iklan iwb
iklan iwb

460x110GDN-460x110

motor
“Perbedaan (brand) itu indah……”

Bro dan sis sekalian….banyak link yang dikirim keIWB tentang tren meradangnya sebuah grup atau admin salah satu brand tertentu yang menganggap bahwa terjadi plagiatisme atau foto copy dari Sonic 150R karena produk mereka telah eksis terlebih dahulu. Dilalah mereka mendapatkan dukungan dari sekelompok yang mengaku fans berat brand tersebut. Menganggap brand yang dipuja seperti dewa….bernyawa dan hukumnya absolute tidak ada yang lebih baik. Jujur…sebagai biker yang berkecimpung didunia roda dua sejak orok (lebay dikit :mrgreen: )…..IWB tidak habis pikir dengan pola pikir seperti ini. Kenapa??….

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

Jika mengaku biker tulen….kenapa harus meradang ketika ada produk baru datang. Justru kita kudu gembira karena sebagai konsumen kita dimanjakan oleh persaingan dengan datangnya produk yang lebih advance. Tanpa itu pasti kita akan disodori motor dengan fitur ala kadarnya. Malahan IWB heran 1000 keliling (ora cuma trimo 7 keliling :mrgreen: )…..lha koq bisa antipati ketika produk anyar datang. IMHO….konsumen yang cerdas adalah biker yang “open” tanpa memandang merk.  Terbuka menerima sesuatu yang baru tanpa terkotak-kotak oleh brand….

Cicipin satu persatu…..sreg monggo diboyong, ora klop dihati….ora usah dibeli. Dan jika ogah membeli…..jangan kebingungan memprovokasi dan menuding biker lainnya “pekok” karena memilih produk bukan pilihannya. Boleh saja memuja sesuatu setengah mati…..tapi tentu kepada Allah SWT sang pencipta alam serta junjungan kita Nabi Muhammad SAW (bagi yang muslim). Bukan kepada benda mati yang tidak akan memberikan faedah apapun kecuali malah permusuhan tidak berguna. IWB cinta kepada roda dua….jelas. Namun sebagai biker tulen…..apapun merk-nya jika memang mereka berani memberikan yang lebih….pasti kita sambut dengan suka cita. lawong kita diuntungkan koq….bener nggak….

Persaingan bagus untuk inovasi. Karena tanpa kompetisi niscaya produk tidak akan berkembang. Masih ingat bagaimana Honda begitu keras kepala mempertahankan mesin Kaizen pada GL hingga 3 dekade. Mereka tutup telinga ogah mendengar masukan siapapun. Namun setelah digedor Yamaha tahun 2007….mereka langsung sadar. Market-lah yang membuat mereka akhirnya sudi mendengar. Pasang mata telinga mencoba menyelami keinginan konsumen. Hingga berbagai perubahan dilakukan. Kini mereka sudah berubah total. Berbagai inovasi mampu membuat mata kita terbelalak. Karena apa??. Yo mergo persaingan!!. Jika tidak?. Ojo ngimpi hadir new CB150R facelift ataupun Sonic 150R. Efek ini bakal terus terkoneksi sebab pabrikan yang menjadi rival bakal lebih bekerja keras memberikan produk yang makin advance. Kembali kita sebagai biker akan diuntungkan oleh kompetisi mereka…..

Last…..mari kita bergandengan tangan dalam satu komunitas…yakni “pecinta roda dua”. Bukan cinta Suzuki….Honda….Yamaha….Kawasaki…..Viar…..Benneli…..Piaggio dll. Kenapa?. Karena itulah core biker sesungguhnya. Biker tulen yang akan menghormati apapun produk pilihan teman. Sebab motorku adalah motorku…dan motormu adalah motormu yang dibeli dari doku sendiri tidak meminta dari dirimu. Kecuali sampeyanlah yang punya duit……kuwi lain cerita. So….jika sampeyan mengaku biker??. Hapus permusuhan hanya karena masalah merk. Jika tidak mampu melakukannya…..nyuwun sewu, kita tidak percaya sampeyan biker tulen. Dengan kata lain….ehemmm…..monggo sampeyan simpulkan sendiri :mrgreen: . Keep botherhood…..salam satu aspal !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

365 COMMENTS

    • Biker tulen adalah biker sing basah pas hujan dan berkeringat saat panas…iyo ora lek?
      Lek udan sik ora basah brarti ilmune duwur hahahahahahaaaa

    • Makin sering fansboy blackcampaign makin keliatan gak dewasanya dan makin gak respect pula orang2 liatnya yg bakal berimbas makin gak lakunya produk yg mereka sembah karna ogah disebut fansboy dungu seperti mereka

      • SAKIT HATI TO MBAH? MERADANG TO MBAH? KASIAN DIRIMU MBAH…NGGAK ADA MANUSIA SEBUSUK DIRIMU MBAH..
        AMBIL SURAT MATI AJA MBAH…BIAR DERITAMU BERAKHIR :v
        KASIAN DIRIMU MBAH

    • ini artikel cerdas… gt lah seharusnya. Jgn cuma berani sembunyi di ketek orang lain buat bc produk tetangga. Yg untung siapa yg rugi juga siapa. Mari buat ahm tuh sadar biar bikin produk semakin berkualitas , mantap lan markotop. Beli motor ya honda…

    • Peemusahan fbh ma fby tu hanya kedok agar pabrikan sesembahannya selalu berinovasi.
      beda dengan fbalay yang terkena doktrin bertahun2. motor udah dapat cap alay ditambah admin alay!!! akhirnya dapat motor yang gitu2 aja.

