iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Indian_Motorcycles_Indonesia (7)

Bro dan sis sekalian…..beda dengan luar negeri, jalan tol dinegeri ini memang khusus diperuntukan untuk kendaraan roda 4. Atas dasar itu pula para pengguna moge dimotori oleh Sekretaris Jendral Motor Besar Club (MBC) Indonesia Irianto Ibrahim di Jakarta, Minggu (28/6/2015) melayangkan surat permintaan ke Korlantas agar merevisi regulasi agar moge diperbolehkan masuk jalan tol…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb
iklan iwb

Seperti dilansir detik, pengguna moge beralasan….jalan sekarang sudah terlalu padat untuk mereka. Oleh karena itu…sudah sepantasnya regulasi direvisi supaya mereka bisa mengakses toll road. Keyakinan mereka juga didasari keberhasilan negara-negara maju mengaplikasi peraturan serupa. Mereka menjamin bahwa para pemoge tidak akan ugal-ugalan….

“Kami menggaransi bahwa kami juga disiplin kok. Kami sekarang memakai slogannya Korlantas, keselamatan nomor satu, keselamatan adalah kebutuhan. Kami memegang itu. Kami hormati siapapun. Saya, Sekjen MBC Indonesia selalu menanamkan safety riding. Sebelum kasih kartu anggota (KTA) semuanya harus ikut safety riding. Nah sekarang saya ajak semua klub motor besar untuk meminta hak kami,” ujar Irianto….

Memang ketika kita membahas perkara ini selalu dilema. Disisi lain….jalan tol tanah air khususnya Jabodetabek tidak seperti luar negeri yang cukup lengang. Potensi kecelakaan pasti lebih besar jika motor diijinkan masuk kesana. Apalagi IWB tahu persis bagaimana rapatnya jalan tol saat traffic padat. Tapi disisi lain….pengguna moge adalah biker yang membayar pajak paling besar. Sampeyan bayangin berapa dana yang dikucurkan oleh membeli moge ditanah air. So…soal ini pasti akan tetap menimbulkan kontroversy pastinya…..

Last…..dalam surat permintaan yang dilayangkan kepada Ketua Umum IMI dan Kakorlantas Polri….terdapat pengguna moge dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia. Mereka meyakinkan jika permintaan diluluskan…..seluruh anggota akan disiplin dan menjunjung safety dijalanan. Piye menurut sampeyan mzbro?. Ada opini perkara ini??……(iwb)

Indian_Motorcycles_Indonesia (2)

Noted : Gambar hanya ilustrasi (IndianM

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

142 COMMENTS

    • kita orang INDONESIAH berooohhhh,,,,

      apapun bisa,,,,

      bli ajah mocin yg v twin tuhhh,,,

      lalu d bore up 600sese,,,

      jadilah mogehh,,,,,

      ekekekekkkk,,,,

    • Yah biarin aja, resiko tanggung sendiri kok…
      orang susah ngurusin yang kaya,,
      orang kaya nelantarin yang susah,,
      kan goblok ???
      kalo soal gini gak perlu ambil pusing, disetujui gak disetujui dampak ke biker menengah kayak kita mah apaaa ??
      gak terasa apa apa bray !!
      muahaha

  1. Ini bukan cuma masalah hak pengguna moge krn mrk bayar pajaknya lebih gede, tp motor sekelas moge sekalipun kalo masuk jalan tol, pasti rawan kecelakaan,
    Mikir…!!!

    • yakin smua moge diindonesia bayar pajak?
      Kl mocil 100% saya percaya banyak yg gak bayar pajak, tp ada sebagian dr mereka yg memang tak mampu bayar pajak.
      Masak bs beli moge tp gak mampu bayar pajak?

