iklan iwb

460x110-460x110(2)

rey Ratukore  okayama(1)

Ngowoh tenan mzbro. Kembali kita dibikin bangga oleh pembalap tanah air yang sedang berkiprah diajang balap luar negeri. Secara diam-diam…pembalap yang diasuh oleh Yamaha Indonesia racing team ini memukau publik Jepang atas performanya disirkuit Okayama. Berlaga dikelas ST250 dengan nunggang YZF R25…..Rey Ratukore sukses sabet pole dengan torehan waktu yang cukup mencengangkan!!….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

460x160idul fitri

Pembalap asal ternate ini mendobrak tembok 1 menit 51’120 detik disaat pembalap lain yang mayoritas adalah rider Jepang hanya bermain dikisaran 1menit 52’062. Dikeroyok oleh pembalap negeri samurai…..gap antara Rey dan rider kedua yang nunggang Ninja 250R nyaris 1 detik. Byuhh….ngibrit tenan mzbro. Padahal Rey baru kali ini ikut dalam ajang balap ST250 akibat delay-nya admistrasi yang kudu dijalani. So….jika sampeyan perhatikan, nyaris seluruh line up mengandalkan Ninja 250R. Hanya ada 1 pembalap yang menggunakan RR Mono dan satu lagi adalah Z250. Terus gimana saat race??….

Bersaing dengan para pembalap tuan rumah memang cukup berat. Race sangat ketat dari awal hingga akhir. Jika kita intip video race onboard terlampir dibawah sampeyan akan lihat, Rey beberapa kali sempat memimpin lomba. Namun pasukan Ninja seperti ogah memberikan posisi tersebut dan terus menggedor beberapa kali. Manuver yang cukup brilian adalah last lap dimana Rey masuk ditikungan terakhir dari dalam sehingga sukses masuk podium. Membela tim Hitman….sekali lagi Rey menunjukkan kelasnya sebagai pembalap top yang kudu diwaspadai lawan. Masuk garis finish diposisi ke-3….hasil ini jauh dari target yang dipatok tim. “Rey Ratukore juara 3 di Okayama Circuit Japan, ST250 class. Keren bisa pole position……great job !! ” seru Abidin (GM Service PT YIMM) bangga. Tentu kebanggaan tersebut milik kita bersama…..

Lha piye mzbro….bendera merah putih bersanding dengan bendera Jepang. Sabet podium ketiga didebut pertama kelas ST250 tidaklah mudah. Didukung skill dan performa motor jempolan…..hasil race Okayama memicu rasa pede guna menyongsong dibalap? selanjutnya. Btw…pada race ST250 kali ini yang sabet juara pertama adalah rekan Rey dari Jepang (penunggang R25) dan kedua penunggang Ninja 250R dengan nama yang IWB juga nggak mudeng. Huruf kanji kanggggg……buta huruf ora ngerti babar blas :mrgreen: . Penasaran seperti apa balap ST250??. Nih dia videonya mzbro (Rey menggunakan wearpack putih bertuliskan Taichi dan Semakin didepan sedang rekannya wearpack merah berbadan kecil). Well done Rey !!!…(iwb)

Video race ST250 Okayama (onboard dari rider lain penunggang Ninja250FI)

HP klik disini

Rey Ratukore Okayama (4)

rey Ratukore  okayama(1)rey Ratukore  okayama(5)rey Ratukore  okayama(4)rey Ratukore  okayama(3)rey Ratukore  okayama(2)

Rey Ratukore Okayama (1) Rey Ratukore Okayama (2) Rey Ratukore Okayama (3)

135 COMMENTS

  1. huekekeke. Komene si petruk garai weteng mules2 ngakak. Dengan kata2. Wedhus ae mooh ndelok. Huahahahahaha…. Penghinaan total.. Jiakakakak.

    Kasian banget si FBY….

    huakakakakaka

  2. podiumnye kelas pedagang jualan tempe formalin. Kurang tuh. harusnya ada yang gelar tiker jualan bawang merah. Huekeekeke… ngakak cuioooiiii…

  3. Selamat buat Ratukore, bs sabet pole, walo ini cm klass ny di bwh ARRC & endurance 8 hours Suzuka. Kpn r25 (pembalab ina) bs podium di ARRC ? Sptnya dl sdh yakin bener stlh regulasi diubah. Klo r25 bs berprestasi di ARRC pasti lbh bangga dibanding st250 Okayama ini.

