iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Logo_-_YAMAHA_with_Shield_-_001Bro dan sis sekalian….hingga detik ini IWB masih belum mampu membuka tabir kode BG7 Yamaha. Akibat ciri komponen yang cukup janggal serta membuat bingung. Belum kelar membongkar puzzle…..dilalah jedul info anyar bahwa BG7 akan masuk N100. Dan disebut indikasine adalah motorsport. Welehhhh…..opo maneh ikiiii??….
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj

viar 460x160

iklan iwb

Dari olah TKP (haiyahhh…), komponen BG7 dari vendor sudah mulai dikirim ke Yamaha Pulogadung. Nahhh….inilah yang membuat kita yakin bahwa BG7 memang motorsport. Kenapa??. Sebab jika untuk skutik….komponen pasti dilempar ke YIMM West Java. Tidak hanya itu….

Ada ciri part yang sempat IWB intip. BG7 memiliki komponen foot step begitu identik dengan YZF R15 namun beda model khususnya lubang pada besi stoper. Nahhh….opo ora ngelu sampeyan. Tapi…..masalahe ki kang, Primbon IWB soal sport Yamaha sudah usai tahun ini alias tidak ada lagi senjata anyar. Lha iki opo lekno??….

Emboh wis. Belum dapat pencerahan pasti. Btw….BG7 akan terus IWB awasi. Apakah kode ini untuk produk tahun depan atau revisi model yang sudah eksis?. Apapun tetap terbuka. Toh…trial memang butuh waktu rada lama. Yang pasti….analisa sementara, motor ini adalah sport type dengan komponen foot step belakang model pipa dan mirip dengan R15. Misterius to?…..(iwb)


Post by IWB. Follow us on?.

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

272 COMMENTS

  1. kayaknya kang iwan udah tau info motor apa ni.. dari gaya tulisan kang iwan kyaknya coba merahasiakan dan mmbuat komenters blogers penasaran…
    indikasi pribadi saya adalah mt 15… yg akang menghadang new cb150 klotok(maaf saya fby) karena mnurut saya cb 150 gemericik(maaf lagi kalo bc) pasti akan mengoyang singasana vixion advance..

  2. Generation vixion kang….nex vixion…brubah total
    Yg lebihh bikin mntapnya lagi garpu depan sudahh tipe upside down..gede bgt….
    Bakal jdi motor lokal prtma yg mngguna kan tipe ini kangg….
    Pokoknya mntap dweh kang…
    Ane ga boong….bisa d buktiinn nnti tinggal nunggu foto bocorannya ajhh…hhhee

  3. mt 15 bro… klo vixion baru… kasian kan yg udah pada beli vixion advance…
    mt15 akan launcing sehari setelah atau sebelum all new cb150 launcing….
    meredam hegemoni cb150 dan memecah konsentrasi konsumen…

  4. Gak jadi njeblung langsung mbrojol r15 mc sekalian mt15 buat menghadang dohc sebelah yimm langsung keluarin dohc super gak pake setengah2! Meluncur ahir tahun ini paling lambat awal tahun depan desain dah fix ambil mt125 sedikit perubahan tinggal uji durability mesin….
    ati-ati sebelah belum brojol udah disiapin sang monster!

    • Ayo yimm dari pada vixi di bunuh kompetitor mending di bunuh saudara sendiri yg lebih superior!
      Orang pingin murah komuniter pilih pixi!
      Orang haus power ambil mt15 dohc super!
      Di jamin sebesar apapun ahm akan sulit ngrecoki! Karena ahm gak mungkin bisa main harga karena keuntungan harus di bagi!

