakang ditingkatkan satu ukuran dari 120 ke 130. Penyumbang handling juga akibat perubahan konstruksi frame. Walau sama-sama menganut tipe diamond…..Yamaha mengatakan sasis versi terbaru lebih rigid 12 %. Efeknya??….ancen stabil euy…..

Braking

Yamaha Byson FI_2015 (16) Yamaha Byson FI_2015 (15)

Untuk pengereman…..ciri khas Yamaha tetap dipertahankan. Pakem dan empuk. Sayang motor ini sedikit kesulitan saat IWB coba melakukan hard braking. Masalahnya adalah seluruh titik pengeraman mengandalkan disk depan karena komponen belakang kurang memberikan konstribusi signifikan. Disinilah kelemahan tromol yang memang tidak sekuat disk brake. Namun secara umum untuk menghentikan laju Byson….kombinasi rem tersebut sudah cukup mumpuni…..

Material dan finishing

Jika dibandingkan dengan versi karbu tidak banyak perbedaan material serta finishing dari Byson FI. Secara umum cukup bagus walau tidak bisa juga dikatakan istimewa. Namun entah kenapa……IWB tetap menyukai finishing Byson generasi awal yang di lebur cat powder coat pada crankcase engine. Sekarang lebih cenderung menggunakan cat model mengkilap sehingga terkesan “cheap” ……

Kesimpulan

Design adalah selera. Tapi percaya atau tidak…….secara performa New Byson FI cukup megejutkan IWB. Dengan power diatas kertas lebih rendah, motor ini memiliki karakter tendangan lebih ngisi dibandingkan versi karbu. Unbeliveable…!!!. Sampeyan pasti tidak percaya, begitu pula IWB. Bolak balik melakukan running tes…awalnya IWB masih mengingkari feeling yang IWB rasakan. Namun setelah memastikan dengan sungguh – sungguh….diartikel ini IWB berani pastikan klaim standing acceleration 0 – 400 m lebih cepat 1 detik dari karbu bukanlah omong kosong…..

Power lebih ngisi serta padat khususnya pada low dan middle rpm. Kelemahan Byson karbu yang kurang bertenaga diputaran atas pun sedikit diperbaiki. So…kesimpulan terakhir dari sisi performa, New Byson FI memang lebih baik dibanding versi karbu. Ora percoyo…??? monggo buktikan sendiri mzbro. Klaim power dan torsi turun plus ban belakang gambot…dikompensasi bobot kendaraan yang lebih ringan 4 kg plus penyempurnaan sisi pembakaran membuat semuanya berbeda saat dilapangan…..

Last…setiap generasi baru selalu mendapatkan perbaikan begitu pula Byson FI. Walau beberapa revisi juga malah membuatnya blunder khususnya konsole spedometer yang sulit terbaca dimalam hari. Terlepas dari semua…..Byson memang cocok bagi Bikers yang menginginkan kenyamanan dan hadling maksimal tanpa takut rasa capek mendera pengendara diatasnya. Mesin halus, ergonomi rileks, handling ringan menjadi nilai lebih yang sulit diingkari. Namun jika sampeyan adalah tipe rider yang berangasan suka performa nampol….Byson bukanlah motor yang cocok. Power delivery-nya sangat smooth dan tidak mengintimidasi. Hanya saja jika sampeyan nanya….apakah Byson FI lebih lemot dari karbu. Jawabannya…tidak mzbro !!. Unbelieveable-kan?!. So…..Welldone Yamaha !!….(iwb)

?test ride Yamaha Byson FI (8)

230 COMMENTS

  1. Tiger motor bosok
    Rangka kecoak saja dibangga-banggakan
    Rantai berisik,tanki bocor,body getar.

    Yang jelas Tiger motor ora sesuai karo regane

  2. sejujur nya motor ni cocok disamakan dengan new cebong

    SAMA2 KOPONG

    sohc kopong itu wajar.. tapi

    DOHC KOPONG OPERCURUT IMUT ITU MEMALUKAN

    jiahahahahaha

  3. 32. GoGoN – July 18, 2015

    bakal disuntik mati dg alasan ga ada yg beli.desain wagu siapa yg mau? hweks
    ———–

    desain wagu, suntik mati?