  4. Di Gp ada blue core
    St250: ada ratu core
    Jangan2 memang yahaha sedang suka dgn yg core core,
    Ga heran fby disini skalinya nyampah langsung bau, disinyalir lubang exhaust aka si?itnya sudah lobok semua, akibat saling sodok sesama fby.
    Parah parah,

  5. Sebelum offline sampai setelah Idul Fitri.
    fitnoeh default on sebagai fbh memohon maaf sebesar besarnya untuk para efbeyek maupun konsumen netral yg tersungging atas komentar fitnoeh. Dasarnya hanya untuk memberikan pabrikan kritikan pedaaaaaaaasss dgn
    bertopeng sebagai fansboy terhadap pabrikan agar bersaing secara kompetitif menciptakan produk yg valuable.
    ………………..
    Nguuuuuuukkkkkk…….

  6. Serius nanya Om: ini balapan event apa ya? Ga ada sponsor, ga ada sumber video resmi, ga ada penontonnya juga.. Itu podium kosong melompong. ITS aja lebih rame

  7. Selamat buat Rey, maju terus para pembalap Indonesia tuk mengharumkan nama bangsa dan mengibarkn bendera tercinta kita di kancah Internasional, Ayo kita dukung para pembalap Indonesia . . .

  8. Mas PETRUK ….balap st250 ini adalah balapan resmi nasional jepang yg baru dibuka dan diadakan di jepang. Di sini, motor-motor bermesin 250cc baik yang bersilinder tunggal, maupun ganda diadu. Mirip kelas Asia Production 250 di ajang Asia Road Racing Championship. -…..spek motor ga tanggung2 bang petruk sama dg ARRC …………sponsornya pun ga tanggung perusahan besar semua ….jgn memperlihatkan kebodohanlah…..makanya bang petruk RAJIN BACA MAJALAH LUAR TENTANG SEPUTARAN BALAP MOTOR kalau kalian bisa bhasa inggris……

    • Makasih ya anda rela kasih ilmu buat ternakan saya..
      Semoga amal ibadah anda berlipat ganda dibulan Ramadhan.
      Sering” ya kasih wawasan internasional ya bro..
      Buat piaran saya

      Yoroshiku ne daenk-san
      Gokurosama deshita..

  9. Sgitunya liat celeng kejet-kejet..
    *ngelus muka

    Woi.. AaHaaassyyyiiimmM… duh alergi lg..
    Ini mbok piaran-nya cepet dikasih jodoh twin silit-nder
    Biar ga Jones..
    Kasian kan.. dampaknya menggila, dan kliatan otak leceng’nya

    Semoga lekas sembuh ya leng..

  10. sdh saatnya pemerintah melek utk
    mendukung dunia balap … sdh bnyk putra bangsa yg mnghrumkn nm indonesia di kancah balap internsional

  11. wahaha

    seru nih video nya

    R25 nya kenceng cuma salah gear ratio kayaknya

    n awal2 video juga si rey terlalu cepet shifting gear nya

    pertengahan baru deh insyaf

    mnteb2 di poor dulu awal2

    wakakaka

  12. ST250 adalah kejurnas 250cc di jepang kalau di Indonesia IRS250. Jadi sangat bergengsi di negara masing2

    kalau ARRC adalah kejuaraan Asia yg dibuat DORNA tau dong dorna, makanya Honda dipermudah untuk menang selain diperbolehkan pake cbr300 dan lawan harus bawa barbel, honda juga diuntungkan sudah lebih dulu punya data setup motor setiap sirkuit di kejuaraan ARRC ditambah dou pembalap Thailand adalah pembalap supersport dengan jam terbang tinggi.

    Untuk R25 yg baru satu tahun lahir dan baru beberapa seri ikutan memanng butuh perjuangan karena baru meraba2 data untuk mensetup motor di setiap sirkuit yg berbeda dan keterbatasan parts racing yang masih dalam perkembangan. Tidak demikian dengan cbr300 dan ninja 250 yang sudah bertahun-tahun lahir ktersediaan parts racing sudah banyak.

    Ane yakin tahun Depan R25 di kejuaraan ARRC srmakin komperitif apalagi kalau pembalapnya hebat dan mempunyai jiwa warrior seperti pembalap2 yg sering podium di arrc saat ini.

    • 300cc 1 silinder lawan 250cc 2 silinder sebenarnya msh yg 300cc 1 cylinder yg dirugikan? wsbk dulu, mesin 4 silinder dgn 750cc, 2 silinder diperbolehkan 1000cc? sekarang wsbk 1000cc 4 silinder, yg 2 silinder 1200cc?