      #bukapikiran
      #moveon

  1. Q salut karo kg iwb, joss gandozz kotos-kotos pokoke, jangan pada menyembah merk ya bro, sembahlah Allah swt saja! cukup wis. 🙂

  2. bagus lek biar sisuka eh susiku kaga tidur terus, pokoknya tiap ada produk laris dipasaran pasti di ATM (amati. tiru. modifikasi) sama sayap sengkleh. ambil contoh era matik yamaha mio melenggang sendirian dibikinin bete, vixion dibikinin cbsf, sekarang giliran ayago fu yg kena atm

  3. biarin aja lek..org yg kaya gitu..dibilangin masuk telinga kanan..keluar telinga kanan lagi…alias mendaaaalll..
    masih mending masuk telinga kanan keluar telinga kiri…
    ijek nyroboot…

  4. awakmu biker fc broo
    podo sirik kabeh karo produk-produk baru
    babahno laa wong ape tuku merek sembarang laa ga jauk duit nang awakmu kabeh
    jadi biker seng pinter titik laa
    lak jek olok”an ra usah gawe komunitas lan ngakue brothergood

  5. Wajar lek, siapa sih yang gak sirik kalau tetangga punya yang lebih baru dari yang dimiliki sekarang ini. Tiwas mringis2 bar tuku motor anyar dilalah metu maneh sing luwih anyar. Mesti onok nggondok’e lek. Cuman kali ini yang nggondok sisuka dan para salesnya yang kebakaran jenggot amergo penjualan FU bakal kempis..

    Heran juga yang tiap kali baca selalu mirip ini, mirip itu, lah jeneng’e motor kui ya podo kabeh ban e isih loro, onok lampue, onok riting’e onok tangki e, sembarang’e dimirip2ke iki amergo dengki lan iri hati bae..

    Semoga biker2 semakin sadar lek, nimbun sirik lan dengki cuman dadi penyakit.., ibarate hawa/aura negatif tok pikirane, rejeki podo mblayu..

  6. gak apa2 meradang…kan hak mereka unt meradang. Ngapain juga kang iwan hrs meradang juga kalo ada yang meradang..aneh bgt..

  7. masalahnya wak…
    suzuki cman punya Fu sebagai tulang punggung…
    klo Fu beneran tumbang… bisa tutup suzuki indonesia
    kan penjualan motor suzuki cman dari Fu doang yg laku

    gak seperti yamaha dan Honda..

    • Salahnya sendiri kenapa cuma buat FU?
      Lha wong bikin FXR bisa,Shogun bisa, moge bagus bagus
      Kalo gak digetok gini juga paling FU cuma minor feslip sampe lebaran kingkong, dan gak bikin motor sport, iya kan?

  8. mungkin sing dimaksud itu FB’nya FU, tp ngomong² bukane Sonic sdh punya model begitu sebelumnya, meski cm 125cc..

  9. Wow.. Satria mewek..
    Satria mah kagak usah dilawan juga bakal tewas sendiri.. Faktanya 3 dr 4 diler susi di daerahku udah tutup.. Ya calon konsumen pasti mikir ulang buat beli susi., apapun tipenya..

    • betul bro… malah 4 kabupaten di daerahku dealer suzuki sudah pada tutup. jember, bondowoso, situbondo, trus banyuwangi

  10. Aku setuju karo sampean kang iwan,maaf,misal si fu150 ora ono saingan,awet jaman sepur lempung nganti jaman saiki modele yo gor ngonooooo kui,nganti melu nyawang thok biso kroso bosene naudzubillah….
    nah onone rivalitas otomatis si suzuki akan lebih giat dalam berinovasi nggo mempertahanken produke men tetep exis,ujung2e sing di untungke kan penggemare dewe juga….,jare semboyane suzuki “inovasi tiada henti”,tapi kenyataane se olah2 “inovasi telah terhenti”….damai kang,damai kui indah,keindahan kui gawe waras….wekawekaweka salam roda 2.

  11. itu kn ulah sales lek, yg kuatir dagangannya ga laku. mereka(suz***) maunya ganti warna ganti nama trus yg pasti naik harga. tapi mending sijuki dari pada yamaho yg gampang rompal dan ngebul.

  12. Artikel Buat FBH dungu dan FBY smart nih jangan lupa takjil ya sonice

    ekekekekekekekek

    • Disinyalir saraf motoriknya ga sampe ke otak. Kok ya udah dibuatin artikel ga paham paham itu artikel buat siapa

      Bahahahhak

      Salam fbyek muka batako

  13. HAHAHAHA………. TABIAT ORANG INDONESIA GINI NIH, GAK BISA BIKIN MOTOR AJA BELAGU, TERSERAH SI JEPANG MAU NGELUARIN MOTOR APA AJA, LAH WONG MEREKA BISA BIKIN MOTOR SEDANGKAN SITU KAGAK BISA BIKIN MOTOR, KALO SUKA TINGGAL BELI KALO GAK SUKA YA JANGAN DIBELI GITU AJA KOK REPOT.

  14. Apapun fanatisme itu dilarang… Lha wong memuja slh satu merk motor ra marakke mlebu surga. Iyo ora lek?
    Nek nduwe motor dienggo neng dalan kabecikan/amal sholih y in sya Allah mlebu surga. Tp nek dw motor dienggo neng dalan maksiat y bakale mlebu neraka. Kabeh suk dipertanggungjawabke.

  15. Hanya bisa tertawa, tetangga punya satria, sombongnya minta ampun. Nah nanti pas sonic keluar gua beli. Apa reaksi sang tetangga, masihkan jumawa? Berarti selama ini sudah sombong, sombong pembawa kehancuran.

    • Walah… Mnding d bls dg krendahn hti ja, kang.
      Bli tp nyantai ja bwaanny, ntr pln2 insyaallah sdr sndr orgny…

  16. Terima kasih buat lek IWB telah mengingatkan kami para fansboy
    tapi kami punya cara masing masing sebagai jalan kami jalan menikmati dunia roda dua salah satunya adalah menjadi fansboy yang ingin brand yang di cintai berkembang Kalau FBH dan FBY berdamai itu hanya ada di dunia nyata kang kalau di sini kami punya visi dan misi yang berbeda mungkin kalau kami sebuah partai kami adalah dua pemerintahan yang saling ber adu argumen untuk ke arah yang lebih baik
    nyewun sewu kang kami sering nyampah di blog ini karena di blog ini salah satunya suara kami bisa di dengar

    ekekekekekekek

    jangan terlalu serius

  17. Buruk atau baik nya kita di jalan bukan dari merk motor nya tapi bagai mana cara kita membawa motor nya
    pesen saya

    jangan seruntulan kaya FBH naik beat

    ekekekekekekek

  18. Kl yg comment di warung iwb, cuma 5% biker sejati 90% sales 5% fansboy yg 90% itu dr 2merk yg sabtu minggu dealernya buka 😀

