iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

3jbpjs1-K3

Plong wis. Setelah semua pihak mengatakan keberatan hingga IWB secara khusus merilis artikel kisruh aturan pencairan dana JHT dari 5 tahun ke 10 tahun (10-30 persen) dan baru full setelah umur 56 tahun….akhirnya pemerintah secara sigap merespon protes para buruh. Memerintahkan merevisi ulang kepada Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri…akhirnya aturan tersebut dibatalkan brosis. Alhamdullilah…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb
iklan iwb

viar 460x160

Seperti yang kita tahu, tanpa ada sosialisasi BPJS memberlakukan aturan pencairan dana JHT 10 tahun setelah keikut sertaan dengan penarikan maksimal 30 persen dan baru bisa diambil full setelah peserta berumur 56 tahun. Sejatinya aturan baru efektif berjalan per 1 Juli 2015. Namun gelombang protes sangat kuat hingga akhirnya Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka tentang kondisi tersebut. Setelah melakukan rapat internal pada Jumat 3/7/2015….diperoleh instruksi dari presiden untuk merevisi regulasi dengan poin sebagai berikut….

– Karyawan yang terkena PHK atau berhenti bekerja bisa mengambil JHT sebulan (masa tunggu) setelah pemutusan hubungan kerja alias nggak perlu nunggu umur 56 tahun
– Pencairan jaminan hari tua (JHT) untuk masa 10 tahun adalah bagi mereka yang masih peserta atau pekerja aktif.

Yup…..dasarnya dua poin tersebut sudah mewakili keinginan kita. Alhamdulilah brosis. Akhirnya malah lebih gampang sebab dari pengalaman IWB sebelumnya masa tunggu 3 bulan. Sedang instruksi terbaru masa tunggu hanya 1 bulan….lebih singkat. Sebagai pekerja tentu IWB juga ikut lega dan yang pasti….dua jempol buat pemerintah yang segera merespon positif. Juozzzz pakde !!! :mrgreen: …(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

105 COMMENTS

    • Sadar ga? Kalau ini semua cuma penggiringan opini?…mirip sama kasus pertamina awal mei lalu..yang udah mau naik semua tapi 1 jam sebelum aturan berlaku dibatalkan?

    • Ibarat kate ni ye bang yeeee !
      Honda ntu samsung/ I-phone
      Kawasaki ntu blackberry.
      Suzuki ntu nokia lagi
      Yamaha???
      Nah kalo yamaha ntuu ibaratnye mito/croos/nexian/spc/venera/asiafone bang…!
      Oh…! Begonoooooo! Aye paham dah kalo begitu.

    • Sadar ga? Kalau ini semua cuma penggiringan opini?…mirip sama kasus pertamina awal mei lalu..yang udah mau naik semua tapi 1 jam sebelum aturan berlaku dibatalkan?
      Ini cuma penggiringan opini biar kita rakyat merasa pemimpin peduli sama kita..padahal mereka ga membantu apa apa (intinya aturannya gak ganti apa apa kan)

  1. semoga yang kena PHK bisa lega

    fby misalnya,, bentar lagi di PHK majikan
    new cb 150r lahir,, yang ngebul tersungkur
    ngiahahahahahhahaha

  2. Syukur, kalau sudah di revisi.

    Sebetul-nya masih banyak yang harus di Revisi, salah satu-nya Sistem Outshorching baik itu oleh Yayasan maupun di lakukan secata langsung oleh perusahaan-nya.

      • Iya lah rugi mas, hak pegawai banyak yang hilang.

        Selain bekerja, wiraswasta harus di pertimbangkan.

        Wiraswasta pun bisa kalau mau punya pensiun atau JHT, pihak asuransi pun banyak yang menawarkan DPLK sejenisnya, premi-nya pun bisa di sesuaikan.

        • Kaya ane’ Din ikut “aviva” gw karyawan swasta+freelance juga,
          Alhamdulillah Din, soal jaminan kesehatan nd jaminan hari tua udah ada yg backup,,

          Temen2 Fbye ente tau “aviva” gag Din,??
          Kalo ente ane percaya “paham nd tau”,,

          Eeeekkkkkeeeeekkkee

          • AVIVA kan Astra Grup juga mas…kalau engga salah.

            Kalau soal JHT sama Pensiun Alhamdulilah saya juga udah mencanangkan, baik itu dari modal sendiri atau perusahaan.

