iklan iwb

460x110GDN-460x110

motor
“Perbedaan (brand) itu indah……”

Bro dan sis sekalian….banyak link yang dikirim keIWB tentang tren meradangnya sebuah grup atau admin salah satu brand tertentu yang menganggap bahwa terjadi plagiatisme atau foto copy dari Sonic 150R karena produk mereka telah eksis terlebih dahulu. Dilalah mereka mendapatkan dukungan dari sekelompok yang mengaku fans berat brand tersebut. Menganggap brand yang dipuja seperti dewa….bernyawa dan hukumnya absolute tidak ada yang lebih baik. Jujur…sebagai biker yang berkecimpung didunia roda dua sejak orok (lebay dikit :mrgreen: )…..IWB tidak habis pikir dengan pola pikir seperti ini. Kenapa??….

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

viar 460x160

Jika mengaku biker tulen….kenapa harus meradang ketika ada produk baru datang. Justru kita kudu gembira karena sebagai konsumen kita dimanjakan oleh persaingan dengan datangnya produk yang lebih advance. Tanpa itu pasti kita akan disodori motor dengan fitur ala kadarnya. Malahan IWB heran 1000 keliling (ora cuma trimo 7 keliling :mrgreen: )…..lha koq bisa antipati ketika produk anyar datang. IMHO….konsumen yang cerdas adalah biker yang “open” tanpa memandang merk.? Terbuka menerima sesuatu yang baru tanpa terkotak-kotak oleh brand….

Cicipin satu persatu…..sreg monggo diboyong, ora klop dihati….ora usah dibeli. Dan jika ogah membeli…..jangan kebingungan memprovokasi dan menuding biker lainnya “pekok” karena memilih produk bukan pilihannya. Boleh saja memuja sesuatu setengah mati…..tapi tentu kepada Allah SWT sang pencipta alam serta junjungan kita Nabi Muhammad SAW (bagi yang muslim). Bukan kepada benda mati yang tidak akan memberikan faedah apapun kecuali malah permusuhan tidak berguna. IWB cinta kepada roda dua….jelas. Namun sebagai biker tulen…..apapun merk-nya jika memang mereka berani memberikan yang lebih….pasti kita sambut dengan suka cita. lawong kita diuntungkan koq….bener nggak….

Persaingan bagus untuk inovasi. Karena tanpa kompetisi niscaya produk tidak akan berkembang. Masih ingat bagaimana Honda begitu keras kepala mempertahankan mesin Kaizen pada GL hingga 3 dekade. Mereka tutup telinga ogah mendengar masukan siapapun. Namun setelah digedor Yamaha tahun 2007….mereka langsung sadar. Market-lah yang membuat mereka akhirnya sudi mendengar. Pasang mata telinga mencoba menyelami keinginan konsumen. Hingga berbagai perubahan dilakukan. Kini mereka sudah berubah total. Berbagai inovasi mampu membuat mata kita terbelalak. Karena apa??. Yo mergo persaingan!!. Jika tidak?. Ojo ngimpi hadir new CB150R facelift ataupun Sonic 150R. Efek ini bakal terus terkoneksi sebab pabrikan yang menjadi rival bakal lebih bekerja keras memberikan produk yang makin advance. Kembali kita sebagai biker akan diuntungkan oleh kompetisi mereka…..

Last…..mari kita bergandengan tangan dalam satu komunitas…yakni “pecinta roda dua”. Bukan cinta Suzuki….Honda….Yamaha….Kawasaki…..Viar…..Benneli…..Piaggio dll. Kenapa?. Karena itulah core biker sesungguhnya. Biker tulen yang akan menghormati apapun produk pilihan teman. Sebab motorku adalah motorku…dan motormu adalah motormu yang dibeli dari doku sendiri tidak meminta dari dirimu. Kecuali sampeyanlah yang punya duit……kuwi lain cerita. So….jika sampeyan mengaku biker??. Hapus permusuhan hanya karena masalah merk. Jika tidak mampu melakukannya…..nyuwun sewu, kita tidak percaya sampeyan biker tulen. Dengan kata lain….ehemmm…..monggo sampeyan simpulkan sendiri :mrgreen: . Keep botherhood…..salam satu aspal !! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