  19. 31. almond – July 9, 2015

    masalahnya wak…
    suzuki cman punya Fu sebagai tulang punggung…
    klo Fu beneran tumbang… bisa tutup suzuki indonesia
    kan penjualan motor suzuki cman dari Fu doang yg laku

    gak seperti yamaha dan Honda..
    =========================================
    Ini juga menyangkut NVA sebagai tulang punggung Yamaha juga coy..
    Secara fitur, CB150 jelas jauh di atas NVA tapi harga sama !
    Seperti pepatah : “Kalau ada yang lebih baik, kenapa harus beli yang INFERIOR ? “

  20. Sampai saat ini teknologi GL juga masih ada lek lirik perja
    Awas ati ati karo dengkul mu ojo di kick stater

    ekekekekek

  21. Betul.. betul.. betul… (setuju). Ingat ya yg biasa BC pas Lebaran silah tulahturami mohon maaf alhir batin. PEACE.

  22. Darmooooo…….waktumu sudah habis!!!

    DARMO.. lihat muka saya..
    Saya tidak takut
    Saya tau siapa yang saya takuti siapa

    DARMO.. ini gaya kamu kan..
    Kamu punya senjata ini sebagai jawaban kamu DARMO

    Buktikan kawan-kawan,ini senjata kamu kan
    Begitu…

    DEMI TUHAN
    DEMI TUHAN
    DEMI TUHAN
    DEMI TUHAN

    DARMO…
    Waktumu sudah habis,waktumu sudah habis
    Hartamu akan habis
    DARMO.. DARMO.. DARMO..DARMO
    DARMO…MO…MO..MO…..MO……MO YAHOMOO….

    croetzzz……

  23. Itu mah ulah seles kang. Ora usah dipikir.demi sesuap nasi apapun dilakukan. Kalo konsumen awam mah seneng2 aja ada motor bagus.

  24. Betul. Ada motor baru memang berdampak pada persaingan pabrikan untuk terus berinovasi agar jadi pilihan konsumen. Tapi kalau bisa spek di brosur jangan lebay, mesti sesuai realita

  25. Yang lebih menjijikan lagi itu geng maho bawa bawa satria f sebagai tameng buat ngebully sonic bhahahahak

    Salam fbyek muka batako

  26. biarpun shari2 kmn mna naik honda…d dumay jgan smp deehhh…krn ya itu td,,fbh itu bnyak sintingnya drpd warasnya…eemmbeekkkk.. 😛

  27. Bebek Sonice secara mesin DOHC harus nya punya kecepatan bukan di bentur kan ngejar torsi bawah dengan MX king buat nglawan SOHC aja mesti pake DOHC over sturuk

    ekekekekekekek

  28. Terlalu lebay, alay dan sangat ga dewasa kalo ada yang sikapnya sampe begitu kang iwan. Terlalu gila merk. Sy stuju sm kang iwan, adanya persaingan antar merk memmbuat konsumem banyak pilihan dan diuntungkan.
    Lanjutkan berkreasi dlm berita otomotif kang…Juosssss…!!!!!!!!!

  29. Nyales dulu ahh

    takjil sonice takjil sonice
    Semua Makan Sonice

    dari bahan berkualitas

    terbuat dari bebek DOHC oper sturuk

    ekekekekekekekeek

  30. Iya kang. Kerjaan bikers2 gak jelas yang otaknya kurang dikit. Jujur saja, dulu aku punya ninja 250, ketika R25 hadir, kekuatan 3S nya lah yg membuatku beralih haluan. Jikalau nanti CBR 250 memberikan sensasi berbeda dengan mesin V twin, 98% aku ganti honda. Sabodo amat sama klub, komunitas, atau apapun itu. Motor2 kita kok, elu yang ribut.

  31. pemuja satu merk benda mati yang bisa matiin nyawa penunggangnya,lek sebenarnya orangnya cerdas2 tapi sayang ego nya mash ketinggian

  32. Wak haji TMC blog aja.kecewa sama AHM sampe di bikin artikel kusus sonice 9500 dan Cebek 10.000 red line nya

    Artinya bloger sekelas wak hajipun bilang Motor nya Dongo grade cuma bahasa nya halus
    kaya haji lulung Waktu kampanye

    ekekekekekekekek

    • Hahahah itu hanya opini ente aja, trus jangan dishare seolah2 kebenaran gitu, itu konyol namanya.. makin kelihatan paniknya
      HAhaha

  33. Setuju banget sama lek IWB
    suka bingung knp banyak yg saling menjatuhkan apa lagi klo motorny sekelas tapi beda merk
    padahal dijalanan banyak kok yang saling respect walau berbeda2 merk, malahan banyak yg kopdar bareng, sharing soal motor dll
    jd bingung yang suka saling ngehujat ini d bayar berapa sih emangny sampe segitu ngototnya
    padahal dikomunitas2 banyak yang lintas brand tp tetep solid dan damai

  34. orang pekok gk suka barang bagus….
    mo keluar cb ma sonic pada ayan…..
    .itu tandanya IRI DENGKI…..

  35. Marberuk masih ayan

    Jemur dulu ahh

    rungans.blogspot.in/2015/07/rossi-vs-marquez-antara-insiden.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+runganID+(Rungan)&m=1

  36. Aku yg numpake FU wae biasa ja kang iwan, Maklum wes tuo dadine ra tek ngeh nek ono lawan anyar.. Harusnya malah seru da saingan..haha.. Salam biker, tetap saudara dimana saja.. 😀

  37. Para celeng diharapkan hadir..
    Kita akan ada rapat!!

  38. Sy tengok fbh tuh rata2 BUKAN biker tulen, tapi lebih kepada, sbb:
    1. Pemuja dan makan merk hnd
    2. Keterbatasan ekonomi makanya mentok roda dua
    3. Kekolotan dalam cara pikir, mindset dan kultur.

