iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Yamaha Byson FI_2015 (8)

Akhirnya….setelah njengking mlumah murep mata brebes mili, kelar juga ngedit gambar Byson FI. Mencoba njepret dari berbagai angle….pengganti generasi Byson karbu berjuluk FZ16 ini kalau diamati secara detil memang banyal perombakan. Baik dari sisi desain luar walaupun sasis. Nah….seperti apa bentuknya?. Wisss….ora usah kakehan khutbah, intip wae mega gallery-nya dibawah ini mzbro….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

New Byson FI disebut sebagai generasi penyempurnaan dari karbu. Baik dapur pacu ataupun pengabut bahan bakar. Bahkan untuk mendongkrak efisiensi….pabrikan menjejali dengan Eco riding yang atur oleh ECU. Berkendara pada kecepatan 10-70 km/jam dengan bukaan gas tertentu…maka lampu Eco akan menyala. Sebaliknya…walau melaju pada rentang jalan tersebut namun open throttle seenak udele dewe….hasile ya sami mawon alias sinyal eco light ogah nyala. Jadi kalau IWB analisa…selain speed sensor, ECU membaca semprotan injektor keruang bahan bakar. Putar gas mendadak terlalu dalam……Eco light tidak akan aktif. Kembali kedesain….

Nyaris semua sisi dirombak. Namun dari pandangan IWB yang paling mencolok adalah sisi headlamp. Lancip dan agresif. IWB kudu aku revisi batok lampu jauh membuat new Byson FI lebih garang. Melipir kearah tanki….secara umum nggak banyak berbeda. Tapi karena shroud dirombak dengan model corong plus jaring-jaring dari kawat…..maka auranya jadi berubah. Selain itu….crankcase engine ternyata juga tidak sama. Termasuk dudukan besi penopang mesin pola berliannya….shape lebih kotak mzbro. Perbedaan juga makin kentara pada sisi middle to rear…..

Yup……new gen dijejali jok model split seat sehingga lebih sporty. Dikombinasikan behel model tanduk…awalnya IWB agak merasa aneh. Tapi setelah diperhatikan lama…..oke juga koq. Hanya saja kesan unik dari behel Byson lawas jadi hilang dan terasa seperti motor turing pada umumnya. Beberapa ubahan lain yang IWB catat yakni perombakan shape stop lamp (disebut sebagai crystal diamond), rear fender pendek nihil adaptor tambahan dan seluruh detil yang bisa sampeyan intip dari mega gallery dibawah ini. Satu yang menjadi nilai plus adalah feel berkendara yang akan IWB kupas dalam artikel sesi test ride terpisah. Sabarr suburrrrr mzbrooo :mrgreen; …..(iwb)

IMG_0566   Byson injeksi 2015 (2)Byson injeksi 2015 (3) Byson injeksi 2015 (1)  Yamaha Byson FI_2015 (23)Byson injeksi 56       Yamaha Byson FI_2015 (18)     Yamaha Byson FI_2015 (13)Yamaha Byson FI_2015 (24)Yamaha Byson FI_2015 (25)Yamaha Byson FI_2015 (1)Yamaha Byson FI_2015 (20)Yamaha Byson FI_2015 (19)Yamaha Byson FI_2015 (22)Yamaha Byson FI_2015 (17)Yamaha Byson FI_2015 (16)Yamaha Byson FI_2015 (15)Yamaha Byson FI_2015 (14)    Yamaha Byson FI_2015 (9)Yamaha Byson FI_2015 (21)Yamaha Byson FI_2015 (12)Yamaha Byson FI_2015 (11)Yamaha Byson FI_2015 (10)

Advertisements
iklan iwb

141 COMMENTS

  1. gagahnya, salam tromol

    orongorong.com/2015/07/01/stoner-ogah-balik-lagi-ke-motogp-dengan-alasan-motogp-semakin-kotor/

  2. penyakit bawaan yamaho
    biasanya spakbor miring,,
    ini kemajuan, lampu sein depan belakang peang
    lain kali otak fby yang makin miring
    ngiahahahahahhaaa

  3. Kayak robot…. Kotak2

    Aura Mesin tenggelam dengan gedenya body.

    Mesin cuma se encrit. 😀

    Besar Pasak drpd tiang 😛 😛 😛

  4. kang ipul pinter juga
    seakan tidak terjadi apa-apa
    padahal …

    miring.. miring.. miring tuh..
    ekekekkkkk

  5. ekekeke

    ni motor ban nya gede, kalo sebelah megapro $$$ kepalanya yg gede..
    dan disuntik mati..
    ekekekeke

  6. damper e mburi kok miring to lek

    mosok ket taun dzal masang damper gk pecus

    yekepet

    pantesan ngembangne mesin nva nnjebluk

    ng dalan

    brakakakakak..

    vitur damper miring gk bisa ilang

    hhhhhh

    opo maneh vitur ngeden

    pancet hhhhh

  7. Mesin Kayak mesin KomPresor isi angin.. tromol bisa dbuat celengan koin.. pake tangkai tomol malah kayak bawa Galah pancing Panjang Amierrrrrrrr..