      • tuh FBH kemaren yg ketangkep pake plat nomer VEGA,,,

        ekekekekekkkk,,,,,,

        ORANG KAYAHHH,,,

        FBH GETOOO LOOOHHHHH,,,,,,

  2. Di makassar mantan walikota Ilham arief sirajuddin and the gank (nama clubx marcom) masuk tol terus klo mau touring keluar kota. Kecepatan ga seberapa, gaya sok2an

  3. Salah alamat dia bikin surat ke kakorlantas.. bikin surat ke DPR noh, biar UULAJ diubah supaya roda 2 legal masuk jalan tol. Udah siap ngasih makan anggota DPR? bayar pajak mogenya aja masih kasbon 😀

  4. Kalo minta sim dibedakan khusus 250cc++ biar kecelakaan minim mau nggak?
    Plus karna banyak yg bodong, wajib punya tanda bahwa anda sudah bayar pajak yg gedenya 2 kali lipat motor, baru bisa masuk tol
    D luar juga sma lho pak, sma2 ribet ciakakaka
    Baru gitu jadi win win solution ciakakaka

  5. Q juga mau nuntut, walopun motorku cuma bebek, setiap pulkam q berharap motor boleh lewat jalan tol, kasih jalan tol sendiri kek biar lebih cepat nyampe kampungnya.hehe

  6. mestinya diatur setiap pembangunan jalan tol disediakan jalur khusus utk roda dua. Pembangunan harus bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. itu prinsip dasar yang sering dilanggar di Indonesia.

    7leopold7.com/2015/06/29/akses-jalan-tol-bagi-motor-manfaatnya-bagi-pemotor-dan-pengelola-tol-serta-resikonya/

    • Setujuuuuu….

      Jangan hanya pengendara motor dijadiin satu sama truk pasir dan muatan berat lainnya. Yang jalannya seenak jidat, ngerusak jalan karena over muatan dan banyak air yang merusak aspal.

    • Lu kira naik moge bisa pelan. Beli moge sono biar lu tau rasanya susah nya bawa motor gede pelan pelan. Belom lagi harus jaga suhu mesin tetap dingin harus jalan di atas 60kpj . Ahh prcuma juga jelasin. Otak alay mana nyampe. . . Otak syirik

      • kl susah bawanya knp d beli,,??

        repot amirr,,,,

        kl mw gaya-gaya’an y hrs mw tanggung resiko,,,

        kl mw adil y hrs byar pajak donkk,,,

        40% moge d indonesia itu bodong cung,,!!!

        mbok mikiirrrrrr,,,,,,

      • ente klo bacot sana cebok,,mulut kok penuh tai,,klo dh tau gk bisa pelan npa di beli,,beli mobil napa trus buat kebut2an,,trus adu banteng ama tleler

  7. Nah akhirnya email posting nya muncul lagi, tadi di Maintenance Mas IWB?

    Owh, pake moge lewat tol…dorongan Angin dari mobil yang berkecepatan tinggibisa bahasa, kalau kata sunda ” Ngabangkiyeung “.

    Menunggu waktu berbuka puasa…

  8. nih kebanyakan pengguna moge (baca HD)..
    songong di jalan
    motor rata2 bodong
    suka melabrak peraturan lalin
    kurang bertanggung jawab..(meski mayoritas mocil juga begini)
    Kalau mau masuk jalan tol
    1. Bikin jalan tol sendiri
    2. buat ciri kas di motornya bahwa itu sudah bayar pajak.
    3. bayar tol 4 kali lipat dari batas maximal-kalo jadi
    4. kecepatan max 40km per jam di tol–kalo jadi

    • Menurut ane yah, menurut ane
      Pemerintah buat semacam alat untuk membatasi kecepatan dijalan raya untuk kendaraan yg cepet. Gak cuma moge, mobil sport juga
      Lihat dijepang, mobil sport dibatasi kecepatannya tapi begitu masuk circuit pelacak di mobil sport langsung detek dan bisa diganti jadi mode sport. Ya gitu aja si usul ane
      *yang masih binggung coba liat di youtube Top Gear episode test nissan GTR

  9. Lain negara lain aturan …. kalau pingin naik moge masuk tol ya pergi aja keluar negeri agar bisa naik moge di jalan tol … masalah sudah selesai … gampang khan, gitu aja kok repot

  10. kalo emang jadi ikatan motor 250> bawah harus ngajuin jg nih… biar adil..
    lagian siapa suruh beli moge kalo gak mau ikut aturan

  11. Setuju saya moge masuk ke jalan tol
    Belum tau aja avanza cs arogannya cem mana di jalan tol, mana lewat bahu mulu lagi

  12. permintaan yg guoblok.
    Mereka aja pada gak mau melakukan kewajiban kok tak tau malu mewek meminta hak.

