iklan iwb
iklan iwb

460x110GDN-460x110

Honda new CB150R dari atasBro dan sis sekalian…..saat ini banyak sekali yang menuding desain new CB150R serta Sonic 150R mirip dengan para rival mereka. Jika Sonic dikatakan menyerupai Satria FU maka CB dikatakan identik dengan NVA. Tak pelak kondisi tersebut menjadi bahan debat dari para fansboy masing-masing. Nah….pertanyaannya, apakah haram jika itu dilakukan??…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

460x160idul fitri

iklan iwb

New Sonic mengadopsi desain serba tajam dan agresif. Menyesuaikan pasar…..sosoknya beda dibanding Sonic 125 yang sudah dulu brojol. Hanya karena itulah maka ada beberapa suara sumbang menuding Honda mengopi bentuk FU. Nasib serupa juga dialami new CB…..

Mengaplikasi kunci kontak ditanki…..K15G dianggap mengikuti jejak New Vixion. Bahkan urusan rodapun jadi tema adu debat. Ukuran upgrade menjadi lebih besar dianggap mengekor. Seluruh tema jiplak menjiplak seakan menjadi topik panas yang terus saja muncul. Pertanyaannya…..apakah semua itu haram?. Dan benarkah Honda menjiplak para kompetitor mereka???…..

IMHO…tidak brosis. Dari kacamata pribadi Honda hanya mencoba menuruti keinginan pasar. Path yang sudah ada disempurnakan dan kemudian diolah kembali oleh para R & D. Sebelumnya….pasti mereka juga melakukan riset sendiri….seperti apa sih produk idaman konsumen?. Dari sana pola akan diperoleh…..dan mulailah mereka bekerja dari data base hasil riset. Artinya apa??….

Mereka punya tim khusus yang benar-benar bekerja siang malam. Ketika sebuah desain kebetulan mirip…..bisa jadi memang itulah yang sedang disukai pasar. Melawan keinginan market??. Kuwi jenenge bunuh diri. So….tidak ada yang salah disana. Toh detil beda mzbro. Semua produk kalau dimirip-miripin….pasti juga sama semua. Lha piye…..judule wae roda dua. Mosok berubah jadi roda 3…..Bajaj rek kuwi :mrgreen: ……

Last…..produk lahir terakhir biasanya penyempurnaan dari produk sebelumnya. Makanya revisi rata-rata nyaris lebih baik. Kalau nggak R & D nya harus banyak makan wortel biar pandangan awas (haiyahhh opo hubungane). So….terlepas ngopi atau njiplak…..secara first impression AHM telah berhasil membuat biker terpesona. Perkara sudah sesuai keinginan pasar atau belum…..biarlah waktu yang akan menjawab. So…..sebuah produk memiliki kemiripan dengan lainnya??. Koq gelemen mikir sampai kesana. Yang penting keren boyong…..ora coret. Ngono wae…simple to :mrgreen: …..(iwb)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleKualifikasi Sachsenring : Marquez sabet pole……Pedrosa kedua. Wah…Honda mendominasi bro !
Next articleJam berapa sih Motogp Sachsenring ditayangkan diTrans7??. Monggo intip artikel berikut ini……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!