iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

new Vario150 (1)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, populasi skutik Honda makin ngacir tak terbendung. Khususnya diJawa Timur yang terlihat begitu mendominasi. Jujur IWB cukup penasaran….kenapa skutik Honda begitu diminati?. Dan setelah melakukan interview singkat dengan beberapa konsumen disana….inilah alasan mereka cenderung memilih skutik Honda…
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Berbincang dengan salah satu bos Die Cast diBanyuwangi bernama Laros…IWB cukup terkejut ketika mendapati fakta motor skutiknya Vario semua. Dari 110 hingga 150 doi punya. Jiannn kolektor tenan ki. Tentu selain memperhatikan fakta tersebut….IWB juga mengamati jalanan. Memang…populasi skutik Honda diJawa Timur jian ora umum. Nah…mumpung ketemu dengan salah satu penunggang Vario….akhirnya IWB sedikit melakukan interview…dan ini jawabannya….

“Matic Honda desain cakep mz. Dinaikin juga enak. Tapi yang paling menjadi pertimbangan…disini harga bekasnya stabil. Lebih tinggi dibanding lainnya. Makanya untuk skutik saya cenderung milih Honda..”tutur kang Laros. Apakah ini artinya doi buta merk?. Ternyata nggak juga. Perbincangan lebih jauh memberikan fakta lain….

“Saya jajal NMax larinya enak tenan kang. Asli….heran saya. Kenceng bener. Dibetot bawaannya ngibrit. Kelas 150cc matic kayaknya paling kenceng tuh. Sayang…saya kurang suka sama modelnya. Kurang agresif. Saya nunggu XMax wae wis…”tambahnya lagi. Artinya apa?….

Doi bukanlah biker yang gila merk. Pertimbangan resale value serta desain masih menjadi alasan utama kenapa Honda dipilih. Namun semua bisa saja berubah jika ada produk yang sreg di hati. Entahlah….apakah apa yang dirasakan kang Laros sama dengan biker lain?. Bisa iya…bisa tidak…..

Diluar permintaan pasar, makelar dan para spekulan berperan besar terhadap harga jual bekas motor. Dan ketika sebuah motor sukses menyandang sebagai motor second dengan harga tinggi…biasanya produk tersebut cukup bagus secara penjualan….

Korelasi ini mungkin tidak berhubungan langsung…namun itulah faktanya. Bekas anjlok….maka konsumen enggan beli. Bekas tinggi….maka belinya juga semangat. Maklum kangbro…..Indonesia banget wis model begitu. Sebelum membeli sudah mikir bekasnya dulu. Nah…kalau menurut sampeyan gimana. Adakah alasan lain kenapa sampeyan memilih skutik Honda dibanding brand lain?. Monggo berikan opininya…..(iwb)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleCharity Online Campaign Yamaha Youth Community Donasi ke Panti Asuhan…..
Next articleTukang angon sapi ini bikin heboh. Ngangkut rumput pakai Kawasaki Ninja250FI bro….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!