iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

pengamat-badrodin-haiti-bisa-menjadi-kapolri-drama-lYU3s1cORiBro dan sis sekalian…..menyambung artikel sebelumnya, surat permintaan kepada Kakorlantas dari pengguna moge yang terdiri dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia langsung direspon oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Jawabanpun sangat tegas yakni….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb
iklan iwb

Menolak mentah-mentah keinginan tersebut tanpa pertimbangan apapun. Alasan jalan yang sudah terlalu ruwet dipandang terlalu mengada-ada dan akan menimbulkan kecemburuan pemakai roda dua lain jika permintaan diluluskan. Penolakan tersebut sekaligus menjadi sinyal bahwa polisi tidak mau melakukan diskriminasi tebang pilih untuk aturan kendaraan yang masuk kejalan tol….

Kan jalan biasa juga sudah crowded, kalau mau gampang, bikin private, bikin jalan sendiri. Namanya roda dua sudah ada tempatnya sama kayak yang lain,” jelas Badrodin di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (29/6/2015) via detik. Yup….pak Kapolri memandang bahwa kebijakan justru akan membuat kecemburuan dikalangan para pengguna jalan. Sebuah jawaban yang mungkin kurang memuaskan bagi para pengguna moge. Tapi IMHO dari kacamata pribadi dan orang awam memang sudah cukup bijak….

Dinegara luar, tidak hanya moge….motor 150cc-pun diperbolehkan lewat jalan tol. Contohnya Malaysia serta Singapura. Namun jika IWB perhatikan….volume kendaraan disana memang tidak segila diJabodetabek yang tergolong kronis. Selain itu….tiap jengkal sudut tol dipasangi kamera pengawas serta speed capture yang akan mengetahui jika kita ngebut seenak udele dijalan tol. Tapi disini?.

Hhhmm….iso geber 200 km/jam tenan ki kalau pas lempeng :mrgreen: . Tidak heran pak Polisi enggan menanggapi surat permintaan dari pemilik moge yang memang cukup sulit diwujudkan mengingat infrastruktur serta kondisi tiap negara berbeda. So…..tidak kuat dengan semrawutnya jalanan ibu kota??. Disuruh bangun jalan sendiri tuh bro….keren juga ki jawabane pak Kapolri. Makjleb tenan rekkk :mrgreen: …..(iwb)

img_9402


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

157 COMMENTS

  1. uwes bener lekk, ndak semrawut nko! ki neg malaysia entuk dan bahkan gad sama sekali diakriminasi roda dua di jalan apapun, kcwl jln ke istana or kantor tertentu, soale jan juarang tenan pemakai motor di sini,soale rata2 pd pkai proton, so moge2 pd sliweran bisa di hitung pakai jari, suepi rekk jalane..

  2. jangan samakan dgan malay lek..
    indonesia memang tertinggal dri malay dri berbagai aspek…
    salah satunya ya masyaratnya yg super duper KOLOT …

    • Lo gak terima ya cong hidup di NKRI cuma gara2 jalan tol.. Ealah, pembaca anomali ni bocah.. Yg namanya aturan itu udh dibentuk sesuai UU dan disahkan oleh wakil rakyat yg dibayar oleh rakyat melalui pajak !! Moge aja kebanyakan pada bodong karna menghindari pajak.. Kayak gitu pengen diistimewakan ??? *Mikirrr

  3. Selamat makan sahur buat mas IWB dan Rekan-rekan semua yang menjalankan-nya.

    Semoga Barokah serta lancar puasa kita di hari ini..

    Saya rasa keputusan yang bagus dari Kapolri, harus di sama ratakan. Semua warga negara memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

    Jangan melihat dulu negara lain sudah membolehkan seoeda motor dapat memasuki jalan TOL, apakah kita sebagai sudah pantas untuk itu dengan bisa menaati aturan dan tata tertib? Buang sampah aja masih sembarangan.

    # Udud & Ngopi Dulu…,,,

  4. Bner tuh kata pak pol. Pengguna moge kan banyak uang,,knp gak bikin jalan sendiri. Kadang pengguna moge klo di jalan sangeunahna wae,walaupun gak semua

  5. Bikin jalan sendiri, sedep. Di jalan biasa aja sudah arogan apalagi nanti di tol. Dan image moge ITU sudah jelek mata masyarakat

  6. Behahaha…mampoesss lo di tolak mentah”. Lo kira nih negara punya nenek moyang lo? Mentang” lo banyak uang, lo minta seenak lo? Sueeee! Behahaha… #CemilinSendal

  7. moge masuk tol….?
    nganeh…nganeh ini om…om… ini….:D
    udah tau tol jakarta udah kaya pasar induk malah mnt dikawal…
    om….om… mending perbaikin dulu citra pembesut moge …..