    MEGAPRO YA?

    jluebbb

    jiahahahahaha

  4. jgn cuma jas jos jas jos doang, beli dong…

    tiap bulan borong 5000 unit gitu, biar tembus 50.000unit/bulan ….

    ah sudahlah….
    fby cuma mentok mio mL itupun keredit…

  5. orang2 terkadang aku gagal paham,
    la yg kalian ributkan itu apa?la wong semua cuma 150 cc,
    di kelas ini yg beli kan orang2 miskin yg pingin gaya.
    makanya di blog ini yg selalu ribut kan cm fby dan fbh.
    tau ndri lah kelas mereka seperti apa,
    mulai dari omonganya,dari cr naiknya motor kayak apa,
    kalo mau cr mtor kenceng ya pilh 250cc keatas.tp kalian gak mampu beli to?udah deh,sesama cunguk gak usah saling hina,kan pabrik dah nyiapkan motor sesuai kelasmu,
    jadi mau ribut apa lg?

    • Ni orang saraf.baru nyemplak ninin oper kredit aja songong

      Orang kaya baru ya cung,,apa baru bisa kredit mobil???

      Akakkkkk

    • ada lagii orang kya bgini, heraan.. orang begini kayanya makan nya jangkrik n kroto.. wkwkk

  6. Lek ipul naik nih mongtor malah mirip lutung nangkring di pohon

    Jian mirip tnas lek bro

    Opo gara gara mongtor pekok e yo lek

    Akakkkkkk

  7. motor bwt tante maho beli sayuran, tuh liat j bawah tangki cukup bwt naruh krupuk ma sayuran

  8. Belajar sono di Teknik Mesin biar tau kalian teknologi mana yg benar” terbaru. jangan Omdo doang padahal kerjaannya Tukang Ketik doang. klo mau comment pake landasan. Coba Samperin pabrik”nya dan analisa produknya langsung. bukan FBh. tpi gua sudah ke tmpat produksi H dan Y. memang H lebih hebat dalam kemajuan tknologinya. Mau tau KenaPa Y sportnya Laku? Krna modal tampang doang tpi mesinnya ga d Upgrade”. dan Orang indo karena kebanyakan awam Teknologi mereka cuma Melek Design dan Iklan dri TIvi yg di lebih”kan pake Cheetah dan Angin Topan dll. Sedangkan H mementingkan Tknologi walau Iklannya Ga pake Orng Gendut yg genjot di X raiiit. , motor di kejar Cheetah, Byson, dan Angin Topan.. alay. tpi Anehnya Orng Indo suka. ckckckkc Gelap Teknologi kalian nak

    • Yang penting naik motor selamat sampai tujuan, bukan kebut kebutan. Nyawa lebih berharga

    • Kalo teknologinya canggih, remnya gak bakalan ngeloyor boss…
      Kalo teknologinya canggih hasil welding gak bakalan jelek boss…
      Kalo teknologinya canggih paintingnya gak bakalan cepek kusem boss…
      Kalo teknologinya canggih semua jadi lebih presisi boss… tidak ada kasus klotok-klotok, ngorok, dll.

      Tolong bedakan, antara hasil produksi sama alat produksi.
      Proses produksi canggihnya AHM hanya untuk mempercepat dan mempermudah proses produksi dan menekan cost produksi.
      Bukan teknologi yg diaplikasikan ke hasil produksi.
      Dan yang harus diingat, mereka-mereka juga memanfaatkan vendor, yang kadang kualitasnya bisa digoyang dikit.

    • Bro ente bisa mesin apa???? Ay pengen belajar sama ente mesin rcv honda!!! Ay cuma lulusan teknik mesin doang….

    • Waduh, ada mahasiswa teknik mesin terbaik Indonesia yang akan dapet beasiswa S2 ke MIT.

