iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Indian_Motorcycles_Indonesia (7)

Bro dan sis sekalian…..beda dengan luar negeri, jalan tol dinegeri ini memang khusus diperuntukan untuk kendaraan roda 4. Atas dasar itu pula para pengguna moge dimotori oleh Sekretaris Jendral Motor Besar Club (MBC) Indonesia Irianto Ibrahim di Jakarta, Minggu (28/6/2015) melayangkan surat permintaan ke Korlantas agar merevisi regulasi agar moge diperbolehkan masuk jalan tol…..
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj
viar 460x160

iklan iwb

Seperti dilansir detik, pengguna moge beralasan….jalan sekarang sudah terlalu padat untuk mereka. Oleh karena itu…sudah sepantasnya regulasi direvisi supaya mereka bisa mengakses toll road. Keyakinan mereka juga didasari keberhasilan negara-negara maju mengaplikasi peraturan serupa. Mereka menjamin bahwa para pemoge tidak akan ugal-ugalan….

“Kami menggaransi bahwa kami juga disiplin kok. Kami sekarang memakai slogannya Korlantas, keselamatan nomor satu, keselamatan adalah kebutuhan. Kami memegang itu. Kami hormati siapapun. Saya, Sekjen MBC Indonesia selalu menanamkan safety riding. Sebelum kasih kartu anggota (KTA) semuanya harus ikut safety riding. Nah sekarang saya ajak semua klub motor besar untuk meminta hak kami,” ujar Irianto….

Memang ketika kita membahas perkara ini selalu dilema. Disisi lain….jalan tol tanah air khususnya Jabodetabek tidak seperti luar negeri yang cukup lengang. Potensi kecelakaan pasti lebih besar jika motor diijinkan masuk kesana. Apalagi IWB tahu persis bagaimana rapatnya jalan tol saat traffic padat. Tapi disisi lain….pengguna moge adalah biker yang membayar pajak paling besar. Sampeyan bayangin berapa dana yang dikucurkan oleh membeli moge ditanah air. So…soal ini pasti akan tetap menimbulkan kontroversy pastinya…..

Last…..dalam surat permintaan yang dilayangkan kepada Ketua Umum IMI dan Kakorlantas Polri….terdapat pengguna moge dari Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia. Mereka meyakinkan jika permintaan diluluskan…..seluruh anggota akan disiplin dan menjunjung safety dijalanan. Piye menurut sampeyan mzbro?. Ada opini perkara ini??……(iwb)

Indian_Motorcycles_Indonesia (2)

Noted : Gambar hanya ilustrasi (IndianM

iklan iwb
Previous articleShockbraker Ohlins untuk Honda CBR150R, Yamaha New Vixion serta lainnya ternyata sudah masuk Indonesia bro. Wihhh…keren !
Next articleMotogp : Pol Espargaro ternyata cukup kuatir dengan manuver Marc Marquez diAssen….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!