            Asuransi di luar perusahaan saya pake CIGNA.

            Asuransi di perusahaan 100% saya dan Keluarga Inti di Cover sama BRINGIN LIFE.

            Lumayan dapet pensiun juga, hehehehe…

          • “aviva” itu perusahaan asuransi dari Ireland Brow, macem Allianz dari Jerman nd Generalli dri italy gitu, tpi doi fokusnya di DPLK(dana pensiun) tpi kayakny ente bener din ada hubngannya sama astra-group wong itu gw jg dibikinin sama HRD perusahaan ane’ mungkin buat di Indo joinnya sama astra-group,,
            CIGNA yg potong saldo otomatis perbulan tanpa sepengetahuan kita itu ya Din, Ane jg dulu ditawarin gitu, tpi ane masih ragu sama itu asuransi gag jelas kantornya Din,,

          • Oh, engga mas.

            Saya di beri penawaran dulu dari pihak Cigna & axa, karena kebetulan saya menggunakan product BNI dan Mandiri. Tau sendiri kan kalau orang tele marketing asuransi udah punya data base kita, akhirnya saya ambil yang program kesehatan dari cigna aja untuk saya sendiri. Premi yang di ambil pun tergolong murah, sekitar 90rb/ bulan…lumayan sedikit-sedikit, masih ada refund jika tidak di gunakan, hanya santunan kematian yang lumayan membuat saya tertarik di program-nya.

            Yang namanya perusahaan Asuransi kalau sekarang engga Join sama perusahaan lain repot mas, metode penawaran langsung kepada perorangan udah kurang efektif. Apalagi masyarakat di kita khususnya masih menyepelekan yang namanya asuransi, karena kurang fahamnya tentang manfaat asuransi.

            Bahkan di beberapa perusahaan, BPJS saja belum ada. Mana status karyawan engga jelas, Kontrak bukan tetap juga bukan.

            Berbeda dengan Instansi/ perusahaan yang berkembang, meng-asuransikan pegawai nya itu wajib. Biasanya sekitar 5% dari premi asuransi pun masuk tanggungan perusahaan.
            Bahkan kalau di Instansi BUMN seperti Pertamina, BRI itu premi asuransi di bayar penuh perusahaan.

            Untuk rujukan kesehatan pun tidak di batasi termasuk keluarga inti, pengobatan Gigi, Tunjangan Kaca mata, THT, dll.

  3. PEMIMPIN BODOH BERANGKAT DARI TANGAN PEMILIH YG BODOH!

    Ungkapan nyata tanpa rekayasa aseli dan tidak mengada2!!!

  4. ah ini cuma pencitraan dari pemerintah saja.. berlagak sok jadi pahlawan padahal hal ini sudah di skenariokan..
    #jadirakyatjanganbodoh

    • Saya setuju sama comment bro diatas .
      Sadar ga? Kalau ini semua cuma penggiringan opini?…mirip sama kasus pertamina awal mei lalu..yang udah mau naik semua tapi 1 jam sebelum aturan berlaku dibatalkan?
      Ini cuma penggiringan opini biar kita rakyat merasa pemimpin peduli sama kita..padahal mereka ga membantu apa apa (intinya aturannya gak ganti apa apa kan)

  5. Jouuuuz gandouuuz koutouuuus-koutouuuus,,,, met makan sahur lek iwb, awas jangan kebablasan, pakai rem ABS biar ga ngelock,,, imsaaaaaak.

  6. Presiden dan Menterinya sama2 bego bin tolol. Mereka semua sekumpulan anjing yg lapar akan tulang. Pemerintah Bangsaaatt Ibliiis

  7. jos, sepertinya pemerintah mendengar..
    baru kemaren nongol aturan, sekarang direvisi.

    sebentar lg pemilukada serentak, apakah ini sekedar PENCITRAAN ala moncong putih untuk memenangkan pemilukada??

    hati RAKJAT KETJIL lumer dan akhirnya simpati sama siBANTENG, mungkinkah????

    golput nyookkk….

  8. Setelah Sonic 150 dan CB150 peslip brojol artikel selanjutnya K64 aka CBR250RR dual cylinder. Ayo para FBY di BC terus AHM. Biar cepet dibrojolin tuh semprot 2cyl honda. Mosok nggak punya mtor semprot 2 silinder. Malu sama kompresor,
    Kompresor aja dah 2 cyl, V twin pula!!!
    Ngoahahahahaaa…..