    😀
    Salam 20 detik

  39. Walau sy NGGAK baca2 atau cari berita soal meradang tadi…tapi hal itu wajar banget. Knp? Krn mtr pendatang itu bentuknya tiruan bener. Mungkin lain cerita kalo design beda dan better features…dan ini lah yg semestinya diharapkan dr pabrikan, sesuatu yg beda, yg lebih baik dan membawa konsumen kepada tantangan pilihan yg berat utk diabaikan.

    Tinggal nnti ditengok apa ganjarannya dari konsumen terhadap barang tiruan Suzuki Fu, yaitu si sonice overcurut.

    😀
    Salam 20 detik

      • Tergantung perspektif. Kalo gak nyampe ya pasti nuduh sy begitu. Kalo nyampe…pasti baca baek2 dan berkomentar bahkan berargumentasi dgn baek.

        😀
        Salam 20 detik

    • INI maksud saya. Kenapa sonic mesti niru garis desain satria fu? Kenapa gal pals garis desain sonic 125? kesannya sonic 150 gal punya karakter. IMHO

  40. Karena membaca artikel mas iwan tentang bergandengan tgn tidak jotos2an. Membuat saya sadar dan berhenti membacanya dan akan membaca kembali di artikel selanjutnya dan bc kojel kojel. Ngiahahaha

  41. Supervisor bc yakampred kena
    semprooott
    maklumlah penyembah scouzy shock ambless
    ngoahahahaha
    xixixi

  42. tuhh mbing dengerin

    kalo ga ada YAMAHA VIXION indonesia cuma dikasih GL mesin OHV 2klep jaman batu

    si kambing taunye cuma honda doang sihh

    #DUNGU

    jiahahahaha

  43. Klw ykin produkny superior knp tkut?
    Sjak CBR & Cebong (jg Sonic yg bntr lg) mgaspal knpa pd brbondong2 riset msin bru lg?
    Apakh da pgunjung warung yg engineer Yamaha & Suzuki? Bs ngasih sdkt pnjelasn..

    Knp hrs mrasa gentar mlawan msin turunn Si Jones?

  44. Siapa bilang AHM sudah berubah total,lha wong sampai sekarang produknya masih saja gampang bocor tankinya,rantai masih saja berisik dan body getar.

  45. FBH di kasih Teknologi GL juga udah girang
    apalagi di kasih DOHC over sturuk

    ekekekekekekek

  46. Betul Kang, karna se ingat saya dulu semua pabrikan monoton, karna tidak ada persaingan dan pilihan pun itu” juga, tp toh skarang konsumen sangat di untungkan, dengan banyak pilihan dan banyak pitur” yang canggih, maka kita sebagai biker harus selalu menyambut baik setiap produk yang di keluarkn pabrikan, salam satu aspal . . .

  47. Hua hua hua hua intine saiki. Aku jeh cinta mbeb yamaha.khususon njmx seng tak gae.ORA MINAT BLAS PRODUK ONDA.SUSI KAWAK.dll,… Milih motor sesuai kebutuan ae.gk sah ngoyo2 .seng onok wae d rawat seng tenanan berooo….

  48. ini psti fbh nih gra”nya merekakan provokator kerusuhan..
    dengerin tuh kta kang iwan fbh klo ada produk baru gk ush meradang, baru kluar sonic aj dah kelabakan di bc trus..

  49. Hr gni g prnh liat mobil merk Yamaha sklipn?
    Ato mgkn blm prnh liat roda 2 brbandrol 500-800jt?

    Pkir ja sndr…

  50. Gk sah pusing.pngn mtore ganteng tgl d modip.pngn kenceng tgl d oprek ngono wae… Percuma motor keren larang nek raine pasaran hehehe….

  51. fanatisme berlebihan memang kurang menguntungkan karena mudah diprovokasi.

    Open mind dan tingkat pendidikan seseorang faktor yang sangat mempengaruhi.

  52. Tapi mungkin juga dari sekian pembaca yang coment adalah sales penjualan sebuah brand .. setiap produk baru mungkin ada efek buat penjualan mereka lek .. klo ada efek .. mungkin berimbas juga ke penghasilannya lek.. sebisa mungkin ngebc . Biar konsumen swing (kata wak haji) terpengaruh agar membeli .

  53. Nah, ini baru artikel Bagus menurut saya…

    Mengingat para Fans Boy di dunia maya agar lebih menghargai Terhadap Brand lain selain brand yang di gunakan-nya, atau istilahnya tidak melakukan Black Campaign.

    Saya yakin jika di dalam kehidupan nyata, apalagi saat menggunakan Brand yang di sukanya di jalan raya para Fans Boy ini lebih respect daripada di dunia maya.

    Alangkah lebih baik-nya juga jika nanti salah seorang dari pembaca yang ada di Blog ini saling mengingatkan tentang ” Artikel ” ini saat Brand lain ” Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Dll ” Launching New Product.

    # Tetep Saudara semua-nya, Sebangsa dan setanah air…

  54. dgn ARTIKEL ini apakah USER/ konsumen biasa akan insyaf……? mudah2han…

    klo sales gak mungkin insyaf… itu krn tuntutan. trkadang sulit dipahami.

  55. konsumen yang cerdas adalah biker yang “open” tanpa memandang merk. Terbuka menerima sesuatu yang baru tanpa terkotak-kotak oleh brand….
    Gkgkgkgkkkkk…….
    uppercut telak didagu bak lebah bergantung buat yg ngklaim konsumen cerdas……
    nguuuuukkkkkk……

    • Itu kan ada kata “IMHO” di artikel di atas.

      So…kowe koq nggak berargumentasi apa gitu..cuma bisanya berusaha memanas2i yg meng-klaim sbg konsumen cerdas.

      Coba apa komentar argumentasi kowe…fak apa2 koq, nggak akan dibully selama kowe tambahin aja IMHO. Ayo jgn takut.

      Hahaha
      Salam 20 detik

      • Oh buset…pas sy baca ulang komentar sy…sy salah tulis…pantes aj disamber si ocol dgn girangnya. Hahaha hahaha

        Ya udah kalo nggak bisa argumen…sy lupa kalo kowe nggak cerdas, menurut pengakuan kowe sendiri.