        • Gini kang kita kan tahu antara sohc dan dohc. Sohc lebih ke putaran bawah oke la kalo dohc lebih ke putarab atas terkecuali nmax dng vva nya otomatis setingananya bagi yg suka balap lebih condong ke dohc makanya kalo yimm produksi dohc 150 user yg untung tinggal pilih sesuai kebutuhan dng catatan tanpa menghapus vixi karena sohc nya udah oke

        • Bisa di kategorikan orang yg ingin putaran atas bisa terus ngis.i toh power sohc dan dohc yg ada masih berimbang

      • Ngimpi apa? Terus apa hubungannya yimm mau bikin dohc dng saya. vixi sohc aja aku gak beli. Inikan cuma pemikiran konsumen supaya otomotif maju terutama roda 2

        • Ente kan konsumen bertopeng 11-12 sama Udin, ngaku netral tpi gag suka sama satu brand,, mending ente ngaku FBY malah fair jadinya,, pastinya bagus buat dunia otomotif R2 di Indonesia karna bnyak line-up product yg saling kompetitif di spec dan pricing pastinya,,, pertanyaanny,, mau dibandrol brapa thu vixion DOHC/MT-15 nantinya jika new CB facelift cuman 24 jt yg sejatinya head to head sama NVA SOHC , 26 jt,28jt,, blunder ajj YIMM kalo ngasih harga segitu,, ekekekkkeeekkk

          • Tambahan brow sadar,, kalo ente konsumen netral jngn tersinggung ea,, berarti emang bener kan banyak FBYek yg sbenernya pada nyidam mesin 150 DOHC gag tau saya alasan apa mereka bisa muna kayak gitu bilang DOHC cebong klothok2lah, downgradelah, abal2lah,, padahal dalam hati yg terdalam para fbyek nyidam berat 150cc dohc tpi YIMM yg buat pastinya, tpi apa daya YIMM baru riset mesin DOHC,, bahkan di seluruh penjuru dunia belum ada mesin DOHC 150cc, yg pasti DOHC 150cc harga lebih terjangkau nd cocok buat kommumuter, pastinya powerfull ketimbang sohc *fakta,, ya semoga ajj YIMM bisa menjadi pionir mesin 150cc dohc buat global Yamaha,,

          • Kalau Komuter itu lebih Cocok ke Konfigurasi mesin SOHC, Komuter itu di peruntukan untuk harian dan efisiensi. DOHC lebih cocok ke keperluan balap/ kompetisi. Disesuaikan saja dengan fungsi dan kebutuhan-nya.

            Kalau pemakaian jalan raya mau SOHC mau DOHC masalah performa Powerfull itu gak akan jauh berbeda 11-12, apalagi teknologi SOHC sekarang sudah lebih berkembang, 4 Valve, VVA.

            Penggunaan untuk di jalan raya juga ada regulasi nya mas, sama pabrikan juga udah di seting sekian rupa agar tidak melanggar regulasi penggunaa jalan raya, contoh batasan maximum kecepatan mesin kendaraan berdasarkan kubikasi isi silinder/ Cc.

            Sama saja FBH juga menjelekan satu Brand, gak usah di sebutkan satu persatu. Segala sesuatu yang terjadi pasti ada sebab dan akibat, tidak ada asap kalau tidak ada api.

            Bloger itu bisa di ternak ya mas? Masa ada bloger dukung satu kubu di dunia maya, pantas sering ada istilah bloger Dollariah. Wkwkwkwkwkwkwk, hadeh ngakak saya.

          • Gw netral broh,,, kalo misal AHM/YIMM ngajakin Perjanjian Kontrak kerja misal,, why not,,, can nambah penghasilan, news-room gw jg terkenal ntar,, ekekekeekkk