    Dah bukan rahasia lg kl banyak moge bodong, kl bodong berarti tak melakukan kewajiban bayar pajaknya. Kok ya gak punya malu meminta hak.

    • udah kog om,,,, tp yg d bayarin pajek VEGAnya,,,,

      trus d tempel d jidad FBH kayahh,,,,

      kn yg d prlukan plat no yg ada stiker pajeknya,,,

      tp kl ktangkep inspektor VIJAY mewek,,,,,

      ekekekekkkk,,,,,

  13. Saya setuju dengan usul diatas, dengan syarat bahwa SEMUA MOGE yang masuk ke tol DIJAMIN :
    1. TIDAK BODONG aka semua surat2nya resmi (aktif tentunya), tanpa ada pemalsuan dalam bentuk apapun.
    2. Taat lalulintas dan menjaga norma sesama pengguna tol.

    Punya moge tp motor bodong? Banci
    Bisa beli moge tp gabayar pajak? Banci
    Uda punya moge bodong, gabayar pajak nggak safety riding lagi..Mending naik matik aja! Yoporak?

    Salam damai

    • Ssssssstttttttt,,,, awas ada yg ngrasa d banci-banci’in lo berooohhhh,,,,,

      itu tuhhhh,,,,,,

      sbelah yg ktangkep peke plat no vega,,,,

  14. Wah ya ndak bisa, jalan tol juga dipake pengguna mobil kelas bawah dan menengah je. Kendaraan publiknya org banyak juga lwat je. Klo begitu pengendara motor biasa juga pengen, apalagi yg 250cc. Jangan dong. Ya mungkin dr anggota MBC bisa menjaga janjinya itu. Tpi bisa enggak pengendara moge lain jga dijaga? Mau itu jadi urusan MBC juga? Enggak usahlah mas, om, pak, mbak, bu. Takutnya smua nanti bnyak yg beli moge. Klo tau motornya gampang kepanasan ya brati nggak cocok di iklim tropis. Toh jalanan Indonesia jga nggak bgitu lebar utk moge cc besar. Sama halnya dgn mobil” sport atau supercar itu. Sama aja. Ada baiknya utk brsabar dan tdk bgitu bernafsu utk memiliki ssuatu. Sabar bro sis.

  15. halah pemoge kebanyakan rasis mentang mentang motor lu gede lu semena mena di jalan sombong dan angkuh paling juga lu beli motor bodong ?!

  16. Yakin gak melanggar aturan lalin?
    Dijalan aja marka lurus sering dilanggar, traffic light sering dilanggar.

    Usul aja deh, yang pake moge ngerasa kepanasan, di wajibkan bawa AC atau kipas angin. Dan yang merasa berat, kendaraannya wajib dikasih roda bantuan mirip sepeda anak kecil.

    Dan yang usul plat nomer diganti sticker, sticker berdimensi 300 mm x 500 mm, dan disitu ada keterangan telah membayar pajak seperti baliho dijalan.

    Udah gitu aja usulnya.

      • Ngahahaha…. yang njeplak tuh ya siapa???