        Hahaha
        Salam 20 detik

  56. Kenapa di dunia real tidak “ditemui” atau tidak ada fanboi2an? Bukan kebanyakan krn respect satu sama lain…tapi bisa jadi krn alasan lain. Respect bisa sj krn satu rekan kerja, satu klub, atau lagi ada yg diincar.

    Dan sy yakin mana ada FBH2 DI SINI ygmau ngaku FBH di dunia real. Knp? Krn resiko dianggap pekok, bego, fanatik merk, kolot, banci dsb TIDAK DAPAT DITANGGUNG/tak tertanggungkan oleh seorang fbh. Mana bisa fbh2 di dunia real itu maen gonta ganti topeng/nickname atau pura2 ngakak tapi mewek atau kalap.

    So..sy nggak percaya respect sesama biker, yg ada respect sesama klub atau teman atau apalah yg saling menguntungkan.

    😀

      • Oh ya? Pdhl sy BUKAN biker lhoo. Sama2 make aspal, iya.

        Krn sy ini orang luar yaitu BUKAN biker…sy bisa analisa kowe bhw kowe itu TERNYATA ada problem dalam pemahaman kata2 yg baik krn prasangka/kacamata merk yg terlalu besar.

        Btw…bener kan opini sy soal fbh di dunia real? Oh hiya sy lupa kalok kowe ada problem pemahaman.

        Hahaha
        Salam 20 detik

          • Ya sudah lah…iya sj drpd panjang2 sama fbh rewel.

            Hahaha
            Salam 20 detik

          • Wew….hahahaha.

            Ok. Ke depan jgn ganggu sy yaa…krn berilah kesempatan kpd fbh2 lain utk reply sy…jgn kowe terus, krn selain nggak ada isi jg jaka sembung pekok.

            Hahaha
            Salam 20 detik

          • Tentu sj…kowe fbh paling aktif sih…lasak banget…gembrot sendiri makanya fbh laen nggak nge reply. Kayaknya bayaran sih…atau org “marketing gila” yg selalu check hp buat counter2attack komentator scr asal2an.

            Oh hiya sy lupa…fbh nggak bisa nge reply. Otaknya ga nyampe. Thanks sdh mengingatkan soal rekan2.kowe.

            Hahaha
            Salam 20 detik

  57. satu aspal bro! ketika saya jatuh dari honda cbr250, yang nolong saya tidak lihat merek motor saya. mereka langsung menolong saja. itulah inti biker sejati!

  58. sebagai sales Honda Aku harus membela produk Honda, harus juga pakai produk honda untuk kerja,piye jal..!

  59. Andai Vixion ga ada Honda masih cekokin konsumen dengan motor tiger mesin lawas harga 25jt. Trus andai motor india ga masuk, kita masih akan dicekoki lampu bulat :(, persaingan itu menguntungkan konsumen, honda, kawasaki n yamaha mengeluarkan produk yg keren, cm suzuki yg agak ketinggalan

  60. Yang jadi pertanyaan ane, kenapa garis desain sonic 150 Malay ngikutin satria fu? Menurut ane bakalan lebih keren kalo ngikutin garis desain sonic 125 2004 keluaran Honda ThaIand. IMHO

  61. wajar ada yg meradang kang, soalnya periuk nasi untuk anak istri jadi terganggu. ini bukan masalah merk tapi masalah perut yang harus diisi. pliiis.

  62. Tp saya masih sering denger org sepuh2 klo bilang naik motor tu ya naik Honda,,
    Honda vixion, Honda satria, Honda pulsar,,
    Ekekekekekekek

  63. fby pada patah hati melihat kelahiran sonic 150
    merasa motornya tersaingi
    yamaha satria fu
    ngiehehehehhe

  64. para komentator yang alay2 itu kemungkinan besar 1. cari sensasi biar terkenal di blog, 2. kurang kerjaan 3. para sales, …… contoh darmo, sohc superior, doso………

  65. Emang ketahuan bukan biker mana tau seni motor roda dua
    lawong tukang narik bemo roda 3 rupanya
    ngoahahaha

  66. Saya di rumah pake kawasaki sm yamaha buat main lumpur, pake honda buat ngantor, istri pake honda, bokap pake suzuki, nyokap pake honda
    Ga masalah tuh, setuju sama bang Iwan Banaran deh……

  67. Sonice bentar lg brojol tp kok yg panas dingin seles yemehek klo user fu sih no problem, krn skrg sijuki jg lg riset fu injeksi. Malah fbs berterimakasih ma nga haem krn gara2 sonice brojol, fu bakalan mayor change jg dlm wkt dkt. Joss kang tauziah nya, mumpung bln ramadhan klo kang Iwan bs nyadarin segelintir org yg lg khilaf اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ dpt pahala kang آمِيّنْ… آمِيّنْ… يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

  68. Sebenernya ini bukan masalah jiplak menjiplak ..

    Tapi lebih ke venomena dagelan mesin “dohc opercurrut” buatan hondongo ..

    Masalah fbs sebenernya pengalihan isu atas brojolnya produk dagelan “dohc opercurrutt”

    Udah itu aja sebenernya ..

    Ekekekekekek..

    Jlub.

  69. Salam satu asphalt, apapun pilihan anda kita adalah satu sodara, mu Yamaha, honda, suzuki, kawasaki, viar,dll. Silahkan pilih sesuai selera.,jangan mengejek pilihan orang lain.. Hayo brotherhood di hidupkan di jalan, tanpa melihat brand…

  70. memang sepertinya kl FB ga bakalan se ekstrim kaya mbah dar****mo Dll …ya bisa d liat lah mana FB beneran mana yg yang NYARI THR ( ga tau kl emang mata pencariannya ) buat NYAMPAH di sini

  71. tuh kan koment pertama fby yang bece2 dan nggarai. Mending apus dan blokir aja kang alamat ipnya. Saya fbh tapi juga makai yamaha. Mio istri dan adik. Sebenrmya saya fine2 aja 2 produk yamaha suzuki honda. Cuman kagak demen tingkah bece yang mbabi buta macam fby. Jadinya fbh harus me nyeimbangkan . Kang iwan yang hrs tegas. Kalo dibiarin aja ya sampe mbok wek kakek ya tetep aja FBY FBH musuhan terus.

