iklan iwb
iklan iwb

AHM2015-Banner-460x110px460x110_rev(1)

Ninja150

Bro dan sis sekalian….saat ini PT Kawasaki Motor Indonesia sedang was-was menunggu hasil surat kelulusan uji emisi Euro III buat model Ninja 2-tak. Berusaha sekuat tenaga merombak beberapa poin supaya Ninja 150 2 tak lolos Euro III…..proses tersebut kabarnya ditentukan akhir bulan depan. Walahhhhh…..bikin tegang wae rekkk !!!
Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB(1)
460x110 prj

iklan iwb

viar 460x160

Uji Emisi Euro III tidak akan mudah dilewati oleh mesin 2 tak. Hal ini berkaitan dengan sifat 2 stroke engine yang memang cenderung memberikan polusi lebih dibanding mesin 4 tak. Dan Kawasaki sadar betul akan kendala tersebut. Tapi keinginan mereka sangat kuat untuk mempertahankan Ninja 150 2tak tetap dipasarkan….

Semua model produk untuk Euro III sudah didaftarkan, sedang menjalani proses dan  tinggal menunggu persetujuannya, termasuk Ninja RR dan Ninja dua tak series lainnya. Belum diputuskan untuk stop produksi (Ninja 25tak), hingga saat ini masih berjalan, bisa kita cek bersama ke pabrik Kawasaki. Kita wait and see saja. Menurut regulasi, deadline yang diberikan hingga bulan Juli. Selepas itu jika memang nantinya tidak berhasil disetujui, ya mau tidak mau kita bakal menyerah...” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division KMI, seperti dilansir Kompas pada Selasa (23/6/2015). Byuh….

Dari penuturan pejabat KMI diatas bisa kita simpulkan bahwa Kawasaki sudah berusaha maksimal supaya Ninja 150 2 tak lolos. Namun apa daya….jika niat tidak didukung regulasi, cita-cita tersebut hanya dalam mimpi belaka. Apalagi dari sisi bisnis Ninja masih tetap menjanjikan mzbro. Versi SKIPS ini tidak kurang menyumbang 4.000 unit penjualan tiap bulan. Byuhhh…sik laris wae rekk rekkk….

Last….secara teknis, KMI diprediksi akan mengatur ulang pembakaran agar asap yang keluar dari knalpot jauh lebih ramah lingkungan. Ada beberapa komponen yang disinyalir bakal dirombak ulang yakni honey comb serta katup SKIPS. Namun karena mesin 2 tak ini masih dibekali karbu…..maka IWB menduga konsentrasi engineering Kawasaki banyak bermain pada penyekat muffler lewat catalic converter berlapis. Yah….memang sulit mzbro mengingat gas buang hasil pengabut bahan bakar karbu tidak sekonsisten injeksi. Selain itu….performa biasanya akan sedikit dikorbankan. Kita tunggu saja perjuangan Kawasaki untuk meloloskan produk 2 tak mereka. Dad dig dug ki para 2 stroke lover 🙄 …….(iwb)


Post by IWB. Follow us on….

Twitter : @iwanbanaran
FB Fanspage : Iwanbanaran.wordpress.com
Email : [email protected]
Youtube channel : Iwanbanaran
Path : Iwanbanaran
Google+ : Iwanbanaran
Instagram : Iwanbanaranblog
Blog Author : IWBspeed.com | Iwanbanaran.com

iklan iwb
Previous articleVideo Yamaha new Byson FI……sekilas jelajah desain dari depan kebelakang !
Next articleMotogp : Jelang balap Assen 2015…..Yamaha dan Honda akan berganti sasis ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!