        Mau pake moge atau naik sepeda roda tiga, kalo yang bawa itu berpendidikan dan bermoral bagus, etika dijunjung tinggi, toleransi dijaga dijalan tetep santun.
        Mau buru-buru, kenceng, pelan tetep safety untuk dirinya dan pengguna jalan lain.
        Jadi orang jangan jumawa, rasis, arogan. Sesama pengguna jalan jangan saling merugikan. Mau pake moge kek, pake bebek kek, metik kek. Aturan lalu lintas tetep dipatuhi.
        Lah ini yang grupnya koar-koar safety riding, taat peraturan masih aja ngerugiin orang lain, melanggar aturan pake sirine, strobo, langgar marka, langgar traffict light.
        Apa karena berat, cc besar cepet panas terus yang lain harus memaklumi kalo ugal-ugalan dijalan? Blayer-blayer? Nerobos traffic light?? Begitukah?

        Hobby kok nyusahin orang lain, merugikan orang lain.

  17. yg menggaransi kan oengurus club nya. sudah banyak sekali kelakuan motor besar yg bergaya prnguasa jalanan. saya tidak setuju. mereka beli motor kan sudah tau konsekuensinya berjalan di Indonesia yg bgini ini. Sing sabar aja Bro.

  18. Sumpe lu bro bakal disiplin?
    Ntar nabrak tronton eh malah trontonya di salahin karena ga mau minggir
    Mending kl mau masuk tol mogex di standar d rumah aja trus pakek mobil
    Pasti anda2 semua punya mobil

  19. Masak penunggang harley miskin triak miskin ???
    Hahahahahahahaha
    “Ini jalan penguasa ini jalan kita”

    “Ini jalan tol ini jalan org miskin”

    Hahahaha

  20. ga setuju…
    jalan tol itu punya rakyat, bukan punya rider moge aja…
    mau pake jalan tol ya pake mobil…

    ga mau macet ya pake helikopter… katanya orang kaya….

  21. Kl moge bisa dihitung yg byar pajak gede

    Tp tetep gede metik lah , jml metik bletakdor maupun knalpot nembak brett brett brett dor msh lbh bnyak drpada moge

    Jd mari kita pengguna metik yg harusnya masuk jalur tol

    “Ini jalan tol ini jalan metik”

  22. URUS SAJA SURAT SURAT RESMI MU DULU BARU URUS PERATURAN NEGARA…

    MOTORNYA DOANG GEDE…
    OTAKNYA SELEBAR BAN ALAY… WKWKWKWK
    WKWKWKWK

  23. Sejauh mata memandang. Neng dalan umum okeh pemotor seruntulan n trus2an di kait2ke mbek kemacetan. Padahal nak pemotor d kei dalane neng sblah kiri gk bkln onok motor pecicilan .gk sah ombo2 2meter cukup lah… Fakta r4 rakus dalan. Akibate r2 seruntulan liwat tengah/zig zag.

  24. klo semua bisa lewat toll.
    yaa asyikk donk bisa gass poll teruss…
    betott2 an gass..
    MOTOR KENCANG HATIPUN SENANG.
    ╬═╬Ū…=D ╬═╬Ū…=)) ╬═╬Ū…=D

  25. Ini pendapat yg bodo kaya kebo. Emangnya moge bayar pajak? Yang masuk lewat ATPM iya, nah yg laen? Khususnya HD banyak yg gk bayar pajak. HD kalo mau turing bayarnya polisi biar dikawal, ya kan? Gk papa gk usah malu, terus terang aja kalo MOGE HD BANYAK YG TIDAK BAYAR PAJAK. Gk bayar pajak kok nuntut hak. MIKIR! Ntar dibilang bodo kaya kebo, marah. Ngoahahahahaha

  26. Wah, nek ngono. Ntr iri semua,,,para rider? Emang yg namanya biker itu hanya selalu yg mengendarai moge? Soal disiplin saya rasa ga jaminan biarpun anggota club moge, maslahnya mengatur orang banyak ga seperti mengatur 1 orang,. Yg satu janji ga bakalan. Ugal-ugalan, nah yg lain apa sudah pasti ngikutin?..

  27. moge kelas berat kabeh ternyata…..berat di bobot & ukuran.
    ngga muat di jalan indo . soale Jalanan di indonesia yg paling cocok pakai motor dengan ban khusus berjenis “Tjatjing”.

    ngga kebayang Road King pake ban cacing + papas side box.