          • Ngeles ajj loe Din,, emang vixion tuas kiri itu rem belakang ea,,?? Kok loe tawarin teknologi VVA di vixion,, lagi2 penguatan image buat menutupi kelemahan sohc-nya,, Din ente kan tau,, ribuan bahkan jutaan fbyek di seluru indo itu faktanya pngen punya jagoan di 150cc DOHC yg bisa bersaing sama Dohc tetangga H nd S karna apa kembali lagi, *pride punya mesin dohc dngn segala kelebihan yg udah kita tahu semua,, ini pasar basah bnget din pertarungan sbenarnya itu disegmen ini, sbg konsumen netral saya mah setuju ajj kalo YIMM mengembangkan nd membuat mesin dohc 150cc jd kesannya menuruti keinginan para fans loyalnya,, baguss itu,, elu malah ngasih opsi lain ke orang lain, udah tau bosss elu lgi riset mesin 150cc dohc elu masih ngeless ajj.. Tobatt din,, masih panjang sebenarnya, nunggu balesan ente dulu,,

          • Ngelesnya dimana? Ini kan bicara konfigurasi SOHC & DOHC.

            Coba baca di atas, yang FOKUS yah.

            SOHC dan DOHC ” Disesuaikan Saja Dengan Fungsi Dan Kebutuhan”.

            Kan mas alex bloger, kenapa gak tanya sama insinyur mesin sekali-kali biar jelas kelebihan dan kekururangannya apa itu SOHC atau DOHC.

            Lah ko bawa-bawa tuas kiri Vixion itu rem belakang?

            Ini bicara pengembangan mesin mas, 4 Valve & VVA itu teknologi yang tersemat dalam mesin SOHC bukan ngomongin masalah jenis motornya. Jadi ngakak saya baca balesan mas alex gak fokus, malah terlihat muter-muter mengalihakan TOPIC perihal SOHC dan DOHC….wkwkwkwkwkwkwkw…

            Bagus aja misalkan YIMM kembangin mesin DOHC 150cc, tinggal pilih mau yang mana disesuaikan sama fungsi kebutuhan. Gitu aja repot mas.

            Bicara pengembangan mesin yah, Contoh: kenapa VULTUS dibekali SOHC bukan DOHC?

            Jawaban saya sekian saja, fokus sama topik awal ya.

            # hadeh, bisa TBC saya ini.

  5. Struktur Organisasi Perang Di blog IWB sbb :

    Fby : Sohc superior, Kucluk, Uprit, Ahonx, Klotok, Juragan ruwet, K.G.P.R.M Ontowiryo Mangkubawono, Fbh pengen 250 cc mimpi 2 silinder dohc.

    Fbh : Slamet, Ocol, Bernat, Bruud, Petruk, Ndas lele, Bajol, John gendhon.

    DPO : Wak sunari, Bedebew, Menteri perdagangan, Mat solar, Akim (sering koment “Ente Monyet”).

    Panglima Fby : Mbah dharmo

    Komandan fbh : Slamet & 0col

    Konsumen netral n biasa : Kang udin & Jaos konsumen biasa

    Dll : Pembaca otomotif, Machine chaser, Mr.anom, Sadar.

    NB : Ada beberapa yg gak masuk, mgkin masih jarang koment atau terlalu banyak klonengan.

  6. Product baru terus, satu tahun YIMM perasaan ko banyak ya nelurin product baru?

    # Coba Di Ubek-ubek mas IWB, biar ada info jelasnya.

  7. mau dohc atau sohc 150 cc ya sebelas dua belas lah performa, gak nyampe 10 tiang bedanya. kalo mau yahud moge lah bro.

    kadang lucu liat kompare dohc sohc, motor ai gak dohc atau sohc, tapi bisa ngamplengin 250 cc standart. yiiiha dlu ah

      • hahaha tau aja kang udin. cuma jujur, saya pernh pnya vixion sekitar tahun 2008 an, adek ad pake fu, 11 12 sih performa, malah gak enag naik fu lemot dah tarikan bawah atas nya pun gak yahud sama berisik banget klo kena poldur di bagian swing arm. kl vixion minus 2 tahun pake shock bocor.

        malah kalo ad yg bilang vixion ngebul itu sih hoax aj, tapi gak tau yg produksi sekarang.