  8. bisa menambah resiko kecelakaan dong, saya juga rugi dong kalo moge bisa masuk tol JAGUR saya tidak ,sip buat kapolri dengan tegas menolaknya

  9. saya setuju moge lewat jalan tol saja daripada bikin ruwet jalan umum.

    syaratnya cuma satu,
    moge jgn pernah keluar dari jalan tol, kalau pun keluar jalan tol harus diangkut truk..

    ngoahahaha ngawur..

    #like

  10. ada ato gaada aturan pun mereka tetep boleh lewat, cma **prosedur nya beda, kya kemaren tuh lewat tol malah dikawal kan ?

  11. Mobil trontong 40jt boleh masuk
    moge 600cc-1200cc ratusan jt
    pajak jg lebih gede moge
    tp mobil trontong boleh masuk tol
    moge dilarang masuk
    ngoahahaha
    jleb jleb jleb jleb

  12. tuan_tuan yg punya moge, syarat masuk tol harus kendaraan roda 4 atau lebih.

    bijimane kalo mogenya diganti ATV aje biar sampeyan bs enreyen di tol??

    ngokngokngok

  13. @pak kapolri,
    meskipun undang2nya gak boleh, tp acara yg kmrn koq malah dilewatkan tol?
    Yg mengijinkan bapak sendiri ato anak buah bapak, ato instansi lain?
    Kl itu mrpk suatu pelanggaran, mbok ya ditindak, kan jelas2 dah menimbulkan kecemburuan sosial.

  14. tumben kapolri otak e beres,,,dgr tu moger BANGUN JALAN SENDIRI,,jln biasa aja ugal2an kalian tu ap lg msuk tol.. kyk jalan punya nenek monyang mu aja

  15. lo kali yang kolot ama sodara sodara dan nenek moyang lo.
    saya sendiri gak kolot dan banyak kelebihan nkri yang tidak dimiliki negara jiran yang bahkan sering di klaim tetangga.

  16. @10. pembaca
    lo kali yang kolot ama sodara sodara dan nenek moyang lo.
    saya sendiri gak kolot dan banyak kelebihan nkri yang tidak dimiliki negara jiran yang bahkan sering di klaim tetangga.

  17. menurut saya jawaban dagelan ala pak KAPOLRI cuma LIPSTIK doang, hanya untuk menyenangkan orang2 krismon yg cm punya mocil kayak FBY (saya jg kok hehehe)

    pasti sudah ada kesepakatan yg saling menguntungkan DIBAWAH MEJA.

    so, jgn pada nyolot ye jika kedepannya moge ttp boleh masuk tol.

    ##pabrik miras aje anti tutup, yu taulah fulusnye kan guedeh..##

  18. Kalo kekeuh maksa supaya moge bisa masuk tol, dlm kondisi infrastruktur yg masih kacau gini, kita malah jadi arogan..

    Yuu cari gagasan solusi lain, supaya infrastruktur lebih baik, mungkin komunitas bantu modal n pengawasan pembangunan spy terwujud semua.. tapi yg ngerasain anak cucu kita ntar.. hehehe

  19. yang harus dimintain tanggung jawab oleh para pengguna moge itu adalah para ATPM/importir nya lah, harus nya sebelum jualan sediain dlu sarana dan prasarana yg sesuai, jgn seenak nya ambil untung.. Bikin jalan sendiri, baru jualan.. kasian kan pengendara nya berat n kepanasan.. heuheuheuu

  20. tuan pemoge cm senyum denger guyon kapolri.

    bukan dijawab dgn menunjukkan undang2 peraturan lalu lintas yg berlaku, malah ndagel suruh bikin jalan dewek.

    yo wis rapopo, apapun jawabannya yg penting “rakjat ketjil” harus dibikin lumer dulu hatinya ((dan memang pemocil sumringah mendengarnya)). soal pelaksanaan gampang lah liat situasinya mana yg menguntungkan.

    #dibelakang layar kan bisa CINCAI..