  28. Belum layak.
    1. Jalan Tol masih sering macet di (JKT). kalo mw infrastrukturnya dibenerin…
    2. Mental2 nya masih payah..malah seruntulan…geber2 dan blayer2…cuma di iklan doang gak ngebut. Aslinya parah..moge di bawa pelan? Selangkangan panas oy.

    • Jangan pake alasan selangkangan panas, berat lah. Beli motor ratusan juta cc gede uda tau kelebihan kekurangan lah ya. Ya risikolah.. Gamau ya ganti metik aja

  29. Mudah di atur. Nanti hak bikers moge masuk tol ane kabulin.

    Motor nya di iket di atas mobil, biker nya naek di atas mtr. Udah dech siao berangkat.

  30. Walah, g usah diturutin. G org umum g artis yg naik moge sok jalan rayanya sendiri, mentang2 punya duit byk naik motor kiri kanan jalan dilewati, lewat depan rmh jalan raya rmh sini aja pakai sirine ambulan, pakai lampu senter led aka polisi cepek, ntar kalau melanggar mocil nyawa taruhannya, kalau sdh salah nyogok, bebas dan diulang lagi, wong byk duit. Mau jadi apa kui…?!.. sana lewat aja sekalian jln kampung, sekalian modar kui.. Bilangnya jamin, nonsen….

  31. KAYA HARTA MISKIN ATURAN !! kenapa pemerintah membuat peraturan salah satu syarat yang boleh melewati tol itu roda 4 atau lebih, YAITU hanya masalah “SAFETY”
    PENGUNA MOGE AKAN TERTIB MELEWATI TOL? PENGGUNA LAIN NYA GIMANA? DI SUNDUL AMA BIS AKAP BARU TAU RASE LUH PADE..

  32. Kalo ga boleh masuk tol tolong pajak motor 300cc ke atas di pangkas, sudah bayar pajak mahal motor jarang keluar sekali keluar suruh ikut macet2an sama mocil2 yg lain, sangat tidak adil kalau tidak perpanjang perlebar jalan, setiap hari pabrik produksi motor puluhan ribu tapi jalan hampir tidak pernah bertambah, atau opsi lain batasi pembuatan/penjualan kendaraan bermotor yg banyak di beli/ digunakan..

  33. Disamber SUMBER KENCONO pada boncoss

    Ekekkekek

    “Salam SEMPAKIN DIDEPAN. …………………JURANG”

  34. Setahu saya di surabaya ni harley klo jln kuenceng2 maen klakson2…. Seolah dia berkata “minggir2” org kaya lewat

  35. Buat para rider yg lain yg ga ada moge tolong mikir dulu misal ente punya motor kecil bayar pajak tapi jalan kaya offroad ente ngrasa hak ente terpenuhi gak ? Apalagi yg punya moge legal selalu taat bayar pajak, tau sendiri pajak moge di kerajaan pajak negeri ini parah sekali. Wajar kalo para moge legal minta haknya dipenuhi

  36. @iwb: Dilema ya, fasilitas infrastruktur jalan raya di Indo memang blm ok, ga seperti di luaran sana.. tapi perlahan dan pasti sepertinya akan membaik. Krn pembangunan2 tetap jalan kan.

    Menurut sy, pembeli moge yg bayar pajak super2 ini mau ngga mau menyadari konsekwensinya utk sementara ini, termasuk menyadari jalan tol blm aman menjadi jalur pengendara moge itu sendiri. Surat yg lebih tepat utk menuntut keseriusan dan percepatan pembangunan infrastruktur jalan.

    Nanti kalo kedepannya udah aman, moge bisa masuk tol, bahkan semoga mudik bisa pake moge lewat jalur super lempeng n lega.. Amiin.

