iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Indian_Motorcycles_Indonesia (7)

Bro dan sis sekalian…..beda dengan luar negeri, jalan tol dinegeri ini memang khusus diperuntukan untuk kendaraan roda 4. Atas dasar itu pula para pengguna moge dimotori oleh Sekretaris Jendral Motor Besar Club (MBC) Indonesia Irianto Ibrahim di Jakarta, Minggu (28/6/2015) melayangkan surat permintaan ke Korlantas agar merevisi regulasi agar moge diperbolehkan masuk jalan tol…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb

Seperti dilansir detik, pengguna moge beralasan….jalan sekarang sudah terlalu padat untuk mereka. Oleh karena itu…sudah sepantasnya regulasi direvisi supaya mereka bisa mengakses toll road. Keyakinan mereka juga didasari keberhasilan negara-negara maju mengaplikasi peraturan serupa. Mereka menjamin bahwa para pemoge tidak akan ugal-ugalan….

“Kami menggaransi bahwa kami juga disiplin kok. Kami sekarang memakai slogannya Korlantas, keselamatan nomor satu, keselamatan adalah kebutuhan. Kami memegang itu. Kami hormati siapapun. Saya, Sekjen MBC Indonesia selalu menanamkan safety riding. Sebelum kasih kartu anggota (KTA) semuanya harus ikut safety riding. Nah sekarang saya ajak semua klub motor besar untuk meminta hak kami,” ujar Irianto….

Memang ketika kita membahas perkara ini selalu dilema. Disisi lain….jalan tol tanah air khususnya Jabodetabek tidak seperti luar negeri yang cukup lengang. Potensi kecelakaan pasti lebih besar jika motor diijinkan masuk kesana. Apalagi IWB tahu persis bagaimana rapatnya jalan tol saat traffic padat. Tapi disisi lain….pengguna moge adalah biker yang membayar pajak paling besar. Sampeyan bayangin berapa dana yang dikucurkan oleh membeli moge ditanah air. So…soal ini pasti akan tetap menimbulkan kontroversy pastinya…..

Last…..dalam surat permintaan yang dilayangkan kepada Ketua Umum IMI dan Kakorlantas Polri….terdapat pengguna moge dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia. Mereka meyakinkan jika permintaan diluluskan…..seluruh anggota akan disiplin dan menjunjung safety dijalanan. Piye menurut sampeyan mzbro?. Ada opini perkara ini??……(iwb)

Indian_Motorcycles_Indonesia (2)

Noted : Gambar hanya ilustrasi (IndianM

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

142 COMMENTS

    • kita orang INDONESIAH berooohhhh,,,,

      apapun bisa,,,,

      bli ajah mocin yg v twin tuhhh,,,

      lalu d bore up 600sese,,,

      jadilah mogehh,,,,,

      ekekekekkkk,,,,

    • Yah biarin aja, resiko tanggung sendiri kok…
      orang susah ngurusin yang kaya,,
      orang kaya nelantarin yang susah,,
      kan goblok ???
      kalo soal gini gak perlu ambil pusing, disetujui gak disetujui dampak ke biker menengah kayak kita mah apaaa ??
      gak terasa apa apa bray !!
      muahaha

  1. Ini bukan cuma masalah hak pengguna moge krn mrk bayar pajaknya lebih gede, tp motor sekelas moge sekalipun kalo masuk jalan tol, pasti rawan kecelakaan,
    Mikir…!!!

    • yakin smua moge diindonesia bayar pajak?
      Kl mocil 100% saya percaya banyak yg gak bayar pajak, tp ada sebagian dr mereka yg memang tak mampu bayar pajak.
      Masak bs beli moge tp gak mampu bayar pajak?

      • tuh FBH kemaren yg ketangkep pake plat nomer VEGA,,,

        ekekekekekkkk,,,,,,

        ORANG KAYAHHH,,,

        FBH GETOOO LOOOHHHHH,,,,,,

  2. Di makassar mantan walikota Ilham arief sirajuddin and the gank (nama clubx marcom) masuk tol terus klo mau touring keluar kota. Kecepatan ga seberapa, gaya sok2an

  3. Salah alamat dia bikin surat ke kakorlantas.. bikin surat ke DPR noh, biar UULAJ diubah supaya roda 2 legal masuk jalan tol. Udah siap ngasih makan anggota DPR? bayar pajak mogenya aja masih kasbon 😀

  4. Kalo minta sim dibedakan khusus 250cc++ biar kecelakaan minim mau nggak?
    Plus karna banyak yg bodong, wajib punya tanda bahwa anda sudah bayar pajak yg gedenya 2 kali lipat motor, baru bisa masuk tol
    D luar juga sma lho pak, sma2 ribet ciakakaka
    Baru gitu jadi win win solution ciakakaka

  5. Q juga mau nuntut, walopun motorku cuma bebek, setiap pulkam q berharap motor boleh lewat jalan tol, kasih jalan tol sendiri kek biar lebih cepat nyampe kampungnya.hehe

  6. mestinya diatur setiap pembangunan jalan tol disediakan jalur khusus utk roda dua. Pembangunan harus bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat. itu prinsip dasar yang sering dilanggar di Indonesia.