    Monggo kang iwan pikirkan. Keras kayak di kaskus kang. Aturan ada. langgar dikit banned… Pakai sistem daftar login. Maknyuss….

  72. Artikel yg bagus, masih gk bisa mikir.
    Brarti hati sudah trtutup brand pujuan, shg melihat brand lain yg trlihat kkurangannya, dan melihat brand pujaan yg trlihat kelebihannya.
    Klu org sudah benci mk tdk akn prnah melihat suatu kebaikan..
    Simple saja siapa yg dengki itu tanda dia tdk mampu..

  73. fbh mah ngaa akan dengar nanti juga kumat lagi. eh nanti darmo dan kawan2 nya keluar dengan segala kata2 jlebnya. kalau ngga ada fby tuh fbh udah berkuasa bc motor susi. yama.kawa biar honda semua ngga keliatan operpretnya sama iming2 teknologi seupilnya yg lumayan cuma mbeat doang

  74. jarno wae to kang, sak aken blog e ae ora ono iklane koyo nggone sampeyan, malah pembinane sing kudune ngemong wae malah tayang neng blog sampeyan. di dungani wae ben akeh rejekine 🙂

  75. Keren mas iwan..lengkap mereknya..
    Suzuki hayate ada honda vario ada nmax ada cbr jg ada…
    Pengen kyk gtu…tpi ra nduwe duet ..hahaha..

  76. aku melu aneh ke blog yg satu ini.. hal2 kaya gini ko’ ya tega2 nya di bikin artikel yah… apa bloger ga’ pernah baca koment di forum ini yg isi nya mung permusuhan antara FBY & FBH…? ampun ach…!!!

  77. ternyata masih dewasa fbh ma fby meskipun keduanya seperti kisah mahabarata tetapi mampu membuat pabrikanx tidak tuli.

    Karbu itu mudah dioprek, ijeksi itu lemot sulit di oprek?!! ini hanya doktrin marketing.mental gak move on. motoGP mang ada yang karbu?yang lain menyiapkan motor listrik apakah ayagox tetep karbu????

    motor sudah dicap alay ditambah admin menunjukkan kealayannya.

  78. Honda emang pantes jadi tukang foto copy….vixion difoto copy,mio di foto copy meskipun ubah sana sini,kini giliran satria fu difoto copy….desainernya ogah mikir kayaknya,cuma mikir produk yg lagi digemari apa…tinggal ubah dikit jadilah produk baru….

    • Kang duwex jangan emosi, saya pecinta honda. Contoh nya di MotoGP saya fans Marc Marquez tapi kalo Rossi menang dari team yamaha saya respect..
      Salam Dari kota Medan..

      #NoRespectNoPerfect

    • Kalo emang bener gitu, setidaknya udah usaha manjain konsumen masbro. Nte sendiri? Manjain apatisme pribadi ? Hehe piss

  79. BC itu bukan berarti benci Wan..
    tp kritikan secara frontal

    buktinya bnyak para pabrikan jg memfasilitasi para bloger
    otomatis membaca kemauan konsumen
    tak lupa memantau pergerakan pesaingnya

    so..
    kalo aku si yes

  80. kweh di waca fby fbh…nek kwe2 ngaku biker tulen. nek dikei artikel kaya kye esih pada musuhan. kalian biker pekok semua. fbh fby kalian sama2 kacungnya jepang. banggain produk jepang. produk sndiri dsingkirkan. ngaku wong indonesia. bangga produk jepang.
    ra nduwe nasionalisme blas.

  81. Setuju kang iwb.. Salut..

    Udah diginiin yg punya warung, baru deh pada lempar2an cari kesalahan yg laen..hehe

    Yah dimaklumi deh, mental komentator disini masih banyak yg aji mumpung..mumpung ga dikenali/ga ketemu di dunia nyata, sok2an deh di dunia maya hehe

    • Iyo vroh…kebakaran zenggot…ane rider nvl aja seneng kok ada cb peslip…kalo value nya lebih knapa harus ragu buat ganti :v

  82. Counter yang elegan lek salut…dengerin tu laskar susuka…ojo bingung toh ya yg bikin bongso jepang wkwkwk penak yo tuku ra penak ra sah dituku beres…neng dalan yo rasah bleyer2…nko gek ktemu sonice bleyer2 trus ngajak balapan… :v

  83. kelakuan FBY ya gitu itu. Mencerminkan otaknya. Bece Always.
    Gak ngakuin keynggulan produk lain. Mendewakan produk sendiri. Padahal udah jelas kurang. Muna muna…

    ^_^ huehehehe… Coba rossi kagak nyemplak yamaha. Apa ada fby. Yang ada punah. …
    Ekekeke…. Liat aja nti saat rossi udah pensiun. 2 thn lagi. Hihihi….

  84. ekekeke..

    bukan meradang kang iwan..
    tapi lucu aja DOHC tapi OVERSTROKE kayak mesin angkot..
    mungkin ahm mau ikut bikin mesin SOHC 4valve kayak vixion tapi malu

    akhirnya lahir deh DOHC OPERCURUT supercopy SOHC OPERCURUT nya yamaha,,

    ekekekeke

  85. bener bgt apa yg dikatakan kang IWB, bukan masalah merk, tapi tergantung selera masing2.. nerimo plus minus masing2..

  86. dulu waktu baru kuat beli gl n-tech, saya beli, punya lebih lagi, beli tiger, keluar mt-25 ternyata lebih bagus, saya beli, kalau nanti ada cb250f 2 cylinder dan fiturnya lebih bagus dari mt-25, ada kemungkinan pindah lagi kalo duitnya ada, jadi sama-sama untung, konsumen dapat model baru, produsen dapat profit,… kalo sekarang saya sebel sama honda.. yaa wajar… masa saya harus beli cbr250 jomblo.. sedangkan ada yang lebih bagus contohnya… ninja 250fi, z250, r-25, atau mt-25… dan kalo saya sekarang tidak tertarik dengan cb250r atau sonic-r, la wong wis duwe mt-25, yo opo ora?