      # Ngoahahahahahaha…

    • Haha tapi fakta di lapngn las-las anya jelek banget contoh nya cb tmen ane las nya itu loh kaya ngelas raling pager
      Pdahal itu rangka motor bkan pager

    • Ane bkn fbh&fby tp simpelny gn coba ente bandingin beat esp&mio m3 bluecore…coba dliat secara teknologi bnykan mana&semua org psti blg beat esp krn itulah kenyataanny…Yamaha skrng emang ky honda dulu jamanny astrea grand smpe supra&nice g ad teknologi cuma maen body aj,,ibarat ktny yamaha terlalu jumawa budeg sm konsumenny..mslh mw produksi yg asal2an skrg sy tany org pake kendaraan ad g yg bs lbh dr 10th ky org dl??klo g ad ngapain produsen bikin produkny awet2ky jaman dl??liat aj tu avanza&kijang doyok klo dr segi kualitas bagusan mn???ah tp emang susah buka penceraha sm fb&sales…y sud lah

    • Boss ahli mesin sini gih maen ke tempat gawe guweh, vendor ahm nih, biaqg lo melek boss
      gmana ahm kalo audit sok galak, ujungnya apa!
      Minta harga murah, you know that!
      Cost down,

      Heran amaa lo, baru piknik kepabrik aja ky udah taunan di pabrik

      guweh sih malu

      fyi- terakhr ahm audit adl k56, seb lebaran

      udah cuy jangan piknik mulu, jadi sotoy kan

  9. Mantapmemangbison,suaranya aluss. Untuk ban 130 kayaknya ada saingan dari new cb150. Gimana persaingan kedepan. Bodi gambot bison ada pada cb.power full nva ada juga pada new cb.

  10. Sekarang black campaign modusnya mengatasnamakan sebagai pemakai vixion – byson rupanya. Mana ada orang yg benar2 pernah pakai vixion mengatakan NMP lebih kencang, Beat lebih irit dari bluecore? 😀

    Tahapan marketing CB baru benar2 terstruktur, masif, dan sistematis. Bravo ahaem!

  11. Ndak, kang.. Wis g nglirik Kebo mneh, ckup iki ae yg prtma & trakhir.
    Msh bnyak pilihn yg lbh baik jk ntr gnti..

  12. Mongtor semprot kok modelnya mirip mobil truk sampah

    Thromol lagi choooyyyy

    Kagak nahan cyiiinn

    Akakakkkk

  13. motor lemot kok belum disuntik mati?
    motor ngebul kok gak bikin orang kapok beli?
    m1 lemot bisa ngencingin rcv karena rossi? itu hrc yg ancur motor atau ridernya?
    orang dungu kok berkoar terus pake nickname beda?

    • Fakta bro m1bs menang krn rossi,,mtrny si g ad ap2ny…klo g pcy coba liat ntar pas rossi pensiun

      • Mungkin maksudnya si om ,rossi sumbangsihnya besar terhadap pengembangan M1 yah.
        Cz lorenso jurdun jg pakai M1 ,lho om

  14. di atas ane kenapa FBH panas dingin liat Byson ya??

    FBH itu fansboy paling anarkis..

    TeknologiAHM mana cung? ESP? wkwkwk Liat noh Yamaha masukin teknologi Mobil (VVA) ke dalam skutik dengan dual ABS pula.

    AHM mana bisa!!

    • Ciye VVA plus dual ABS… mau balapan sama camry..? produk yg efisien itu ga semata banyak2in implementasi teknologi, tp kemudahan dan kkepraktisan dalam penggunaan dan perawatan.. liat aja 3-5 thn kedepan, masih dipake apa nanti ganti teknologi lagi

      • Ngiahahaha

        Btw ahm mw ikut lokalin pcx loe. Buat menandingi nmax.

        Menurut ane pcx psti ikut pke teknologi abs. Buat menandingi nmax.

        Gak percaya? Liat aja cebong dulu ban cungkring n dohc ehhh skrng uda ban gambot dan dohc tp teknologi sohc. Ahm mengakui sohc vixion lebih superior.

  15. kalo gitu tromolnya down grade dong… yang saya inget dari byson karbu… tromolnya udah super pakem kok… ngesot malah kalo dipaksa buat ngerem….

    btw modelnya ampun yah… mending yang lama… hihihi… design downgrade juga

  16. Jeritan fby curut :

    Esohace lagi esohace lagi

    Hasyuuuuk

    Giliran di kasi deohace malah di kamplengi si jones..

    Akakkkkk

    • Wedyaan, bener banget nih si “lontong”,
      Kl mau ikut arrc ,emang ajib di beli tuh si cbr jomblisnya,
      Cuman masalah nya , di mari tuh kok sampai 0 unit, yuaa..
      Berarti apa coba?