        2 tahun pake vixion, bosen ganti lah 2 tak sampe sekarang, sumpah awet bener dah, lari oke aj.

        makanya kadang kalo ada fbh n fby koar koar ini itu, ya tiap produk ad plus minusnya. dirumah sy toh gd yg fanatik merk, bokap pake scorpio yg kurang nya shock ambles blm 2 tahun, nyokap pake vario 125 cuma krna ngorok ganti scopy sampe sekarang paling bodi aj biasa khas honda getar.

        oy, 1 lagi temen ad pake cbr thai 150 blm 3 tahun mesin da jebol, pernh dlu dibuat artikel nya ma mas iwan, tentang top speed nya 157 an cuma ganti knlpot pernh juga sampe 163.

        cuma dari produk H, Y, S, jujur produk pabrikan yg saya pake terakhir sih kualitas diatas rata rata, krna hrga juga beda ma motor sekelas.

        ya gitulah cerita singkat nya kang udin. 😀

        • Nah, saya setuju sama mas raden…pengalaman bukan tau hanya dari blog, tapi pernah memiliki barangnya langsung. Apalagi kalau dasar ilmunya jelas.

          2 Tak mah jangan di tanya mas, di kilik dikit juga up nya lumayan, hehehehehe…

          Lg banyak issue kayanya di blog ini?

  8. Semoga R15 DOHC,mosok meh MT15 sek yo bakalan geger seng nunggang R15 lek haha
    Kan “katanya” DOHC 150nya yamaha tahun depan keluarnya

    • kagak mungkin lah kl taun depan, scr yamaha gak becus bikin dohc jomblo. Malah katanya tukang poto ada yg njeblug, tp ada moment kayak gitu malah gak dipoto.
      Kl tak percaya, tanya epbeha.

      • Gak percaya? Yaudin,ikutin aja kata tukang poto keliling noh,setidaknya tidak mentok di 150 cc mesin berfitur rompal

  9. hahaha tau aja kang udin. cuma jujur, saya pernh pnya vixion sekitar tahun 2008 an, adek ad pake fu, 11 12 sih performa, malah gak enag naik fu lemot dah tarikan bawah atas nya pun gak yahud sama berisik banget klo kena poldur di bagian swing arm. kl vixion minus 2 tahun pake shock bocor.

    malah kalo ad yg bilang vixion ngebul itu sih hoax aj, tapi gak tau yg produksi sekarang.

    2 tahun pake vixion, bosen ganti lah 2 tak sampe sekarang, sumpah awet bener dah, lari oke aj.

    makanya kadang kalo ada fbh n fby koar koar ini itu, ya tiap produk ad plus minusnya. dirumah sy toh gd yg fanatik merk, bokap pake scorpio yg kurang nya shock ambles blm 2 tahun, nyokap pake vario 125 cuma krna ngorok ganti scopy sampe sekarang paling bodi aj biasa khas honda getar.

    oy, 1 lagi temen ad pake cbr thai 150 blm 3 tahun mesin da jebol, pernh dlu dibuat artikel nya ma mas iwan, tentang top speed nya 157 an cuma ganti knlpot pernh juga sampe 163.

    cuma dari produk H, Y, S, jujur produk pabrikan yg saya pake terakhir sih kualitas diatas rata rata, krna hrga juga beda ma motor sekelas.

    ya gitulah cerita singkat nya kang udin. 😀

  10. Maho kakean produk baru….tar brosur maho segede koran.
    produk baru terus tapi ms gak nambah buat apa?
    BUAT NGISI GUDANG !! KATA KANG UDIN PENTOLAN DAN SUHU NYA FBY

    • Astaga, pagi-pagi buta udah keluar yang kaya gini. ” Tepok Jidat “.

      Tidur ah, takut ada ilmu 1000 Bayangan…Sabtu Minggu ya libur mas.

