iklan iwb
iklan iwb

460x110GDN-460x110

motor
“Perbedaan (brand) itu indah……”

Bro dan sis sekalian….banyak link yang dikirim keIWB tentang tren meradangnya sebuah grup atau admin salah satu brand tertentu yang menganggap bahwa terjadi plagiatisme atau foto copy dari Sonic 150R karena produk mereka telah eksis terlebih dahulu. Dilalah mereka mendapatkan dukungan dari sekelompok yang mengaku fans berat brand tersebut. Menganggap brand yang dipuja seperti dewa….bernyawa dan hukumnya absolute tidak ada yang lebih baik. Jujur…sebagai biker yang berkecimpung didunia roda dua sejak orok (lebay dikit :mrgreen: )…..IWB tidak habis pikir dengan pola pikir seperti ini. Kenapa??….

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

viar 460x160

Jika mengaku biker tulen….kenapa harus meradang ketika ada produk baru datang. Justru kita kudu gembira karena sebagai konsumen kita dimanjakan oleh persaingan dengan datangnya produk yang lebih advance. Tanpa itu pasti kita akan disodori motor dengan fitur ala kadarnya. Malahan IWB heran 1000 keliling (ora cuma trimo 7 keliling :mrgreen: )…..lha koq bisa antipati ketika produk anyar datang. IMHO….konsumen yang cerdas adalah biker yang “open” tanpa memandang merk.  Terbuka menerima sesuatu yang baru tanpa terkotak-kotak oleh brand….

Cicipin satu persatu…..sreg monggo diboyong, ora klop dihati….ora usah dibeli. Dan jika ogah membeli…..jangan kebingungan memprovokasi dan menuding biker lainnya “pekok” karena memilih produk bukan pilihannya. Boleh saja memuja sesuatu setengah mati…..tapi tentu kepada Allah SWT sang pencipta alam serta junjungan kita Nabi Muhammad SAW (bagi yang muslim). Bukan kepada benda mati yang tidak akan memberikan faedah apapun kecuali malah permusuhan tidak berguna. IWB cinta kepada roda dua….jelas. Namun sebagai biker tulen…..apapun merk-nya jika memang mereka berani memberikan yang lebih….pasti kita sambut dengan suka cita. lawong kita diuntungkan koq….bener nggak….

Persaingan bagus untuk inovasi. Karena tanpa kompetisi niscaya produk tidak akan berkembang. Masih ingat bagaimana Honda begitu keras kepala mempertahankan mesin Kaizen pada GL hingga 3 dekade. Mereka tutup telinga ogah mendengar masukan siapapun. Namun setelah digedor Yamaha tahun 2007….mereka langsung sadar. Market-lah yang membuat mereka akhirnya sudi mendengar. Pasang mata telinga mencoba menyelami keinginan konsumen. Hingga berbagai perubahan dilakukan. Kini mereka sudah berubah total. Berbagai inovasi mampu membuat mata kita terbelalak. Karena apa??. Yo mergo persaingan!!. Jika tidak?. Ojo ngimpi hadir new CB150R facelift ataupun Sonic 150R. Efek ini bakal terus terkoneksi sebab pabrikan yang menjadi rival bakal lebih bekerja keras memberikan produk yang makin advance. Kembali kita sebagai biker akan diuntungkan oleh kompetisi mereka…..

Last…..mari kita bergandengan tangan dalam satu komunitas…yakni “pecinta roda dua”. Bukan cinta Suzuki….Honda….Yamaha….Kawasaki…..Viar…..Benneli…..Piaggio dll. Kenapa?. Karena itulah core biker sesungguhnya. Biker tulen yang akan menghormati apapun produk pilihan teman. Sebab motorku adalah motorku…dan motormu adalah motormu yang dibeli dari doku sendiri tidak meminta dari dirimu. Kecuali sampeyanlah yang punya duit……kuwi lain cerita. So….jika sampeyan mengaku biker??. Hapus permusuhan hanya karena masalah merk. Jika tidak mampu melakukannya…..nyuwun sewu, kita tidak percaya sampeyan biker tulen. Dengan kata lain….ehemmm…..monggo sampeyan simpulkan sendiri :mrgreen: . Keep botherhood…..salam satu aspal !! (iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Aprilia sudah mendapatkan pengganti Marco Melandri……nih dia sosoknya !
Next articleFoto unik Casey Stoner bersama putri mungilnya disirkuit Suzuka Jepang….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!