365 COMMENTS

    • Biker tulen adalah biker sing basah pas hujan dan berkeringat saat panas…iyo ora lek?
      Lek udan sik ora basah brarti ilmune duwur hahahahahahaaaa

    • Makin sering fansboy blackcampaign makin keliatan gak dewasanya dan makin gak respect pula orang2 liatnya yg bakal berimbas makin gak lakunya produk yg mereka sembah karna ogah disebut fansboy dungu seperti mereka

      • SAKIT HATI TO MBAH? MERADANG TO MBAH? KASIAN DIRIMU MBAH…NGGAK ADA MANUSIA SEBUSUK DIRIMU MBAH..
        AMBIL SURAT MATI AJA MBAH…BIAR DERITAMU BERAKHIR :v
        KASIAN DIRIMU MBAH

    • ini artikel cerdas… gt lah seharusnya. Jgn cuma berani sembunyi di ketek orang lain buat bc produk tetangga. Yg untung siapa yg rugi juga siapa. Mari buat ahm tuh sadar biar bikin produk semakin berkualitas , mantap lan markotop. Beli motor ya honda…

    • Peemusahan fbh ma fby tu hanya kedok agar pabrikan sesembahannya selalu berinovasi.
      beda dengan fbalay yang terkena doktrin bertahun2. motor udah dapat cap alay ditambah admin alay!!! akhirnya dapat motor yang gitu2 aja.

      #bukapikiran
      #moveon

  1. Q salut karo kg iwb, joss gandozz kotos-kotos pokoke, jangan pada menyembah merk ya bro, sembahlah Allah swt saja! cukup wis. 🙂

  2. bagus lek biar sisuka eh susiku kaga tidur terus, pokoknya tiap ada produk laris dipasaran pasti di ATM (amati. tiru. modifikasi) sama sayap sengkleh. ambil contoh era matik yamaha mio melenggang sendirian dibikinin bete, vixion dibikinin cbsf, sekarang giliran ayago fu yg kena atm

  3. Sudah diceramahi panjang dan lebar di atas oleh Juragan, weleh-weleh , komennya ya masih saja…..ndableg

  4. biarin aja lek..org yg kaya gitu..dibilangin masuk telinga kanan..keluar telinga kanan lagi…alias mendaaaalll..
    masih mending masuk telinga kanan keluar telinga kiri…
    ijek nyroboot…

  5. awakmu biker fc broo
    podo sirik kabeh karo produk-produk baru
    babahno laa wong ape tuku merek sembarang laa ga jauk duit nang awakmu kabeh
    jadi biker seng pinter titik laa
    lak jek olok”an ra usah gawe komunitas lan ngakue brothergood

  6. Wajar lek, siapa sih yang gak sirik kalau tetangga punya yang lebih baru dari yang dimiliki sekarang ini. Tiwas mringis2 bar tuku motor anyar dilalah metu maneh sing luwih anyar. Mesti onok nggondok’e lek. Cuman kali ini yang nggondok sisuka dan para salesnya yang kebakaran jenggot amergo penjualan FU bakal kempis..

    Heran juga yang tiap kali baca selalu mirip ini, mirip itu, lah jeneng’e motor kui ya podo kabeh ban e isih loro, onok lampue, onok riting’e onok tangki e, sembarang’e dimirip2ke iki amergo dengki lan iri hati bae..

    Semoga biker2 semakin sadar lek, nimbun sirik lan dengki cuman dadi penyakit.., ibarate hawa/aura negatif tok pikirane, rejeki podo mblayu..

  7. gak apa2 meradang…kan hak mereka unt meradang. Ngapain juga kang iwan hrs meradang juga kalo ada yang meradang..aneh bgt..

  8. masalahnya wak…
    suzuki cman punya Fu sebagai tulang punggung…
    klo Fu beneran tumbang… bisa tutup suzuki indonesia
    kan penjualan motor suzuki cman dari Fu doang yg laku

    gak seperti yamaha dan Honda..

    • Salahnya sendiri kenapa cuma buat FU?
      Lha wong bikin FXR bisa,Shogun bisa, moge bagus bagus
      Kalo gak digetok gini juga paling FU cuma minor feslip sampe lebaran kingkong, dan gak bikin motor sport, iya kan?