      Jd 250cc 2 silinder msh kalah sama yg 280an cc 1 silinder? sudah tampak jelas mubazirnya mesin 2 silinder 250cc? bobot dgn output 2 silinder gk maksimal.

      sama2 fby kita tong

  13. baru pda tahu itu irs nya jepun, klw dijelasin tpi klw otak iri dengki ya gitu, ngomong nasionalis gak bakalan, bisanya cuman ngeledk smbil bisa cuma naik matik sombong kayak pernah balapan resmi, biasa koar sinis tpi diri sendiri gak punya prestasi dn manfaat ke orang lain

  14. Untuk disirkuit mah banyak faktor x tim yang kaya, pembalap dan manajemen tim yg lebih profesional, diuntungkan peraturan, ketersediaan sparepart racing yang mumpuni, jam terbang lebih dulu ikut Seperti ARRC dibeberapa tahun terakhir dan banyak faktor lainnya lagi. Tapi untuk menyabet pole dengan lap time yg cepat dan finih ke 3 seperti yg dilakukan Ray jelas suatu pencapaian prestasi buat anak bangsa Indonesia apalgi untuk motor baru YZF R25 bisa juara 1 dan 3 didebut pertamanya di ST250

    Kalau saya beli motor ya yang jelas yang standarnya langsung kencang si kelasnya ngak perlu lihat hasil balap ditrack circuit. Semua motor kalau dioprek ya kencang.

  15. Si petruk ngilang, naik lagi ke atas pohon begitu baca komentarnya bro daenk…. Bodo kok dipiara…….

  16. CBR300 ga berani ikut karena disuruh nurunin volume mesin 50cc. Mau manggil CBR250 dari gudang sini kejauhan behahahaaha….

    Rupanya di jepang ga ada aturan bawa karung untuk melawan si jomblo silinder. 😀

  17. terlepas dari kejuaran apa ini,resmi atau cuma klub event,saya ucapin selamat dulu atas podiumnya!kok menurut saya tanggung banget ya ini anak ikut balap yg menurut ane ga jelas…kenapa ga ikut ALL JAPAN CHAMPIONSHIP sekalian yg lebih jelas ,kan sama2 di jepang,dan tentu lebih bergengsi kan bisa duel bareng kompatriotnya gerry salim,biar tahu siapa pembalap kita yg terbaik yg ikut kejuaran di jepang?
    kan lebih baik begitu,bisa bersaing secara jelas?!apa krn yg satu pake honda dan satunya pake yamaha,apa krn takut kalah,atau takut ga bisa bersaing?!
    kan kasihan pembalapnya,skill oke tp balapannya ga jelas.!heran deh sama YIMM
    ada AJC yg lebih bergengsi di jepang ini malah balap yg ga jelas?!tulong pencerahane kang IWB

  18. Honda yang katanya penjualannya paling moncer tidak mampu mengirimkan banyak pembalap sebagi bentuk penjenjangan, jumlahnya 11-12 dengan kawasaki yang penjualannya jauh dibawahnya… didukung Oknum fbh yang malah bangga dengan pembalap negara lain.

  19. Alhamdulillah,motor bikinan yimm dan kmi berlaga ?? luar negeri

    R25 dan rr mono

    Mana ini ahm,kapan bisa bikin motor yg berlaga ?? luar negeri

    Jangan kalah sm yimm n kmi

    Masa bikin sohc mbit ?????j?

    Joz gandozzz

  20. Masbro daenk majalah yang selalu jadi referensinya majalah apa, sapa tau ane bisa nambah nambah ilmu juga.

  21. Astagfirulloh,, udah mau lebaran masih juga gontok-gontokkan. Eling euy eling…!!! inget umur makin bertambah dan mati itu makin dekat. Cuma mau ngucapin MINAL AIDIN WAL FAIDZIN, Taqabbalalloh minna wa minkum. 🙂

  22. wekawekaweka….. gue kalo ingat nama ente bdua larinya kalau gak ecu pirelli ya pelk showa hahaha

    emang di dunia ini semua diciptakan berpasangan

  23. Bangga dgn prestasi anak indonesia…
    Tingkatkan dan buktikan klo kamu BISA REY…..
    eh om IWB…. Klihatannya si REY RATUKORE bkan dri Ternate tpi dari Kupang – NTT…

Comments are closed.