    #adaFULUSsemuaMULUS

    wkwkwkwkwk

  21. Tapi….tau sendiri omongan pjabat kita
    Asal duit bnyak, bisa kok diputar balikin fakta
    Aplagi ini

    #erajokowe

  22. Mana neh solidaritas biker sejati? Walau cuma pengguna motor kecil, harusnya kita bangga melihat saudara2 kita penunggang biker motor gede sukses melenggang di jalan Tol.

      • Ah ane sama temen ane pake moge malah yg songong motor2 bebek sama matic tuh. Belok nyalip seenak jidat ga pake klakson ga pake sein. Ditegor cuek bebek. Masalah tertib ga tertib mah balik ke ridernya. Tapi setuju kalo motor ga boleh masuk tol kalo boleh ya smuanya harus boleh.

  23. suruh aja pake motor matic.. biar ga kepanasan pahanya para pe moge hh… karena mesin over heat kala macet.. emang ga mampu beli matic??? apa takut bayar pajak motor matic??? ngoaaaahahaah.. gue aja setia bayar pajak motor matic pertahun kaga nuntut masuk tol.. dasar pemogeh otaknya ga mikir…dah tua kelakuan kaya anak bayi mewek2.. ngoaaaah..

  24. kalau susah pakai moge di jalan biasa disuruh beli motor bebek saja

    kata bapak Indrajit ,Kabid Bin Gakkum Korlantas Polri ikuti di goozir.com

  25. bagus pak kapolri anda harus membangun pencitraan yg baik dulu pada “rakjat ketjil” , kan bahaya kalo moge langsung di iya kan masuk tol, bs kena bully..

    kalo nanti ada moge masuk tol dikawal polisi, kan gampang bilang saja itu ulah oknum gitu kan beres.

    biarlah “anunya” dibagi dibelakang.

    #jleb

    wkwkwkwk

  26. pengalaman ane masuk ke jalan tol waktu masih jadi kurir lewat tol bandara soeta pake yamaha vega R yang gen 2 karna masih baru belajar kebetulan Buat cari tambahan waktu itu malah nyasar ke jalan tol
    yg pake mobil pada liatin udah top spead di selipin terus dalam hati ane wah nyasar ke jalan tol nih pas keluar ada kira’ bisa lewat motor petugas nya teriak’ ane lewat aja
    byuh 😀

  27. Moge memang harus dilarang masuk tol, kecuali nanti kalau pajak motor di atas 250cc sudah diturunin sehingga harga jualnya ‘murah’ kayak di negara maju. 😀

  28. Jawaban kapolri persis kayak jawaban org2 kampung yg minta duit dgn nyegat mbl sy namun sy TOLAK. Jawaban begitu cocoknya buat bakar2an di blog.

    Tapi..memang infrastuktur belum mendukung..sy malah nengoknya bakal banyak kecelakaan ala si marquez bila hal itu diperbolehkan. Belum lg macetnya di pintu tol krn lemotnya rider2 bayar tol. Pake elektronik? Yup nambahin biaya lg. Belum lagi kecemburuan sosial dr pemake2 r2 terutama dari pemakai *** beat dkk.

    Masih banyak jalan non-tol yg cukup enak utk mengendarai moge…tapi memang daerah pinggiran atau keluar kota. Tapi itu toh enaknya naek moge….dengar deru mesin multicyls dan speed kencang sambil jg menikmati alam…namun tetep waspada terhadap pemake2 *** beat dkk yg sukak belok tanpa lampu sein atau melambat drastis begitu sj.

    So…jalan tol kita nggak siap, dan pemake moge di jalan tol PASTI disumpahin oleh para pemake r4.

    😀
    Salam 20 detik yaa

  29. Apa mau pemake moge mau sering2 nyelonong masuk tol dengan menyuap polisi terus menerus? Itulah makanya kenapa ada ‘permohonan’ seperti itu kepada polisi lantas. Biar make moge…duit ya tetep mesti dihitungin.

    Emangnya kayak fbh yg gemar buang2 duit buat bayar kredit bbrp bulan lalu macet kemudian ditarik leasing…lalu cari kredit lagi? Udah susah..beli barang buluk…eh macet pula pembayaran. Hal sprti itu nggak smestinya terjadi bila pandai2 mengukur kemampuan diri dgn tidak makan merk dan tergiur iklan *&^ (*hhh…)

    😀
    Salam 20 detik yaa

  30. di jakarta,motor boleh masuk tol kalo musom banjir hihihihi…
    sy udah pernah tuh masuk toll JORR pake bebek kala musim banjir januari 2013,gratis lagi..motornya bebek tapi gak bisa berenang 😛

  31. jadi intiya adalah :

    1. Perbaikan menyeluruh sarana transportasi dan sarana jalan raya agar ber pri-kemanusiaan….ini butuh komitmen semua pihak.