  8. Byson belum ada lawan dari kompetitor,megipret aja tewas berjamaah…perja?…cukup dilawan pakai vega rr.

  9. Kondomnya membuat lebih gagah+melindungi tangki dari penyok kalau seandainya jatuh…joss tenan memang YAMAHA bisa berpikir sejauh itu.

    • Pada bebek dohc….
      yang berbaris diparkiran…..
      menatapku curiga……
      Ekkekekekkkk…..
      nguuuukkkkk…..
      #edisi lagu lawas obbie mesakh

  10. Joss…!!ayo suzuki keluarkan kemampuanmu…
    ayo kawasaki bikin sport 150 cc 4 tak…
    ayo honda jangan biarkan FBH hanya bermimpi…
    ayo viar tambah dana sponsormu biar dibuatkan artikel lek $$$.

  11. Yamaha Joss…!!!
    SOHCnya SUPERIOR
    sebelah DOHCnya INFERIOR klotok-klotok,bobrok,rompal,mbledos,jalanya kayak siput..

    • Mesine cilik banget mirip mesin kompresor lae2..hahaha malah kompresor sudah v
      Bagus HL nya dan Knalpot ajah

    • Jalannya kyk siput? Nvl buat boncengan kalah sama verza yg lgi boncengan gt. Kalah sama siput?? Wah .. Kyknya lu laper bro.. Mkanya rese’

    • Tenang bro,fakta memang menyakitkan,terima aja,DOHC $$$ memang abal2,.sudah terbukti masih dipungkiri…MIKIRR.!!!

  12. ini yg ditunggu konsumen cerdas…value bangett,.gak kayak si OONda,Operprettt.hanya orang OON yg milih Honda,maklum rata2 orang indonesia memang OON,makanya OONda Laris..

  13. (+) poin plus : design stylish, sporty, agressive, overall boleh dibilang melompat jauh dari versi sebelumnya.
    (-) poin minus : lampu sein bikin eneg, tromolnya bikin kurang macho, kubikasi turun ngefek ke power&torque cuma bisa diatasi sama diet rangka.. gue boleh kasih rate 8/10 buat motor ini

  14. cakep… gak bisa dipungkiri meski rem masih tromol tp bisa tembus pasar global… dari asia barat sampai amerika latin…

    josss

  15. bysonnya keren kang… tp lampu sign nya kok bengkok.. oh itu ketendang rider yg mau test drive makanya somplak keatas… ooo ok…

  16. Hm… Ane tetap menyimak dan nunggu BG7 aja.
    Harapan ane ada sport keluaran YIMM yang lampu-nya menyipit ala MT-09. Menurut saya itu akan jadi Tren ke depan seperti sport 150cc dengan Ban gambot, walau bukan pioneer, tapi model ban gambot jadi IN gara-gara NVL. Harapan ane BG7 headlamp-nya sipit hingga jadi tren.

  17. Info sedulur..byson karbu lg cuci gudang,, diskon 3,5jt
    ..kmrn ane dpt info pas Service motor ane di berres yamaha di kebumen.. DP 1 jt wis bisa bawa byson karbu..ayo
    Sikat..

  18. fbyekepet kudu tuku iki ..

    biar gak jdi penunggu gudang

    seperti yg sudah2

    di diskon 6 jt baru laku

    ekekekkk

  19. Sebenarnya kurang patut mencela suatu produk mengingat saya tidak bisa membuat motor sendiri hehehe..tapi baiklah, comment dikit nggakp papa lah :
    Impresi pertama lihat motor ini seperti waktu berjalan mundur bagi YIMM, tema Tribal di Striping-nya sebenarnya sudah 4 tahun yang lalu saat Vega ZR juga mengusung desain yang sama..
    Tapi baiklah nggak apa2, tapi yang mengganggu pandangan masih belum adanya Rem Disk di belakang..apakah terlalu mahal investasinya sehingga mengorbankan kemauan konsumen ?
    Sektor mesin kopong..daripada mesin Scorpio nganggur nggak laku kalo saya sbg Direktur R&D nya pasti tuh saya jejalkan mesin Scorpio..
    Inilah keanehan, lebih mementingkan ego daripada menerima aspirasi konsumen..selamat buat Segmen Sport YIMM…two thumbs up !!!

  20. listing e genio to lek

    ngarep mburi siseh kenceng

    siseh njjengat

    brakakakakak..

    jiann parah

    motor baru po ripian stok 2013 kie lek

    ekekekkk

  21. motor anyar koyo rosok an ene..

    pandangan pertama

    damper miring lampu miring

    spion nggenjek

    desain amburadul..

    hedewwwwhhhhh..

    parahhhhhhh

  22. dulu ENPI’EL spakbor gk center ama ban blakang, skarang sein nya mereng2 ngoahahaha,, body gagah saya akui, tapi liat mesin nya kesan gagah ilang ,

  23. 82. surNO – July 1, 2015

    motor anyar koyo rosok an ene..

    pandangan pertama

    damper miring lampu miring

    spion nggenjek

    desain amburadul..

    hedewwwwhhhhh..

    parahhhhhhh
    ===================
    sampenyan sarap nggih? sampenyan apa bisa bikin motor yang lebih baik dari Byson FI yang sampenyan ejek? paling desin sampenyan ancur ancuran.