  87. Besok kl selo tak bikin komunitas ayago, segala merk gabung.. Gado2 pkoke, ben ra gontok2an..haha.. Setuju ora ki doan??

  88. Klw gw sich mksi bnget buat y,s,k. Krn mreka h mw menciptakn produk yg lbh memuaskan,,jd mnurut gw ini PR buat produk2 yg lain agar BS lebih bersaing lagi.trims iwb..

  89. Maaf kang, tp kan akang jg dan banyak lainnya yg suka ngasih panggung, seksi komen, yg isinya banyakan mudharat dr manfaat, cela celaan doank.. gak takut ikut kena dosanya kang? Imho ya kang, closed aja lah seksi komen atau di mod..

    • Setuju kang… mending ga usah pake kolom2 komentar… biar aj berita itu di baca apa adanya… justru adanya kolom ini adalah wadah yg disediakan buat jd permusuhan… hati2 nih jgn2 ini kerjaan freemason… alias fitnah dajjal biar kita terpecah belah…

  90. Emnk dsr Fansboy SONTOLOYO!!!…
    Nnti kalo pabrikan udh gx bikin produk baru lg malah demo ini itu mencak2 minta model baru, stlh dikasih model baru malah ngelunjak lg, emnk mau balik lg ke zaman kgelelapan dunia roda 2 ky dlu, kalo gx bs bikin motor sendiri mending diam az pake n nikmatin, gx usah bnyk protes…!
    Gua yg drmh pnya 3 motor dgn merk brbeda msing2 az nyantai, Heran Fb hoby banget biKin dosa…

  91. Butuuullll gak usah fanatik sama satu merk, ngapain ??? saia sih mau motor apa ajahhhh #kecuali yg pake merk Honda, gak mau 🙂

  92. Tapi Nek ga ono fansboy militan, blogmu ora rame lek, ra ono sing ngiklan. Nek rame ngene iki, sing untung yo sampean tho lik iwan :). Coba wae room comment Mbok close, tak jamin blog mu sepi……ekkkeeekkeke….yo ora lek?

  93. Jiplak boleh2 saja asal jujur dan jangan pakai fitnah (BC) segala.

    – Masak waktu launching CBSF penjahat yg disimulasikan memakai motor OVI?
    – Merendahkan mesin SOHC tapi mogenya (Vultus) juga SOHC, belum lagi gerombolan motor lakinya ternyata mesin SOHC juga kayak NMP, Tiger.
    – Mengatakan mesin SOHC lebih inferior tapi ternyata DOHCnya dipepet2kan menyerupai mesin SOHC kompetitor, mulai dari redline RPM yg cuma 9500, overbore vs overstroke, sampai ke ukuran valve plek sama dengan SOHC kompetitor.
    – Mengcopy bulat2 motor old vixion dan sekarang NVL tapi ngakunya pelopor 4 tak? 😀

  94. malu sendiri ..baca komenan saling menghujat….kaya g ada kerjaan aja..buat para sales banyakin ikhtiar solat dzhikir biar jualany banyak jgn pake cara jelek2in produk kompetitor..konsumen itu uda pinter

  95. Maaf Kang Numpang Komentar… G peduli lah yang Mau di sembah FB” itu apa… Nek msh Punya Agama Ya Syukur g Fanatik” banget apa Brand ciptaan e Menungso. seng Penting Ojok ugal”an nang Dalan Kang. Kadang udah COCOT e Amburegul, Seng disembah yo Gawean e menungso Pating Sruntul nang Dalan Duobol” itu isi Kepala SUDAH Kopong opo ora onok Kang. Tolonglah Sama” Pengguna Kendaraan Bermotor Saling Hormati satu sama Lain. Khususnya dijalan Raya Brad. Tq ud diijinkan Komentar. Maaf Kalau banyak Salah Kata Kang dan Brother” semua.

  96. Takut…. klo ada saingan …. ntar product yg itu2 aja bakal numpuk di gudang… trus… salesnye makan apa to…. makanya mrk ktakutan… wajar sih… maklum klo komen2 mrk pd ga pake otak tp pake perut….

  97. Lah ya iya udh diGemborin sama FBnya masih ajh Budeg Salah Sendiri Ngapa gak Riset FXR ? Malah mau masukin Gixxer

  98. Bener lek Iwb, hanya kpd Allah SWT memuja dan junjungan kita rasulullah SAW. Lagipula milih motor kayak milih istri, biar kata banyak yg lebih cantik yg penting kita enjoy saja pakainya. Hehehe.

  99. FB itu dapat indikator bahwa persaingan antar pabrikan, semakain seru provokasi antar FB maka persaingan antar pabrikan akan semakin seru dan dipastikan inovasi pun terus berjalan, hanya saja mungkin bahasa yang digunakan cukup bahasa manusia saja ga perlu menggunakan bahasa hewan apalagi alien. He.. He.. Dan provokasinya hanya cukup di dunia maya saja tidak usah dibawa ke dunia nyata. Damai selalu. Salam satu aspal.

  100. 53. Upside – July 9, 2015
    31. almond – July 9, 2015

    masalahnya wak…
    suzuki cman punya Fu sebagai tulang punggung…
    klo Fu beneran tumbang… bisa tutup suzuki indonesia
    kan penjualan motor suzuki cman dari Fu doang yg laku

    gak seperti yamaha dan Honda..
    =========================================
    Ini juga menyangkut NVA sebagai tulang punggung Yamaha juga coy..
    Secara fitur, CB150 jelas jauh di atas NVA tapi harga sama !
    Seperti pepatah : “Kalau ada yang lebih baik, kenapa harus beli yang INFERIOR ? “

    =======================
    sejak kapan fitur CB150 di atas NVA?