    2. Perbaikan sistim lalu lintas yang ruwet dan terkesan tidak dipedulikan.

    3. Bila motor memang PADA SAATNYA akan masuk tol, semua kalangan (dari 50CC sampai 1000CC keatas) HARUS menikmati jalan tol tersebut. Karena sama sama bayar pajak tiap tahun kan.

  32. jawaban yg bagus pak kapolri..klo ngeliat kelakuan anak moge jaman skrg..tp klo boleh jujur..sbnrnya jika kita biker sejati..90% lbh dari kita pasti punya impian punya moge..tp mngkin rejeki blm cukup..jika dilihat dr kacamata lain..masalah arogan di jalan ane gk liat dari motornya..tp jumlah motor yg konvoi..contoh aja biker mio..klo sendirian anteng..pas touring lbh dari 15 motor..sama aj..nutup2 jalan..ato tmn2 kita yg sering pake peci tanpa helm..mereka naik motor bebek..tp bs liat kan kelakuannya..jadi nmng hal ini mesti diliat dari 2 sisi jg..dan ane ad sedikit mndukung..karna pada akhirnya saya bs sukses..mngkin saya akan bli moge, dan menikmati perjuangan para anak moge skrg..

  33. Ngoahahaha makan tuh jalan, pake moge BODONG az belagu banget ky udh kaya banget bayar pajak…

    Nanti biar tuhan az yg bikinn jalan tol buat ente2 pengguna MOGE yg SOK biar bs melaju bebas hambatan ke Akhirat…, MAU???!….

  34. Waktu nego permintaan pelulusan moge masuk jalan tol di bulan puasa sebenenarnya pas banget, kapolri lagi butuh duit buat lebaran, dan tayangan penolakan kemarin cuma dagelan dan itu untuk menutupi jabat tangan beramplop, sepertinya!!!

  35. Padahal penerimaan pajak dari moge itu lebih besar daripada dari mobil.
    Orang beli moge itu sudah pasti orang kaya,sudah pasti juga punya mobil. Lain halnya orang yang punya mobil itu belum tentu punya moge.

  36. lu pada yg ngebacot moge bodong .. mampu ga lu pada berli tuh motor ? belaga bayar pajak juga motor lu pada cmn matic palingan .. motor2 murahan.. pajak lu pd murah .. hidup aj uda susah .. motor2 pd alay.. motor bebek pake d boreup2 biar kenceng krna ga pny duit.. tongkrongan jg palingan warteg.. kyk begitu mw ikut ngerasain naek tol.. goblok bnr ..

    • Kita emg org2 susah.. tp biar motor kecil yg pnting bs buat cari nafkah. Drpd situ——-
      #udh tau motor berat+mesin panas dll koq masih ngotot bos? Katanya kaya koq malah cari susah&ribet!!#
      Katanya bikers?? Koq cemen!!!!!

  37. Waladah….niat baek gw maunya biar ga tambah sesak dan polusi suara. Kalo lewat tol kan jauh dari pemukiman warga n mengurai kemacetan, toh jumlah yg pake moge juga terbatas. Gw salah satunya.
    ekekekkkk……
    nguuuukkkkk…..
    #edisi jadi orang kaya pake moge

  38. Mantabs jawaban Pak Badrodin (y)
    Kalo kemudian ada penggantian Kapolri, yaa… minimal kita nanti bisa menghubung-hubungkan dengan hal ini 😀

  39. Saya dukung pak kaporli soalnya knp, gw pernah lg macet di jalan samping kiri gw ada yg pake moge dan nyengol spion, reflek gw klakson dong.. Ehh tuh rider merasa bener malah geber tuh motor.. Emang gak semua pengendara moge gak gitu tp kita real fakta aja deh sm kasus di jalan seberapa banyak yg gak arogan sm yg bisa hormatin pengguna lain, nahh ini kasusnya di jalan biasa, bayangkan kalo kasusnya di jalan toll ita kl yg nyenggol mobil yg punya mobil di salahin, ya kalo yg nyenggol moge?? Dan itu motor loh di senggol high speed antara cuman slosor atau meninggal. Inget lohh jalan toll mobil ngebut semua.