  24. lampu depan keren sangarr…
    klo BG7 sport 150cc dohc.yg di sinyalir MTseries jadi kluar thun depan ambil 1 dahh..bakal rame nih. tpi jangan mahal2 yaaa……? 25jt anlah.
    moga2 ajah

  25. $$$$ LELE

    sampean atek $$$$$$ to..

    la ge op aku gawe..

    lawong seng karek ngengge enek

    kita sbgei konsumen pengguna n pembeli

    pembeli itu raja jgn lupa..

    dia berhak memilih ya to??

    seng apik jozzz gandozz tur lk iso murah

    ekekekkk..

    murah e es oleh tpi sawangen tnn amburadul ora

    damper listing miring po ra??

    ekekekkk

    motor baru kok kyok rosok ekekekk

    lek wegah t cacat ra sah gae ra sah adol

    atu yo cacat permanen nyatane

    hhhhhhhh

  26. para FBH gak boleh bc ni motor

    kn kita gk bisa bikin..

    tu ad fbyekepet ayan

    mewek gk boleh di bc..

    krna fbh gk bisa bikin ni motor..

    jiannn…

    fbyekepet kyo srimulat kkkkkkkkk

    mewek bingsoak gk boleh di bc

    ekekekekkk

  27. honda nyaman irit , suspensi empuk

    suzuki murahan agak boros

    yamaha anak muda, kencang , boros. agresip, kurang nyaman, suspensi kereas

  28. wOW sein Sengkleh aka somplak.. mau komplain alamat suruh Beli lagi sama YIMM.. Somplak Somplak… Beli lagi Mbayaro $$$$… wkwkwkkwkw kl Honhon pasti $$$$$$ ganti baru gratisssss… maklum Pabrikan yaMaho modal Cupet anti $$$$$$ aka Ganti Baru..

  29. Motor yaMaho Mak Bedunduk Pateng Cemrentel Konsep Gado gado Rijekan India, Lemot Pisan, tangki plastik pengetar Biji Bijian….. wkwkwkwkwk

  30. ini motor di india ga laku

    dari pada numpuk di gudang mending di buang disini

    buat FBY pekok buta merk

  31. lah…. iki sing tak enten2i akhire njedol artikele, artikel test ride tak enteni mas $$$$.

    m a t u r n u w u n I W B .

  32. teknology moto gipi…tanki kondom brooohhh biaar larinya kencenggg …la ini larinya malah mundurrrr jiannnn ra babar blasss ….hahahaha

  33. teknology moto gipi…tanki kondom brooohhh biaar larinya kencenggg …la ini larinya malah mundurrrr jiannnn ra babar blasss….hahahaha

  34. Kasihan emang jadi FBY

    udah koar2 klo rangka teralis itu berbahaya, malah pabrikan sembahannya ikut2an bikin rangka teralis

    udah koar2 dari $$$$ ke $$$$ klo motor pae tanduk itu jelek, sekarang motor2 keluaran terbaru dari pabrikan sembahannya ikut2an pake tanduk…

    jyan bikin malu aja

    wkwkwkkk

  35. Masih lebih gagah desain byson yg awal hanya perlu tinggal ditambahin RDB sama stoplampnya di pasangi di bodi… kliatan simpel tapi berbobot dgn garis desain mengikuti motor motor eropa. Klu yg ini mah malah kurang dapet feel dan auranya. Pun klu dgn menggunakan desain awal kemungkinan bisa mengurangi cost produksi untuk desain model tanpa perlu membuat model yg baru lagi.

  36. ini baru namanya kebo, udah tumbuh tanduk, tapi kok di belakang?gimana nyruduknya?apa sambil njentit2 mundur yak?

  37. Kurang enak liat half fairing sama body belakang yg spakbor belakang kelihatan plat silvernya…agak aneh..
    Bagusan yg type karbu untuk itunya..hehe
    Soalnya saya pake yg karbu…

  38. gaes.. trgantung selerah lgi, untuk aku byson fi ganteng full.. soal kecepatan aku angga jdi masalah yang penting irit, maklum makin lama minyak makin mahal.. maff ini tergantung selerah org,.

  39. komene smprawud para sales do perang tapi yg jelas 99% yamaha motornya jiwa muda bgt, klo honda 99% berjiwa PNS TUKANG KREDIT BANK KELILING (mnrut survey saya)

  40. Desain teknis dan estetika saling mempengaruhi mas mas ,kalo asal bagus doang tapi ga nyaman gimana

    Komen dan kritik lah yg baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here