  17. G sudi kasi cakram blkng&kunci magnet krn alesan pricing,,pdhal brp tmbhan priceny klo dtmbh 2item ky gt aj klo untuk kuantity bnyk??yimm tu bkn krn pricing tp budeg sm konsumenny

  18. Mantap akhirnya keluar juga artikelnya.

    ?? ???? ?? ?? ? ????? ?? ??

    mohon maaf lahir batin mas Iwan.

  19. Facelift nanggung alamat tdk laku, apalagi habis ini muncul CB150 dg segala kelebihannya.Tampaknya Byson & NVA akan jadi penunggu gudang

    • Ngoahahaha sadar sob, nd sadar yg penunggu gudang itu cbr150c n 250
      Cek baik2 di info resmi vixi n byson lakunya ratusan ribu
      Ngoahahahahah

  20. Byson FI Jozzz
    Ngoahahahha ada penampakan cb190r eh FBH sdh senang katanya: wah next tiger ini, ada lgi: wah ini cb200 cc ini, ada lagi: ini mungkin cb150 trus di bore up,,,,,wkwkwkwk pdhal motor dr thailand
    Kasian FBH sdh mimpi 2 silinder blm kesampaian, Eh malah Sonais 150 yg keluar
    Ngoahahahahahahaha

  21. Saya bukan Fansboy..segala merk keluarga saya punya, hanya yg terbaik yg kami ambil..melihat Byson terbaru minus RDB tampaknya YIMM menggali kuburannya sendiri.
    Keluarga besar kami masih menunggu harga CB150 terbaru.kalau bersaing apalagi lebih murah dan bentuk sesuai ekspektasi, saya pasti merekomendasikan ke seluruh keluarga besar kami seluruh Indonesia..

  22. motor ahm mana sih yg cakep?

    motor ahm mana yg rem nya pakem?

    motor ahm mana yg body nya kgak geter kyak vibrator?

    motor ahm mana yg torsinya gede?

    ada jawabannya ada

    meski harus JIPLAK TETANGGA

    jiahahahahaha

    • Dasar Beruk t0looll…
      JIPLAK kan hobinya YIMM sama Yamaha..
      Tapi MS kenapa Yamaha seupilnya Honda..??
      😀
      😀
      😀
      Padahal wajib kredit buat beruk kismin..rekomendasi pertama ya produk YIMM..
      😆

  23. 65. yuken – July 18, 2015

    motor lemot kok belum disuntik mati?
    motor ngebul kok gak bikin orang kapok beli?
    m1 lemot bisa ngencingin rcv karena rossi? itu hrc yg ancur motor atau ridernya?
    orang dungu kok berkoar terus pake nickname beda?
    ————

    “TAK ADA FBH YANG YANG TAK DUNGU”

    soredake (itu aja)!

    jiahahahahaha

    • Hontou ni Omoshiroi..
      Akakakakakka

      Fbh ha (wa) hen.. desune
      Soshite, baka..

  24. @ Penikmat Teknologi

    Saran Jangan bawa-bawa Universitas serta Jurusan Teknik Mesin.

    # Nanti di tertawa-kan oleh rekan-rekan yang lebih faham di bidang-nya.

  25. Speechless sama komentator Indonesia … Beda ya kali liat MCN atau Visordown …

    • Lu mewek di blog ini…klw mau belajar bully Beruk stupid ya di blog ini..bebas ngamplengi coyy…
      😀
      😀
      😀

  26. Kualitas Byloon emang gw akuin mantab(menghibur fbYek muka jelek)..
    Beda sama gen Vixion…
    Ngebul bin Oblak semua coyy….
    😀
    😀
    😆

  27. FU d belakang NMP standart??apa g salah??? NMP d tarik shinkansen apa joki e FU masih balita kaleee.. hahaha

  28. Ehh…

    Ada “Dungu Man”..
    😀
    Motor mana sih yang sering ngebul..oli habis dan gampang patah shock depannya..??
    NVL ya..??
    Beruk koq ngomongin Kualitas..
    😆
    😆

  29. Mungkin ingetnya pas byson karbu sampean udah menurun performa nya. Macam ring seher udah lemah atau kampas kopling udah tipis

  30. Revo jg superior kali ya di road race ?mas bro ….berapa kali juara ? Mesin honda kan tiada tanding ….menang terus dong di kejuaraan dunia ….mohon penjelasan nya …