    7leopold7.com/2015/06/29/akses-jalan-tol-bagi-motor-manfaatnya-bagi-pemotor-dan-pengelola-tol-serta-resikonya/

    • Setujuuuuu….

      Jangan hanya pengendara motor dijadiin satu sama truk pasir dan muatan berat lainnya. Yang jalannya seenak jidat, ngerusak jalan karena over muatan dan banyak air yang merusak aspal.

    • Lu kira naik moge bisa pelan. Beli moge sono biar lu tau rasanya susah nya bawa motor gede pelan pelan. Belom lagi harus jaga suhu mesin tetap dingin harus jalan di atas 60kpj . Ahh prcuma juga jelasin. Otak alay mana nyampe. . . Otak syirik

      • kl susah bawanya knp d beli,,??

        repot amirr,,,,

        kl mw gaya-gaya’an y hrs mw tanggung resiko,,,

        kl mw adil y hrs byar pajak donkk,,,

        40% moge d indonesia itu bodong cung,,!!!

        mbok mikiirrrrrr,,,,,,

      • ente klo bacot sana cebok,,mulut kok penuh tai,,klo dh tau gk bisa pelan npa di beli,,beli mobil napa trus buat kebut2an,,trus adu banteng ama tleler

  7. Nah akhirnya email posting nya muncul lagi, tadi di Maintenance Mas IWB?

    Owh, pake moge lewat tol…dorongan Angin dari mobil yang berkecepatan tinggibisa bahasa, kalau kata sunda ” Ngabangkiyeung “.

    Menunggu waktu berbuka puasa…

  8. nih kebanyakan pengguna moge (baca HD)..
    songong di jalan
    motor rata2 bodong
    suka melabrak peraturan lalin
    kurang bertanggung jawab..(meski mayoritas mocil juga begini)
    Kalau mau masuk jalan tol
    1. Bikin jalan tol sendiri
    2. buat ciri kas di motornya bahwa itu sudah bayar pajak.
    3. bayar tol 4 kali lipat dari batas maximal-kalo jadi
    4. kecepatan max 40km per jam di tol–kalo jadi

    • Menurut ane yah, menurut ane
      Pemerintah buat semacam alat untuk membatasi kecepatan dijalan raya untuk kendaraan yg cepet. Gak cuma moge, mobil sport juga
      Lihat dijepang, mobil sport dibatasi kecepatannya tapi begitu masuk circuit pelacak di mobil sport langsung detek dan bisa diganti jadi mode sport. Ya gitu aja si usul ane
      *yang masih binggung coba liat di youtube Top Gear episode test nissan GTR

  9. Lain negara lain aturan …. kalau pingin naik moge masuk tol ya pergi aja keluar negeri agar bisa naik moge di jalan tol … masalah sudah selesai … gampang khan, gitu aja kok repot

  10. kalo emang jadi ikatan motor 250> bawah harus ngajuin jg nih… biar adil..
    lagian siapa suruh beli moge kalo gak mau ikut aturan

  11. Setuju saya moge masuk ke jalan tol
    Belum tau aja avanza cs arogannya cem mana di jalan tol, mana lewat bahu mulu lagi

  12. permintaan yg guoblok.
    Mereka aja pada gak mau melakukan kewajiban kok tak tau malu mewek meminta hak.

    Dah bukan rahasia lg kl banyak moge bodong, kl bodong berarti tak melakukan kewajiban bayar pajaknya. Kok ya gak punya malu meminta hak.

    • udah kog om,,,, tp yg d bayarin pajek VEGAnya,,,,

      trus d tempel d jidad FBH kayahh,,,,

      kn yg d prlukan plat no yg ada stiker pajeknya,,,

      tp kl ktangkep inspektor VIJAY mewek,,,,,

      ekekekekkkk,,,,,

  13. Saya setuju dengan usul diatas, dengan syarat bahwa SEMUA MOGE yang masuk ke tol DIJAMIN :
    1. TIDAK BODONG aka semua surat2nya resmi (aktif tentunya), tanpa ada pemalsuan dalam bentuk apapun.
    2. Taat lalulintas dan menjaga norma sesama pengguna tol.

    Punya moge tp motor bodong? Banci
    Bisa beli moge tp gabayar pajak? Banci
    Uda punya moge bodong, gabayar pajak nggak safety riding lagi..Mending naik matik aja! Yoporak?