  101. BIARIN SAJA THO
    KENAPA DIBILANG MERADANG
    KALAU ADA FB YG MEMBELA MOTORNYA SUDAH BIASA BUKAN !!!
    PEMBESAR AHM/YIMM PUN SERING PONGAH , BILANG MOTOR MEREK LAIN PUNYA KELEMAHAN INI ITU

    GA PENTING2 AMAT

  102. KALAU FB BILANG SONIC itu FOTOCOPY-an KHAN ADA BENARNYA JUGA
    KALAU FB BILANG CB ITU KLOTOK-KLOTHOK JUGA ADA BENARNYA
    ADA YG BILANG PELEK PEYANG JUGA ADA BENARNYA

    ELU-ELU AJA KAMPRET SEMUA ,LEBAIY

  103. Seharusnya kedatangan pesaing dijadikan momen oleh para pecinta brand tersebut untuk nge-push pabrikan dalam memberikan upgrade produk. Saya rasa pada akhirnya konsumen juga toh yang diuntungkan? Namun pertanyaannya, berapa lama si pabrikan akan mengeluarkan produk yang lebih superior dibanding brand lain tersebut?

  104. Laskar Suzuki ga asik..

    blognya gak iso di komen

    eeh..la kok update status kayak gitu..

    untung FU saya udah dijual,sekarang sih ganti ternak landak..

  105. biasa biker alay…mang seperti itu…terlalu mendewakan merk ini itu…wkakkaka

    #klo q mah cukup punya HD aja…gk neko-neko…wkakkaka

  106. apa yang Bro Iwan sampaikan benar adanya……nggak usah brand minded…..spt saya hehehe….waktu itu pengen motor sport klas 150CC…tp duit cekak, 2 bln saya timbang2 2 merk maaf tak sebut saja ya..honda verza, Tvs apache, Suzuki thunder 125…..semua saya compare dari model sampai fiturnya…..dan menurut saya yang mempunyai nilai plus dimata saya adalah apache, maka saya ambil motor itu. banyak juga tetangga yg bertanya ke saya kenapa ambil merk itu bagaimana resale nya, sparepartnya….cemoohan pun ada, tp buat apa saya pedulikan mereka….itu khan pilihan saya…saya katakan pada mereka saya beli motor bukan untuk dijual kembali tapi dipakai sampai motor itu benar2 tak layak pakai….

  107. nah itu masalahnya mas ocol GL dilawan Vixion yg totaly beda, lha mosok AHM atau Honda yg sumber dayanya lebih besar gak brani bkin sesuatu yg baru, bener” baru (karena produk baru yg sekarang emang 11-12 dengan yg sudah ada) artinya konsumen diberikan banyak pilihan dan produsen dituntut inovasi yg lebih lagi, gak cmn nyamain aj, tp y kembali lg seh klo namanya bisnis y yg penting laku, meh ngomong jiplak kek (padahal design akan sama karena yg diterima pasar itu yg akan dibuat) sak karepmu, sing penting untung

  108. setuju mas iwan.. ga peduli merk apapun.. yg penting rodanya 2, dipakenya nyaman, sesuai kebutuhan dan fungsinya, kualitasnya teruji, tampilan sesuai selera, sparepart gampang dicari, n harganya cocok sama kapasitas dompet.. wkwk.. salam satu aspal..

  109. Produk Honda Global emang joss.. Banyak kompetitor pada jiplak Produk Honda Global… nah Honda global Cukup Pake tangan kiri Lewat Honhon AHM abal abal buat melawan balik pabrikan penjiplak.. itu pun kompetitor penjiplak udah pada MuoooooooooooooooDhar..Moo.. Ini Fakta Lo mbinG

  110. KONSUMEN ya konsumen, kenapa harus berreaksi kayak sales?

    Yang konsumen butuhkan itu 3S yang bagus, udah itu aja.

  111. Zuuuupppeeerr kang Iwan..Jos gandos kotos kotos ;P
    ane setuju ama pemaparan kan Iwan..sebagai user harusnya kita sadar dengan atmosphere roda dua kaya gini..bukan berkelakuan jadi kaya gitu yang bikin MADESU!!!..jaya roda dua Indonesia..hehehehe

  112. Itulah kenapa gw nggk suka Honda, ditampar produk lain dl yaitu yamaha n suzuki, baru bersaing. Istilahnya tidak kreatif dan berusaha menyodorkan produk yg innovatif, tapi lebih kalah dulu baru gw kasih….

  113. Biker tulen tahu rambu rambu,

    Biker tulen juga gak buta paten.

    Biker tulen juga gak buta hukum.

    Biker tulen bukan berarti gak bisa mbengkel.

    Biker tulen bisajadi seorang insinyur yang merancang sesuatu.

    Biker tulen bisa juga seorang guru yang melarang muridnya nyontek.

    Biker tulen bukan cuma pakai motor tapi menjiwai motor, tahu sejarah pembuatan motor.

    Seorang hakim juga bisa jadi biker tulen.

    Jadi komentar biker tulen gak bisa di batasi dengan diam jika ada produk yang kasarnya menjiplak. Biker juga manusia.
    manusia punya ego. Manusia punya pikiran, manusia punya emosi, manusia punya suara.

    biker bisa juga seorang direktur perusahaan motor bukan?
    biker juga bisa seorang direktur perancangan motor bukan?
    biker juga bisa seorang pengamat kritis otomotif bukan?

    Tampung semua komen, gak semua komen kritis itu buruk. Gak semua marah ibu itu salah.. ada sejumput emas di sungai penuh pasir bukan?

    Tinggal kita meliat apa gak.

    .?

  114. lagi ngomongin si laskar suzuki yah? 😀

    admin alay penunggan motor alay yang niatnya cuma buat nyaring cabe2an 😀

    FB mode: off

    mungkin mereka lelah oom, nungguin FU injeksi keluar. mungkin mereka bosan, produk sesembahan mereka, secara penilaian objektif, sudah terlihat ketinggalan jaman 😀
    contoh yg dikasih lek iwan bener banget tuh. apakah FU akan menjadi the next tiger??

    kalo ada kompetitor begini kan mau gak mau produk sesembahan mereka bakal di-improve. lha wong penjualan ngandelin FU thok kan suzuki. minimal di-improve (baca: kabur) dengan mengupgrade cc mesin jadi 155 cc seperti jamannya raider vs sonic dulu 😀 😀

    payah ah emang anak kemaren sore, duit masih mintak bapak lagaknya udah kek customer yang mau beli cash 😀 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here