iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Honda CB150R-atas2

Bro dan sis sekalian….buannyaakkkkkkkk puol opini yang masuk kenewsroom IWB tentang new CB150R facelift 2015. Bocoran gambar yang diumbar wak Haji Taufik memang sangat membantu kita. Apalagi sejauh ini IWB masih belum bisa melangkah terlalu jauh membuka gamblang gambar pergambar. Dan percaya atau tidak….pasca kemunculan new CB150R nyaris semua mengatakan “Ganteng pol”. Bahkan tanpa sungkan ada salah satu penunggang Vixion yang goyah dan bermaksud hijrah merk. Apakah ini tanda sport AHM tersebut akan sukses??….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
pos jaga parts

iklan iwb

viar 460x160

Lek Joe…ahli digital render dari Bali sampai komen ke IWB. “Lek….asli lek CB yang ini luwih jozzz….NVL kudu ati-ati iki. Koyo dudu motor gawean AHM yo lek. Brodhol tenan tenan kie wkwkwk…” serunya ke IWB. Ungkapan tulus dari kacamata seorang biker. Dan lek Joe tidak sendiri. Dari Iwanbanaran FB fanspage……ratusan komen mengatakan galau. Hampir 95 persen mengatakan….new CB150R sangat keren. Walau dari gambar sekalipun….sudah cukup bagi mereka untuk memberikan dua jempol. Tidak heran bro Dehan yang bisa dibilang fans berat Yamaha juga sampai berkomentar via Twitter….

“Sampeyan tau kan ane kan Yamaha banget. Tapi kali ini ane kasih apresiasi banget buat Honda, mereka total” serunya. Banjir pujian ini tentu sangat menarik sebab kondisi tersebut tidak IWB temukan saat pertama kali CB150R launching. Malah sebaliknya……rata-rata rada dingin menanggapi kemunculan K15A yang bisa kita sebut teralis kala itu. Yang cungkringlah….kurang gantenglah, terlalu biasalah. Namun sekarang tidak. Apakah ini tanda produk bakal sukses berat???. Bisa iya bisa tidak mzbro….

Yup…..Honda butuh perjuangan karena sport memang beda dibanding skutik. Karakter dan image Yamaha disegmen sport sangat kuat. Bukannya tidak bisa…pasti dengan sumber daya yang dimiliki Astra mereka bisa melakukannya….lambat atau cepat. Tapi harus diingat……image sport Yamaha sudah terbangun sejak era RX-King. Apalagi Vixion saat ini memiliki image yang cukup bagus. Kencang, irit, handling mantap, dan harga jual tinggi. Feel biker saat menaiki Vixion pasti memberikan impressi positif. Dam PR inilah yang kudu digedor oleh AHM….

head-lamp-cb150r-clear11

Bagaimana biker bisa merasakan “feel” yang sama pada new CB150R….itu adalah PR. Saat ini Honda sudah memiliki modal kuat dari segi tampang (new CB150R facelift). Tapi mereka tidak boleh melupakan sensasi secara keseluruhan saat kita berkendara diatasnya dimana agility, easy to ride, stabil, kencang dan handling mantap adalah wajib hukumnya. Semua baru bisa kita rasakan saat test ride nanti. Sementara untuk Yamaha……

Pertarungan baru dimulai. Genderang perang dari AHM dengan hadirnya new CB150R facelift yang memiliki basis desain bak Eropa…sudah waktunya YIMM juga sudi mengembangkan sport dengan basis dari sana pula. Jangan nanggung sebab IWB melihat kali ini AHM-pun ogah setengah-setengah. Full power melakukan akselerasi dari sisi desain, fitur ataupun pernik detil lain. So…..monggo pertimbangkan desain ala MT125 sebagai basis adopsi untuk next sport dimasa depan. Sebab sosok ini juga banjir pujian dari biker seluruh tanah air. Patut diingat….meraih lebih mudah ketimbang mempertahankan. Tantangan itulah yang kini dihadapi YIMM. So…Honda new CB150R facelift?. Bisa menggeser NVA nggak menurut sampeyan??. Punya opini perkara ini brosis??……(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!