iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

IMG_1640

Bro dan sis sekalian…siapa sih yang nggak kenal Ohlins. Terkenal menjadi perangkat racing kelas wahid…..Ohlins selama ini identik dengan big bike. Harga selangit dengan kualitas jempolan….Ohlins memang unggul dari sisi teknis khususnya high perfomance dunia racing. Tidak heran sampai Dani Pedrosa-pun tanpa sungkan mengganti perangkat standart RC213V dari Showa ke Ohlins. Nah….ternyata saat ini bukan khayalan bagi sampeyan-sampeyan yang ingin menyematkan Ohlins ketunggangan kesayangan. Meracik komponen untuk motor kecil……suspensi kelas wahid tersebut sudah masuk keIndonesia mzbro. Wihhh….mantapp !!
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Yup….diboyong oleh DreamGarageModified, Ohlins secara resmi sudah dijual diIndonesia. Mereka langsung mengimpor produk dari Thailand sebagai pusat produksi komponen yang dimaksud. “Iya mz…..sudah bisa dibeli disini. Produk langsung diimport dari Thailand..”ujar salah satu pentolan DreamGarage. Yup….Thailand saat ini menjadi basis produksi Ohlins small bike. Pabrik berlokasi di Amphur Panthon ini sebenarnya sudah lama memproduksi komponen suspensi racing. Tapi untuk Indonesia memang tidak semua tersedia sebab importir mengikuti keinginan pasar…..

Honda ada CBR150R serta PCX150. CBR juga bisa digunakan untuk CB150R. Sedang Kawasaki tersedia untuk Ninja 250 serta KLX150. Selain itu, ada 3 model untuk produk Yamaha yakni FZ150 (Vixion)…..FZ16 (Byson) serta Jupiter MX 135…” tambahnya lagi. Wah….komplit juga jebule. Emang apa sih kelebihan Ohlins?. Komponen ini memiliki kelebihan penyetingan sangat fleksibel. Tujuan jelas untuk mendapatkan penyetingan maksimal….

Yup…..dengan shockbraker Ohlins, sampeyan memungkinkan untuk menyeting spring preload, compression damping, rebound damping, adjust length serta seluruh set up menyesuikan kondisi trek atau jalanan. Bisa dikatakan…dengan menggunakan Ohlins, berarti sampeyan sudah siap menjadi rider serius yang fokus terhadap kemampuan handling kuda besi secara maksimal. Sayang….untuk mendapatkan segala kelebihan tersebut kita kudu merogoh kocek lumayan dalam….

“Harga bervariasi mz tergantung tipe. Tapi sebagai gambaran saja….banderol pada kisaran 3-5 jutaan satu set…” tuturnya lagi. Wehhh….emang sadis ki shockbraker. Performa sama harga bisa kompak begitu sadisnya :mrgreen: . Nah….ingin tahu seperti apa bentuk desain dari Ohlins untuk small bike tanah air?. Nih dia sekilas sosoknya. Piye, tertarik mzbro??…..(iwb)

Ohlins (4)Ohlins (3)  Ohlins (2)Ohlins (1)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!