    Jd inget slogan “mobil lindungin kita, motor.. badan kita yg lindungin kita”..

  40. setuju banget sama kang udin,, sya tggl di Johor Bahru saat ini,, dan harus di akui bahwa rider di sini jauh lebih sopan berbanding di negara sdri khususnya di j
    jkt & jateng,!!

  41. Sebenernya dari awal sudah bisa di tebak, kenapa (mereka) para pemilik moge itu ingin bisa masuk tol, saya yakin seyakinnya karena ingin bisa jalan lancar, jalan lancar otomatis ngebut, lek wis ngebut ketemu kancane yo dadi balap2an lantas ugal2an… Terus nyenggol mobil, sing gowo mobil Av***a/X***a/LGCC pasti dihabisin tuh meskipun mereka yg salah, lah wong biasanya mereka punya backing kuat dibelakang. Hormat nih sama Pak Kapolri, joss gandoss keputusane ketimbang nambahin masalah mending yang pasti2 ae yo Lek

  42. Jalan umum ruwet, pengen diijinin lewat tol, nanti kalo jalan tol ruwet jg minta diijinin lewat jalur udara tuh moge 😀

  43. Moge bodong ga usah ngemis – ngemis minta fasilitas lebih, mau berat, mau pantat panas terima aja… tinggal bayar orang buat ngangkatin tuh moge dan kipasin kalo lgi macet, katanya banyak duit…

  44. boleh masuk tol asal rodanya tambah 2 lagi
    orongorong.com/2015/06/29/yamaha-india-menyiapkan-majesti-155-indonesia-kapan/

  45. Vespa Bronks kok ga minta masuk tol juga? Karena mereka juga termasuk moge alias motor gembel atau motor gelap a.k.a motor gemblung

  46. ORANG INDO EmANG OTAKNYA DI DENGKUL BROOHH

    LIAT AJA

    1. SIM NEMbak LANGSUNG JADI

    2. MOTOR MOGE baWA ALAY KEBUT kEBUT SERAsA PENGUAsa JALAN

    3. MoTOR MoGe BODONG DONG ALIAS GAK BAYAR PAJAK SEPESER PUN

    PENGEN MASUK TOL??

    SING MODAR EEE

    NGOAHAHAHAHAHHAHAHAhAHA MAMPOSS JANCOOKK

  47. kepentingannya apa minta masuk tol, kalo macet takut overheat, ya matiin aja kalo ngga siram air, parkir di pinggir jalan sambil makan es cendol khan nikmat. kalo hanya moge yang bisa ngimbangin laju mobil speed tinggi alasan bs masuk tol, lah wong tol juga, macet, bebek juga bisa ngimbangin mobil. intinya ngga ada prioritas ….mau bebek, mau mentok mau burung unta, kalkun ya pake jalan yang ada…..
    maslah dengan dimotor ente ya pinter pinter otak lu aja make tuh motor dengan karakternya. kecuali ente ngga punya otak wkwkwk

  48. Yang di pakai bangun infrastruktur jalan tol dari pajak motor kecil y tiap yahun rutin bayar pajak… tapi yang teriak teriak pengen pake jalan tolnya malah dari MoGe aka Motor Gerobak aka Motor Bodong tanpa bayar pajak negara… aqpalagi lihat Bikernya Cemen cemen Kemana mana minta di kawal Polisi macem Karnaval TK… Maklum Motor Bodong Brlindung Di Ketiak IMBI aka (Ikatan Motor Bodong Indonesia) sunguh miris n Memalukan… motor Murahan aja Belagu Kakean Pola… Sono Bayar Pajak Dulu Baru minta Naek Tol..

  49. untung aja pak kapolri tdk setuju, kalo setuju….bisa gatel ni pengen beli moge. jd sementara 250 aja sdh cukup2 di jlnan biasa. ga ada fungsi naik moge sambil macet2an, mahal pula. kalah karo mio selap selip, heheheheheeee. kl pengen bergaya ala moge, ganti setang aja yg under yoke, beres. kl msh kurang keren, yahhh,…. moge setengah resmi setengah tdk resmi lah, agak miring dikit hrgnya.kalo suatu hari nanti peraturan berubah, dipikir maneh mengko kepiye enake.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here