iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

pol-espargaro-dipedokyamaha

Bro dan sis sekalian…..insiden senggolan Marc vs Rossi ternyata membuat pembalap lain cukup kuatir. Hal ini dilontarkan Pol Espargaro seusai menonton tayangan ulang duel Rossi vs Marc. Konsen terhadap immunity yang diberikan pada pembalap saat last lap….doi beranggapan perlunya regulasi untuk memperjelas seberapa besar tingkat toleransi seorang pembalap boleh melakukan manuver berbahaya pada last lap hingga terjadi kontak fisik. Weleh…..kayaknya masih tetap hot wae ki rekkkk….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb

Seperti dilansir Crash….Pol Espargaro ternyata adalah salah satu pembalap yang cukup konsen dengan kontroversi tikungan terakhir Valentino Rossi vs Marc Marquez. Bahkan doi berharap…race director secara jelas tidak memberikan “immunity” pada pembalap yang berusaha menyalip terlalu agresif pada last lap….

Yup….Marquez mencoba nyalip Rossi saat masuk di chicane terakhir. Keduanya bersenggolan dan membuat Rossi keluar gravel sebelum beruntung bisa memenangkan balapan. Dari sisi Marquez….doi sangat yakin telah melakukan manuver sempurna dan merasa dirugikan oleh tindakan Vale yang memotong jalur. Sedang dari sisi Rossi…

Doi bersikeras selalu berada didepan Marquez dan tidak diberikan pilihan akibat kontak badan. Tentang hal ini…Pol memiliki opini yang sama…” Jika Marquez tidak menyentuh Valentino, Vale tidak akan terdorong keluar gravel dan nyelonong lurus. Apa yang bisa Vale lakukan?. Marquez menginjak pinggir lintasan (setelah kontak) karena saat menyalip, Marc sebenarnya terlalu melebar….”ujar Pol….

Setelah insiden…tidak satupun pembalap diberikan hukuman. Biasanya race director memang sedikit flexible pada last lap. Namun tentang hal ini… Pol memandang kudu ada batasan atau regulasi yang mengatur pembalap kebablasan…..

Masalahnya adalah kita sudah membiasakan hal itu pada last lap. Tikungan terakhir apapun bisa terjadi. Maksudku….bisa saja kita mengerem setelat mungkin kemudian dengan sengaja mendorong pembalap didepan kita dan semua baik-baik saja….

“Kamu akan mendapatkan immunity selama masuk dari dalam….tidak perduli setelahnya kamu akan jatuh jika menabrak pembalap lain. Memang….itulah race dan ini adalah tikungan terakhir. Tapi sebenarnya kita bisa menghindarinya. Karena disituasi seperti sekarang….jika ada rider dibelakangmu….walau mungkin satu detik jaraknya….kemudian sengaja melepas rem dan menabrak pembalap lain, mereka biasanya akan menang…..” serunya….

Entah kenapa….IWB merasa reaksi Pol ini sekaligus seperti mengkritisi Marquez yang memang sering menyalip secara agresif. Padahal dari sisi hiburan….jelas?apa yang dilakukan sibaby Aliens membuat kita super tegang dan terhibur. Yah……mungkin Marc kedepan bisa sedikit perhitungan supaya manuver lebih terkesan rapi. Piye menurut sampeyan?. Punya opini perkara ini?….(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!