    Trus, ga kena macet, ga ada lagi yg ngerasa pengen banting trus ninggalin tu moge di jalanan ya kang..hehe

  37. 40% moge bodong mw mw masuk jln tol,,,,,??

    kl gt ane mw bli MOCIN V TWIN apa yah namanya,,?

    ane bore up 600sese,,,,

    kipas-kipas deh msuk jln tol,,,,,

    ekekekekkkkk,,,,

  38. Ssssssstttttttt,,,, awas ada yg ngrasa d banci-banci’in lo berooohhhh,,,,,

    itu tuhhhh,,,,,,

    sbelah yg ktangkep peke plat no vega,,,,

  39. Hora umum
    Hora setuju
    Hora ngedukung
    Buat seprintilan wong sugih sing kemlinti dan arogan doank.
    Yg duwe freari lembokini pocet ae do sakpenak wudele bong dewe maen2 di tol cipularang tiap weekend pagi.
    Iki semot arep sradag srudug nang toll.
    Ojok kemaki kmlenti ndes. Lek arep gegayan yo nang sirkuit.
    Mampu tuku motor atusan juta ga mampu sewa sirkuit. Dol ae dijadikno odong2 ato skalian jadi MOGE Motor Gerobak

  40. Ini jalan kita ini jalan penguasa wkwkwkwwk
    Ga setuju lek…sama2 roda 2 peh mbayar pajak gede ngono ae nuntut masuk tol…kalo pengen masuk tol kae lo jembatan tol suramadu bisa diliwatin roda 2….
    Intinya gak setuju lek…hanya menguntungkan segelintir horang kayah…slain itu juga membahayakan kalo masuk tol tau sendiri mobil aja banyak yg gass poll kalo tol lagi kosong…

  41. Moge kucing si tanki bocor,rantai kemrosok,body getar,yang nunggang bapak-bapak,rangka kecoak,las-lasan pating pecotot.

  42. Moge,bebek,batangan,skutik,skuter ya tetep aja rodanya dua……. Roda dua ya roda dua, aturan ya kena aturan roda dua, kalo ngerasa bayar pajak lebih ya jgn beli moge,beli aja skubek, alasan saja nih orang…, kalo naik moge aturannya special gitu?????????, sok sekali wong dijalan aja kalu lewat kayak nenek monyangnya saja punya jalan

  43. Udah final masbro, polri tegaskan moge tidak boleh melewati jalan tol.
    Asik deh kalo gini, masih bisa balapan lagi sama moge.:D

  44. moge bisa kok masuk tol!!! dan g bakal ngerasain panasnya mesin di paha, sama jaga kecepatan supaya suhu mesin stabil.
    caranya. moge di angkut diatas truk. pengemudinya duduk di sampik supir truknya. trus nyalain ac. aman dehhh bisa msuk tol

  45. semua mobil saja kalau mau bayar tol udah ribet rebutan antrian ditambah ada motor, mau jd kayak apa ntar?

  46. Jakarta udah gak ada jalan TOL bro, lha wong nyatane muacet juga kok, apalagi jam berangkat dan pulang kerja.
    Jalan TOL nanti namanya ganti jalan TIL.
    Tapi tetep TIDAK untk motor, mau moge ataupun motor pada umumnya. Mau alasan apa juga gak bisa.

  47. SAYA JUGA SATU DARI SEKIAN BANYAK ORANG YANG MEMAKAI MOGE.
    INI JELAS TIDAK MASUK AKAL!
    PEMILIK HARLEY ITU SEPERTI ORANG YG PUNYA UANG BANYAK TAPI TIDAK BERPENDIDIKAN.!!
    TERKESAN NORAAAAAAKKKKK.
    LAU CUMAN PUNYA DUIT TP GA PAKE OTAK BOR..
    GA MIKIR RESIKO NYA YA?
    KALIAN DI JALAN UMUM AJA UGAL UGALAN KOK.
    INI LAGI MAU MINTA LEGAL MASUK JALAN TOL. PUNYA MOGE ,MESIN PANAS, BERAT DLL ITU RESIKO. LAU PIKIR INI EROPA ATAU AMRIK GITU YG JALAN NYA LUAS DAN ADEM? JANGAN CENGENG LAH PUNYA MOGE. MIKIRRRR