  9. Aturan resmi revisinya belum ada lek? Percuma saja, orang bpjs gk bakal mau kasih, gk ada dasarnya kalo lisan aja sih.

  10. ini peraturan pemerintah ato peraturan permainan anak sih?
    Buat aturan tp gak dipikir dulu, terkesan asal njeplak aja.

  11. seharuse dr awal gausah ada peraturan bosok spt ini

    presiden wayang udh ttd eh direvisi

    presiden pekokkkkk

  12. Haduhh Lekk

    Tak kirain artikel “plong pigsen dohc”

    Ga tau nya msh mimpi to

    Ceg ceg ceg ceg ceg

    “Salam SEMPAKIN DIDEPAN. …………………JURANG”

    • Keren avatar’mu Met,,
      Bisa bnget ente’,,
      OcoL dibikinin jg dunk,,
      Biar kompak,,

      Eeeekkkkkeeeeekkkkeee,,,

    • Ibarat kate ni ye bang yeeee !
      Honda ntu samsung/ I-phone
      Kawasaki ntu blackberry.
      Suzuki ntu nokia/LG
      Yamaha???
      Nah kalo yamaha ntuu ibaratnye mito/croos/nexian/spc/venera/asiafone bang…!
      Oh…! Begonoooooo! Aye paham dah kalo begitu.

        • Kalo abang penjilat pantat aye,,,,! No jilat yang bersih yaaaaa bang….!!! Smp mulut lu blepotan bang enak yaaa!
          Aye Dapet kloset gratis.

  13. bisa bro, detik itu juga bisa asal leher mau misah dari badan kata petugasnya, taulah di negri ini semua serba dipersulit

  14. Alhamdulillah mas iwan. Lumayan buat nambah thr tahun ini. Hehe

    Itu revisinya uda efektif mulai tanggal brp mas ?

  15. disinyalir yg ada di garis depan meminta revisi perihal aturan JHT adalah para FBH yg depresi diburu debt collector akibat cicilan embit nunggak 10 tahun

    jgugugugug

    • Ibarat kate ni ye bang yeeee !
      Honda ntu samsung/ I-phone
      Kawasaki ntu blackberry.
      Suzuki ntu nokia LG
      Yamaha???
      Nah kalo yamaha ntuu ibaratnye mito/croos/nexian/spc/venera/asiafone bang…!
      Oh…! Begonoooooo! Aye paham dah kalo begitu.

      • I-Phone?

        Emang I-Phone terjangkau semua kalangan ya mas?

        # Suzuki Saya Rasa Lebih baik disamakan dengan ASUS, Murah tapi berkualitas dengan Seri ZENFONE nya. Harga Second jatuh, tapi tertutupi dengan kepuasan.

        • Pan samsung terjangkau semua kalangan bang,
          Iye bang kwalitas suzuki emg gak di raguin.
          Ane user S-FU150 sayang mu di lego harganye jatoh, coz ud ane terondolin abis2an, pelek jari2 ban pake ban kecil. Hihihihi

          • Ehm, yang namanya motor pasti jatuh kalau second.

            Apalagi Brand Suzuki, Mindset masalah harga part & second kurang bagus. Tapi buat saya itu engga terlalu masalah, asal saya puas.

            Iya lah, motor udah di rubah kaya gitu…yang beli juga maunya orisinil. Kalau mau jual motor kondisi seperti itu harus ke penggemar yang sama, jadi dia ngerti part aftermarket yang udah nempel di bagian motor.

            Mending ikut balapan resmi aja, gak apa-apa gabung bengkel kecil dulu kalau suka balap. Jelas mas.

            Jangan sampe patah kaki 2x?
            Kaki saya aja gek sembuh total, tetep ada bekas. hehehehe

  16. Presidennya direvisi dong… ekonomi carut marut, karyawan kontrak pada diputusin, sembako mahal, bensin dilepas hrga pasar minyak dunia, pajak dinaikin, masih aja klain pertumbuhan ekonomi msh stabil.