  9. mungkin sing dimaksud itu FB’nya FU, tp ngomong? bukane Sonic sdh punya model begitu sebelumnya, meski cm 125cc..

  10. Wow.. Satria mewek..
    Satria mah kagak usah dilawan juga bakal tewas sendiri.. Faktanya 3 dr 4 diler susi di daerahku udah tutup.. Ya calon konsumen pasti mikir ulang buat beli susi., apapun tipenya..

    • betul bro… malah 4 kabupaten di daerahku dealer suzuki sudah pada tutup. jember, bondowoso, situbondo, trus banyuwangi

  11. Aku setuju karo sampean kang iwan,maaf,misal si fu150 ora ono saingan,awet jaman sepur lempung nganti jaman saiki modele yo gor ngonooooo kui,nganti melu nyawang thok biso kroso bosene naudzubillah….
    nah onone rivalitas otomatis si suzuki akan lebih giat dalam berinovasi nggo mempertahanken produke men tetep exis,ujung2e sing di untungke kan penggemare dewe juga….,jare semboyane suzuki “inovasi tiada henti”,tapi kenyataane se olah2 “inovasi telah terhenti”….damai kang,damai kui indah,keindahan kui gawe waras….wekawekaweka salam roda 2.

  12. itu kn ulah sales lek, yg kuatir dagangannya ga laku. mereka(suz***) maunya ganti warna ganti nama trus yg pasti naik harga. tapi mending sijuki dari pada yamaho yg gampang rompal dan ngebul.

  13. Artikel Buat FBH dungu dan FBY smart nih jangan lupa takjil ya sonice

    ekekekekekekekek

    • Disinyalir saraf motoriknya ga sampe ke otak. Kok ya udah dibuatin artikel ga paham paham itu artikel buat siapa

      Bahahahhak

      Salam fbyek muka batako

  14. HAHAHAHA………. TABIAT ORANG INDONESIA GINI NIH, GAK BISA BIKIN MOTOR AJA BELAGU, TERSERAH SI JEPANG MAU NGELUARIN MOTOR APA AJA, LAH WONG MEREKA BISA BIKIN MOTOR SEDANGKAN SITU KAGAK BISA BIKIN MOTOR, KALO SUKA TINGGAL BELI KALO GAK SUKA YA JANGAN DIBELI GITU AJA KOK REPOT.

  15. Apapun fanatisme itu dilarang… Lha wong memuja slh satu merk motor ra marakke mlebu surga. Iyo ora lek?
    Nek nduwe motor dienggo neng dalan kabecikan/amal sholih y in sya Allah mlebu surga. Tp nek dw motor dienggo neng dalan maksiat y bakale mlebu neraka. Kabeh suk dipertanggungjawabke.

  16. Hanya bisa tertawa, tetangga punya satria, sombongnya minta ampun. Nah nanti pas sonic keluar gua beli. Apa reaksi sang tetangga, masihkan jumawa? Berarti selama ini sudah sombong, sombong pembawa kehancuran.

    • Walah… Mnding d bls dg krendahn hti ja, kang.
      Bli tp nyantai ja bwaanny, ntr pln2 insyaallah sdr sndr orgny…

  17. Terima kasih buat lek IWB telah mengingatkan kami para fansboy
    tapi kami punya cara masing masing sebagai jalan kami jalan menikmati dunia roda dua salah satunya adalah menjadi fansboy yang ingin brand yang di cintai berkembang Kalau FBH dan FBY berdamai itu hanya ada di dunia nyata kang kalau di sini kami punya visi dan misi yang berbeda mungkin kalau kami sebuah partai kami adalah dua pemerintahan yang saling ber adu argumen untuk ke arah yang lebih baik
    nyewun sewu kang kami sering nyampah di blog ini karena di blog ini salah satunya suara kami bisa di dengar

    ekekekekekekek

    jangan terlalu serius

  18. Buruk atau baik nya kita di jalan bukan dari merk motor nya tapi bagai mana cara kita membawa motor nya
    pesen saya

    jangan seruntulan kaya FBH naik beat

    ekekekekekekek

  19. Kl yg comment di warung iwb, cuma 5% biker sejati 90% sales 5% fansboy yg 90% itu dr 2merk yg sabtu minggu dealernya buka 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here