  48. gini sesama kendaraan masih bentuknya roda sama taatin aja peraturan, lo moge mau masuk tol silakan knp gak aja gitu,kalo kecelakaan trus mati ngurangin pengguna moge di indonesia yg bkal pindah ke mobil beres?

    gak motor gede doang yg gak taat peraturan motor kecil, sekutik,moge jadi jadian juga samaa aja bullshit ngomongin moge gak taat peraturan sama aja bahkan motor kecil sampe gebrak gebrak mobil, mikir gak moge mana pernah gebrak gebrak, udh nyalip dia yg salah mobil di gebrak, moge? mana bisa namanya jga motor gede

    sekarang dari semua komentator di sini udh safety riding? gak nerobos lampu merah? gak gebrak gebrak mobil? kalo salah mau ngaku salah? kembali lagi ke diri sendiri introspeksi diri sendiri

    adanya alay alay yg pake helm,ban kecil,lampu lampu alay tuh yg musti kalian perhatiin mau di bawa kemana indonesia kalo penerus pake ban kecil, ato jgn jgn gk pnya otak? ksh binaan buat orang tua biar anak kecil gak di suruh bawa motor kalo di bawa umur, ITU YG DI PERHATIKAN OM OM,IBU IBU,BAPAK BAPAK, awasin anak kalian dlu baru ngoceh. udh ngoceh gak ksh solution

  49. Yakin HD gak bakalan ugal-ugalan dijalan tol?
    Dijalan biasa aja kecepatan motornya diatas 80km/h apalagi itu HD gak boleh ada yg ngalangin. Hmmmmm

  50. yang kaya makin sejahtera yang susah makin merana.. hadehhh.. setuju aja lah sm komen sebelumnya.. silakan masuk toll, tp dilarang keluar toll tuh motor

  51. Kalo mau masuk jalan tol gampang lek…caranya mogenya dijual terus buat beli mobil pasti boleh masuk jalan tol lek…

  52. Mana neh solidaritas biker sejati? Walau cuma pengguna motor kecil, harusnya kita bangga melihat saudara2 kita penunggang biker motor gede sukses melenggang di jalan Tol.

  53. Tenang aja Pak Bro… Ada Truk Truk 12 – 16 Roda yang mreka ga bisa senggol.. mati sendiri mreka senggol kendaraan masif kaya gitu.. Tp… bener kata Pak Polisi, bikin aja jalan sendiri.. kalo susah bawa moge.. beli motor bebek aja…

  54. klo mereka masuk tol,, lo bisa liat orang kaya (rider moge) mati oleh si miskin bro (driver truck gandeng), alias moge VS mobil gandeng, seru bro.. kapan lagi bisa liat orang kaya sengsara….. hehehe….

  55. disiplin ndase…dulu dijogja aja tu moge brani bener ngehadang org di trafic light..dikira dia yg punya jalan..ndase moncrot

  56. Dijalan biasa aja ugal2an apalgi dijalan tol..
    Hadeehhh yg ada g bakal mau disalip daahh g bkalan bisa diberlakukan itu mah. Yakin dah hahaha…

  57. kalo moge masuk tol, then mocil nebeng nyelip, gak bakal ketahuan sama petugas tol.. setidaknya sampai moge mulai tancap gas barulah nampak si mocil tertinggal dibelakang..
    btw moge kalo sombong dan arogan itu wajar kali, wong motornya mahal. kalo mocil ? mo sombong serba salah, nyelap nyelip pindah jalur, nyangkut di spion mobil, belom lagi krn yg bawa banyakan oon alay muda mudi giliran berperkara dijalan, pake jurus mocil gak pernah salah secara kecil. kalo gak bisa koar-koar karena yg senggol mobil ijo provost seketika pake jurus seribu bayangan, kabur masuk lorong.. brrrr.. wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here