  31. Komentar bloon lo salah klo koar di blog ini …urusan kluarga lo mau beli apa gak ada urusan nya …di sini tempat nya fbh vs fby lo ….?gak jelas …

  32. pigson motor sport rasa bebek kwek3 maklum mesinx msih ESOHACE plus NGEDEN,NGEBUL,MLEDUK/AMBROL….
    fakta bkan bc pengalaman punya temen ane

    ekekekeke

  33. pigson di bore up sedikit langsung ambrol….
    mungkin itu alasannya pigson gak turun di sirkuit…

  34. Penikmat Teknologi on July 18, 2015 at 9:05 am
    saat Universitas saya kunjungan ke Honda Cikarang. mau tau apa yg mereka bilang saat mempresentasikan produknya???

    mereka bilang. Bluecore? ha hah ha ketawa ringkih. itu teknologi saat Honda matik tahun 2011an. skrng Honda Saja Sudah ESP, kalian kemakan iklan dengan Penamaan Bluecore yg kliatan lebih keren. wkwkwk Buktinya BEAT adalah Motor Ter Irit saat ini .

    ========================

    Intisari-nya aja ya, bukan Intisari Minuman Abok loh…

    Mas ini kan mahasiswa teknik mesin, jadi seperti-nya masalah teknis gak usah di jelasin.

    ? ESP 110cc Vs Blue Core 125cc

    Effisiensi bahan bakar hampir sama antara ESP 110cc dan Blue Core 125cc, Performa unggul Blue Core 125cc.

    ? ESP 110cc Vs LeAP 115cc

    Effisiensi unggul LeAP 115cc, Performa unggul LeAP 115cc.

    Masih mau bicara ” Beat ” motor ter-irit untuk segmen komuter matic kelas 110 s/d 125cc.

    # ini hanya opini saja, tidak ada maksud apa-apa.

    • Ah mosok
      Itu tuh ada yg lg mudik Beatnya terbakar,,,,wkwkwkwk
      Mosok kena plastik aja, terbakar,,,,mmg kualitas KW
      Ngoahahahahahaha

    • Si udin lulusan SLB lg ceramahin fby dungunya

      Orang Sok pinter ceramahin orang dungu

      Jos gandos kotos kotos sampe ngaceeeng

      Akakkkkkk

          • Ya sdh sana bantah udin pake kata2 logis dong..jgn kek gini lg bales komennya..
            Kalo gini kan jd kliatan mana yg lulusan SLB..
            #gakuat lawan udin yak??ekeke

          • Gx kuat lawan udin??

            Udin kan lo sndiri.1 monyeet pake banyak akun sampah.

            Komen sndri di bales sndri…

            Gw tau rasa nasi goreng lo cung

            Akakkkkk

  35. Msh ebat megapro muka badak bodinya itu loe futuristik, kepalanya gede di desain buat adu kambing sama kereta api dan cebong. Ngiahahaha

  36. pigson ngebul,boros oli,oli rembes bukan dikasih solusi malah dibilang normal sama pak ngAbidin (padahal motor 4tak)

    ekekekeke

  37. Yamaha r25 2 silinder Jozzz
    Kwsaki ninja 250 fi 2 silinder Jozzz
    Suzuki inazuma 250 2 silinder Jozzzz
    Honda 250 Jomblo silinder,,,,mimpi 2 Silinder eh malah Sonais 150 yg keluar…wkwkwkwk
    Ngoahahahahhahahaha

    • Faktanya 2 si lendir di kamplengi si jones tanpa perlawanan

      Sakiiiiiiitt cung,,sakiiiittttt

      Sambil megang peleer

      Akakkkkkk

      • Hahahha fbh goblok, di sirkuit r25 sdh ditambahin bobot,,,, karna knpa kasian mau bertarung sma cbr250 msh jomblo silinder, wkwkwkwk fakta bro
        Ngoahahahaha

        • Ya di tambahin bobot telor fbyek segede bola poli..

          Kalah ya kalah cung,,gak usah ngeles

          Pecundang

          2 lendir diludahii si jones

          Sakiiiiiiitt

          Akakkkkkk

  38. udara malam yg dingin lbih bagus untuk performa mesin… kyk ad turbo efek.. karna udara dingin bnyak pmadatan partikel oksigen …

Comments are closed.