  17. Mungkin sebaiknya sebelum peraturan disahkan, diinformasikan dulu ke publik melalui media ataupun sosialisasi, sehingga dpt diketahui tanggapan masyarakat, lalu disusun lagi draf peraturan yang telah menampung berbagai tanggapan dan masukan masyrkt. Jadi peraturan yg dbuat dan disahkan tidak banyak diprotes.
    Ya tapi tetep joss buat pemerintah yg mau ngubah peraturan JHT jadi lebih pro rakyt…

    • Sadar ga? Kalau ini semua cuma penggiringan opini?…mirip sama kasus pertamina awal mei lalu..yang udah mau naik semua tapi 1 jam sebelum aturan berlaku dibatalkan?
      Ini cuma penggiringan opini biar kita rakyat merasa pemimpin peduli sama kita..padahal mereka ga membantu apa apa (intinya aturannya gak ganti apa apa kan)

  18. saya sendiri protes lewat twitter ke @hanifdhakiri dan @jokowi. alhamdullh di urbah aturannya tadinya kita buruh mau aksi ya sudah tidak jadi…

    kalu ada apa apa langsung twit presidennya… atau mentri terkait… ya walau ga di balas paling tidak bisa dibaca ama mereka. walaupun entah kapan bacanya

    ini cara kerja sistem lampu pengereman dinamis dari BMW , silakan berkunjung ke goozir.com

  19. Iya ini langsung direspon tapi kisruh menpora gimana kang kasihan nasib teman kita juga yang main bola itu kok ga ada yang respon

  20. Alhamdulillah lega mendengarnya, jd para saudara” ku yg jd karyawan tidak gundah lagi akan dana jamsostek, juoosh kang IWB met menunaikn ibadah puasa . . .

  21. Sadar ga? Kalau ini semua cuma penggiringan opini?…mirip sama kasus pertamina awal mei lalu..yang udah mau naik semua tapi 1 jam sebelum aturan berlaku dibatalkan?

  22. Waktu jaman sby ktanya punya solusi untuk mslh indonesia.tapi trnyata ekonomi lebih hancur,dollar naik,utang tambah bnyak.pemimpin kok dari dulu modal pencitraan tok.lo g mampu turun ja,masih bnyk pemimpin yg mampu.

  23. Untuk pencairan dana BPJS baik yang kena PHK maupun resign harus sudah menjadi peserta selama 10 tahun. Yang 5 tahun sudah gak berlaku, minimal 10 tahun.

  24. Stres emang siapa yg gajih tuh para pejabat rakyat yg gaji …….lihat duit banyak punya rakyat sebagai jaminan hari tua mau di embat juga alasan nya sih buat pembangunan ……..baru tau y pak bangsa indonesia itu kaya raya wilayahnya luas dgn potensi luar biasa tapi miris hutangnya banyak ……..tanya kenapa ?

  25. aduh bang iwan apa aja sih keuntngan dari JHT? soalnya dulu di pabrik tempat saya kerja make asuransi equity..

  26. gas 3kg listrik 450 VA & 900VA mnyusul bbm sgera dcabut subsidinya…katanya partai wong cilik yg pro rakyat tafi kok kbijakannya malah menyengsarakan…ampuuun dah berat amat beban yg bertubi2,blt ga tepat sasaran,nantipun uang konpensasi gas sm listrik yg nerima orang2 yg mampu

  27. Nah Begini kan lebih baik, ngak menyengsarakan rakyat, wong itu juga duit rakyat koq yach di persulit…..kedepannya bikin peraturan yang bener, jangan kayak ABG galau lagi ngambek di puscin

  28. coba yg kemaren komen mendukung pemerintah dengan aturan sebelumnya mana? kalo dia punya jamsostek / bpjs ketanaga kerjaan jgn boleh dicairin sblm umur 56 tahun kasih aja aturan sebelumya. biar krasa misal punya tabungan 5 juta ngambilnya 30 tahun yg akan datang biar bisa buat beli tempe doang ato jgn2 rupiah dah ga laku lagi, ya nambah2 bunga paling dikit 🙂

  29. bentar bentar

    ” Sebagai pekerja tentu IWB juga ikut lega dan …. ”

    kang iwan pekerja?
    mosok ah

    bukannya udah sukses jadi juragan blog 😀
    hehehe

  30. mas mau tanya ,, saya hbis kontrak n ga di perpanjang tgl 15 juli kmrin,, saya pny 2 krtu bpjs ,, yg satu nmany msih jamsostek ,, apa dgn revisi yg baru itu bpjs saya bisa cair smua 2-2ny ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here