  11. pabrik cuma dua biji….produk macem2 koyo jajan pasar.
    sing kerjo mumet , mana buruh yimm outsourching semua, gaji gak layak. tipe penjajah tenan.
    klo pekerja AHM pegawai tetap, sejahtera ,jd tenang lan ayem

    • setenang2nya dan seayem2nya buruh (pegawai orang), tetap lbh ayem kalo jadi majikan, meskipun anak buahnya cm beberapa orang.
      Huehehehe

      • Penyek kan udah pulang dari tanah rantau di pulau Batam,, aslinya kan doi orang Purworejo,,, makanya dia Peyek *red tau daerah yg loe sebutin tdi clux, Buka usaha warnet skarang doi nd menikmati kehidupan yg damai di kampung bersama keluarga kecilnya,,, ekekekkkee,, hahahahaha,,,,

  12. klo jadinya R15 naked mantep tuh.. swing arm banana, sasis deltabox, tinggal desain ulang depan aj, jangan maen asal lepas fairing, tambahin upside down shockbreaker.. jadi dh MT15

    • Cuci muka dulu brow,, kucek2 thu mata biar beleknya ilang,, puasa gag’?? Kalo gag puasa silahkan ngopi dulu,,
      *notice buat para konsumen pintar,
      Ternyata gag cuman FBH ajj yg doyan mimpi,, mimpi FBY lebih parah, ngarep pigsen DOHC, trus kasus ini yg diatas,, ekekekeeekk,,, sedikit pembelaan buat FBH gag pa,, saya kan sbg bloger netral,,

  13. R15 naked…atawa YZF-R125? ah mboh yo… lihat sadja nanti
    *Ngoahahahahaha……siapkan dompet+cicilanmu!

  14. jalan udah penuh dengan motor lama… iki motor baru brojol lagi…. tambah sumpek bae kih indo….

  15. Dugaan saya sepertinya facelift dari R15 nyusul type nakednya yg udah facelift duluan *aka NVA# bisa salah bisa benar,, kalo motor baru mungkin motor yg mau dibenturkan sama verza apa itu namanya’lah saya kurang tahu yg jelas ini motor udah eksis dulu di negerinya Sah-Ruk-Kan,,,

  16. sdh 3 thn jd pembaca setia blog iwb,dan makin seru aja komen antara fbh en fby di blog iwb.walaupun bgt komen komen fbh en fby yg membuat blog ini makin dikenal.

  17. Bagi pengunjung setia “IwbPark”
    Dont miss it…

    Kunjungilah.. tempat Rekreasi n Hiburan terbaru di Tahun ini.
    Ajaklah putra-putri anda untuk menikmati Liburan panjang ini di Top Vacation on the World.
    Untuk menyaksikan makhluk” yang berstatus Endangered dan purba.
    Hasil riset penelitian kami dan pembudidayaan yang sukses, at..
    —————–“CelengersWorld”——————–
    Buruan beli tiketnya sebelum kehabisan..

    Selamat berakhir pekan,-

    -Thank you for visit us-

    “CEO CelengersWorld”

  18. Bagi pengunjung setia “IwbPark”
    Dont miss it…

    Kunjungilah.. tempat Rekreasi n Hiburan terbaru di Tahun ini.
    Ajaklah putra-putri anda untuk menikmati Liburan panjang ini di Top Vacation on the World.
    Untuk menyaksikan makhluk” yang berstatus Endangered dan purba.
    Hasil riset penelitian kami dan pembudidayaan yang sukses, at..
    —————–“CelengersWorld”——————-
    Buruan beli tiketnya sebelum kehabisan..!!

    Selamat berakhir pekan,-

    -Thank you for visit us-

    “CEO CelengersWorld”

    • Biar ngebul tetep laku tuh,biar bosok modelnya dijiplak terus ama sayap sengkleh wkwk

  19. paling-paling motor bosok kang
    kepala shinchan, pelek peang, mesin boros oli
    itu fakta yamaho..

Comments are closed.