iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

pengamat-badrodin-haiti-bisa-menjadi-kapolri-drama-lYU3s1cORiBro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya, surat permintaan kepada Kakorlantas dari pengguna moge yang terdiri dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia langsung direspon oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Jawabanpun sangat tegas yakni….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb

Menolak mentah-mentah keinginan tersebut tanpa pertimbangan apapun. Alasan jalan yang sudah terlalu ruwet dipandang terlalu mengada-ada dan akan menimbulkan kecemburuan pemakai roda dua lain jika permintaan diluluskan. Penolakan tersebut sekaligus menjadi sinyal bahwa polisi tidak mau melakukan diskriminasi tebang pilih untuk aturan kendaraan yang masuk kejalan tol….

?Kan jalan biasa juga sudah crowded, kalau mau gampang, bikin private, bikin jalan sendiri. Namanya roda dua sudah ada tempatnya sama kayak yang lain,? jelas Badrodin di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (29/6/2015) via detik. Yup….pak Kapolri memandang bahwa kebijakan justru akan membuat kecemburuan dikalangan para pengguna jalan. Sebuah jawaban yang mungkin kurang memuaskan bagi para pengguna moge. Tapi IMHO dari kacamata pribadi dan orang awam memang sudah cukup bijak….

Dinegara luar, tidak hanya moge….motor 150cc-pun diperbolehkan lewat jalan tol. Contohnya Malaysia serta Singapura. Namun jika IWB perhatikan….volume kendaraan disana memang tidak segila diJabodetabek yang tergolong kronis. Selain itu….tiap jengkal sudut tol dipasangi kamera pengawas serta speed capture yang akan mengetahui jika kita ngebut seenak udele dijalan tol. Tapi disini?.

Hhhmm….iso geber 200 km/jam tenan ki kalau pas lempeng :mrgreen: . Tidak heran pak Polisi enggan menanggapi surat permintaan dari pemilik moge yang memang cukup sulit diwujudkan mengingat infrastruktur serta kondisi tiap negara berbeda. So…..tidak kuat dengan semrawutnya jalanan ibu kota??. Disuruh bangun jalan sendiri tuh bro….keren juga ki jawabane pak Kapolri. Makjleb tenan rekkk :mrgreen: …..(iwb)

img_9402


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

157 COMMENTS

  1. uwes bener lekk, ndak semrawut nko! ki neg malaysia entuk dan bahkan gad sama sekali diakriminasi roda dua di jalan apapun, kcwl jln ke istana or kantor tertentu, soale jan juarang tenan pemakai motor di sini,soale rata2 pd pkai proton, so moge2 pd sliweran bisa di hitung pakai jari, suepi rekk jalane..

  2. jangan samakan dgan malay lek..
    indonesia memang tertinggal dri malay dri berbagai aspek…
    salah satunya ya masyaratnya yg super duper KOLOT …

    • Lo gak terima ya cong hidup di NKRI cuma gara2 jalan tol.. Ealah, pembaca anomali ni bocah.. Yg namanya aturan itu udh dibentuk sesuai UU dan disahkan oleh wakil rakyat yg dibayar oleh rakyat melalui pajak !! Moge aja kebanyakan pada bodong karna menghindari pajak.. Kayak gitu pengen diistimewakan ??? *Mikirrr

  3. Selamat makan sahur buat mas IWB dan Rekan-rekan semua yang menjalankan-nya.

    Semoga Barokah serta lancar puasa kita di hari ini..

    Saya rasa keputusan yang bagus dari Kapolri, harus di sama ratakan. Semua warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

    Jangan melihat dulu negara lain sudah membolehkan seoeda motor dapat memasuki jalan TOL, apakah kita sebagai sudah pantas untuk itu dengan bisa menaati aturan dan tata tertib? Buang sampah aja masih sembarangan.

    # Udud & Ngopi Dulu…,,,

  4. Bner tuh kata pak pol. Pengguna moge kan banyak uang,,knp gak bikin jalan sendiri. Kadang pengguna moge klo di jalan sangeunahna wae,walaupun gak semua

  5. Bikin jalan sendiri, sedep. Di jalan biasa aja sudah arogan apalagi nanti di tol. Dan image moge ITU sudah jelek mata masyarakat

  6. Behahaha…mampoesss lo di tolak mentah”. Lo kira nih negara punya nenek moyang lo? Mentang” lo banyak uang, lo minta seenak lo? Sueeee! Behahaha… #CemilinSendal

  7. moge masuk tol….?
    nganeh…nganeh ini om…om… ini….:D
    udah tau tol jakarta udah kaya pasar induk malah mnt dikawal…
    om….om… mending perbaikin dulu citra pembesut moge …..

  8. bisa menambah resiko kecelakaan dong, saya juga rugi dong kalo moge bisa masuk tol JAGUR saya tidak ,sip buat kapolri dengan tegas menolaknya

  9. saya setuju moge lewat jalan tol saja daripada bikin ruwet jalan umum.

    syaratnya cuma satu,
    moge jgn pernah keluar dari jalan tol, kalau pun keluar jalan tol harus diangkut truk..

    ngoahahaha ngawur..

    #like

  10. ada ato gaada aturan pun mereka tetep boleh lewat, cma **prosedur nya beda, kya kemaren tuh lewat tol malah dikawal kan ?

  11. Mobil trontong 40jt boleh masuk
    moge 600cc-1200cc ratusan jt
    pajak jg lebih gede moge
    tp mobil trontong boleh masuk tol
    moge dilarang masuk
    ngoahahaha
    jleb jleb jleb jleb

  12. tuan_tuan yg punya moge, syarat masuk tol harus kendaraan roda 4 atau lebih.

    bijimane kalo mogenya diganti ATV aje biar sampeyan bs enreyen di tol??

    ngokngokngok

  13. @pak kapolri,
    meskipun undang2nya gak boleh, tp acara yg kmrn koq malah dilewatkan tol?
    Yg mengijinkan bapak sendiri ato anak buah bapak, ato instansi lain?
    Kl itu mrpk suatu pelanggaran, mbok ya ditindak, kan jelas2 dah menimbulkan kecemburuan sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here