iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Marc forced rossiBro dan sis sekalian…kontak badan Marc serta Rossi pada final corner balap Assen 2015 ternyata langsung diinvestigasi race director Mike Web. Mengerahkan banyak kamera…..diputar berulang dari beberapa sudut termasuk kamera udara….berikut pernyataan race director seperti IWB kutip dari Crash….

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Marquez mengatakan bahwa doi ingat posisinya sudah masuk kedalam. Sedang Rossi juga menegaskan bahwa posisinya saat itu masih berada didepan. Ketimbang adu debat dengan keyakinan masing-masing rider…..race director meneliti insiden dari berbagai angle kamera termasuk udara. Dan berikut pernyataan resmi yang IWB kutip dari Crash….

Kita teliti dan putar ulang insiden pada seluruh angle kamera yang kita miliki. Dan keputusannya merupakan racing insiden. Tidak ada keuntungan didapatkan. Dasar keputusan terkuat datang dari kamera udara yang menunjukkan setiap jengkal frame posisi Valentino berada didepan…

“Jadi Valentino memiliki hak dijalurnya. Dia berada didepan dan belum disalip. Hingga saat tiba di Apex tikungan kekanan Marc menyentuh Valentino yang membuat (Vale) melebar. Jadi ini adalah racing insiden. Tidak bisa dihindari. Pertimbangan kedua….posisi tikungan menyalip sangat sulit disertai senggolan. Padahal kamu tidak diperbolehkan memaksa rider keluar dari jalurnya. Namun pada akhirnya semua bisa masuk kembali kelintasan dengan posisi tidak berubah. Jadi tidak ada yang dirugikan ataupun diuntungkan. So….masalah selesai…“tutup race director Mike Webb via Crash….

mike-webb.bigDari keterangan race director diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa hasil kemenangan Rossi dipastikan legal. Justru…seandainya Vale pada saat kejadian melebar sampai mencium gravel….Marc berpotensi mendapatkan sangsi karena dinilai terlalu memaksa masuk ditikungan yang sulit melakukan passing hingga terjadi kontak…..

Last….kadang kita hanya percaya dengan satu atau dua angle kamera yang diupload disebuah video channel dan melakukan justifikasi sendiri. Padahal sebuah event terbesar balap seperti Motogp memiliki puluhan kamera yang akan mengawasi dan merekam tiap frame secara full HD digital. Dikelola dengan profesional, itulah senjata utama para race director untuk memutuskan apakah manuver legal ataupun ilegal. Dan untuk Rossi vs Marc….case dianggap closed oleh race director alias legal mzbro…..(iwb)


RPMS-LOGO-IB
Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleMotogp Assen 2015 : Rossi juara…..dua jempol buat Marquez !!!
Next articleRace All Japan Championship 2015 Sugo circuit….start dari 14, Gerry salip finish ke-4. Ngerihhhhhh….!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!