    Salam damai

    • Ssssssstttttttt,,,, awas ada yg ngrasa d banci-banci’in lo berooohhhh,,,,,

      itu tuhhhh,,,,,,

      sbelah yg ktangkep peke plat no vega,,,,

  14. Wah ya ndak bisa, jalan tol juga dipake pengguna mobil kelas bawah dan menengah je. Kendaraan publiknya org banyak juga lwat je. Klo begitu pengendara motor biasa juga pengen, apalagi yg 250cc. Jangan dong. Ya mungkin dr anggota MBC bisa menjaga janjinya itu. Tpi bisa enggak pengendara moge lain jga dijaga? Mau itu jadi urusan MBC juga? Enggak usahlah mas, om, pak, mbak, bu. Takutnya smua nanti bnyak yg beli moge. Klo tau motornya gampang kepanasan ya brati nggak cocok di iklim tropis. Toh jalanan Indonesia jga nggak bgitu lebar utk moge cc besar. Sama halnya dgn mobil” sport atau supercar itu. Sama aja. Ada baiknya utk brsabar dan tdk bgitu bernafsu utk memiliki ssuatu. Sabar bro sis.

  15. halah pemoge kebanyakan rasis mentang mentang motor lu gede lu semena mena di jalan sombong dan angkuh paling juga lu beli motor bodong ?!

  16. Yakin gak melanggar aturan lalin?
    Dijalan aja marka lurus sering dilanggar, traffic light sering dilanggar.

    Usul aja deh, yang pake moge ngerasa kepanasan, di wajibkan bawa AC atau kipas angin. Dan yang merasa berat, kendaraannya wajib dikasih roda bantuan mirip sepeda anak kecil.

    Dan yang usul plat nomer diganti sticker, sticker berdimensi 300 mm x 500 mm, dan disitu ada keterangan telah membayar pajak seperti baliho dijalan.

    Udah gitu aja usulnya.

      • Ngahahaha…. yang njeplak tuh ya siapa???

        Mau pake moge atau naik sepeda roda tiga, kalo yang bawa itu berpendidikan dan bermoral bagus, etika dijunjung tinggi, toleransi dijaga dijalan tetep santun.
        Mau buru-buru, kenceng, pelan tetep safety untuk dirinya dan pengguna jalan lain.
        Jadi orang jangan jumawa, rasis, arogan. Sesama pengguna jalan jangan saling merugikan. Mau pake moge kek, pake bebek kek, metik kek. Aturan lalu lintas tetep dipatuhi.
        Lah ini yang grupnya koar-koar safety riding, taat peraturan masih aja ngerugiin orang lain, melanggar aturan pake sirine, strobo, langgar marka, langgar traffict light.
        Apa karena berat, cc besar cepet panas terus yang lain harus memaklumi kalo ugal-ugalan dijalan? Blayer-blayer? Nerobos traffic light?? Begitukah?

        Hobby kok nyusahin orang lain, merugikan orang lain.

  17. yg menggaransi kan oengurus club nya. sudah banyak sekali kelakuan motor besar yg bergaya prnguasa jalanan. saya tidak setuju. mereka beli motor kan sudah tau konsekuensinya berjalan di Indonesia yg bgini ini. Sing sabar aja Bro.

  18. Sumpe lu bro bakal disiplin?
    Ntar nabrak tronton eh malah trontonya di salahin karena ga mau minggir
    Mending kl mau masuk tol mogex di standar d rumah aja trus pakek mobil
    Pasti anda2 semua punya mobil

  19. Masak penunggang harley miskin triak miskin ???
    Hahahahahahahaha
    “Ini jalan penguasa ini jalan kita”

    “Ini jalan tol ini jalan org miskin”

    Hahahaha

  20. ga setuju…
    jalan tol itu punya rakyat, bukan punya rider moge aja…
    mau pake jalan tol ya pake mobil…

    ga mau macet ya pake helikopter… katanya orang kaya….

  21. Kl moge bisa dihitung yg byar pajak gede

    Tp tetep gede metik lah , jml metik bletakdor maupun knalpot nembak brett brett brett dor msh lbh bnyak drpada moge

    Jd mari kita pengguna metik yg harusnya masuk jalur tol

    “Ini jalan tol ini jalan metik”

  22. URUS SAJA SURAT SURAT RESMI MU DULU BARU URUS PERATURAN NEGARA…

    MOTORNYA DOANG GEDE…
    OTAKNYA SELEBAR BAN ALAY… WKWKWKWK
    WKWKWKWK

  23. Sejauh mata memandang. Neng dalan umum okeh pemotor seruntulan n trus2an di kait2ke mbek kemacetan. Padahal nak pemotor d kei dalane neng sblah kiri gk bkln onok motor pecicilan .gk sah ombo2 2meter cukup lah… Fakta r4 rakus dalan. Akibate r2 seruntulan liwat tengah/zig zag.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here