iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

pengamat-badrodin-haiti-bisa-menjadi-kapolri-drama-lYU3s1cORiBro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya, surat permintaan kepada Kakorlantas dari pengguna moge yang terdiri dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia langsung direspon oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Jawabanpun sangat tegas yakni….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb

Menolak mentah-mentah keinginan tersebut tanpa pertimbangan apapun. Alasan jalan yang sudah terlalu ruwet dipandang terlalu mengada-ada dan akan menimbulkan kecemburuan pemakai roda dua lain jika permintaan diluluskan. Penolakan tersebut sekaligus menjadi sinyal bahwa polisi tidak mau melakukan diskriminasi tebang pilih untuk aturan kendaraan yang masuk kejalan tol….

Kan jalan biasa juga sudah crowded, kalau mau gampang, bikin private, bikin jalan sendiri. Namanya roda dua sudah ada tempatnya sama kayak yang lain,” jelas Badrodin di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (29/6/2015) via detik. Yup….pak Kapolri memandang bahwa kebijakan justru akan membuat kecemburuan dikalangan para pengguna jalan. Sebuah jawaban yang mungkin kurang memuaskan bagi para pengguna moge. Tapi IMHO dari kacamata pribadi dan orang awam memang sudah cukup bijak….

Dinegara luar, tidak hanya moge….motor 150cc-pun diperbolehkan lewat jalan tol. Contohnya Malaysia serta Singapura. Namun jika IWB perhatikan….volume kendaraan disana memang tidak segila diJabodetabek yang tergolong kronis. Selain itu….tiap jengkal sudut tol dipasangi kamera pengawas serta speed capture yang akan mengetahui jika kita ngebut seenak udele dijalan tol. Tapi disini?.

Hhhmm….iso geber 200 km/jam tenan ki kalau pas lempeng :mrgreen: . Tidak heran pak Polisi enggan menanggapi surat permintaan dari pemilik moge yang memang cukup sulit diwujudkan mengingat infrastruktur serta kondisi tiap negara berbeda. So…..tidak kuat dengan semrawutnya jalanan ibu kota??. Disuruh bangun jalan sendiri tuh bro….keren juga ki jawabane pak Kapolri. Makjleb tenan rekkk :mrgreen: …..(iwb)

img_9402


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleMotogp : Pol Espargaro ternyata cukup kuatir dengan manuver Marc Marquez diAssen….
Next articleInikah Honda new CB150R facelift yang kita tunggu??. Welehhhh….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!